Koleksi Cookware Berkwalitas Dengan Hemat ~ Duniaeni

Sunday

Koleksi Cookware Berkwalitas Dengan Hemat


Suka Cookware Dari Teplon


Sejak saya remaja memang tidak suka masak, bau aneka bumbu dan minyak bekas itu bikin mual. Tapi ketika menikah otomatis masak itu harus suka lah, bukan masalah gak hobby lagi. Tetapi, masalah urusan suami dan anak-anak yang harus dikasih asupan. Masa beli terus, gak sehat dong. Apalagi saya pernah baca ada rumor yang mengatakan: Kesehatan keluarga berawal dari dapur ibu.

Masakan rumahan, the silent killer. Huwaaaa...serem-serem. Makanya begitu nikah saya belajar masak, mengolah bahan-bahan yang sehat untuk diasup keluarga, seperti memilih sayuran yang segar, mencuci sayuran dan teman-temannya dengan bersih, menghindari penyedap dan pengawet yang berbahaya. 

Tentu saja selain memilih bahan yang akan diolah, wajib hukumnya memakai peralatan mengolah atau cookware yang aman, gak mengandung bahan-bahan berbahaya, pokoknya berkwalitas lah. Untuk itu saya dari awal nikah memakai perabotan dapur berbahan teplon, namun karena harganya lumayan berat di kantong, peralatan dapur saya gak banyak. Bisa deh dihitung pakai jari.

Peralatan masak di dapur itu hanya ada satu dandang untuk mengukus, satu panci besar untuk memasak serba kuah, satu wajan besar serba guna, dan satu frypan size kecil. Sudah itu saja hehehe. Ini pun sudah gonta-ganti karena teplon itu mudah tergores, lalu cidera dan gak dipakai lagi. Ada juga yang kupingnya atau pegangannya copot karena terkena paparan api, lecet-lecet, lalu murnya kendur dan copot deh.

Suami pernah komen, "Itu frypan baru beli, kok sudah dionggokan di bawah wastafel?"
"Iya, sudah terkelupas gara-gara kemarin masak gosong."
"Kayaknya sering kamu pakai teplon rusak? Sudah pakai kayak di rumah Ibu saja, panci almunium juga aman-aman aja. Harga lebih terjangkau."

Benar juga sih, kata suami. Tetapi gimana dong, saya sudah terlanjur fanatik sama teplon. Mungkin awalnya karena saya suka melihat tampilannya elegan, cantik, pokoknya beda deh sama peralatan yang dimiliki ibu saya atau pun ibu mertua, hehehe. Jadi saya tetap keukeuh maunya pakai teplon.

Tertipu Beli Cookware Teplon Palsu

Pernah dulu ditawarin oleh salah satu wali murid di sekolah anak saya, seperangkat cookware dari teplon dengan harga cukup murah. Awalnya saya ragu, tetapi melihat ibu-ibu lain membelinya. Seperangkat cookware itu juga lumayan lengkap, akhirnya ikutan beli juga. Niatnya  mau disimpan sebagai koleksi, karena peralatan dapur saya tidak terlalu membutuhkan banyak peralatan masak. Kecuali pada even tertentu yang mengharuskan masak-masak dengan kwantitas besar, baru deh  butuh banget.

Tapi apa yang terjadi?

Saya ingat betul, saat itu masak sop daging sapi di panci teplon yang baru beli  dan...pahit. Kuah sop pahit! Karena panik saya langsung minta suami menyicipin, hasilnya sama pahit. Satu panci sop dibuang, ihiks. Masih belum percaya lalu saya buat merebus air putih, hasilnya agak luntur. Air tidak sebening awalnya, jelas sudah cookware teplon yang saya beli BERBAHAYA. 

Akhirnya saya protes, diikuti ibu-ibu lain yang sudah terlanjur beli, tapi percuma karena uang tidak dikembalikan. Cookware teplon berbahaya itu pun dengan gemas, saya lempar semua ke tong sampah. Sejak itu saya semakin hati-hati dalam memilih cookware dari teplon. Lebih baik membelinya dengan yang sudah memiliki brand dan mahal, ketimbang murah tapi bahaya.

Kejutan Awal Tahun Alfamart

Tiba-tiba bulan Januari kemarin saya lihat di rak  Alfamart ada barisan cookware teplon, langsung deh lihat. Waduh, harganya mahal-mahal banget. Dua ratus ribu ke atas, ihiks. Eh, tapi mata saya langsung tertuju ke banner di sebelah rak, yang sebenarnya juga ada di pintu masuk Alfamart, cuma saya gak meratiin.

Kejutan Awal Tahun Alfamart. Jadi setiap belanja senilai 30 ribu rupiah, akan mendapatkan 1 stamp. Stamp-stamp ini dikumpulkan untuk kemudian ditukarkan dengan cookware itu atau tepatnya peralatan masak premium dari Royal VKB Cookware dengan harga hemat hingga 85%. Asyiknya, gak pakai lama cara mengumpulkannya karena berlaku kelipatannya. Jadi kalau kita belanja 100 ribu rupiah, dapat 3 stamp. Apalagi kalau belanjanya ada prodak sponsor, tambah lagi extra stamp. 

Produk sponsor ada labelnya- bisa dapat extra stamp
Selain stamp fisik, ternyata ada stamp digital juga. Stamp digital ini bisa langsung dapat free 5 stamp digital. Caranya gampang, cuma download Alfamart App dan registrasi nomor kartu AKU Ponta. Kalau belum punya kartu Aku Ponta, bisa bikin dulu dengan isi form di Alfamart dan fotocopy KTP, free loh.

Royal VKB Cookware ada 5 varian
Varian premium dari Royal VKB Cookware ada 5, yaitu:
  • 20 cm Frypan 
  • 16 cm Souce Fan
  • 24 cm Frypan
  • 24 cm Stir Fry-Wok
  • 20 cm Casserole
Tapi, karena pernah trauma beli teplon salah. Saya baca dulu dengan teliti premium dari Royal VKB Cookware. Aman tidak, apa brandnya? Habis kok, bisa murah banget hemat sampai 85%. Suami juga mengingatkan untuk teliti dulu, dan saya langsung semangat buat ngumpulin stamp begitu tahu kelebihnnya. Buat yang penasaran sama kelebihan premium dari Royal VKB Cookware, simak di bawah ini ya:
  • Bahan teplonnya tahan lama
  • Mudah dibersihkan dan tidak mudah rusak
  • Panas merata jika dibuat masak
  • Handle tidak panas ketika dibuat masak
  • Lulus uji standart kualitas Eropa
Ini penampakan 24 cm Frypan
Dalam waktu singkat saya langsung  bisa mengumpulkan 10 stamp fisik, yang ditukarkan dengan 24 cm Frypan seharga Rp369.900, tapi saya hanya membayar Rp99.000. Benar-benar hemat 85% kan? Sengaja memang ambil Frypan buat buat pizza anak-anak, kan praktis tuh.

Penampakan stamp fisik, full 15 stamp
Selanjutnya saya ingin menukarkan dengan 20 cm Casserole, dan karena memang sering belanja kebutuhan sehari-hari di Alfamart, stamp cepat terkumpul. Tahu-tahu sudah mengumpulkan lagi sebanyak 15 stamp, buat mengambil 20 cm Casserole cuma tinggal menambah Rp139.900. Harga asli 20 cm Casserole Rp 499.900, mahal benar. Jadi hemat karena stamp!

Ini saya foto waktu ambil 24 cm Frypan, ternyata sekarang kosong karena banyak dicari
Tetapi sayang, sejak awal Februari kemarin sudah beberapa Alfamar di wilayah Depok dan Ciganjur, dekat rumah, 20 cm Casserole selalu kosong karena katanya banyak yang memburu 20 cm Casserole...huhuhu. Kata suami disuruh ambil yang lain dulu, pengen sih ambil yang 24 cm Stir Fry-Wok buat merebus sayuran. Pendar (26 bulan) suka banget sayur yang direbus, terus dicemilin deh.

Tapi saya mah kan, keukeuh. Pokoknya mau cari 20 cm Casserole, Insallah hari ini mau  hunting lagi ke Alfamart. Ayuk, ibu-ibu ikutan hunting cookware berkwalitas dan hemat di Alfamart! Periode pengumpulan stampnya sudah dari 16 Januari 2017 loh, ditunggu sampai tanggal 8 Mei 2017. Sementara periode penukarannya dari tanggal 16 Januari 2017 sampai 21 Mei 2017.

Oya, selain dapat beli peralatan masak berkwalitas dan hemat, setiap penukaran stamp fisik maupun digital untuk semua prodak Royal VKB Cookware dapat kesempatan untuk memenangkan dua hadiah liburan ke Belanda. Siapa tahu, melalui ini saya jadi bisa ke luar negeri, aamiin. 

59 komentar:

  1. Cookware yang di Alfamart itu memang bagus. Bahannya juga tebal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kupikir tadinya gak bagus, ternyata elegan mak xixixixi.Cakep buat koleksi dapur

      Delete
  2. Replies
    1. Apalagi sekarang..nyaris punah wkwkwkkw. Primadona dia

      Delete
  3. Wadugh bisa gtu ya mba, masak sop gara2 salah pilih panci bsa pahit. Ngeri bngt, 😢

    ReplyDelete
  4. Aaamiin. Ajak aku ya kalau ke Belanda.

    ReplyDelete
  5. Saya juga naksir caserole-nya, Maak. Mudah2an terkumpul stamp-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana mba Mugniar, sudah dapatkan si Noni Cassarole?

      Delete
  6. Waduh jangan sampe salah deh beli teflon yang berbahaya.
    Ngumpulin stamp juga ah, ngincer casserole juga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapok, Mak. serem banget, racun itu lapisannya karena pahit.Waaah, mba juga jatuh cinta sama Noni Cassarole

      Delete
  7. Wah punyaku msh kurang dikit lagi, moga msh sempet nuker hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana, Pril?Sudah dapat yang mana Royal Cookwarenya?

      Delete
  8. Casserolle memang banyak fansnya kayakanya ya mba...

    ReplyDelete
  9. Di Alfamart deket rumahku masih ada casserole-nya, Mak. Nungguin aku nuker kayaknya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkww..sekarang pasti udah dapat ya, Mak?

      Delete
  10. Banyak yang ngeband caserole ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha, iya Emak-Emak mupeng sama itu pance kece

      Delete
  11. Aduuuh itu kok dah pada kosong stok pancinyaaa padahal aku mau nukerin casserole XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wayooooo..sudah dapat deh kayaknya aku intip di dapur waktu tu, Mak Sandra heheheh

      Delete
  12. Replies
    1. Kumpulin Stamp, Mak Yuliiii. Buruan di Alfa Mart keburu kehabisaaaan

      Delete
  13. wah hemat ya mak jadinya cuma 99rb saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo, Mak. bisa buat beli banyak jadinya ya

      Delete
  14. iya enak dan praktis kalau menggunakn kayak gitu mbak, kemarin saya ngajak jalan istriku, terus ketemu sama barang begituan tapi saya tidak tau merk apa. ya saya belikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati-hati sama teplon palsu ya, Mas. Ntar kayak yang saya alami, teplon palsu beracun.

      Delete
  15. aku pun naksir banget sama koleksi cookware ini En, masih ngumpulin stamp-nya nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah punya apa aja, Ta? Aku cuma dua nih xixixi, masih mau nebus satu lagi buat masak mie gitu

      Delete
  16. Huwaaaa jadi takut kehabisan cookware yang aku incer. *brb ngumpulin stamp*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan, mak....buruan belanja eh..ngumpulin stamps sambil belanja hehehe

      Delete
  17. Atuhlah casserole itu ajdi kayak lagunya Once, kebayang terus mana jadi primadona ya. Waktu pertama kali mamaku punya frypan teflon gitu juga suka bawel ga boleh jorok soalnya kalau codet selain ga enak keliatan juga katanya bisa merusak kualitas masakan dan ga sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, perawatannya gak boleh ngasal. nyuci juga ga boleh ditumpuk sama cobek atau benda berat karena bisa lecet, Mak

      Delete
  18. Wah kepengin ke Belanda. Kumpulin resep warisan aaah. Thanks infonya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiih, resep warisan pasti sangat romansa rasanya. MOga menang ya mak

      Delete
  19. Belum ke Alfamart lagi nih. Takut keabisan casserole dan wok. Huaaaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaw..Mak Nia udah lama ngincer sampai sekarang belum dapat ya dududududuud...tambah langka kayaknya deh

      Delete
  20. Saya juga beli itu, saya yang oertama kali beli adalah yang casserol karena memang saya liat bakalan langka, waktu itu saya nukerin pas pertengahan januari, nah sampe sekarang bulan maret alfamart langganan saya sudah ga nyediain casserol. Untung keputusan saya tepat.sekarang udah lengkap dong koleksi saya. Malah yang sauce pan punya dua. Ini kayaknya mau beli 2 set hehhehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kereeen banyak koleksinyaaaa bikin sirik hehehe

      Delete
  21. Replies
    1. Huwaaaa komennya kedelete ga sengajaaaa

      Delete
  22. Dsini banyak casserol aq td baru tuker 2..sm kakak ipar.hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, seru banget berburu bareng kakak ipar

      Delete
  23. Seneeng banget sama program alfamart ini hihihi.. soalnya bisa belanja blanji plus nebus peralatan masak baguus nan murah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. murah tapi berkwalitas banget mak. punyaku yang cassarole gosong paraaaah, masih bisa dipakai tanpa aku kerja keras gosok dll

      Delete
  24. Replies
    1. Ayuk, kumpulin stamp buat beli panci keren hehehe

      Delete
  25. waaaa, semangat hunting casserole!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus, semangat mba, ini pancinya keren bangeeet

      Delete
  26. Suka sekali ah kalau ada tempat masak yang kece banget. Alfamart emang oke :)

    ReplyDelete
  27. Wah aku ngumpulin poinnya tapi belum dapat-dapat huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada waktu nih, mba, sampai Juni loooh. buruan

      Delete
  28. Alhamdulillah udah dapet casserole. Idaman banget ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, mba Inna mah kereeen...juara dapat voucer belanja Alfamart dalam lomba masak ya? 3.5 juta...subhaallah

      Delete
  29. Ini beneran murah ya pancinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mb coba cek aj di alfa terdekat.

      Delete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.