Ini Dia Kelebihan Lantai Vinyl Yang Perlu Kamu Ketahui ~ Duniaeni

Saturday

Ini Dia Kelebihan Lantai Vinyl Yang Perlu Kamu Ketahui


Lantai Vinyl Corak Kayu
Punya Batita Lantai Rumah Mudah Kotor 

iapa yang punya batita or anak kecil merasa lantai selalu kotor, ngepel atau nyapu dalam sehari tidak terhitung, ngacung?

Mungkin pertama kali yang ngacung saya deh, sebelum yang lain berkesempatan ngacung, atau bareng-bareng kita para emak yang punya batita maupun anak kecil ngacung...hehehe. Berapa kali ngobrol sama tetangga yang kebetulan anaknya seusia anak saya, Pendar (2tahun) keluhannya sama: "Ampun, lantai berasa gak pernah bersih."

"Setiap anak makan atau ngemil, sia-sia deh hasil ngepel, nyapu, dalam berapa detik langsung kotor dan terlihat tidak sedap dipandang."

"Punya anak kecil mah harus rela rumah terlihat tidak nyaman, kotor, nanti juga ada masanya rapi." Kalau ini jenis ibu yang sedang menghibur diri, seperti saya juga begini. Hobby menghibur diri setiap melihat kondisi rumah, terutama lantai. Tunggu deh, anak-anak gede, akan terwujud punya rumah yang terlihat rapi, nyaman, dengan lantai yang kinclong.


Habis, meski sering dipel, disapu, bersihin lantai sisa makanan atau minuman anak-anak itu butuh kerja keras. Kalau lengket harus dibuang dulu yang lengketnya, digosok spesial, baru deh disapu, dipel. Rasanya hanya malam hari saat anak-anak tertidur, lantai rumah terlihat bersih dan nyaman. 

Lantai Vinyl Membuat Rumah Terlihat Bersih

Tapi baru dapat info nih, kayaknya ibu-ibu butuh tahu. Bisikin juga suami, biar di'acc. Pernah dengar lantai Vinyl gak? Saya juga belum paham betul sih, makanya mau diulas. Siapa tahu bermanfaat banget. 

Lantai Vinyl sejenis pelapis yang biasa digunakan sebagai alas lantai. Pada dasarnya salah satu komponen penting dalam dekorasi rumah terletak pada seberapa bagus corak atau bentuk lantai yang dipakai. Semakin bagus corak lantai maka akan mendukung nilai estetika dekorasi internal rumah. Selain itu penggunaan lantai yang tepat juga dapat membuat kondisi dalam rumah terlihat bersih dan rapi. 

Nah, kan cocok banget buat kita yang punya balita atau anak kecil. Kondisi lantai yang selalu kotor akibat ulah si kecil, membuat kondisi rumah tidak terlihat bersih dan rapi. Apalagi memiliki nilai estetika. Jadi semakin tertarik nih sama lantai Vinyl.

Kebanyakan orang bingung saat memilih corak mana yang sesuai dengan keadaan internal rumah. Atau bagi sebagian lainya ingin mengganti corak lantai namun sudah terlanjur di ubin, sehingga apabila mengganti ubin tentu membutuhkan banyak dana dan ribet. Salah satu solusi dari masalah tersebut adalah menggunakan lantai vinyl yang harganya lebih murah bila dibandingkan membeli ubin. 

Wah, kok sepertinya bisa membaca pikiran saya. Saya sempat berpikir akan mengganti lantai yang sudah terlihat kusam akibat sering dikotorin-dibersihin. Tetapi, ngebayangin bongkar ubin, pasang ubin lagi. Makan waktu lama untuk renovasi lantai tuh, selain juga membutuhkan biaya lebih tinggi. Mahal loh harga ubin, bayar tukang bongkar pasang ubin, suaranya juga berisik banget. Beberapa kali tetangga bongkar pasang ubin, suaranya berdenging sampai bikin batita saya susah tidur siang.

Lantai Vinyl atau pelapis lantai yang lebih murah dari ubin, memang kelebihannya apa ya? Mengapa bisa membuat kondisi rumah terlihat bersih dan rapi? Penasaran kan apa saja kelebihan dari lantai Vinyl?

Adapun kelebihan lantai Vinyl antara lain : 

  • Pemasangan yang Mudah 
Selain harga jual lantai vinyl yang murah. Pemasangannya pun mudah. Cukup sesuaikan dengan bentuk lantai, lalu lepas bagian bawah lantai vinyl dan tempel. Biarkan selama 2 hingga 3 hari agar lapisan dasar lantai vinyl menyesuaikan dengan kondisi kelembapan ruangan. 

  • Perawatan Yang mudah 
Selain Harga jual lantai vinyl murah dan pemasangannya yang mudah, perawatan lantai vinyl juga sangat mudah. Sama halnya dengan lantai biasa, untuk menjaga lantai vinyl tetap bersih cukup di sapu dan di pel saja. 

  • Desain dan Motif yang Beraneka Ragam
Motif lantai vinyl umumnya beraneka ragam baik menyerupai bebatuan, kayu dan material lainya. Jika ingin memiliki lantai kayu, cukup membeli lapisan lantai vinyl yang memiliki corak kayu lalu pasang di lantai Anda. Tentu harga jual lantai vinyl lebih murah dibandingkan jika membeli kayu. 

  • Permukaan Halus
Permukaan lantai vinyl tentu lebih halus bila dibandingkan lantai kayu. Selain itu, lantai vinyl juga memiliki ketahanan yang cukup lama. Meskipun harga jual lantai vinyl murah, tapi jangan ragukan ketahanannya. Ketahanan lantai vinyl dapat bertahan antara 10 hingga 15 tahun. Kuat dan tahan air. 

OMG! Cocok banget ini sama yang saya idamkan. Lantai yang mudah dibersihkan. Iya dong, kan sehari-hari mudah banget kotor  tuh sama si Pendar. Bisa pilih corak sesuai dengan karakter saya, saya suka banget rumah yang unik, rasanya saya akan memilih corak kayu. Lihat lah, lantai di rumah saya dari ubin putih yang mudah terlihat kotor. Kalau pakai corak kayu, kotoran tidak terlihat begitu nyata sehingga rumah terlihat bersih.

Permukaan lantai halus, jadi gak cemas deh akan melukai kaki si kecil. Kuat tahan lama meski kena air, cocok banget karena Pendar suka numpahin air minum, mainan air sembarangan. Lalu harganya? Murah, sangat sesuai dengan budget saya yang masih belum berlebihan. Kalau begini mah, gak sabar mau pasang lantai vinyl.

12 komentar:

  1. dan agk dingin ya , coba kalau kita duduk di lantai biasa rasanya nyes di pantat

    ReplyDelete
  2. Perawatannya gimana ya mbak? apa ada cairan khusus buat dipake pas ngepel ya?

    ReplyDelete
  3. Lantai jenis vinyl memang pas bagi yg punya anak kecil mbak. Ngebersihannya nggak rempong

    ReplyDelete
  4. Suka banget lihat lantai vinly mba Eni. Apalagi kalau banyak kelebihannya ya mba :) dan warnanya itu loh. Aku suka warna coklatnya :)

    ReplyDelete
  5. baru dengar ini mbak. makasih infonya ya mbak. bisa jadi pertimbangan kl bangun rumah kelak.

    ReplyDelete
  6. yang paling aku suka dari lantai vinyl ini mudah dibersihkan jadi nggak repot :)

    ReplyDelete
  7. Sepupu saya pakai vinyl untuk lamtai rumahnya. Dan memang keliatan lebih bagus ya...

    ReplyDelete
  8. Cocok ni lantai vinyl buat yg punya baby kayak saya. Dan pemasangannya juga mudah ya..

    ReplyDelete
  9. Aku juga naksir vinyl, tapi dulu suami maunya pake tegel aja.. hahaha jadi ya wes lah terserah yg bayar :D

    ReplyDelete
  10. Tapi klo agak licin bahaya ga ya buat anak yg bru belajar jalan mba

    ReplyDelete
  11. wih lantainya kece banget..makasi infonya Mbak :)

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.