Kampanye Frisian Flag: 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!' ~ Duniaeni

Thursday

Kampanye Frisian Flag: 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!'



Sudahkah kamu minum susu hari ini?

Pertanyaan itu seringnya kita ajukan pada anak-anak, rasanya akan janggal jika ditanyakan pada orang dewasa. Padahal minum susu harus menjadi kebiasaan baik anak-anak, maupun orang dewasa. Justru berawal dari kebiasaan orang dewasa minum susu maka akan menjadi kebiasaan yang baik bagi anak-anak untuk minum susu, begitu lah yang diucapkan Psikolog Ajeng Raviando, Psi pada acara Frisian Flag Indonesia luncurkan kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang'.

Tepatnya  tanggal 1 April 2017, bertempat di Kembang Kencur, Pejaten Barat - Jakarta Selatan, saya beruntung bisa hadir di acara tersebut atas undangan Kumpulan Emak Blogger (KEB). Frisian Flag menghadirkan para pembicara:


  • Spesialis Gizi Klinik dr. Diana F.Suganda, MKes, SpGK
  • Psikolog Ajeng Raviando, Psi
  • Head Of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia, Tanti.
  • Rio, Team Marketing Frisian Flag

Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!


Acara dibuka oleh Ibu Tanti, beliau selaku Head Of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia, mengatakan: "Bahwa kampanye Frisian Flag 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!' diharapkan dapat mendorong keluarga Indonesia untuk lebih bersemangat memulai kebiasaan minum susu minimal satu gelas sehari"

Kampanye minum susu sekeluarga, kata Ibu Tanti: "Sejalan dengan nilai yang dianut oleh Frisian Flag yang tahun ini genap 95 tahun berada di Indonesia, yaitu Building Strong Families."

Jadi ingat waktu saya kecil, setiap pagi ibu menyediakan susu kental manis yang saat itu bernama Susu Bendera. Bahkan, karena sudah terbiasanya meski sedang tidak ada uang untuk membeli susu, kami tetap minum susu dengan catatan, sedikit encer karena harus dibagi 4 bersaudara. Kenangan yang manis, yang berbekas hingga sekarang.


Kami, para pembicara dan blogger yang hadir pun dibagikan segelas Susu Kental Manis Frisian Flag Gold dan melakukan milk toast. Ah, senangnya!


Oya, kalau dulu susu kental manis hanya ada varian putih dan cokelat, maka sekarang terdapat varian Gold yang paling disukai anak-anak saya. Karena kata mereka, rasanya lebih lezat, teksturnya lebih kental. Memang Susu Kental Manis Frisian Flag Gold mengandung sembilan vitamin dan lima mineral dengan rasa yang lebih lezat.


Mengapa dari dulu hingga sekarang susu kental manis Frisian Flag memiliki harga yang ramah di kantong?

"Susu Kental Manis Frisian Flag didistribusikan secara merata ke seluruh pelosok Indonesia dengan harga yang terjangkau. Kami ingin memastikan bahwa seluruh keluarga Indonesia dapat memperoleh kebaikan susu dengan minum segelas Susu Kental Manis Frisin Flag Gold untuk penuhi gizi hadapi pagi, " ucap Ibu Tanti.

Rupanya Frisian Flag ingin semua masyarakat Indonesia harus minum susu agar terpenuhi gizinya. Sebab, seperti yang diinfokan Spesialis Gizi Klinik dr. Diana F.Suganda, MKes, SpGK atau dr Diana, " Konsumsi susu di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara di ASIA lainnya, yaitu 12,1 liter perorang pertahun (berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2015)."

Pentingnya Minum SUSU


Wah, rendah betul ya? Padahal susu merupakan bahan pangan sumber makronutrien dan juga mikronutrien yang bermanfaat bagi kesehatan. Makronutrien yaitu protein yang berfungsi sebagai proses pertumbuhan, sebagai zat pembangun, pembentukan sel-sel otot, dan juga mempercepat proses penyembuhan. Sementara mikronutrien yaitu vitamin dan mineral yang berfungsi dalam seluruh metabolisme tubuh. Susu yang difortifikasi mengandung energi sebanyak 130 kkal dan menyediakan sekitar 20% kebutuhan gizi harian manusia.

Karena itu susu penting dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa hingga usia lanjut. "Susu dapat dikonsumsi dalam setiap tahap perkembangan manusia sejak anak-anak, dewasa, hingga usia lanjut," kata dr. Diana. Tetapi sayangnya, menurut dr Diana:

"Banyak orang beranggapan bahwa hanya anak-anak yang perlu minum susu. Padahal, remaja dan dewasa bahkan orang berusia lanjut juga perlu minum susu. Susu menyediakan kebutuhan gizi seperti vitamin D dan kalsium yang bagi remaja dan dewasa juga berguna untuk kekuatan tulang dan tentunya tabungan agar bisa tetap menjalani gaya hidup aktif di masa tua. Maka, dari itu, mulai dari sekarang perlu dibangun kebiasaan minum susu di tengah keluarga Indonesia"

Bener banget, selama ini saya sendiri suka lupa kalau harus minum susu juga. Tetapi setiap hari sibuk menyiapkan dan mengingatkan ke tiga anak saya untuk minum susu. Kalau pagi akan saya ceck, apakah susunya dihabiskan atau disisakan setengah. Biasanya anak-anak kalau terburu-buru karena telat atau bangun kesiangan, susu akan sisa kalau tidak diawasi. Sementara saya dan suami? Cukup minum secangkir teh hangat, padahal kami juga harus ya minum susu biar tetap hidup aktif di masa tua. Dudududu, PR yang harus diperhatikan ini.

Yuk, Jadikan Milk Toast Sebagai Moment Menyenangkan Minum Susu Di Keluarga

Perihal kita sebagai orangtua mencontohkan minum susu setiap hari, ini disetujui oleh Psikolog Ajeng Raviando, Psi. Tidak sekedar untuk kesehatan para orang dewasa atau lanjut usia, tetapi dengan kita sebagai orangtua mencontohkan minum susu, otomatis anak-anak akan mengikuti dengan sendirinya, seperti yang diungkapkan Psikolog Ajeng:

Bahwa minum susu setiap hari merupakan kebiasaan baik yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi seluruh keluarg."Prilaku minum susu ini perlu ditumbuhkan di tengah keluarga Indonesia. Langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh orangtua adalah model yang baik dan mengajari dengan teladan. Ketika orangtua memiliki keinginan agar anak bisa berlaku sesuai yang diharapkan, maka sebaiknya orangtua tidak hanya  bicara tetapi mencontohkan dengan tingkah laku."

"Saat berkumpul bersama keluarga merupakan momen yang tepat untuk membentuk dan mengajari prilaku sehat, salah satunya adalah kebiasaan minum susu. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan keluarga, ritual yang menarik untuk dicoba adalah milk toast setiap pagi."

Ehmmm, saya baru ingat selama ini justru anak-anak yang sering saling milk toast. Berbeda dengan di luar negeri, saya sering melihat dari film-film sejenis drama keluarga, mereka melakukan milk toast bersama keluarga, anak-anak dan orangtua. Sementara di Indonesia, termasuk di keluarga saya, anak-anak lah yang sering melakukan milk toast. Moment ini memang membuat serasa dekat dan bersama, seperti yang tadi kami lakukan di acara ini saling milk toast sebelum minum susu bersama.

Jadi ingin buru-buru pulang dan milk toast bersama anak-anak...

Acara selanjutnya diisi dengan tanya jawab antara narasumber dan blogger, ada blogger yang bertanya: Apakah kandungan susu kental manis banyak gulanya, cukup aman dikonsumsi anak-anak, orang dewasa dan orangtua?


Mas Rio yang menjawab, selama takaran susu kental manis sesuai, yaitu segelas besar cukup dengan empat sendok makan susu kental manis, tetap aman. Susu kental masih juga bisa diasup anak usia 2 tahun. Pas nih, kebetulan Lintang dan Pijar memang mengasup susu kental manis Frisian Flag, terus Pendar (2.4 tahun) kemarin ikutan. Saya agak ragu, apakah seusianya sudah boleh, sebab ke dua kakaknya mengasup susu kental manis Frisian Flag setelah usia 6 tahun. Ternyata Pendar sudah boleh, huraaa!

Selain sesi tanya jawab, ada sesi bagi-bagi hadiah dari Frisian Flag. Hadiah yang paling keren share foto dan konten ke sosmed: facebook, instagram, twitter. Hadiahnya ada oven elektrik besar banget. Huhuhu, sayang saya belum beruntung. Jadi penonton yang ikutan bahagia aja deh, lihat emak-emak bawa pulang hadiah besar-besar.

Blogger bawa hadiah dari Frisian Flag
Oya, kampanye Frisian Flag Indonesia 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang' terdiri atas berapa aktifitas loh. Salah satunya adalah tersedianya nomor bebas pulsa (021) 2975-1355 bagi masyarakat untuk mendengarkan cerita dari pada artis idola tentang kebiasaan mereka sekeluarga minum susu setiap hari.

Serunya, gak hanya artis yang bisa bercerita kebiasaan mereka  minum susu sekeluarga Tapi masyarakat atau kita dapat juga menceritakan kebiasaan minum Susu Kental Manis Frisian Flag di tengah keluarga dan berkesempatan untuk dikunjungi artis indola. Asyikkkk!!! Yuk ah, minum susu setiap hari. Apalagi Frisian Flag ini sudah menjadi susu keluarga Indonesia sejak 1922 yang berkontrubusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensinya yang tertinggi melalui produk-produk kaya gizi.


Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.frisianflag.com

26 komentar:

  1. Setuju kalau mengkampanyekan minum susu bersama keluarga, mba Eni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimulai dari kita ya, mba Rach. Aku lagi biasain ikutan minum susu sama anak-anak di pagi hari. Kebetulan aku suka SKM Gold ini, enyaaak

      Delete
  2. Ayo mbak minum susu :D Waah seru acaranya ya mbak.
    Baru tau kalau susu kental manis bisa diberi ke anak 2 tahun.
    makasih sharingnya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tahu ini, pas ada yang tanya kemarin mba

      Delete
  3. heheh susu yg satu ini emang langganan dari aku masih sd mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. catet, 95 tahun Frisian Flag di Indonesia hehehhee

      Delete
  4. ini susu kental manis pudotku nih.. enaaak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..lezat ya, terutama yang GOLD aku sukanya

      Delete
  5. Aku suka minum susu, cuma terkadang waktu mau beli ingat pengeluaran heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau SKM Frisian Flag mah murah, mba. Gak sampai 15 ribu hehehehe

      Delete
  6. susu sih memang enak ya, sekaarng aku gak kuat minum susu murni suak diaare

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa minum susu murni diare mba? Alhamdulillah, aku susu apa saja sih cocok

      Delete
  7. Dulu pas kecil susu kental manis ini biasanya utk campuran jus mba :). Ga kita minum sebagai susu harian. Yg susu harian ttp susu bendera yg bubuk. Walopun jujurnya yg bubuk itu rasanya aju ga suka, jd hrs dicampur milo, kalo ga pasti muntah akunya :D. Makanya sampe skr aku g doyan susu putih. Cm yg susu kental manis putih enak, krn ga eneg yaa.. Baunya juga beda.. Tp ya itu. Kita cm boleh utk campuran jus, krn mama bilang terlalu manis :D. Pdhl toh trnyata ga ada mslh ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak masalah kalau sesuai dengan takarannya, kalau SKM gak eneg memang. Tapi enak

      Delete
  8. Susu FF yang gold sekarang jadi susu favorit keluarga aku lho hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss ah, diminum gitu aja or dicampur apa saja enaaak ya

      Delete
  9. milk toast dulu mba...saya sudah minum susu hari ini..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk tadi aku sudah mikk toast ke blog nunu

      Delete
  10. susu kental manis FF sdh dari dulu jd favorit keluargaku nih mbak.. enak buat olesan roti juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa..aku suka SKM yang cokelat klo buat susu

      Delete
  11. Untungnya sampai sekarang masih suka minum susu. Varian gold enak banget, toast yuk mb! Hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak...gurih. yuk, mikk toast!!!

      Delete
  12. Ayo Minum Susu Sekarang!

    Gerakan yang menarik untuk memperkuat attachment keluarga.

    Dan alhamdulillah..
    Dapet pencerahan dari tulisan mba Eni kalau susu Frisian Flag Gold aman diminum orang dewasa.
    Alias ga bikin gendut asal sesuai takaran.


    Barakallah tulisannya, mba Eni.

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen mimik cucu juga hehe. Frisian Flag itu susu yang aku minum sejak aku kecil, sampai skrng juga masih suka dan nurun ke anak2ku :D

    ReplyDelete
  14. aku suka bgt sama SKM ini apalagi dicampur kopi :-)

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Membentuk Kebersamaan Dengan Si Kecil

Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan Ia akan belajar menemukan cinta dalam ke hidupannya Kata mutiara y...

Cari Artikel

Instagram

Powered by Blogger.