Wednesday, October 28, 2015

Bermimpi Traveling Grand New Veloz



Keluarga Kecil Kami 5 Orang, Butuh Mobil yang nyaman seperti Grand New Veloz

Sebenarnya sih, saya gak paham soal mobil secara detil. Misalnya, tentang jenis-jenis mesinnya, kelebihan dan kekurangan dari sudut mekanik. Bener-bener gak paham. Ya iyalah, nyupir mobil saja saya belum bisa plus belum punya mobil walau rencana beli tentu ada. Hanya belum menemukan mobil seperti apa yang sesuai budget- mobil MPV gitu.

Juga pas dengan kondisi rumah kami yang mungil. Plus mobil yang masih lega meski diisi kami sekeluarga: saya, suami dan tiga anak kami yang masih kecil dan sangat lincah. Tentu, sesekali mengajak orangtua kami, Ibu dan Bapak. Berapa kali Ibu dan Bapak saya ingin pulang kampung ke Yogya bersama-sama dengan nyaman, jadi setidaknya itu mobil ok mengangkut penumpang 5-7 orang.

Oya, saya juga hobby traveling dari jaman single dulu. Traveling ke daerah-daerah yang masih segar. Tahu sendiri, kan traveling ke daerah itu rutenya bisa menanjak, tidak rata alias grojal-grojal bahasa ndesonya, anak-anak bisa protes kalau lagi bobo terguncang-guncang di mobil. Jadi bener-bener butuh mobil yang bisa memenuhi itu semua. Dan, saya sedikit paranoid soal keamanan kalau naik mobil, karena banyaknya berita kecelakaan mobil pribadi.

Suatu hari, saya diajak adik ke Sukabumi, untuk sebuah keperluan keluarga. Saya hanya membawa baby Pendar, 11 bulan, karena kedua kakaknya sekolah dan si Ayah menjaga mereka. Wah, ketar ketir juga karena akan memakai mobil rental, maklum adik juga belum punya mobil, baru menikah. Saya kawatir mobil rental itu kurang bagus hehehe, namanya juga ibu-ibu banyak mikir lah.




Ternyata mobil rentalnya keren-keren, kami ditawarkan dua mobil baru keluaran Toyota: Grand New Avanza, Grand New Veloz. Katanya itu baru rilis Agustus kemarin sebagai mobil keluarga Indonesia dan MPV terbaik Indonesia. Banyak yang merecomendasikan mobil keluaran Toyota memang MPV Indonesia yang banyak kelebihannya juga, termasuk kalau sudah dipakai dijual lagi harganya masih tinggi. Berarti rental ini mobilnya gress banget ya. Dua mobil itu sih, secara fisik terlihat keren. Kebetulan saya ikut untuk memilih karena menurut adik saya, saya sedikit rewel jadi diajak ke rentalnya deh.


Pilihan kami jatuh pada Grand New Veloz yang kebetulan berwarna merah, adik saya suka warna merah. Tadinya mau milih Grand New Avanza yang di rental ada berwarna biru, karena menurut pemilik rental dua-duanya secara mesin, fitur, dll, bagus. Jadi kami pilih warna yang kami suka saja. Berempat: Saya, baby Pendar, adik saya dan istrinya, melakukan perjalanan Depok-Sukabumi.

Pertama masuk Grand New Veloz, saya dibuat kagum. Ini lah mobil dengan banyak fitur. Kalau dari keterangan pemilik rental, sama Grand New Avanza juga mobil banyak fitur. Audionya semua menggunakan tehnologi LED monitor layar sentuh, memudahkan kalau menyopir sendiri ingin menyalakan musik, dll.

Dan, trantaaam...baru tahu saya. Grand New Veloz,  mobil yang menyediakan sistem keamaan buat kursi bayi dengan standart internasional. Namanya isofix, kata adik saya. Jadi dengan fitur isofix ini kursi bayi akan tetap stabil tidak goyang-goyang saat mobil jalan, cocok banget deh buat ibu-ibu yang berpergian dengan membawa bayi. Sementara untuk keamanan penumpang lainnya, semua kursi tersedia safety belt. Total jenderal sih, penumpang Grand New Veloz ini berjumlah 7 orang. Maka 7 safety belt lengkap tersedia.

Karena mobil rental, saya mengingatkan adik buat hati-hati mengemudikannya. Adik saya justru bercanda. Kalau cuma kesenggol, Grand New Veloz aman karena terdapat side impact atau batangan besi penahan sehingga mencegah body ringsek kalau ketabrak dari luar. Otomatis penumpang di dalamnya pun aman...ck ck ck.

Ini Jalan Menuju Rumah Kami, Jalan Rusak&Polisi Tidur , kalau pakai  Grand New Veloz..Wussssss. Jalan terasa mulusss

Saat melewati jalan rusak saya mulai kawatir, jangan-jangan Pendar yang tertidur pulas bisa bangun dan rewel. Ternyata... wusssss, lewat semua jalan rusak yang biasanya bikin mobil terasa terombang-ambing di atas laut. Bahasa outomatif’nya, ground clearance Grand New Veloz ini tinggi sehingga rintangan model jalan rusak gitu, bablas dengan mudah. Begitu pun saat melalui banyak polisi tidur, tiada goncangan yang berarti. Saya jadi ingat jalan menuju rumah saya, selain ada polisi tidur,  jalannya rusak berat.

Kalau begini sih, saya bisa tidur nyenyak selama perjalanan tanpa cemas ini itu.  Saya merasa aman, baby aman tertidur tanpa gangguan kalau-kalau kursinya geser. Ditambah ac double blower’nya membuat sejuk secara merata sampai kabin belakang. Karena saya duduk di kabin tengah, yang tersedia sandaran kepala, rasanya memang ingin tertidur. Wah, recomended juga Grand New Veloz untuk orangtua dan wanita hamil loh.

Tiba-tiba mendung, meski sudah lama kemarau bisa jadi akan turun hujan besar. Daerah yang kami tuju konon, sedikir rawan banjir. Bagaimana ini? Adik saya tertawa saja, rupanya dia sudah diberi penjelasan si pemilik rental kalau Grand New Veloz aman meski air sudah sampai di atas grill karena engine hood’nya ada di atas. Bener-bener mobil cocok untuk Indonesia ya.

Maka dalam perjalanan menuju Sukabumi saya dan baby Pendar pun tertidur nyenyak. Dalam tidur, saya bermimpi melakukan perjalanan traveling ke Yogya bersama ketiga anak saya, suami dan Ibu-Bapak saya. Betapa selama perjalanan semua merasa nyaman, jalanan seperti lurus-lurus saja tanpa rintangan...wusss...wusss.

Sampai tepukan halus membangunkan saya. Ternyata kami sudah sampau tujuan...WOW! Banyak yang memperhatikan mobil yang kami tumpangi, penampakan body Grand New Veloz cocok sebagai line prodact Toyota. Setelah menaikinnya, saya semakin memahami mengapa Grand New Veloz cocok disebut mobil dengan exterior stylish dan trendy lifestyle.

Garasi Rumah kami yang Mungil
Kemudian begitu sampai rumah lagi, saya diantar adik sampai masuk rumah. Yang membuat terpana tetangga depan, Grand New Veloz mudah banget masuk garasi rumah saya yang mungil. Tanpa harus maju-mundur buat cari posisi agar terpakir dengan pas dan manis di garasi. Rupanya, radius putar yang pendek membuat mudah parkir di tempat-tempat sempit model garasi rumah saya.

Ehmmm, terjawablah semua pertanyaan saya untuk mobil pilihan keluarga kami , Grand New Veloz, mobil untuk keluarga stylish. Sayang, saya tidak terpikir untuk memfoto-foto Grand New Veloz karena Blog Competition yang diselenggarakan Toyota baru saya baca kemarin tanggal 27 Oktober 2015. Pontang-panting saya, yang seorang ibu rumah tangga-penulis dan blogger pemula ini menulis pengalaman dan impian saya tentang Grand New Veloz yang DL hari ini. Tanggal 28 Oktober 2015. Menulis sambil momong baby Pendar, semoga saya lucky deh, aamiin.

So. Ayah.. Please, beliin Grand New Veloz. Saya ingin segera mewujudkan impian saya traveling dengan Grand New Veloz.


0 comments:

Post a Comment

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.