Thursday, June 2, 2016

Serunya Talkshow Lactacyd Baby Dan Mother&Baby

Serunya Talkshow  Lactacyd Baby Dan Mother&Baby
Tanggal 28 April kemarin saya mendapat undangan yang  sangat menarik, acara Fun Educatif Talkshow bertemakan: Healthy Skin- Healthy Baby, Cara tepat merawat kulit sensitif pada si kecil. Kebetulan  banget saya punya batita usia 18 bulan.

Acara yang di adakan di Igor’s Pastry & Cafe Jakarta  dipenuhi dengan warna biru muda dan putih sesuai dengan dress code: White&Blue. Cantik-cantik semua deh yang datang hehehe. Apalagi acara bertemakan anak-anak ini juga dipenuhi kehadiran para Moms yang membawa buah hati mereka, dari yang sudah menjadi bujang kecil-gadis kecil sampai baby unyu-unyu ada. Mereka ikut happy karena oleh pihak penyelenggara disedikan ruang bermain atau playground. Jadi para mama asyik menyimak acara, para bayi-batita dan anak-anak asyik ditemani Ayah atau nanny mereka bermain di playground yang  bersebelahan dengan ruang talkshow’nya.


MC Talkshow
Acara dibuka oleh MC cantik yang disusul sambutan dari pihak Mother&Baby, Lactacyd Baby, dan menghadirkan para pembicara: dr.Liem Hui Ling, Mom Blogger Tara Amelz,  Faunder& Trainer @fitmumandbub Adianti, yang menyemarakan acara karena mendapat atusias dari semua undagan.
dr.Lim
Pada sesi dr.Liem Hui Ling membahas tentang kesehatan kulit bayi.  Ternyata PH kulit baby itu lebih tinggi dari orang dewasa sehingga mudah iritasi. Karena itu kita harus pandai menjaga PH baby agar normal, selain menggunakan baju yang tidak panas, air yg digunakan dan... pembersih buat baby, ini kata dr. Lim.

Nih, dr.Liem memberitahu cara menjaga kulit baby plus dalam memilih pembersih sabun baby:

  1. Gunakan air mandi dengan suhu normal sekitar 30 derajat
  2. Suhu ruangan 25 derajat
  3. Cukup 5 menit saja mandinya (Wah, kadang kita keterusan ya asyik mandiin baby sambil main air. Si baby senang sekali, dan kita pun ikutan senang jadi lupa waktu)
  4. Pilih lah sabun pembersih bayi yang mempunyai PH asam 3-4 agar kulit bayi mendapat PH yang normal, pilih dengan bahan kandungan alami dan teruji dengan klinis.
Lactacyd Baby
Wah, saran yang terakhir itu kan banyak terdapat di Lactacyd Baby ya, Moms. So jadi tahu deh sabun pembersih baby yang tepat. Apalagi kemudian disertai testimoni dari Mom Blogger Tara Amelz yang menggunakan Lactacyd Baby untuk baby’nya.

Pada kesempatan ini para undanganjuga diperbolehkan bertanya apa aja seputar perawatan kulit baby, salah satu ada yang tanya dan saya catat karena penting banget buat diketahui:
Pertanyaan apakah bedanya alergi dan kulit sensitif? Hayooo, kira-kira apa ya.

 

Ternyata menurut dr. Lim, alergi itu bisa mnimbulkan ruam, bintik bintik pada seluruh tubuh. Kalau kulit sensitif misalnya kena keringat banyak jadi merah-merah tapi hanya pada areal tertentu. Bisa jadi pedoman para Moms ya, kalau suatu saat si kecil tiba-tiba kulitnya ruam atau bintik-bintik, ini karena alergi atau kulit si kecil memang sensitif. Biar tidak salah penangangan atau pengobatan.

 

Dan, acara bergulir tidak hanya membahas soal kesehatan kulit baby tapi juga kesehatan Moms. Iya, dong...namanya juga acara yang dipersembahakan Lactacyd Baby dan Mother&Baby maka special untuk para Moms pasti juga dibahas. Kali ini bahasnya tentang kesehatan dan olahraga yang tepat buat Moms yang memiliki baby maupun balita, dibawakan oleh Faunder& Trainer @fitmumandbub Adianti.

 
Aware dengan posisi ibu menyusui&menggendong baby atau balita
Sebab, posisi ibu menyusui, menggendong si kecil ini sangat mempengaruhi kesehatan sendi-otot juga mempengaruhi bentuk postur Moms. Karena itu dibutuhkan posisi menyusui dan menggendong yang benar agar posisi Moms tetap bagus atau tidak mengalami nyeri otot maupun sendi. Terus olahraga yang tepat buat Moms yang menyusui atau punya bayi-balita  yang seperti apa?


Ternyata olahraganya itu dengan berbagai posisi yang nyaman sambil menggendong baby atau balita..wah, serunya. Semua pengunjung diperbolehkan ikut mempraktekkan, makin seru saja para Moms berolahraga sambil menggendong si kecil. Hati-hati ya, yang pakai heels copot dulu hehehe.

 

Di akhir acara Lactacyd Baby dan Mother&Baby memberikan hadiah buat undangan yang mengajukan pertanyaan bagus dan memenangkan livetwit terbaik. Sayang, saya tidak memenangkan keduanya, tapi gak apa-apa karena pulangnya dapat goodiebag lengkap prodak Lactacyd Baby dan majalah Mother&Baby plus seambreg lainnya. Pokoknya ilmunya dapet, goodiebag ok juga dapat. 


Oya, masih ada kesempatan buat ikut lomba blog yang diadakan Lactacyd Baby dengan hadiah dari hampers Lactacyd, handphone sampai...mac book. Ikutan yuk, infonya bisa kepoin fanpage Lactacyd Baby. Dan acara pun ditutup dengan makan siang bersama dari menu Igor’s Pastry & Cafe Jakarta.

1 comments:

  1. waaah.....seruu ya mbaak.....
    anak ku juga pake lactacyd sampe usia 6 bulan mbak....kulitnya jadi sehat...ruam pergi menjauh...

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.