Tuesday, July 12, 2016

Blog Of The Month-Juli 2016

Terima Kasih KEB
Awal Juli 2016 saat membuka tab ada sedikit terkejut nama saya dimention admin KEB (Kumpulan Emak Blogger), ada apakah gerangan? Dengan berdebar saya langsung klik menuju mention tersebut dan...trantam! Sungguh, rasanya tidak percaya, bahkan sampai saya baca berulangkali kawatir salah baca. Namun apa yang saya baca tidak berubah, tetap sama.

Gembira?

Tentu saja itu sudah pasti, tapi dibalik itu ada banyak hal yang berkecamuk di kepala saya (selain urusan menuju lebaran ya hehehe) bahwa bermimpi pun saya tidak berani untuk terpilih sebagai Blog  the Month di KEB, mungkin tepatnya bukan tidak berani tapi belum memimpikannya. Apalah saya...

3 Krucils yang masih menyita perhatian
Meski www.duniaeni.com sudah ada sejak tahun 2009-2010 tapi tidak aktif, hanya sesekali diisi. Meski saya penulis novel, sudah 2 tahun vacum menulis dan hanya sibuk dengan peran sebagai Ibu. Sampai kemudian sahabat saya, Leyla Hana, yang sudah lebih dahulu aktif ngeblog dan pernah terpilih sebagai Blog Of The Month mensarankan agar saya aktif ngeblog. Saat itu saya cuhat rindu menulis tapi untuk menulis novel energi saya sepertinya sedang terbagi-bagi. Sedih rasanya oleh perasaan rindu menulis, rindu sesuatu yang memberi kepuasaan pribadi melalui karya.

Edit foto yang ala kadarnya
Sekitar pertengah Desember 2015, saya mulai menulis di blog dengan ngedit foto ala kadarnya, mencari bahan-bahan menulis dari kesibukan saya: Meracik resep Mpasi Pendar, Perkembangan Pendar dan hal-hal yang berhubungan dengan si kecil, karena memang saat ini saya cuma nguplek mengasuh anak sendiri. Padahal sudah lama teman-teman di facebook yang mengikuti aktifitas saya dalam Mpasi meminta untuk dirapikan ke blog, agar mereka mudah mencarinya. Tapi semua baru terwujud setelah dikomporin Mba Leyla. Memang ya, sesuatu itu butuh energi yang ngeboom agar tergerak dengan cepat dan bukan sekedar tar-sok.

Tulisan saya awali dengan curhat ala emak--emak: Menulis Ditengah Mengasuh Bayi, lalu meluncur tulisan-tulisan seputar Mpasi dan perkembangan anak, juga coba ikut lomba-lomba dengan ala kadarnya (saat itu sih berasa maksimal banget wkwkwk)... SUKSES GAK MENANG! Ada mungkin 10 lebih ya lomba yang saya ikutin dengan semangat 45, anehnya kalah biasa saja. Pokoknya yang penting saya dapat energi untuk aktif ngeblog. Lomba-lomba ngeblog gak saya pilih, dari mulai lomba blog tentang mobil (Padahal saya buta banget soal mobil, bisa nyupir juga gak, punya juga belum) sampai tentang bank, dll.

Even Blogger pertama yang saya ikuti bersama KEB
Saya juga  mulai ikut-ikutan even blogger, even yang pertama saya ikutin dari KEB, even Pampers. Wah, suprise banget (baca: norak), bisa ketemu teman-teman dalam suasana santai-happy dan makan-makan (tetep ya emak-emak suka makan hahaha), dapat goodiebag lagi. Lama ga keluar kandang, bisa keluar dengan suasana seperti ini rasanya ada kesenangan tersendiri. Jadi ingat jaman-jaman aktif di perbukuan dapat berbagai undangan (kangen).

Dari perasaan asing dengan teman-teman sesama blogger jadi berasa akrab setelah beberapa kali ikut even blogger. Dari gabung hanya di KEB (oya, saya gabung di KEB sudah lama loh tapi hanya jadi member yang intip-intip, baru bener-bener jadi member aktif ya Desember 2015), saya gabung ke group-group blogger lainnya. Menulis apa saja yang sekira bermanfaat, meski blog saya nano-nano (lifestyle) tapi cenderung lebih ke parenting, sesuai dengan keseharian jadi Ibu 3 anak.



Aneka lomba-lomba pun masih rajin saya ikutin, bahkan sampai sering browsing ada lomba apa ya yang bisa diikutin hehehe. Saat itu gak menang itu seperti sudah menjadi terbiasa, gak heran jadinya wkwkwk. Sampai kemudian saya ikut blog competition Flipit eh gak nyangka masuk jadi salah satu pemenangnya, lalu menyusul ikut GA Tinta Perak juara 1 (Beneran kaget ini mah) dapat hadiah satu set gamis cantik yang baru saya pakai di Idul Fitri kemarin. Gamis yang beneran cantik kayaknya karena banyak yang komen suka dan tanya beli dimana-jahit dimana (info ga penting yak hahaha).

Belajar edit foto dengan Photoshop
Dari sinilah saya mulai berpikir buat serius setiap mengikuti Blog Competition, serius dalam arti mulai mengulik kembali photoshop-vidiomaker. Tadinya saya pakai aplikasi di tab sampai power point, pokoknya sebisanya deh dipelajari. Suami tercinta paling berjasa mendukung semuanya, sebab buat pemula belajar begini makan waktu berjam-jam. Jadi sering sambil ASI Pendar atau minta tolong suami handle Pendar. Mungkin beginilah seninya berumahtangga, untuk maju ke depan butuh proses saling silang, saling mengisi.

Alhamdullilah, menang beberapa lomba. Dan, pada awal ngeblog saya hanya mendengar cerita teman tentang berbagai job, mulai job review, artikel placement, hingga sebulan ngeblog ada yang ngemail nawarin job... rasanya bahagia bener. Bukan nilai materinya, tapi lebih pada sudah ada yang mempercayakan blog saya.


Dan, puncaknya adalah penghargaan atau kepercayaan KEB sudah memilih www.duniaeni.com sebagai Blog Of The Month Juli 2016. Banyak-banyak terima kasih atas kepercayaan dan semua ilmunya. Semoga dengan ini saya makin terpacu untuk terus menulis (ngeblog) yang bermanfaat, dan belajar lebih banyak lagi, aamiin.

Kalau ada yang bertanya, untuk semua prestasini ini...buat saya pribadi menulis saja yang ada di hati dengan jujur dan bermanfaat. Prestasi itu efek.

2 comments:

  1. Selamat y mba semoga menular ke saya rajin nulisnya :)

    ReplyDelete
  2. herva yulyanti:aamiin, makasih ya mak

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.