Sunday, October 16, 2016

Booking Hotel Melalui Agen Travel Online Ternyata Lebih Murah



Sumber: travelbpo.com
Info penting nih, buat para traveler yang sering membutuhkan hotel, tapi belum pernah mencoba booking melalui Agen Travel Online atau OTA. Muungkin setelah membaca tulisan ini akan mulai tertarik atau mencoba langsung untuk booking melalui Agen Travel Online, karena Anda akan menemukan kelebihan-kelebihannya.  

Kalau dulu Agen Travel hanya melayani transaksi dan reservasi secara offline saja, maka sekarang seiring era teknologi semakin berkembang dan masyarakat dari segala kalangan lebih akrab lagi dengan internet. Sehingga Agen Travel Online pun mulai menjamur, seperti: Tiket.com, Traveloka, Nusa Trip, Pegipegi.com, dan masih banyak lagi. Berikut adalah Agen Travel Online (OTA)  di Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi Anda:


Traveloka.com
Sumber: id.techinasia.com

Nusatrip.com

Sumber: id.techinasia.com

Pegipegi.com

Sumber: id.techinasia.com

Tiket.com
Sumber: miftahfsmt7.files.wordpress.com
Kehadiran Agen Travel Online (OTA) ternyata memberikan banyak benefit baik bagi pihak hotel maupun konsumen. Bagi pihak hotel sendiri, kehadiran Agen Travel Online membuat pihak hotel mendapatkan keuntungan berlipat dari segi pemasaran. Karena dengan jangkauan pemasaran yang lebih luas, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk kepentingan promosi. Juga  membantu pihak hotel yang memang belum menerapkan sistem booking online.

Sementara bagi konsumen semakin memudahkan untuk melakukan booking serta mendapat info cepat dan akurat tentang hotel yang dibutuhkan. Keuntungan lain, Agen Travel Online biasanya memberikan value added, seperti penjemputan dari dan ke bandara atau stasiun. Hal ini tidak semua hotel bisa menyediakannya. jika Anda memesan hotel secara langsung atau go show.

Dan, untuk melakukan booking hotel secara online atau melalui Agen Travel Online ini, Anda cukup mengunjungi website atau menginstal aplikasinya di smartphone, mudahkan? Hal menarik selanjutnya, ternyata setelah dibandingkan harga hotel bisa lebih murah dibanding booking langsung.

Kok bisa lebih murah sih?

Sebab, booking hotel melalui Agen Travel Online menjadi lebih murah karena harga yang ditawarkan kepada konsumen tidak termasuk biaya marketing. Biaya marketing ditanggung oleh pihak Agen Travel Online itu sendiri. Sementara jika tidak melalui Agen Travel Online, biaya promosi iklan yang tidak murah membuat pihak hotel memasukan biaya marketing ke dalam harga yang ditawarkan sehingga jadi lebih mahal.

Kelebihan lainnya memesan melalui Agen Travel Online (OTA) adalah:

1. Anda dapat leluasa menentukan hotel mana yang cocok karena  di Agen Travel Online banyaknya referensi tipe kamar dari hotel-hotel berbintang di berbagai kota dan negera yang bisa langsung Anda lihat.

2. Harga yang ditawarkan bervariasi, dan sekalipun ada perbedaan harga dari satu OTA dengan OTA lain, tetap jauh lebih murah ketimbang Anda pesan langsung ke hotelnya atau go show.

3. Memiliki sistem poin reward yang bisa digunakan sebagai potongan harga untuk booking hotel di kesempatan berikutnya.

4. Banyak juga yang bermitra dengan bank-bank ternama sehingga bagi yang memiliki kartu kredit bisa sekali memanfaatkan penawaran menariknya.

5. Penyediaan jasa tour guide pun diperhatikan oleh pihak OTA, terutama yang sudah ternama, agar perjalanan semakin berkesan. Dan, ketika menjelang high season, biasanya banyak OTA akan menawarkan promo dengan harga bersaing. 

6. Buat Anda para backpacker bisa mengandalkan Agen Travel Online untuk mencari info penginapan murah yang yahud tapi harga tetap pas dikantong.

So, tunggu apalagi? Jika Anda punya rencana berpergian, baik wisata atau perjalanan bisnis, bisa searching langsung ke aplikasi situs Agen Travel Online-nya ya, karena masing-masing sudah memiliki aplikasi yang bisa mudah dicari dan diinstall. Untuk tahap booking sampai transaksinya pun sangat mudah dan cepat, sehingga bagi yang masih awam pun tidak akan mengalami kesulitan menjelajahi situsnya.

4 comments:

  1. Sukanya OTA itu banyak pilihan atau referensinya ya, Mbak.

    ReplyDelete
  2. yaa, aku biasanya kalau beli tiket pesawat via online mbak, hemat, efisien dan gampang

    ReplyDelete
  3. Jauh lebih praktis sekarang klo booking hotel ya mba dengan cara online gini.

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah sama sekali beli lewat online, soalnya jarang jalan2..
    Nanti kalo bepergian luar pulau coba deh beli via oline,, makasih bnyak mbak infonya..

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.