Sunday, October 16, 2016

Mengapa Memilih Lipstick Matte?



Sejak pertama memakai lipstick saya sudah menyukai lipstick jenis matte. Mengapa karena volume bibir saya besar, jadi kalau pakai lipstick yang biasa-apalagi yang berminyak, bibir saya akan terlihat lebih besar (baca: dower).  Padahal dulu pengen juga mencoba trend lipgoss, cuma memang bukan terkesan sexy, tapi dower tumpah gitu. Justru bikin saya gak pede dan ketika menemukan lipstick jenis matte langsung jatuh hati deh.

Tidak hanya membuat volume bibir jadi padat, tidak tumpah, tetapi juga untuk brand tertentu lipstick matte sudah pasti anti luntur dan tahan lama dipakai seharian. Hanya saja, efeknya membuat bibir kering. Kadang karena memakaian yang lama seperti terkelupas gitu, tapi dulu saya paksa pakai karena memang kondisi saya membutuhkan lipstick matte.

Kondisi ngantor, kadang gak sempet polas-poles lipstick lagi. Lalu ketika menikah, repot kalau pergi-pergi sama krucils harus polas-poles ulang. Cicip minum sedikit hilang, makan camilan pudar, apalagi makan besar, langsung deh bibir kembali pucat. Kebetulan bibir saya memiliki garis tepi bibir yang hitam, gak banget kalau tanpa lisptick. Itu lah mengapa dalam koleksi make up saya, lipstick masuk urutan no satu.
Bahkan saya pede loh berpergian tanpa make up dan teman-temannya, kecuali lipstick! Jadi alasan saya memilih matte sebenarnya ada beberapa alasan:
  • Volume bibir saya penuh (lebar)
  • Saya tidak atau kurang suka harus berulang-ulang polas-poles lipstick saat berpergian
  • Garis di seputar bibir saya hitam

Wardah long lasting lisptick no 6
Sampai kemudian nyobain lipstik matte Wardah long lasting lipstick, baru sekitar 3 tahun lalu sih saya pakai matte keluaran Wardah. Wardah long lasting lipstick yang saya coba pertama kali warna pink no 6, natural banget di bibir. Sesuai dengan karakter saya yang tidak suka mencolok, tetapi senang warna lipstick yang membuat bibir terlihat segar dan natural. Terlebih kegiatan saya sehari-hari memang cenderung outdoor dan tidak resmi, pas ya berpenampilan natural secara all out.

Wardah long lasting lipstick No 10- setelah nyemil (warna agak pudar)
Lalu setelah merasa lumayan cocok, saya coba warna Mocca no 10 yang kalau diaplikasikan ke bibir warnanya sedikit terang. Cocok sih buat acara yang lebih membutuhkan warna make up terlihat alias sedikit lebih berwarna. Tetapi, sayangnya Wardah long lasting lipstick tidak seperti yang saya bayangkan. Saya pikir Wardah long lasting lipstick tahan lama meski saya harus minum, ngemil, makan. Sesuai dengan labelnya long lasting gitu loh! Kenyataannya  lipstick matte keluaran Wardah ini tidak bertahan lama jika kita harus makan besar, jadi tetap ya harus mempolesnya lagi begitu selesai makan.

Wardah long lasting lipstick  rawan luntur
Terus kenapa saya kok tetap memakainya hingga sekarang? Pertanyaan cerdas nih hehehe.

Pertama sih karena Wardah long lasting lipstick tidak membuat bibir saya menjadi kering banget dan terkelupas, lumayan juga bisa bertahan hingga 3-4 jam. Kecuali makan besar ya, perlu langsung poles lagi biar penampilan sempurna. Soal harga, lipstick lokal ini cukup ramah di kantong, sekitar Rp45.000. Untuk koleksi warna, Wardah long lasting lipstick  memiliki 12 shade yang bisa Anda pilih. Karena harganya terjangkau maka memungkinkan  untuk mengoleksi warnanya, dan tentu saja sudah memiliki label halal.

Intense Matte Lipstick no 4
Kemarin waktu gathering blogger yang diadakan Wardah dalam rangka meluncurkan Intense Matte Lipstick, saya mencoba yang no 4 atau Mauve Mellow, natural banget saat diaplikasikan ke bibir. Bahkan sekilas seperti tidak pakai lisptik, tetapi bisa menyamarkan garis hitam di seputar bibir saya. Jadi deh masuk juga dalam koleksi saya. 

Soal daya tahan? Kurang lebih sama lah dengan Wardah long lasting lipstick, hanya menurut saya Intense Matte Lipstick lebih lembab dan ringan di bibir. Btw, sebenarnya saya berharap ada perbedaan yang besar antara Wardah long lasting lipstick dan Intense Matte Lipstick, setidaknya selain lebih intense, lebih tahan lama alias long lasting.

Kandungan Intense Matte Lipstick yang membuat lebih lembab di bibir
Sebagai penutup review kali ini, hati-hati ya..bentuk lipstick baik Wardah long lasting lipstick maupun Intense Matte Lipstick sama-sama ramping sehingga rawan patah, karena itu saat memakainya jangan terlalu dikeluarkan full. At least, kemasan Wardah long lasting lipstick maupun Intense Matte Lipstick sama-sama cantik sih, langsing dan gak terkesan murah. Bawa tiga lipstick dalam pouch pun tidak makan tempat.

5 comments:

  1. #TeamMatte karena jatuhnya bagus di bibir dan awet.

    ReplyDelete
  2. Aku sukaaaa lipstik matte. Eh tapi krn lagi suka warna muda dan cerah sering gak nemu matte yg cerah dan muda.

    ReplyDelete
  3. punya lipstik satu2nya dimainin anak huhu...terus beli lagi malah salah beli lipbalm..ih ampuun deh pengetahuan beauty ku nol besar

    ReplyDelete
  4. akhir-akhir ini saya juga suka pake lipstik matte yang warnanya gonjreng Mba, kalo make lipstik seperti itu rasanya bibirku terlihat lebih sekseh, hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku penginnya matte tapi yang nggak buat bibir kering. Wardah pernah nyoba yang long lasting tapi sudah abis, yang intense matte belu pernah nyoba :)

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.