Tips Memilih Model Kebaya modern untuk Wisuda Bagi Si Tubuh Gemuk ~ Duniaeni

Sunday

Tips Memilih Model Kebaya modern untuk Wisuda Bagi Si Tubuh Gemuk

Sumber gambar: Bukalapak.com
Sekarang ini ada begitu banyak model kebaya modern wisuda. Untuk wanita yang memiliki tubuh langsing pasti akan sangat cantik jika menggunakan kebaya. Karena ukuran tubuh yang proporsional akan terlihat menawan dibalut dengan model baju apapun, termasuk kebaya. Akan tetapi, bagaimana dengan wanita yang memiliki tubuh gemuk?

Sebagian besar wanita yang memiliki tubuh gemuk ini malah melakukan kesalahan saat memilih kebaya untuk wisuda yang akan ia pakai. Sebenarnya, ada beberapa trik agar wanita bertubuh gemuk tetap anggun saat mengenakan kebaya. Berikut ini trik yang bisa Anda jadikan acuan ketika harus berkebaya:

Sumber gambar: Google
  • Jangan mengenakan payet secara berlebihan
Untuk saat ini motif kebaya memang identik menggunakan brokat dan payet. Brokat dan payet ini seperti pada bagian pinggang, dada dan pinggul. Untuk Anda yang memiliki masalah dengan tubuh gemuk, jangan menggunakan kebaya dengan detail yang terlalu banyak di bagian tubuh. Pemakaian detail secara berlebihan di bagian perut, pinggul dan lengan harus di hindari agar bagian tubuh tersebut tidak terlihat semakin berisi dan besar. Seperti yang kita tahu, wanita gemuk biasanya memiliki bagian lengan, pinggul dan perut yang terlihat besar, oleh sebab itu pengurangan detail di bagian ini harus dilakukan.

Kebaya yang memiliki bahan lembut dan halus akan mempercantik serta menambah kesan anggun bagi Anda. Pilih bahan yang memiliki tekstur halus seperti katun Jepang, dan chiffon. Anda juga bisa menggunakan bahan yang lebih tipis agar bisa memunculkan kesan ringan, namun saat memilih bahan yang tipis, usahakan bahan tidak menerawang. Karena pemilihan bahan yang tebal dan kasar bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk, akan menambah kesan tubuh menjadi semakin besar dan lebar.

  • Pilih warna gelap
Warna merupakan bagian penting dari pemilihan kebaya,  terutama untuk Anda yang bertubuh gemuk. Sebaiknya hindari menggunakan kebaya dengan warna yang terlalu terang atau warna pucat. Tetapi pilihlah warna yang gelap, karena Warna gelap bisa memberi efek tubuh terlihat lebih ramping. Anda juga bisa memadukan warna atasan dan bawahan agar kedua warna ini tidak terlihat terlalu mencolok. Usahakan warna antara bawahan dan atasan lebih senada. Warna-warna yang bisa Anda pilih seperti: warna ungu tua, hijau tua, merah tua dan biru tua.

  • Pilih model dengan kerah V
Kebaya modern dengan leher tinggi sekarang sedang menjadi trend di masyarakat Indonesia. Namun tidak semua orang dapat mengenakan kebaya dengan model kerah ini, bila Anda memiliki leher yang panjang, kebaya dengan kerah yang tinggi bisa menjadi pilihan yang cocok, namun kenyataannya untuk si tubuh gemuk yang rata-rata memiliki leher yang pendek, kebaya dengan kerah berbentuk V begitu dianjurkan. Karena kerah dengan bentuk V bisa memberi kesan leher tidak pendek.

Motif kecil-kecil di tubuh bisa memberi ilusi Anda terlihat lebih kecil. Jadi, jika sekarang ini Anda sedang menyukai kebaya dengan motif yang besar, lebih baik Anda menghindarinya. Karena motif yang besar akan memberi ilusi jika tubuh Anda jauh lebih besar lagi, jadi coba kenakan kebaya dengan model atau motif yang kecil agar tubuh Anda bisa terlihat menjadi kecil pula.

Nah, sudah bisa menentukan bukan, pilihan kebaya mana yang cocok bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk?


15 komentar:

  1. Hehehe iyaaaa kebaya buat orang gemuk memang lebih cocok warna gelap. Jadi keliatan lebih kurus nantinya

    ReplyDelete
  2. Kalau kebayanya longgar dan syari, bisa jai baju muslim juga :)

    ReplyDelete
  3. Model kebaya sekarang udah banyak macemnya. Makin gampang pilah pilih supaya menyiasati bentuk tubuh

    ReplyDelete
  4. Sekarang model kebaya balik lagi ke zaman dulu ya... Pake kutubaru

    ReplyDelete
  5. Cie wisuda, semangat pake kebaya :D
    TFS, Mbak Eni. Jadi yang tubuhnya berisi punya pilihan pake kebayanya ^^

    ReplyDelete
  6. Pakai baju warna gelap emang bikin singset soh mba Eni. Hihiii

    ReplyDelete
  7. Waah itu kebaya paling atas aku suka, sederhana tapi cantik.

    Sekarang mahborang gemuk juga banyak ya kebaya ya lucu2 modelnya.

    ReplyDelete
  8. Setuju, motif juga mempengaruhi bentuk tubuh

    ReplyDelete
  9. Saya yg enggak terlalu gemuk pun lebih suka yg warna gelap dan payet dikit. Lebih manis katanya, hehehhe

    ReplyDelete
  10. Aku dulu kebaya wisudanya pinjem punya Mama, hehehe...

    ReplyDelete
  11. bisa juga nih buat emak2 kayak aku nih mbak...aku juga sering salah kostum ternyata kalau orangnya gemuk ga usah byk payet ya

    ReplyDelete
  12. Warna gelap emang bikin tubuh terlihat langsing ya mbak :D
    TFS

    ReplyDelete
  13. ah untunglah sejak menggemuk ga perlu kebayaan lg Mak #eh hihihihihi

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka pakai kebaya kalau ada acara keluarga, suka yang praktis sih, wau mupeng yang cantik kayak model hahah

    ReplyDelete
  15. Dua kali wisuda aku minjem kebaya ibuku hihihi. Soalnya koleksi kebaya ibu banyak :))

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.