Melirik Motif Hijab Terbaru yang Sedang Trend ~ Duniaeni

Thursday

Melirik Motif Hijab Terbaru yang Sedang Trend

Hijab motif monochrome segi empat
Hijab memang sudah menjadi trend busana baru di kalangan para wanita muslim, karena bukan sekedar menutup aurat saja, melainkan dengan mengenakan jilbab kenyataannya juga bisa mengikuti trend fashion yang tengah berkembang saat ini, bahkan jika dilihat pilihannya juga sangat beragam, mulai dari jilbab segi empat hingga model instan bisa dengan mudah dijumpai di pasaran. Setiap tahunnya selalu ada model hijab terbaru yang menjadi trend, sama halnya dengan tahun ini, sehingga apa salahnya jika Anda mencoba berbagai macam koleksinya.

Mengenakan busana dengan tambahan jilbab, ternyata juga bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan Anda, apalagi kenyataannya model baju yang ditambahkan dengan jilbab jenisnya juga sangat banyak dan cantik-cantik, bisa berkreasi sesuai dengan gaya Anda. Tak kalah dengan fashion tanpa hijab. Pilah-pilih jilbab agaknya juga sangat penting agar tampilan Anda menjadi lebih sempurna. Salah satu diantaranya adalah dengan memilih yang sesuai bentuk muka Anda. Sehingga tampilan menjadi kian cantik.

Kenyataannya memang tidak semua gaya akan tepat jika dipakai, misalnya saja mereka yang memiliki bentuk wajah bulat, agaknya memilih jilbab yang bisa menyamarkan bentuk wajah tersebut, sehingga terlihat kian oval. Hijab terbaru belakangan ini terbagi atas beberapa motif yang memang tengah menjadi trend di kalangan anak muda, diantaranya adalah:

  1. Motif bunga-bunga, motif bunga tidak lagi identik dengan orang tua, bahkan dalam perkembangannya ini motif tersebut sudah menjadi trend tersendiri, apa salahnya jika Anda juga mengenakannya, terlihat lebih cantik dibandingkan dengan biasanya, cocok dipadukan dengan busana yang polosan, sehingga tidak terlihat berlebihan.
  2. Hijab rawis, rawis adalah istilah yang digunakan untuk jenis hijab yang bagian sampingnya dirawis, atau dibuka bagian serat-serat kainnya sehingga menjadi lebih berbentuk. Jenis yang satu ini juga masih populer di kalangan anak muda, Anda bisa memadukannya dengan berbagai macam busana, baik yang bermotif maupun tidak, hanya saja agaknya Anda juga pintar-pintar dalam pemilihan motif agar terlihat lebih tak membosankan.
  3. Motif monochrome, monochrome adalah motif yang terdiri dari bagian dasar satu warna ditambah dengan satu warna lainnya sebagai penghias, motif tersebut cukup populer di kalangan para remaja, terlihat lebih ramai memang ketika digunakan, lebih cocok dengan busana yang sifatnya polosan.
 Agar jilbab Anda di rumah juga jadi kian awet, maka ketahui juga beberapa tips perawatannya secara tepat berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Untuk jenis jilbab rawis, hendaknya hindari pencucian dengan menggunakan mesin cuci, satu hal yang harus Anda ketahui, bahwa model jilbab ini, jika salah satu bagian tersangkut dengan bagian pakaian yang lainnya, maka sudah pasti rusak. Jadi agar lebih aman cuci saja menggunakan tangan.
  2. Ketahui apakah warnanya mudah luntur atau tidak, kenyataannya banyak diantara penjual yang menggunakan pewarna mudah sekali luntur saat terkena dengan detergen, hendaknya pada proses pencucian lakukan terpisah dengan baju yang lainnya.
  3. Untuk jilbab yang berbahan ringan, proses pengeringan nya cukup diangin-anginkan saja, untuk menghindari warnanya menjadi pudar saat terkena sinar matahari. Sedangkan untuk yang bahannya tebal, maka Anda bisa menjemur setengah kering, kemudian diangin-anginkan.
  4. Hati-hati pada saat menyetrika, apalagi yang bahannya adalah sutera dan satin, lakukan secara tidak langsung dengan melapisinya menggunakan kain.
  5. Simpan dengan cara di gantung agar tidak mudah kusut.
 Jangan sampai ketinggalan koleksi model hijab terbaru saat ini ya.


13 komentar:

  1. Hijab monochrome itu kekinian sekarang ya mbak. Iya bagusnya hijab jangan pakai mesin cuci biar awet tapi dasar saya ini kadang malas. Jadi masuk semua ke mesin cuci -_-

    ReplyDelete
  2. Aku kayaknya perlu memperbanyak jilbab motif monochrome nih, cakep gitu diliatnyaa

    ReplyDelete
  3. skrg aku lbh suka jilbab motif bunga rame, soalnya juga terkesan elegan dan menutupi ketipisan bahan :-)

    ReplyDelete
  4. Saya malah ga gitu suka jilbab segitiga . Enak yang instan aja gitu gak ribet dan banyak bahan dari kaos jadi gak mudah kusut...

    ReplyDelete
  5. ga suka yang rawis. Benangnya mbrodol kemana-mana. Padahal mau kekinian tapi malah ribet sendiri *korban mode

    ReplyDelete
  6. Aku masih campur2 kerudungnya antara pashmina dan segiempat, kalo motif disesuaikan sm baju, ada yg polos atau pake corak.

    ReplyDelete
  7. rawisku juga aku cuci make tangan bun, hehehhe biar aman

    ReplyDelete
  8. monokrom bagus ya mbak...lagi hits

    ReplyDelete
  9. Mbak eni pantes pakai jilbab monocrom. Motif ini hits banget dikalangan abg ya, ternyata dipakai emak2 pun cakep :)
    Aku pun jilbab masih campur2 hehehe

    ReplyDelete
  10. Cantiiik, mba...
    Karena jaman sudah berubah...hijab bukan lagi hal yang norak. Justru membuat seorang wanita makin menunjukkan aura keshalihannya.

    ReplyDelete
  11. Aku make jilbab masih sesuai mood. Tapi seringnya pakai warna pastel dan segitiga atau yang sekali pakai :)

    ReplyDelete
  12. Assalamuallaikum Bu Haji Hijaber :D
    Kalau aku bajunya plain suka jilbabnya motif, kalau bajunya rame suka hijabnya polos :D

    ReplyDelete
  13. Makin banyak aja ya motif yang sedang trend saat ini

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.