Thursday, August 18, 2016

Ketika Terjadi Musibah Kebakaran

Musibah Kebakaran


Peristiwa kebakaran itu sudah terlewat lama sekali, namun sepertinya (dan pasti ya) masih sangat berbekas dalam ingatan suami saya. Kejadian kebakaran yang menimpa ketika suami belum menikahi saya, masih kuliah, kebakaran rumah orangtuanya atau tepatnya mertua saya (kini).

Bahkan adik ipar saya bisa menceritakan begitu detil bagaimana kebarakan itu terjadi, menurut ceritanya kebakaran itu terjadi ketika dia pulang sekolah. Perumahan tempat tinggal mertua saya penuh orang panik, ada yang menangis-menjerit, lari tidak menentu arah atau berusaha menyelamatkan harta benda mereka. Kebakaran yang berawal dari ledakan kompor pada salah satu rumah itu menghabiskan nyaris berpuluh rumah, meski mobil kebakaran datang namun kondisinya sudah sedikit parah. Sebab, lokasi perumahan tersebut tidak begitu mudah dilewati kendaraan besar.

Adik ipar saya  hanya bisa menatap api besar menghabis rumahnya hingga menjadi puing-puing menghitam tanpa sisa. “Habis semua harta benda Bapak...” begitu keluhan Bapak mertua saya. Saat itu kebetulan beliau pasca pensiun beberapa minggu. Jadi sempurna lah kesedihan yang datang, pensiun dan harta benda ludes.

Karena kondisi musibah besar ini pula yang menyebabkan mertua saya memutuskan kembali ke kampung halaman di Yogya, karena di Jakarta sudah tidak memiliki harta benda berarti. Semua lenyap dalam sekejap dilumat api yang tidak terduga. Memang musibah datang lebih sering tidak terduga, ketimbang bisa diduga.

Pentingnya Asuransi Properti

Mengingat musibah itu jadi bahan perenungan, pembelajaran, seorang teman pernah bercerita kepada saya tentang pentingnya memiliki asuransi properti. Contohnya jika terjadi kondisi seperti yang dialami mertua saya, kebakaran. Namun karena banyak perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi, termasuk asuransi properti maka kita harus pandai-pandai mempelajari brand asuransi mana yang meminimalkan sebanyak mungkin kerugian yang kita tanggung jika terjadi musibah terhadap properti kita. Karena musibah tidak hanya terjadi dengan kebakaran tapi juga pencurian, bencana alam.

PasarPolis.Com

sumber gambar: pasarpolis.com
Mari bandingkan asuransi properti terbaik hanya di pasarpolis.com , mungkin bisa jadi bahan pertimbangan anda dalam memutuskan untuk mengasuransikan properti. Pasarpolis.com sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi untuk menyediakan opsi-opsi perlindungan tidak hanya properti tetapi ada kesehatan, kendaraan, kecelakaan diri,  jiwa dan perjalanan.

Buat bahan pertimbangan lagi,  mungkin bisa kita ketahui manfaat asuransi properti:
  • Terlindung dari kerugian finansial
  • Terlindungi dari kehilangan keuntungan
  • Memperoleh ketentraman
  • Harta benda terjamin
  • Memproteksi dari kebakaran
Setelah tahu manfaatnya, anda juga harus mempelajari tips memilih Asuransi Properti:
  • Pelajari asuransi properti yang anda butuhkan
Disini pelajari beberapa asuransi yang akan dipilih harus sesuai kebutuhan dan kemampuan membayar premi
  • Menggali informasi mengenai jaminan yang didapat
Seperti mengetahui jaminan apa saja yang didapat dan jaminan apa saja yang tidak ditanggung pihak asuransi.
  • Premi murah dengan fasilitas terbaik
  • Meninjau kebijakan asuransi tersebut.
Nah, pasarpolis.com ini didukung oleh tim insurance specialists yang bisa membantu pelanggan untuk mendaftar, membandingkan, klaim, ataupun menjawab pertanyaan lainnya secara lengkap sehingga memilih dan membeli asuransi menjadi sangat sederhana dan cepat. Harganya pun kompetitif, anda tidak perlu repot-repot lagi harus berurusan dengan para agen langsung yang butuh waktu untuk bertemu, dimana kadang penjelasan secara verbal tidak begitu mudah dipahami. Satu lagi, ada kalanya keterangan yang diberikan tidak sesuai dengan kenyataan sehingga kita bisa mengalami kekecewaan ke depannya, karena agen memberikan info secara subjektif pada satu brand asuransi saja.

Berbeda dengan pasarpolis.com kita bisa mempelajari langsung asuransi yang sesuai kebutuhan dan pilihan kita. So, tidak perlu ragu lagi untuk bandingkan asuransi properti terbaik hanya di pasarpolis.com . Tunggu apa lagi? Segera bandingkan jenis asuransi yang Anda inginkan sekarang.


1 comments:

  1. PasarPolis ini emang khusus asuransi properti ya mbak?
    Kalau rumahnya masih nyicil gtu bisa diasuransikan gk ya?

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.