Thursday, June 30, 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Sahabat Kulitku


Masalah Kulit Sejak Remaja-Dewasa


Saya termasuk wanita yang memiliki kulit sensitif, sensitif di sini adalah tidak mudah terpapar prodak kecantikan. Berbagai merk dari yang lokal hingga impor yang saya coba menimbulkan efek masing-masing. Dari kulit berjerawat-kering-gatal-berbintik macam komedo hingga kering, entah kenapa bisa sesensitif itu. Bahkan dulu awal saya tumbuh remaja ikut-ikutan pakai sabun pembersih wajah khusus remaja yang banyak diiklankan model remaja baik di televisi atau pun majalah, kulit saya jadi perih sehingga sepanjang remaja saya tidak menggunakan prodak kecantikan.

Ketika merambah dunia kerja dan wajib bermake up, saya mencoba prodak lokal, akibatnya kulit wajah saya yang mulus habis kena jerawat dalam waktu lama hingga berobat ke dokter kulit. Ini lah awal mengapa wajah saya ada jejak jerawat hingga sekarang . Tapi karena bekerja di kantor mau tidak mau harus tetap mengenakan make up meski tipis-tipis saja, akhirnya saya bebas jerawat setelah menikah dan tidak bekerja di kantor lagi.

Perawatan sehari-hari lebih sering mengenakan masker-masker tradisional resep dari ibu saya, sesekali juga mencoba cream siang-malam sesuai dengan usia saya, yaitu 38 tahun. Namun untuk membersihkan wajah belum menemukan yang pas, jika sepanjang waktu di rumah-mungkin tidak masalah ketika saya hanya membersihkan dengan air saja. Tapi ketika berkegiatan di luar seperti menghadiri acara blogger, talkshow buku, atau ketemuan dengan penerbit-penerbit karena kebetulan di rumah saya mengelola OS buku. Otomatis paparan debu, polutan di jalan perlu disingkirkan alias dibersihkan.

Pembersih Wajah Yang Tidak Bersahabat

Mau tahu, pembersih wajah apa yang saya gunakan?

Karena belum menemukan yang klik dalam arti tidak membuat kulit saya kering, tidak membuat kulit saya perih, kalau bisa membuat kulit wajah saya ‘cling’. Sebab meski sudah tidak memiliki masalah kulit parah seperti waktu bermake up jaman bekerja di kantor karena saya memang sudah tidak bermake up lagi, paling hanya cream malam dan siang tambah lipstik- eye shadow tipis jika keluar rumah ada acara. Jadi lah pembersih wajah saya masih ganti-ganti merk prodak.

Dari yang double: cream dan air pembersihnya sampai yang simpel dibasuh bersama air, tapi belum ada yang bikin ‘cling’, bahkan sesekali kalau tidak cocok kulit saya agak gatal, atau  berbintik-bintik menyerupai jerawat komedo, jika pemakaian saya hentikan-ganti  merk prodak lain, hilang. Tidak cocok begitu lagi, capek deh...

Ketemuan Dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Hingga berapa waktu lalu saya berjodoh ketemuan dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, datang langsung ke rumah dengan ukuran botol mungil 125ml, berwarna biru cantik. Kebetulan saya dalam kondisi tidak fit, tapi pengen banget mencoba langsung. Karena terus terang, saya baru tahu tentang Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Mungkin karena tidak berkutat di dunia kecantikan seperti kebanyakan wanita ya, jadi sedikit belum familiar gitu. Dan begitu dicoba dengan cara dioleskan ke seluruh kulit wajah, message lembut, basuh dengan air bersih... segarnya. Berasa kena oksigen, wajah yang lesu karena efek sakit langsung fresh-diraba juga halus. Suami dan anak-anak komen sama:



"Ibu, wajahnya jadi segar dan bersih."

Waduh, jadi langsung semangat pengen tahu dunk, siapa sih Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini?

Yang Belum Saya Tahu Dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Cepat saya cari tahu dari IG Cetaphil Gentle Skin Cleanser #cetaphil_id, juga di facebook #cetaphilindonesia ternyata prodaknya ngehit banget, bahkan seorang teman di sosmed saat saya upload foto Cetaphil Gentle Skin Cleanser komen: Kalau dia kesulitan mencari prodaknya meski sudah ke Guardian, Century, kehabisan terus.

Di @cetaphil_id saya banyak cari tahu tentang Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan final selain ketemu berbagai tips jadi tahu cara pemakaiannya:
  1. Dibasuh dengan air setelah mengusapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ke kulit wajah
  2. Tanpa air, hanya dilap dengan kain lembab setelah mengusapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ke kulit wajah
Membersihkan wajah dalam 7 tahap bersama Cetaphil Gentle Skin Cleanser :


Cetaphil lembut di k ulit
  1. Tuang ke telapak tangan secukupnya
  2. Usap dengan lembut dari tengah hingga ke samping dahi
  3. Usap sekitar pipi
  4. Usap bagian hidung
  5. Usap sekitar mulut dan dahi
  6. Usap sepanjang bagian alis
  7. Bilas
Salah satu tips yang saya coba adalah scrub alami menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser:


Masker alami: Cetaphil-Oatmeal-Gula pasir
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan oatmeal
  • Cetaphil Gentle Skin Cleanser secukupnya
  • Campurkan hingga rata, lalu oleskan ke kulit wajah yang sudah dibersihkan
  • Biarkan 15 menit, setelah itu gosok lembut hingga scrub berguguran
  • Bersihkan dengan air bersih
Hasilnya? Kulit segar, bersih, halus, benar-benar saya ketagihan dengan scrub ini loh. Kalau sekedar ingin merasakan kulit segar setelah seharian ngantor atau berkegiatan di luar, atau kulit terasa kering karena berpuasa. Cobain deh tips ini:
  • Oleskan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ke kulit wajah yang terasa lelah
  • Message selama 15-20 menit
  • Lalu basuh dengan air bersih atau kain lembab, kulit akan terasa segar dan terlihat bersih.

10 Hari Bercengkrama dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Setelah bertemu dan mengenal Cetaphil Gentle Skin Cleanser, dimulailah pertualangan saya bersama Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Saya memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser setiap bangun tidur dan akan tidur, kecuali dalam sehari ada kegiatan keluar rumah maka saya akan menggunakannya lebih dari 2x sehari.

Cara pakainya tergantung kondisi, karena saya punya batita usia 19 bulan. Otomatis, kalau lagi longgar saya akan membersihkan wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser mengunakan air, tapi kalau si kecil lagi pengen deket terus alias menguntit saya kemana saja atau minta ASI terus. Ya, saya menggunakan cara kedua yaitu: membersihkan wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser tanpa air alias setelah dioles ke seluruh kulit wajah, dibersihkan dengan kain lembab saja. Jadi sambil memberi ASI tetap bisa membersihkan wajah dong.

Oya, saat hari pertama memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser memberikan sensasi yang menyengat karena kaget baru pertama mencoba..fresh betul, seperti bersentuhan dengan oksigen. Hari selanjutnya kulit wajah saya sudah terbiasa, kebetulan juga bertepatan dengan masa haid. Bayangkan, habis sakit lalu haid... kulit wajah ini sudah bisa dibayangkan seperti apa?

Lesu dan jerawat kecil yang mengiringi haid menjadi masalah, tapi ternyata dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ada sedikit perbedaan: Wajah tidak terlihat lesu dan jerawat kecil hanya muncul sehari di awal haid saja sehingga saya bisa mengscrub wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser-gula pasir-oatmeal. Karena kondisi wajah saya masih belum mulus sekali, jadi saya memutuskan untuk melakukan scrub ini seminggu sekali.

Hingga hari ke sepuluh perjalanan bersama Cetaphil Gentle Skin Cleanser, saya yang memang tidak begitu menyukai make up lengkap jadi semakin pede, sebab tetap terlihat fresh loh. Bahkan menjelang usia 39 tahun September nanti, saya tidak merasa menjadi bertambah usia. Muda itu bukan dari hitungan berapa usiamu, tapi dari bagaimana kamu merawat kulitmu dengan baik.

Tahu bagaimana merawat kulit dengan baik? Yaitu dengan memilihkan prodak kecantikan yang bersahabat dengan kulitmu. 


Langkah yang harus dilakukan, apapun jenis kulit kamu:
  • Membersihkan
Kulit adalah hal yang sangat penting jika ingin menjaga agar kulit tetap sehat dan terlihat muda. dan Cetaphil Gentle Skin Cleanser lembut, tidak menyebabkan iritasi, bebas sabun, dan bebas parfum. Juga mudah dibilas, menjaga kulit bersih dan lembab.
  • Melembabkan
Pelembab membantu mengembalikan kelembaban alami kulit.
  • Melindungi
Kerusakan kulit yang disebabkan oleh matahari terjadi secara akumulatif dan tidak dapat dikembalikan, itulah sebabnya perlu melindungi kulit setiap hari. Adalah penting untuk menggunakan pelindung kulit dari paparan sinar UV.

Kalau mau tahu lebih banyak lagi tentang Cetaphil Gentle Skin Cleanser atau prodak #Cetaphil lainnya, silakan ke www.cetaphil.co.id dan untuk mendapatkan prodaknya bisa di Guardian, Century, Watson, The FoodHall, GrandLucky, KemChiks, AEON


My Cetaphil My Beauty Video.

2 comments:

  1. review Mba Eni beda sendiri :)
    ternyata bisa dijadikan scrub juga yah? :)

    ReplyDelete
  2. Irawati Hamid: Hehehe, mba Ira. aku kan hobbynya maskeran sama scrub jadi cari infonya seputar itu deh

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.