Thursday, February 18, 2016

Mengenalkan Si Kecil Sholat Sejak Dini

Celana Sarung
Pendar 15m- Pakai Cesar Size 2..Bebas Gerak

Selain mengajari aneka doa sehari-hari sejak dini, yaitu sejak si kecil lahir, dengan doa-doa yang pendek saat menjelang tidur, memberi ASI, kita sebagai orangtua tentu saja juga memberi contoh ibadah utama, yaitu Sholat 5 waktu.

Biasa saat si kecil mulai bisa merangkak, belajar jalan, sudah senang merecokin orangtuanya sholat. Mereka kadang duduk di depan , di samping atau bahkan masuk ke dalam sarung atau mukena. Haduwwww, kadang terganggu ya kosentrasi kita hehehehe

Tapi bagaimana lagi, sebenarnya mengajak si kecil dalam setiap ibadah kita itu merupakan contoh yang secara tidak langsung, membuat si kecil perlahan memahaminya. Pendar 15 bulan, awal-awalnya kalau saya sholat menarik-narik mukena, masuk ke dalam mukena sampai duduk di depan sajadah saya hingga ketika saya mau sujud terhalang.

Tapi ternyata lama-lama mulai ada perubahan, dia menarik-narik sajadah saya dan duduk di atasnya, sujud. Tentu saja menghadapnya seterah dia (tepok jidat). Untung, punya sajadah kecil bekas kakaknya yang biasa Pendar pake.

Eh, ngomongin sajadah kecil, saya punya kebiasaan loh memakaikan si kecil perlengkapan sholat setiap mengajaknya sholat bareng. Dulu Lintang, saya belikan  mukena bergambar buah-buahan, motif bunga dan Pijar saya belikan sarung. Lucu banget usia 2 tahun sudah pakai sarung...gemes lihatnya.

Cuma sayang, Pijar gak tahan lama kalau pakai sarung. Mungkin karena masih anak-anak, meski sarungnya sarung anak-anak yang instan ada gambar kartun kesayanganya: Ben 10. Tapi karena bentuk sarungnya seperti rok sempit, jadi setiap melangkah apalagi berlari terbatasi. Kadang, agak sedikit mau jatuh kalau langkah kakinya terlalu lebar. Jadilah kemudian saya mengganti atribut sholat sarung itu dengan seperangkat baju koko, atas bawah, bawahannya celana. Dia lebih bebas bergerak, padahal lebih lucu dan sesuatu ya melihat si kecil sholat pakai sarung hehehehe...

Eeeeh, ternyata sekarang ada loh CESAR! Itu celana sarung, jadi sarung didisain model celana tapi tetap terlihat seperti sarung dari depan. Cuma karena didisain celana jadi si kecil bebas bergerak, memanjat, berlari. Ini di produksi oleh Griya Pelangi.

Berbagai Motif CESAR
Ini Stelan Kokonya
Kemarin Pendar coba pakai yang size 2 tahun (usia Pendar 15m), haduwwww...lucunya. Dia begitu saya pakaikan saat ikut si Ayah sholat Jumat langsung deh..cussssssss, ga bisa diam. Bergerak sana sini, heboh. Alhamdullilah, Cesar membuatnya tetap bebas bergerak sesuai anak seusianya. Bahannya juga adeeeem, benar-benar bahan sarung.


Penasaran sama Cesar, kepoin aja Griya Pelangi:

FB : Griya Pelangi
FP : Pelangi Lapakku dan Sarung instant & Celana Sarung AAN
 Web :www.aansarunganak.com
Alamat : Jl. Pogot 2 no. 59 Surabaya

 No WA-BBM, dll : No. HP/WA : 085746241050 Pin BB : 313a0c66

4 comments:

  1. waaa lucuuu. mampir ah ke toko onlinenya!

    ReplyDelete
  2. @Damarojat: Silakan, Mak Dama... ^_^

    ReplyDelete
  3. @Mildaini:Aku doakan dapat anak cowok, mba, kalau gak, buat hadiah keponakan..lucuuu

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.