Tips Belanja Mudah Tanpa Harus Keluar Rumah ~ Duniaeni

Saturday

Tips Belanja Mudah Tanpa Harus Keluar Rumah

Sumber gambar: 4.bp.blogspot.co

Mungkin bukan saya saja, tapi banyak wanita yang memiliki batita atau lokasi rumah yang cukup jauh menuju pusat perbelanjaan, merasa urusan berbelanja kebutuhan pribadi, seperti tas, sepatu, baju, jadi rutinitas yang sedikit rempong. Terutama setelah rumah saya pindah ke Depok. Loh kok, bukannya Depok sudah menjadi pusat perbelanjaan yang hampir setiap jalan raya terdapat  toko dari yang kecil hingga mega mall? Depok bukan lagi kota tertinggal seperti tahun 1990an.

Yups, saya ingat betul. Dulu tahun 1990an diajak famili belanja ke pasar Depok. Perjalanan ditempuh dari Jakarta ke Depok itu sepertinya sangat melelahkan, karena angkot yang membawa kami melalui jalan terjal, jalan rusak Sepanjang jalan belum ditemui mall-mall besar, mini market masih menjadi tujuan banyak warga Depok, itu pun tidak banyak. Tapi kini, Anda bisa melihat mall-mall yang berjajar di sepanjang jalan raya Kota Depok.

Namun, lokasi saya tinggal, tepatnya perumahan yang saya tempati lokasinya serba salah. Berada di titik tengah yang susah kendaraan umum. Angkot dari Depok hanya lewat sesekali, satu nomor saja, tidak ada pilihan. Angkot itu pun tidak mencapai jarak ke Jakarta, hanya di tengah-tengah, sehingga jika ke Jakarta harus punya motor atau sewa ojek online. Kenapa gak naik angkot yang ke Depok aja, lanjut Jakarta? Ketahuilah, lebih dekat ke Jakarta ketimbang ke Depok yang banyak angkot plus kereta.


Serba salah kan? Karena itu urusan berbelanja jadi rutinitas yang bikin rempong terutama saya punya batita dan takut bawa motor dengan menggendong batita di depan. Trus gimana dong? Ya, saya bersyukur kini perkembangan e-commerce semakin meruyak, salah satunya blibli.com. e-commerce satu ini sudah terpercaya sebagai tujuan belanja online. Karena sudah banyak memiliki pelanggan, salah satunya teman saya.

Teman saya ini sama dengan saya, malah dia lebih pedalaman lagi. Menurut ceritanya, untuk menuju jalan besar dia harus naik motor lumayan jauh. Naik motor dengan melewati kebun-kebun kosong, jadi urusan belanja juga bikin malas kalau tidak diantar suami. Sementara menunggu suami siap antar, tidak bisa dipaksa. Lima hari bekerja jarak Jakarta-Bogor melelahkan, kadang weekend paling nyaman istirahat di rumah. Makanya kehadiran e-commerce mempermudah segalanya dalam urusan belanja.

Tetapi dengan meruyaknya e-commerce saat ini, harus jeli memilih supaya tidak kecewa tentunnya. Mungkin tips berikut ini bisa  membantu:
  • Pelajari dulu e–commerce yang hendak Anda pilih untuk tempat belanja
  • Baca testimoni customer yang pernah belanja di e-commerce tersebut.
  • Browsing tentang kelebihan dan kekurangan e-commerce tersebut.
  • Bandingkan harga prodaknya
  • Apa saja sistem pembayarannya, tentu saja yang memudahkan Anda. Misal: Anda tidak punya e-banking tapi dekat mini market yang dirujuk untuk lokasi pembayaran e-commerce tersebut
Kenapa pilih blibli.com, dari testimoni teman (saya paling recomend deh, kalau teman yang testimoni), e-commerce ini memiliki kelebihan:


  • Harganya sering lebih murah dari e-commerce lain, bahkan teman saya itu cerita kalau beli muken dapat diskon 50%. 
  • Ongkos kirimnya gratis di seluruh Indonesia. Wah, bikin gak taku nambah belanjaan nih.
  • Pelayanan terhadap customer aktif, customer servicenya melayani livechat jika Anda komplain sesuatu.
  • Memperhatikan packing walau gratis, seperti packing kayu tanpa kena bea untuk barang elektronik yang riskan rusak.
Asyik, kan? Saya pun bisa memilih pembayaran lewat e-banking karena jalan ke mini market maupun ATM lumayan jauh.


8 komentar:

  1. Saya suka belanja online
    cuma belum pernah belanja di blibli ini.
    saya biasa di lazada sama bukalapak :) adanya review gini jadi nambah info nih
    trims ya :)

    ReplyDelete
  2. Emang enak ya Mbk sekarang bisa belanja online, enggak repot kemana2, apalagi emak rempong kayak aku hahah

    ReplyDelete
  3. belanja di sana emang enak mba, free ongkir, aku kmren langsung beli 3

    ReplyDelete
  4. saya membeli kolam renang portable anak saya di blibli Mba dan saat itun saya saya masih mendapatkan fasilitas gratis ongkir tanpa minimum pembelian :)

    ReplyDelete
  5. Nah sepakat. Harus pilih e-commerce yg terpercaya baru deh bisa nyaman belanja. Blibli ok nih.

    ReplyDelete
  6. Aku pakai Blibli bayarnya di Indomaret mba. Praktis kan :)

    ReplyDelete
  7. Kalau denger blibli aku lngsung keinget popok bayi hehe sring diskon :D

    ReplyDelete
  8. Setiap hari aku selalu melewati satu reklame segede gaban yang mengiklankan blibli.com. Gara-gara ini. blibli jadi akrab banget di ingatanku, hehehe.

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.