Ulang Tahun Praktis Dengan Tupeng Mini ~ Duniaeni

Thursday

Ulang Tahun Praktis Dengan Tupeng Mini


Sejak kecil  saya terbiasa  perayaan ulang tahun dengan nasi kuning, jadi seperti sudah tradisi yang tidak tertulis. Ulang tahun Ibu, Bapak, kakak, adik dan saya sendiri selalu ada nasi kuning. Tentu saja Ibu lah pelopor nasi kuning alias yang membuat nasi kuning. Tradisi ini sampai kami, anak-anaknya sudah dewasa dan menikah. Kumpul bersama menikmati nasi kuning saat salah satu anggota keluarga merayakan ulang tahun adalah moment tersendiri.

Bahkan tradisi ini kemudian menurun kepada saya loh, jadi setiap anggota keluarga: suami, anak-anak saya berulang tahu, saya selalu membuat nasi kuning. Wisss jago dong! Hahaha... sebenarnya the power of kepepet kali ya? Awalnya gagal karena kelebihan air, kurang santan, kebanyakan kunyit, sampai kalau buat nasi kuning gak berani banyak-banyak. Takut kalau gak habis, sebab bagi-bagi ke tetangga sama sekali belum berani. Apa kata mereka, kalau nasi kuning buatan saya aneh rasanya, hehehe.

Akhirnya kesabaran pun berbuah, saya sukses membuat nasi kuning sampai tetangga satu blok kebagian, dan paling bahagia saat mereka bilang: Enak banget, Bu Eni. Rasanya pas, kunyitnya, kelapanya. Ehmmm, kalau gak percaya kepoin deh resep nasi kuning saya ini. Karena enaknya suami sampai sering request buat nasi kuning, padahal gak ada moment apa-apa.

Tapi, buat nasi kuning itu sebenarnya gampang-gampang susah ya. Terutama kalau banyak, di mana kita merayakan sesuatu dengan mengundang saudara, tetangga, teman, dan lain-lain. Saya sendiri gak sanggup, masak buat bagi-bagi tetangga satu blok saja... tepar, hehehe. Nasi kuning itu perlu telaten ngaduknya saat diaroni karena kalau gak bisa gosong, bisa gak merata. Berat loh ngaduk beras sampai jadi nasi setengah matang, belum panasnya kompor. Belum lagi kalau mau bikin tumpeng yang cantik, ini sih saya belum ahli.

Maksi dengan Tumpeng Mini di acara Mom&Jo
Pengen juga merayakan moment ulang tahun dengan tumpeng yang cantik, dihias spesial. Sekarang selebriti aja lagi musim tuh merayakan moment spesial seperti ulang tahun, dengan tumpeng cantik. Nah, kemarin saat mengikuti acara gathering Mom&Jo di Cinere saat maksi dapat tumpeng mini, cantik banget. Kalau dipikir-pikir lucu juga nih, bagiin tetangga atau undangan dengan tumpeng mini. Kemasannya cantik gitu, simpel banget kalau dimasukin ke goodiebag.

Pas tanya ternyata tumpeng mini ini bisa bisa dipesan untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya dan Bandung, harga per paxnya Rp36.000 dengan minimal order 30 pax, sudah free ongkir wilayah Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Bandung. Selain itu diberikan free cetak design untuk di packagenya, jika melakukan pemesanan paling lambat minimal H-7 dari tanggal kirim. Ya ampuuun! Seru banget ya? Sudah gitu, tumpeng mini memiliki bermacam pilihan loh.

Tumpeng mini terdiri dari 6 menu:

  • Tumpeng Langgi Pringgodani
Nasi tumpeng ini memiliki varian lauk: Empal suwir, ayam crispy, perkedel kornet, abon sapi, serundeng, kentang kering, dan kering tempe.


  • Tumpeng Udang Wong Malang
Jika memilih tumpeng ini maka lauknya: Udang goreng tepung, telur balado, empat suwir, kering kentang, serundeng, tumis buncis, dan udang rebon.


  • Tumpeng Padang Jam Gadang
Sesuai namanya tentu saja lauknya berbau khas Pandang, seperti: Ayam bumbu Padang, telur balado, kering kentang, udang goreng tepung, daun singkong, dan sambal ijo.


  • Tumpeng Bali Kintamani
Jika Tumpeng Padang Jam Gadang memiliki lauk khas Padang,  maka Tumpeng Bali Kintamani ini memiliki lauk khas kuliner tradisional Bali, diantaranya: Sate lilit, ayam bumbu Bali, telur bumbu kuning, kering kentang, serundeng, tumis buncis bumbu Bali, sambal matah.


  • Tumpeng Sayur Mayur
Tumpeng jenis ini cocok buat Anda yang vegetarian karena menunya semua diolah dari non hewani, seperti: sate tofu, semur burger tahu, kering tempe, serundeng, kering kentang, tumis buncis, perkedel kentang.


  • Tumpeng Nasi Uduk Kebun Jeruk
Sedikit unik ini ya, tetapi memang tumpeng mini sangat kreatif untuk memenuhi selera pelanggan. Tumpeng Nasi Uduk Kebun Jeruk ini menunya terdiri dari semur daging, semur tahu, telur balado, bihun goreng, ayam selimut telur, perkedel kornet, sambal.

Selain pilihan menu, terdapat juga  pilihan bentuknya yang lucu-lucu, cocok banget deh buat perayaan ulang tahun orang dewasa sampai anak-anak, berikut ini bentuk-bentuk tumpeng mini yang bisa dipesan:

  1. Kerucut
  2. Candi
  3. Hati
  4. Bintang
  5. Dolphin
  6. Rabbit


Istimewanya lagi, tumpeng mini juga memberikan pilihan warna nasi tumpengnya. Jadi  tidak hanya berpatokan warna kuning, meski jika Anda tetep kekeh dengan tradisi nasi kuning, ya gak apa-apa sih. Warna nasi tumpeng di tumpeng ini ada warna kuning,putih,ungu dan hijau. Praktis banget kan kalau mau merayakan ulang tahun dengan tradisi nasi tumpeng atau nasi kuning, tidak perlu repot masak dengan tenaga ekstra, repot menghias, dan lain-lain. Cukup hubungi tumpeng mini, semua beres. Untuk lebih tahu lagi tentang tumpeng mini silakan kepoin webnya di www.tumpengmini.com 

Dan, ternyata Tumpeng Mini sudah terkenal sampai kalangan seleb loh, beberapa seleb yang  merayakan ulang tahun, dan lain-lain, mereka memesan Tumpeng Mini. 


7 komentar:

  1. Imut tumpengnya. Kelihatan enak banget.

    ReplyDelete
  2. Praktis, ya? Cocok buat acara ulang tahun

    ReplyDelete
  3. Harganya terjangkau juga. Dan yang pasti semua bakal kebagian.

    ReplyDelete
  4. Lucu! Bisa dibentuk2. Anak2 pasti suka. :D Sayang lokasinya jauh

    ReplyDelete
  5. Lucu banget tumpengnya, anak2 pasti suka hehe :D

    ReplyDelete
  6. Aihh tumpengnya lucuu, rasanya enak juga ya mba eni?

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.