Wednesday, August 17, 2016

Gamis dan Wanita Muslimah


Gamis dari bahan lace cocok buat pesta (pic: MatahariMall
Gamis&Wanita

Gamis dan wanita muslimah menjadi dua keterkaitan yang tidak bisa dilepaskan sebenarnya.  Apalagi saat hari besar seperti Idul Fitri, Idul Adha, bahkan wanita yang tidak berhijab namun muslim pun akan ikutan pakai gamis. Tidak hanya hari besar sih, acara-acara khusus seperti ke pesta pernikahan, arisan, dll, banyak wanita muslimah memutuskan memakai gamis. Begitu pun saya yang kebetulan meski berhijab lebih suka busana yang sedikit tomboy, tetap memiliki beberapa koleksi gamis.

Karena memang selain gamis memiliki model tertutup, simpel atau praktis. Gamis cocok untuk semua bentuk tubuh, baik tubuh langsing-terlalu langsing maupun gemuk karena modelnya meski terusan bisa dibuat detil-detil dan ditambah aksen tertentu sesuai selera maupun bentuk tubuh. Sebagai contoh, karena saya termasuk katergori agak kurus saat memakai gamis suka saya tambahkan bolero atau saat saya sedikit gemuk pasca melahirkan, saya kenakan gamis dengan belt.

Arti Kata Gamis

Sebenarnya kata gamis itu berdasarkan etimologi berasal dari bahasa Arab ‘qomish”, yang artinya pakaian berupa terusan dari atas hingga mencapai mata kaki. Namun, kata qomish dalam bahasa Indonesia telah diserap menjadi gamis dan mengalami pergeseran makna dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), gamis bermakna kemeja, merujuk pada pakaian panjang ala Pakistan, baju kemeja yang panjangnya sampai ke paha atau nyaris menyentuh lutut. Sedangkan pakaian yang sering dikatakan qamish sering disebut jubah.

Sementara di kalangan muslimah Indonesia gamis adalah pakaian atau baju kurung wanita yang tertutup hingga mata kaki, sementara baju kurung yang mencapai lutut lebih sering disebut tunik. Namun lepas dari itu semua, gamis sudah menjad trend model busana wanita muslimah Indonesia yang sudah sangat familiar, identik. Gamis pun didisain bermacam-macam, dari gamis santai sekedar baju rumahan sampai gamis yang elegan untuk ke pesta.

Para disainer busana muslim berlomba-lomba membuat inovasi gamis agar penampilan wanita muslimah tetap terjaga auratnya namun terlihat modern. Tidak hanya di mall-mall yang banyak bertebaran di ibukota bahkan toko online seperti MatahariMall menyediakan aneka macam model gamis.

Aneka Fashion Gamis

Kita dapat melihat model gamis terbaru MatahariMall , aneka gamis dengan detail tidak hanya bisa dipakai buat ke pesta, ke kantor pun kini sudah bisa modis dengan gamis loh. Harga-harga yang ditawarkan pun masih sangat terjangkau di kantong. Bahkan ada dengan diskon 70%, harga gamis tidak sampai 100 ribu rupiah. Bayangkan, sementara beberapa waktu lalu saya sempat ke bazar dan melihat gamis dengan detail biasa, tanpa aksen, dibandrol harga 250 ribu rupiah. Kalau lah, dapat ditawar dengan ngotot mungkin turun harga sekitar 15 ribu rupiah. Ini belum bea transportasi menuju bazar, lelah karena macet di jalan dan menggendong si kecil yang tidak mau ditinggal bila saya pergi.

Belanja di toko online memang sekarang menjadi pilihan banyak masyarakat kita, kondisi macet, keterbatasan waktu dan sikon seperti yang saya alami yaitu ibu dengan batita kecil. Sementara berbelanja online hanya tinggal membutuhkan media ponsel atau komputer untuk akses online. Bisa dilakukan dimana saja dan dalam kondisi apa saja.

Gamis berbahan jeans-oke buat ke kantor (pic:MatahariMall)
Kembali membicarakan gamis, saya baru intip koleksi model gamis terbaru MatahariMall .Model gamis ke pesta dari bahan lace dengan detil menumpuk sangat cantik dan modern namun tetap menutup seluruh tubuh, sementara pilihan gamis untuk ke kantor (menurut selera saya sih) sangat cocok dengan gamis simple clam tone atau long shirt gamis jeans. Duh, jangan pengen ngantor lagi heheheh. Jadi tunggu apalagi yuk, intip-intip koleksi gamis MatahariMall.

4 comments:

  1. Cakep2 ya mak gamisnya, mupeng deh 😍

    ReplyDelete
  2. Oh kalo pas agak gemukan justru pakein belt ya gamisnya, mbak? Jadi pengen nyoba kapan-kapan :D

    ReplyDelete
  3. Ayo Terus Bergerak: Iya, mba, belt sebagai aksen pemanis-bagus kalau yang besar untuk size tubuh gemuk

    ReplyDelete
  4. Shine Fikri: Beli maaaak, murah itu

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.