Wanita Berhijab Wajib Lebih Teliti Merawat Rambut ~ Duniaeni

Thursday

Wanita Berhijab Wajib Lebih Teliti Merawat Rambut


Sumber gambar: mataharimall.com
Masalah rambut kerap membuat wanita berhijab jadi kewalahan. Memang sih, rambut sudah tertutup hijab sehingga modelnya tidak menjadi masalah. Tetapi, bukan berarti masalah lantas selesai sampai di situ saja. Karena urusan rambut rontok, lembab, dan sejumlah masalah lainnya masih kerap mengganggu kenyamanan wanita berhijab.

Model hijab modern terbaru saja rupanya belum cukup untuk menunjang penampilan dan kenyamanan. Para wanita berhijab juga mesti melakukan hal-hal ini untuk memaksimalkan perawatan rambut setiap saat . Berikut ini beberapa tips merawat rambut berhijab yang  bisa Anda praktekan:

  • Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Ketika menggunakan hijab, wanita cenderung mengikat rambut kencang-kencang agar bentuk hijab jadi rapi sepanjang hari. Padahal kebiasaan ini justru berdampak kurang baik pada rambut. Akibatnya, rambut jadi rentan rontok dan patah. Usahakan untuk tetap mengurai rambut selama beberapa saat agar pertumbuhan rambut tidak terganggu.


  • Tetap Harus Merawat Rambut Secara Rutin
Mengenakan hijab bukanlah alasan untuk lalai merawat rambut. Perawatan rambut sederhana seperti penggunaan conditioner dan creambath harus tetap dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Kini ada banyak salon khusus muslimah yang beroperasi di kota-kota besar. Sehingga kita akan merasa lebih nyaman dan leluasa saat hendak melakukan perawatan rambut di salon.

  • Menggunakan Vitamin Rambut Secara Teratur
Wanita yang tidak menggunakan hijab saja jarang sekali menggunakan vitamin rambut. Apalagi wanita yang mengenakan hijab sepanjang hari. Namun, ketika kamu sedang melepas hijab, alangkah baiknya jika kamu menggunakan vitamin rambut. Karena vitamin rambut sudah diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan rambut dan menjaga kelembapannya.

  • Mengkonsumsi Makanan dengan Gizi Seimbang
Konsumsi makanan bergizi juga turut mempengaruhi kesehatan rambut. Karena rambut membutuhkan sejumlah vitamin dan mineral agar senantiasa sehat dan bertumbuh secara maksimal. Oleh sebab itu, kita tidak boleh malas mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang. Konsumsi sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan akan membuat kualitas kesehatan rambut senantiasa terjaga.

Sumber gambar: mataharimall.com

Rambut yang sehat dan bersih akan bikin kamu percaya diri saat bergaya dengan berbagai jenis model hijab. Soal tempat belanja hijab modern, pasti MatahariMall solusinya. Karena toko online yang satu ini menyiapkan ragam hijab dengan berbagai model istimewa. Mau bergaya simpel atau elegan dengan hijab kesayangan? Yuk segera dapatkan hijabnya di MatahariMall.

6 komentar:

  1. Tamparan bagi diri sendiri nih. Makasih sudah mengingatkan. :D

    ReplyDelete
  2. Kalau lagi buru2, kondisioner selalu terlupakan.

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya, Mbak. Jadi teman2 yang berhijab nggak perlu takut rambutnya rusak. :)

    ReplyDelete
  4. Hahahaha....tau aja aku juga kadang lupa ngurus rambut pas berhijab, main uyel2an.kuncir aja hahahah

    Baiklah..manggut2

    ReplyDelete
  5. Aku juga mulai menggunakan vitamin rambut ,mba eni, agar lebih wangi dan kuat, gak rontok D

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.