Tuesday, August 9, 2016

Tempat Hangout di Seputar Gran Melia Jakarta



Saat ini tentu kebutuhan hangout atau bahasa gaulnya ‘nongkrong’, berkumpul bersama  teman-teman atau sekedar menikmati sesuatu yang menyenangkan. Seperti menikmati tontonan di bioskop, makan di cafe-resto, berhaha-hihihi sambil ngemil maupun jalan-jalan ke mall sudah menjadi kebutuhan penting disela-sela rutinitas sehari-hari yang membuat letih maupun jenuh.

Kalau bisa sih tentu saja, tempat hangout yang tidak jauh-jauh dari kita tinggal sehingga bisa langsung cuss tanpa harus terjebak macet lama. Masa mau menyenangkan diri harus terjebak macet lama, stres yang ditimbulkan efek macet bisa jadi minus tersendiri. Yang ada keluar untuk menyenangkan diri malah jadi gagal total. Tapi kan, lokasi kita tinggal belum tentu strategis –dekat lokasi-lokasi tempat hangout yang asyik.

Seperti contohnya tempat tinggal saya sekarang, di wilayah Depok yang hanya dilewati satu angkot. Itu pun terbatas jamnya, angkot kecil satu-satunya yang lewat  hanya sampai pukul 7 malam. Hanya mengambil rute jalan depan perumahan saya tinggal sampai terminal Depok, dan entah kenapa kalau weekend macet total. Mungkin, karena jalannya kecil dan dilewati aneka kendaraan dari Depok-Jakarta dan sebaliknya, kalau keluar rumah capek karena macet dan itu berlangsung dari pagi hingga pukul sembilan malam. Rasanya kalau keluar hanya menghabiskan waktu di jalan.

Tapi sebenarnya jebakan macet ini tidak hanya weekend, hari biasa melakukan rutinitas bekerja, mengantar anak sekolah, melalui jalan yang menjenuhkan itu. Makanya kalau weekend selama dua hari hanya berdiam di rumah, rasanya perlu juga kan sesekali menyenangkan diri dengan hal-hal yang santai, asyik, seperti hangout. Cuma buat perjalanan menuju tempat hangout yang disuka tidak dekat, alih-alih pada akhirnya capek juga.

Maka dari itu kayaknya pilihan yang tepat kali ya, kalau sesekali  wekeend kita buka kamar alias menginap di hotel. Cari hotel yang lokasinya strategis, yang bisa bobo cantik sambil keliling hangout bersama keluarga, dan gak perlu capek mencapai tujuan. Pilihan hotel gak perlu jauh-jauh di luar kota karena hanya mengambil waktu weekend, jatuhnya capek juga kalau liburan ke luar kota dalam waktu dua hari. Kecuali kalau dapat cuti panjang ya, atau liburan akhir tahun.

Liburan weekend sih, cocoknya buat merefresh otak dan fisik sesaat biar hari kerja semua kembali fit dan semangat kerja. Banyak loh, hotel di Jakarta yang bisa jadi pilihan. Seperti Hotel Gran Melia di jalan H R. Rasuna Said Kav X - 0, Kuningan, Jakarta Selatan, kalau dari jalan raya terlihat dengan jelas hotel Gran Melia. Kenapa bisa jadi pilihan?

Kalau saya telusuri, pasti kalian akan setuju dengan cerita saya tentang tempat-tempat hangout di seputaran hotel Gran Melia atau bisa jadi rekomendasi jika suatu ketika kalian ingin meliburkan diri saat weekend.

Kota Kasablanka

Nah, ini lebih dikenal dengan sebutan KOKAS, ngetop banget deh sampai ke Depok gaungnya. Kayak apa sih? Kamu yang suka hangout di cafe, restoran atau mall, pas banget nih kalau merujuk ke sini karena mall ini sangat lengkap loh-konon salah satu mall terlengkap di Jakarta. Selain itu kebersihannya terjaga, banyak pilihan cafe-cafe yang  menyediakan suasana cozy dan comfort (jangan lupa yang penyuka kuliner berkunjung ke Food Society), juga terdapat tenant-tenant yang banyak dan berkualitas internasional, branding seperti: Adidas, Nike, dll tempat parkirnya luas.
Meski sebenarnya jalan menuju KOKAS sering macet tapi tidak terlalu bermasalah jika kita berada di hotel dari Gran Melia, karena jaraknya gak jauh, cuma 18 menit naik mobil dari Casablanka.

Bau-Haus Jakarta

Ini buat yang suka dengan suasana hiburan di malam hari yang sedikit bernuansa party. Letaknya di The East Plaza Lantai Basement, jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Mega Kuningan KAV E3.2 No.1, Kecamatan Setiabudi, kalau dari hotel Gran Melia hanya berapa menit saja.

Musiknya oke banget, ditambah tidak ada biaya masuk ke Lounge ini hanya harus memperhatikan dress code ya. Sebaiknya menggunakan pakaian kemeja buat pria dan party dress up untuk wanita. Bisa dibayangkan kalau datang hanya dengan suami atau istri saja, karena memang tempat ini tidak recomend untuk anak-anak. Ssttt...banyak artis yang suka hangout ke tempat ini.

UKM Gallery

Ini sih salah satu hobby saya mengunjungi tempat-tempat yang menyuguhkan karya Indonesia, etnik. UKM Gallery sangat cocok buat yang mencari berbagai produk UKM dari berbagai daerah di indonesia dengan kualitas ekspornamun harga kompetitif. Aneka makanan juga tersedia. Jaraknya dari Gran Melia hanya 1.0 KM loh.


Itu baru diulas tiga tempat ya, sebenarnya masih banyak lagi tapi cukuplah memenuhi kebutuhan hangout weekend, liburan sesaat yang bisa membuat fresh. Urusan booking hotel masih bingung atau malas repot-repot, bisa langsung hubungi Traveloka.com semua akan beres dengan menyenangkan.



0 comments:

Post a Comment

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.