Wednesday, November 25, 2015

Ayat-Ayat Cinta Dua...Akankah Sesukses Ayat-Ayat Cinta 1?




Akhir tahun 2004, 11 tahun lalu...dunia perbukuan fiksi islami digoncang lahirnya novel Islami karya Kang Abik: AYAT-AYAT CINTA, yang diterbitkan oleh Republika. Buku yang berkisah tentang seorang pemuda Indonesia anak tukang tempe, bernama Fahri, kuliah di Cairo Mesir. 

Secara penggambaran, Fahri adalah pemuda yang sempurna dunia akherat, diperebutkan 4 wanita cantik: Maria, Noura, Nurul, dan Aisha. Empat wanita yang membawa warna dalam kisah hidup Fahri, dan novel ini sendiri.

Akhir kisah novel Ayat-Ayat Cinta ditutup dengan ending Fahri yang akhirnya menikah dengan Aisha, gadis cantik, soleha, keturunan Jerman, Turki, Palestina, dan putri seorang milyader. Fahri juga kemudian menikahi Maria, gadis beragama kristen koptik atau qibthi, yang kemudian masuk Islam. Adegan pernikahan, Fahri dan Maria ini, adegan yang cukup menguras perasaan, dimana kemudian setelah menikah, tidak lama Maria meninggal.




Sumber gambar di SINI
Akhir tahun 2004 itu karena boomingnya novel Kang Abik tersebut, sampai difilmkan dan SUKSES YANG NONTON ANTRI. Saya, ingat betul, bagaimana harus berpindah-pindah bioskop untuk mencari yang tidak antri. Tapi gagal, semua antri. Meski jujur saja, saya lebih 'Klik" membaca novelnya, ketimbang menonton filmnya. Karena Hanung Bramantyo, menurut subyektif saya, kurang sukses menggambarkan settingnya. Setting di dalam novel Ayat-Ayat Cinta itu, dideskripsikan oleh Kang Abik luarbiasa indah, saya yang belum pernah tahu Cairo jadi bisa membayangkannya.

Dan, Ayat-Ayat Cinta menjadi kiblat lahirnya novel-novel Islami, selain juga film-film Islami. Dalam kiblat lahirnya novel-novel Islami, pada akhirnya banyak novel Islami yang judulnya maupun isinya menyerempet-nyerempet alias rada-rada mirip dengan Ayat-Ayat Cinta. Biasa fenomena hal-hal yang booming, pasti sedikit ditiru hehehehe

Bahkan pada tahun itu, nama FAHRI jadi idola kaum Ibu, bayi-bayi laki-laki yang lahir di tahun 2005, banyak memakai nama FAHRI. Beberapa teman-teman saya, anak-anak lakinya bernama Fahri... hehehe.

Nah, kini seperti sebuah BOOM yang dilemparkan akhir tahun, Kang Abik kembali menggebrak dunia fiksi Islami dengan lahirnya AYAT-AYAT CINTA 2, masih diterbitkan oleh penerbit yang sama, Republika.

Ahai, jangankan para penggemar Ayat-Ayat Cinta 1, saya sendiri jadi langsung bertanya-tanya: Setelah 11 tahun, kini Ayat-Ayat Cinta 2 dilahirkan oleh empunya, dalam kondisi jaman yang sedikit berbeda. Seperti apakah ceritanya? Tentang rumah tangga Fahri dan Aisha, kah? Atau tentang wanita-wanita yang dulu mengejar Fahri, si Nurul dan Noura. 

Atau jangan-jangan...disini akan dikupas kelanjutan dendam Noura yang pernah patah hati ditolak Fahri, dan memfitnah Fahri telah memperkosanya???

Ayat-Ayat Cinta 2 Akankah Sesukses Ayat-Ayat 1?
Dan Apakah AYAT-AYAT CINTA 2 akan mendulang sukses seperti AYAT-AYAT CINTA 1?

Ehmmm... Untuk mengobati rasa penasaran kita, memang sebaiknya dengan sabar menunggu meluncurnya AYAT-AYAT CINTA 2 

Bisa ikut Pre Ordernya, selama masa launching ini...Republika memberikan Bonus AYAT-AYAT CINTA 1, hanya dengan membayar harga buku Rp.95.000.-. Murah kan, mengingat dulu tahun 2004 harga novel Ayat-Ayat Cinta 1 Rp.63.000.-
Untuk info pemesanan bisa hubungin di SINI atau di SINI atau WA dan SMS ke 081586820218

So, andalah sebagai pembaca yang menentukan sukses tidaknya sebuah buku. Moga dengan lahirnya Ayat-Ayat Cinta 2, sebagai pertanda bangkitnya kembali fenomena novel dan film Islami, aamiin.

0 comments:

Post a Comment

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.