Make Up Cantik Bebas Jerawat Dengan Derma Angel ~ Duniaeni

Wednesday

Make Up Cantik Bebas Jerawat Dengan Derma Angel


Jerawat adalah gangguan pada kulit yang terjadi ketika minyak dan sel kulit mati menyumbat lubang pori-pori kulit. Jerawat permasalahan kulit yang umum, biasanya terjadi dengan hadirnya komedo, kulit kemerahan karena telah terjadi iritasi, noda hitam, atau bintik merah membengkak yang dapat menjadi parah, bernanah (sumber: web kesehatan).

Pernah dengar gak sih, kalau jerawat itu identik dengan anak yang baru beranjak gede? Jerawat datang hanya untuk kalangan muda. Bahkan banyak remaja yang mulai 'kelimpungan' karena diserang jerawat yang mendadak memenuhi permukaan wajah. Wajah yang semula mulus dan kinyis-kinyis, berangsur berubah dengan timbulnya bintik-bintik atau benjol-benjol kecil. Mengubah penampilan tidak lagi 'cling' sehingga rasa percaya diri  terganggu.

Mengapa jerawat identik dengan anak yang baru beranjak besar?

Faktor utama yang sangat mempengaruhi timbulnya jerawat adalah hormon androgen  Hormon yang muncul di saat seorang anak mulai remaja atau mengalami tahap pubertas. Hormon Androgen yang meningkat di dalam tubuh, secara alami akan memicu kelenjar sebum mengeluarkan minyak. Sehingga kulit yang berminyak akan membuat sel-sel kulit serta folikel rambut tersumbat. Apalagi kemudian terkena kotoran, maka jadilah jerawat.

Tapi, ternyata jerawat datang tidak selalu sesuai dengan teori. Entah kenapa justru saat beranjak remaja wajah saya mulus tanpa jerawat sebutir pun, kemudian justru berjerawat saat saya mulai bekerja, mengenakan make up. Huhuhu, parah bener deh sampai saya berobat ke dokter. Jenis jerawatnya tuh bukan kecil-kecil, tapi besar dan bisa pecah mengeluarkan darah. Serem, pokoknya.

Alhamdullilah, saat menikahdan berhenti kerja jerawat saya lenyap semua. Wajah bersih sampai banyak yang bertanya dan  berujar konyol: Jangan-jangan dulu jerawatan karena menahan rindu?Bah! Ini mitos dong ya, meski secara ilmiah bisa dijelaskan sih, hehehe. Rindu dapat menimbulkan tekanan pikiran, tekanan pikiran ini konon memicu hormon yang menyebabkan timbulnya jerawat. Karena tekanan pikiran memicu produksi kelejar minyak atau sebum berlebihan. Sebenarnya sih, saya stres karena tekanan kerja yang benar-benar mempengaruhi psikis saya.

Jerawat Datang Tanpa Mengenal Usia



Saya pikir jerawat sudah usai menyerang kulit wajah saya setelah menikah, kemudian usia beranjak makin bertambah. Ternyata...TIDAK! Bahkan saat memasuki usia matang, yakni di atas 35 tahun wajah saya tiba-tiba didatangi jerawat...Owh, tidak! Hanya memang sedikit agak berbeda, jika dahulu sebelum menikah dan masih sibuk dengan ritme kerja yang parah, jerawat di wajah seakan permanen. Saya katakan demikian karena tiada hari tanpa jerawat, huhuhu.

Sampai saya pesan cream dokter di luar kota yang saat itu lagi ngehits, harganya lumayan menguras dompet. Cling! Bersih, kinclong secara berangsur-ansur, tapi ternyata setelah cream habis jerawat datang lagi besar-besar. Akhirnya saya menyerah dan berdamai dengan jerawat. Beuh, efek berdamai ada beberapa jejak jerawat yang hingga kini menetap di pipi kiri saya. Untung, tidak sampai meninggalkan bekas yang dalam, seperti bopeng.

Jerawat saya sekarang di usia matang ini memang hanya satu-dua, tapi tempatnya sering mengganggu estetika wajah. kadang di tengah kening, di sudut bibir yang bikin mirip kotoran sisa makanan. Sampai batita saya (Pendar) komen: "Ibu, bibilnya jolok..." (ibu bibirnya jorok), huwaaa! Paling bete deh kalau jerawat di sudut bibir, mana hilangnya lama.

Jadi jerawat saya yang satu-dua ini agak lama hilangnya, paling bete banget kalau pas ada acara si jerawat datang dan cuek bebek ditempatnya. Karena jenis jerawatnya agak besar, seperti jerawat batu, keras, terlihat banget meski sudah tertutup lapisan bedak sekali pun.

Kenapa sih, jerawat tetap datang di usia matang?

  • Faktor genetika (gen) atau keturunan : Waduh, beneran saya baru tahu kalau jerawat itu ada yang faktor keturunan. Jadi kalau jerawat datang berdasarkan gen ini, memang tidak mengenal faktor usia.
  • Kelainan pada aktivitas hormonal : Konon jerawat yang datang di usia  matang, bisa disebabkan karena hormonal yang dipengaruhi oleh faktor kegiatan kita sehari-hari. Sistem hormonal tidak stabil ini karena lingkungan fisik, asupan gizi.
  • Pola makan dan gaya hidup tidak sehat : Nah, ini kayaknya yang paling sering dihadapi banyak orang deh. Terutama mereka yang hidup di kota, mengasup makanan berprotein tinggi, berakohol, tidak berolahraga, tidur larut malam, dan gaya hidup tidak sehat lainnya.
  • Stres pada usia matang : Di usia matang banyak faktor yang mempengaruhi stres, pekerjaan dan keluarga bisa menjadi sumber stres. Karena tanggungjawab pekerjaan mapan semakin tinggi, kebutuhan keluarga yang bertambah berat seiring anak-anak memiliki banyak keperluan.
Point berapakah kira-kira yang menyebabkan jerawat saya masih datang? 

Sepertinya kalau dibaca baik-baik, ada perpaduan antara point 3 dan 4 deh. Pola makan saya tuh bebas banget, tidak memperhatikan kandungannya dengan cermat, mentang-mentang body saya segitu-gitu aja. Seharusnya agar tidak retan berjerawat saya harus menghindari makanan yang mengandung minyak dan protein tinggi. Olahraga tidak telatur, kadang rajin plus sering males banget, dan tidur larut malam, lengkap sudah.

Terus pekerjaan, meski bekerja lepas dan banyak di rumah. Hari-hari selain mengurus anak-anak dan menggarap artikel yang beruntun, tugas ini-itu, sampai bermain dengan anak bisa disambi ngetik. Mulut nyanyi atau ngoceh, tangan bergerak di laptop, bisa dibayangkan? Sesekali stres karena otak komplain harus memilih fokus yang mana, hahaha.

Jadi wajar ya, di usia matang ini saya jerawatan lagi? Terus gimana solusinya dong? Karena pekerjaan saya dituntun sering datang ke sebuah acara, melakukan pemotretan prodak dan sejenisnya. Membuat kurang PEDE jika jerawat datang ajaib begini, ajaib letaknya gitu.

Derma Angel


Seperti sebuah kebetulan sekali saya mengenal Derma Angel, sedikit unik sih bentuknya, cara pakai, dan kerjanya prodak anti jerawat satu ini. Kalau selama ini saya tahunya obat anti jerawat itu berbentuk cream dioles, ada juga yang menyerupai gel  bening baik yang dioles maupun yang digunakan untuk mencuci muka. Ada lagi yang berupa masker, jadi setelah wajah dibersihkan, dioles masker jerawat. Rasanya macam-macam ketika diapply ke jerawat, ada yang panas dan celekit-celekit perih gitu, ada yang dingin.

Kalau Derma Angel tuh berbentuk kayak plester atau stiker kecil-kecil. Awalnya saya langsung berpikir: Ini mah obat jerawat buat remaja! Pemikiran saya itu karena melihat disain di bungkusnya yang bergambar kartun bidadari, lalu bentuknya yang macam stiker-stiker nan mungil. Keraguan sempat menyelimuti, tetapi ketika membaca keterangan tentang Derma Angel membuat saya penasaran. Sebenarnya apa sih, Derma Angel?

 Apa Derma Angel?


Derma Angel adalah acne patch kasat mata (transparan) yang menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi heal & hide menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat agar terhindar dari bakteri dan paparan polusi eksternal, sehingga sangat praktis dan mendukung wanita Indonesia tampil cantik dan percaya diri dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Brand ini memiliki fitur unik yang mudah digunakan dan menyatu dengan baik pada riasan wajah dan warna kulit yang natural. Derma Angel merupakan penjualan produk No.1 di Cina dan No.2 di Thailand (sumber: Derma Angel).

Selain dapat menyembuhkan, juga dapat menyatu dengan baik pada riasan wajah dan warna kulit yang natural. MASA SIH? Terus, ternyata ini prodak ngehits banget di China dan Thailand, dua negara yang terkenal dengan wanita-wanita mulus dan cantiknya. Mungkin ada baiknya saya mencoba.

Maka dengan yakin saya langsung coba, eh awalnya gagal karena saat stiker atau acne patch saya lepaskan tidak hati-hati, menempel di kulit jari dan jadi deh tidak beraturan bentuknya. Sebab, acne patch begitu dilepaskan siap pakai sangat tipis, transparan, mudah melekat dan menyatu dikulit. Sebelum memakainya, sebaiknya baca baik-baik cara memakai acne patch agar tidak mengalami seperti saya, kan rugi kebuang. Berikut cara memakai acne patch:

Langkah menggunakan Derma Angel:



Langkah 1: Bersihkan tangan dan area jerawat, kemudian keringkan
Langkah 2: Lepaskan setengah bagian patch dan kemudian tempelkan di area tengah jerawat
Langkah 3: Secara halus tekan the patch selama 3-5 detik untuk rekatan yang lebih baik dan transparan.

Jadi yang perlu dicatat, saat melepaskan patch setengah dulu, jangan langsung semua karena dapat menyebabkan patch melekat di kulit jari seperti yang saya ceritakan di atas, hehehe. Oya, Derma Angel terdapat tiga varian, yaitu Day, Night dan Mix patch:


Day Use:
Patch  untuk digunakan siang hari dan varian ini yang saya gunakan. Bentuknya lebih tipis dibandingkan dengan varian untuk penggunaan malam (Night Use), sehingga lebih terlihat alami dan menyatu saat diaplikasikan dengan riasan wajah atau make up  (seperti tampak dalam foto), menyembunyikan jerawat. Selain itu fungsi Day Use juga sebagai anti jerawat dan melindungi kulit berjerawat dari polusi eksternal.

Night Use:
Menggunakan patch malam bagi yang menginginkan ekstra penyerapan di malam hari. Sebenarnya fungsinya sama dengan Day Use, merawat dan menyembunyikan jerawat. Heal and Hide! Namu Biar paripurna, sebaiknya digunakan Derma Angel Day Use dan Night Use. Sebab, Derma Anget Night Use memiliki kekuatan ekstra dalam menyerap cairan jerawat. Sayangnya, saya baru mencoba yang Day Use.

Mix Patch:  
Paket dengan nilai lebih bagi konsumen yang ingin memiliki solusi jerawat lengkap dalam satu kemasan (penggunaan siang dan malam). Ini lebih simpel aja, jadi kita tidak perlu membeli dua varian produk, yakni Day Use dan Night Use secara terpisah.

Testimoni Derma Angel
Setelah meyakinkan diri mencoba Derma Angel, kebetulan saya mau menemani anak-anak dan suami jalan-jalan. Saya memakai yang Day Use, karena memang sedang membutuhkan yang varian ini. Aktifitas saya di luar lebih banyak siang hari ketimbang malam hari, selain untuk menyempurnakan penampilan, patch melindungi kulit yang berjerawat dari debu dan polusi di luar.

Langkah awal memakai Day Use adalah:
Cleanse The Acne area and hands. Dry them well.
Bersihkan tangan dan wajah dengan pembersih yang sesuai kulitmu, terutama area kulit yang berjerawat, lalu keringkan.

Remove half of the acne pacth release paper
Lepaskan setengah bagian patch, lalu tempelkan patch ke area jerawat.

Remove the left of release paper
Setelah menempel dengan baik, lepaskan keseluruhan pacth dari kertas pengaman.

Goodbye Acne: Make Up Cling Tanpa Jerawat


Selesai menempel di jerawat bagian kening dan sudut bibir, kemudian saya tekan lembut hingga merekat dan menyatu dengan kulit. Awalnya agak terlihat ada sesuatu yang menempel di kulit, tetapi lama-lama karena pacth transparan, jadi tersamarkan. Terlebih ketika saya menggunakan make up seperti biasa, sederhana saja sih make up saya : BB Cream atau bedak yang sudah menyatu dengan foundation. Sembunyi deh jerawat dari permukaan kulit saya, untuk sementara, kulit pun terlihat cling!

Cuma kalau memakai pacth pada jerawat di area kulit yang kontinyu bergerak, seperti yang saya alami saat ini; jerawat di sudut bibir. Haduw, rasanya agak gak nyaman gitu deh. Dibuat diam, tersenyum, atau bicara serasa ada yang mengganjal, hehehe. Tetapi kalau di area lain, nyaman kok. Tidak terasa kalau di kulit kita ada pacth.

Karena selain untuk menyembunyikan jerawat, Derma Angel juga anti jerawat. Maka tetap saya gunakan selama di rumah. Saya pakai dari pukul 7 pagi setelah wajah di bersihkan, hingga pukul 6 sore. Saya hanya memakai selama 12 jam di siang hari, karena pacth tidak boleh digunakan lebih dari 12 jam.

Trantam! Agak kaget juga sih, setelah tiga hari pemakaian Day Acne jerawat di kening saya hilang atau kempes. Sementara yang di sudut bibir tidak langsung hilang seperti yang di kening, karena jenis jerawatnya agak berbeda. Jerawat di kening saya jendul dan lunak, kalau di di sudut bibir jendul dan keras sekali. Untuk jenis jerawat batu juga tidak bisa hilang ya


Ini vidio tesimoni saya:




Maka kesimpulan saya setelah melakukan testimoni prodak Derma Angel Varian Acne Day adalah:

Kelebihan Derma Angel

 Invisibility (Transparan)
Sangat tipis dan transparan sehingga patch menyatu dengan warna kulit alami dan make up.


Anti Acne (Anti jerawat)
Mengandung bahan hydrocolloid dressing guna penyerapan tinggi yang akan menyerap lebih banyak cairan (nanah).


Sedikit memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi


Protection (Perlindungan)
Lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari kontaminasi eksternal (bakteri atau kotoran) yang menyebabkan luka terinfeksi, sementara terus menjaga kebersihan dan higienitas

Tingkat kerekatan untuk menjaga integritas patch tanpa bergulir (tidak mudah lepas)
Beneran loh ini, kalau tidak sengaja kita lepas patch tetap menempel erat di kulit meski pakai wudhu, cuci muka atau mengelap wajah dengan tissu.


Tetapi mungkin efek pada setiap orang agak berbeda. Bisa jadi jerawat saya hilang dalam tiga hari, tetapi jerawat kalian hilang dalam 1-2 hari, hehehe. Atau bisa saja lebih lama, yang penting sih saat berjerawat jangan lupa jaga kebersihan kulit dan jangan iseng kopek-kopek jerawat pakai tangan yang kotor. Kalau mau solusi cepat jerawat tidak tampak ya, Derma Angel deh! Cocok untuk seusia saya juga.

 Informasi penting buat pengguna Derma Angel:
  • Segera angkat dan gunakan acne patch yang baru setelah warna patch berubah menjadi putih susu (penuh dengan cairan) atau lebih dari 12 jam pemakaian.
  • Jangan gunakan patch pada luka terbuka maupun area yang infeksi.
  • Hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter apabila ada efek samping yang timbul seperti pembengkakan, iritasi, atau terasa sakit.
  • Simpan produk di suhu ruangan dan hindari terpapar oleh sinar matahari secara langsung.
Derma Angel juga sudah teruji secara klinis, berikut info yang saya dapatkan dari Derma Angel, semoga bisa menjadi info yang bermanfaat dan membuat semakin yakin untuk say goodbye acne:

Pengamatan klinis dilakukan BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012. Tujuan uji klinis ini adalah untuk mengevaluasi tingkat keamanan dan efektivitas secara klinis dari hydrocolloid dressing dalam mengatasi permasalahan jerawat dengan tingkat peradangan ringan dan sedang.

Pengamatan klinis dilakukan terhadap 120 kasus yang terbagi ke dalam dua kelompok ekperimental dan kontrol, dengan menggunakan metode secara acak.  Hasilnya adalah selama pengobatan dan setelah 4 minggu terapi, patch jerawat lebih efektif dari 0,025% tretinoin krim yang diaplikasikan pada jerawat. Pada hari ke-7, 10, 14, 17 pengobatan, efek kuratif klinis patch jerawat jelas lebih tinggi dibandingkan tretinoin krim dengan perbedaan yang signifikan secara statistik (P <0,05). Tidak ada efek samping yang jelas diamati pada peserta kelompok (sumber: Derma Angel)

So, kalau tertarik untuk mencoba Derma Angel seperti saya, bisa mendapatkan di e-commerce dan modern pharmacy, seperti Watsons, Guardian, Centuri, Blibli.com. Lazada.co.id dan naturalfarm.id.

Harga Derma Angel:

Day 12 pcs, Rp. 36,000, -
Night 12 pcs, Rp. 36,000, -
Kombinasi: Day 12 pcs – Night 6 pcs, Rp 51,000.-



Sekarang ... Welcome be beautiful and confident!






“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”


40 komentar:

  1. Wihhh praktis juga ya pemakaiannya, bisa dibeli dimana?

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama derma angel ini mbak, bener - bener solusi untuk jerawat yang suka muncul tiba - tiba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terutama kalau kita mau make uo, ya

      Delete
  3. Cocok.banget buat aku ini. Mukaku jerawatnya ada 2 nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma dua tuh gampang ditambal patch derma angel, mb. Apakagi kalau jerawatnya lunak,cepet kempes

      Delete
  4. Jerawat hilang, percaya diri pun bertambah yaaa

    ReplyDelete
  5. aku juga idem. paa remaja kulitku mukus. paa dah kepala 3 mulai jerawat tapi gak banyak cuma gede gitu..sekali aku pecahin krn gemes eh malah jadi beebekas bolong di kulit. aejak itu gak mau lagi mecahin jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, mb Ade tapi bersyukur.coba klo lagi muda,kan masa masanya kita butuh PEDE tinggi dari fisik hehehe

      Delete
  6. ohhh tampaknya sekarag aku jadi jerawata gara2 stress dan pola makan yang ga bener kali yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk usia matang paling sering itu penyebabnya ya?duh,yuk buang stres,makan sehat dan...olahraga

      Delete
  7. Asyiik bebas jerawat ya mbak, gara-gara di heal and hide sama si Derma Angel hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hehehe, jadi pengen beli yang night use

      Delete
  8. Untung sekarang ada Derma Angel ya, bisa nutupin jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jang lupa juga jaga kebersihannya jadi cepet hilang jerawat

      Delete
  9. toss deh. aku juga masih berjerawat di usia matang. hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanda hormon kita masih subur ya hahaha

      Delete
  10. Mau cobaaa...
    Selama ini kalo jerawatan buru-buru mencet.
    Ato kalo gak gitu, pake masker alami.

    Tapi sembuhnya butuh proses memang.
    Sabaarr!


    Kalo pake Acne Patch Derma Angel, segalanya jadi lebih mudah dan praktis.

    ReplyDelete
  11. Adik hobinya berpetualang jadi sering ga keurus terutama bagian wajah. Susah cuci muka akhirnya timbul jerawat. Sepertinya anti jerawat ini cocok juga untuknya...

    ReplyDelete
  12. Kalo aku jerawatan kalau sering begadang, untung skrng ada derma angel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begadang salah satu penyebab tuh,mb.aku juga suka begadang sih, hiks

      Delete
  13. derma angel jadi bikin makin tetap pede ya mba eni, walaupun lagi berjerawat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal tempel,dimake up..jerawst ngumpet hehe

      Delete
  14. Akuh kalau pake motor kelamaan dan gak pake masker suka muka bintik kayak mobil jerawatan gt

    ReplyDelete
  15. Wajah mbak eni jadi cling euy bebas jerawat

    ReplyDelete
  16. Paling sebel kalau jerawat itu muncul di hidung atau bawah dagu..sakiitnyaaa minta ampun.

    ReplyDelete
  17. Mba, pake patch ini boleh buat wudhu gak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh,aku kmarin wudhu madih pake piye ki

      Delete
  18. Sejak ninggalin jajanan gorengan, wajahku bebas jerawat. Pernah nyoba derma angel juga dan cocok sih nyembuhin jerawat bandel di dagu

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

#MinumMilo: Sehat Bonus Bisa Ke Barcelona

Siapa yang suka Milo? Saya ingat betul saat masih kanak-kanak Milo sudah disukai karena rasanya yang enak sekali, seperti cokelat kalau...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.