Senang Mencuci Bersama Easy ~ Duniaeni

Monday

Senang Mencuci Bersama Easy



Mencuci Pekerjaan Rumah Tangga Yang Berat

Hampir semua ibu rumah tangga keluhan pertama adalah cucian menumpuk. Bahkan, wanita rela keluar uang lebih untuk menggaji tukang cuci karena kalau menggaji ART (asisten rumah tangga) untuk ngejain semua urusan rumah tangga itu sekarang mahal. Demi cucian beres, hampir setiap rumah di tempat saya tinggal pakai jasa tukang cuci atau laundry kiloan.

Sampai pakai jasa tukang cuci, memangnya gak punya mesin nyuci?

Punya lah, jaman sekarang hidup tanpa mesin cuci rasanya cuma buang-buang energi, waktu, yang sebenarnya bisa dihemat. Tapi, ternyata tidak semudah itu terutama jika kita memiliki pakaian atau perlengkapan pakaian yang mengharuskan dicuci tangan, seperti jilbab dengan manik-manik atau bahan tertentu. Apalagi saya tipe wanita yang rada ribet (baca: sayang barang hehehe).

Kalau mencuci pakaian pasti akan saya pisahkan mana yang harus dikucek, mana yang harus masuk mesin. Jadi lah pekerjaan mencuci itu melelahkan, mau dikirim ke laundry kapok. Pernah kejadian, kemeja sekolah anak saya warnanya kelunturan, dan beberapa kejadian tidak mengenakan lainnya. Menggaji tukang cuci? Gimana ya, dua belas tahun menikah belum pernah memiliki ART atau pun tukang cuci. Jadi deh gantian mencuci dibantu suami.

Mencuci Dengan Mesin&Kucek Butuh Waktu&Tenaga Ekstra

Meski dibantu suami, tetap ya capek karena spesial cucian kucek saya yang menangani. Iya lah, menurut suami saya buang-buang waktu pakai dikucek, mending masukin semua cucian ke mesin cuci, giling, beres. Kalau rusak ya, beli lagi. Hahaha, beda banget dong cara berpikir wanita sama laki-laki, setiap pakaian atau perlengkapan pakaian itu punya nilai histori atau feel sendiri. Sebisa mungkin ya, dijaga baik dengan dirawat dan dicuci hati-hati.

Tapi mencuci kucek itu butuh tenaga banget, butuh waktu lebih, karena prosesnya begini: Pakaian atau perlengkapan pakaian yang kotor dibilas dulu, lalu direndam kurang lebih 30 menit dengan deterjen. Setelah itu dikucek satu-satu, dibilas 3 kali agar busanya hilang dan bersih. Tahu gak, butuh  berapa jam buat mengucek satu bak besar? Dua jam!

Makanya buat cucian yang butuh dikucek saya kumpulkan dulu semua biar sekalian, tapi gak hanya cuci kucek sih yang butuh waktu dan tenaga. Mencuci dengan mesin cuci juga, karena mesin cuci yang saya miliki masih dua tabung dan harus dibilas secara manual. Cuma bedanya lebih hemat tenaga, tidak perlu mengucek saja.

Kenapa sih gak pakai yang satu  tabung, kan sekarang banyak yang sudah murah?

Alasannya sih simpel aja sebenarnya, gak puas kalau gak lihat langsung bekas air bilasan cucian bening tanpa busa lagi, gak puas kalau gak bilas manual.


Cari Solusi Agar Mencuci Jadi Hemat Waktu Dan Tenaga

Sumber gambar: Esy
Gara-gara baca sekali kucek memiliki 10 kekuatan tangan, sekali bilas langsung bersih. Wah, ini dia deterjen yang saya cari. Bukan saya saja, ibu-ibu atau tukang cuci pasti butuh nih. Easy, produk KAO Indonesia yang masih saudaraan dengan Attack. Ternyata ini produk ngeluarin produk ajaib sekali kucek, sekali bilas, beres. Langsung deh ngacir ke mini market buat buktiin.

Segini banyak serahin aja sama Easy
Easy menyediakan produk berupa bubuk dan detergen cair, karena stock yang cair lagi habis. Saya ambil yang bubuk dengan bungkus warna pink - aroma Romantic Flowers ukuran 700 gram, seharaga lima ribu rupiah.  Harumnya mirip pewangi pakaian, jadi kayaknya saya gak perlu beli pewangi lagi nih. Biasanya wajib deh pewangi saat musim hujan begini, supaya pakaian tidak bau apak akibat kurang paparan sinar matahari.

Cuci beres dengan Easy
Sama sih, seperti ritme mencuci lainnya, yakni direndam, kucek, bilas. Tapi karena semua serba sekali jadi hemat tenaga dan waktu. Saya rendam 30 menit (sesuai saran di kemasannya), lalu kucek sebentar, bilas sekali, keringkan dan tinggal jemur. Wiiih, nyuci jadi  menyenangkan gini deh. Harumnya juga full bunga. Dimesin cuci juga jadi lebih percaya cuma sekali bilas, bersih.

Gerakan Mencuci Gembira Dari Easy

Easy Gembira Bersama Liza Nathalia
Sejak Maret 2017 rupanya Easy mengadakan kampanye Easy Gerakan Mencuci Gembira atau Easy Gembira karena dengan kehadiran detergen Easy membuat waktu mencuci para wanita jadi lebih cepat dan mencuci bukan lagi pekerjaan yang menyebalkan. Dikucek maupun pakai mesin cuci sama cepatnya.

Dalam program Easy Gembira juga diluncurkan vidio tutorial yang dipandu oleh penyanyi dangdut dan pelatih senam, Liza Nathalia. Penasaran sama vidionya? Ada dichanel Youtube loh, yuk ikutin deh biar badan sehat dan hati gembira. Wanita meski selalu beraktifitas melakukan semua pekerjaan rumah, tetap diperlukan gerakan olahraga yang dinamis. Sehingga tubuh lebih sehat dan tidak sering capek-capek. Dalam tubuh yang sehat akan terlihat aura yang gembira, jadi bonus sehat plus awet muda kayak Liza Nathalia.

Seperti yang dikatakan Vice President Fabric dan Human Care Pt. KOA Indonesia, Ibu Susilowati kalau wanita cerdas akan menggunakan waktu luangnya untuk berbagai kegiatan aktualisasi diri, terutama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran mereka. Tentu, diharapakan kegiatan aktualisasi diri dengan tidak meninggalkan tanggungjawab mereka sehari-hari, mungkin seperti mencuci seluruh pakaian keluarga, ya?

RPTRA Utan Kayu 
Lihat deh, gerakan olahraga Easy Gerakan Mencuci Gembira, gerakannya menyerupai gerakan mencuci yang rileks. Bisa deh diikutin saat kita mencuci, tentu meski gerakannya seperti mencuci harus penuh tenaga ya biar benar-benar keluar keringat. Info menariknya, senam Easy Gembira ini juga dilombakan dan diikuti kurang lebih 2 ribu wanita di dua puluh titik di Jakarta, yaitu di beberapa RPTRA atau ruang publik lain. Dan, didukung oleh PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) DKI, khususnya wilayah Jakarta Utara.
                        

Grup yang menang akan dipilih untuk kompentisi final Easy Gembira, yang akan dilaksanakan tanggal 9 April 2017 di Mall artha Gading, Jakarta Utara dengan juri utama Liza Nathalia. Hadiahnya menarik semua.

Wah, seru banget yaaaaa...kira-kira kapan nih Easy Gembira merambah Depok, kebetulan saya salah satu penggerak ibu PKK di kompleks saya tinggal, hehehe. Kalau dilihat gerakan Easy Gembira itu mudah dan menyenangkan. Cocok sekali diikuti para wanita. Ayo! Ibu-ibu buruan yang mau ikutan Easy Gembira, siapa tahu selain ketemu artis cantik Liza Nathalia, bisa pulang bawa hadiah. Badan bugar dan pekerjaan mencuci jadi mudah.


38 komentar:

  1. Wuih asik nih nyuci sambil senam. dijamin langsing yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terutama nyuci kucek ya..kucek..kucek sambil goyang pinggul

      Delete
  2. Sayapun tak suka dengan kegiatan nyuci. Kayaknya harus dicoba nih kampanye easy gembira ini. Siapa tau nyucinya makin happy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, aku suka banget tuh. Terutama ngucek, karena dengan duduk, main air, sambil dengerin musik eh sekarang sambil goyang ya wkwkkwkw..aseeek

      Delete
  3. Bisa jadi senam bareng ibu ibubse RT ngikutin gerakan ini saja ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bareng ibu PKK nih bisa ditiru, sehat dan asyiiik

      Delete
  4. Cucian Kaka Eni banyak banget, memang butuh deterjen dengan kekuatan 10 tangan itu��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeeet, barusan aku ngucek loh satu bak pakai easy...gampang banget, rendam, kucek, bilassss...

      Delete
  5. Duh saya jadi malu, saya kadang masih laundry padahal ada mesin cuci -.-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mesin mah tinggal tekan tombol, uplek..uplek...beres dah

      Delete
  6. Ah iya, menunggu Easy Gembira di Depok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar bisa goyang bareng ya, mba wkwkkkw

      Delete
  7. Toa kita mak, akupun kalau mencuci jilbab, jaos kaki, daleman jg dikucek2. Kalau di meain cuci bisa ancir deh itu alias molor juga haha.

    Makanya aku paling nda suka nyuci, senengnya pijet2 cantik aja wkwkwk.

    Aku suka banget deh ) Easy ini, bikin sehat ibu2 geraknnya jg fun ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku hobby nyuci dari gadis, mak karena paling ga suka pakaian a=jadi mulur, jadi kasar, tuh biasa deh kalau pakai mesin cuci begitu

      Delete
  8. Ini namanya mencuci bonus langsing dan sehat. Nyucinya enteng dengan sekali kucek langsung kinclong, emak jadi bisa olahraga dengan gembira
    Yuk semangaaaaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih barusan kelar nyuci kucek...beres. Ringan banget pakai Easy, padahal biasanya saya ogah pakai detergen bubuk, ini Easy bubuk gak panas di tangan

      Delete
  9. Cucian menumpuk harus dibersihkan dengan easy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..konon semua produk Attack aman buat lingkungan juga

      Delete
  10. Iya kebayang seru acara nanti ya mbaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari ini nih, sayang aku ga bisa ikutan lagi banyak kerjaan mak

      Delete
  11. Saya dong,gak punya mesin cuci. Hikss
    Jadi beratnya pas nyuci itu berasa banget. Apalagi pakaian suami, pada tebel-tebel. Berat eewuuy. Hahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhm kebayang deh, kalau aku baju suami yang gede-gede (suami segaban wkkww) plung aja ke mesin cuci, ga kuat nguceknya. Tapi moga beneran kebantu ya, mak, pakai Easy jadi lebh ringan. tadi sih aku nyoba, kurendam kotoran kluar semua..jadi nguceknya tinggal kucek 3 kali beres. dibilas juga cepet bersih,aku cuma bilas sekali tadi

      Delete
  12. Cuciannya banyak bgt mbak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu cucian berapa hari wkwkkwkw

      Delete
  13. Aku dulu pernah pakai satu tabung, tapi rusak krn aku gak pasang sambungan krannya, krn layout krannya jauh. Hiks #curcol


    ReplyDelete
    Replies
    1. April, satu tabung itu konon cepet rusaknya

      Delete
  14. Aku suka sama gerakannya Liza yesss... nyuci jadi bersih berkat easy

    ReplyDelete
  15. Coba dari dulu ya kenal EASY, pasti pakaian putih suami ga akan bernoda seperti sekarang..

    ReplyDelete
  16. Aku mah mantan tim senam RT, tapi kalau diajakin lagi si mau senam lagi, cobain senam easy gembira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Widiiih...pantesss langsing nih mb Tetty

      Delete
  17. Kalau nyuci pakai easy emang jadi lebih enteng ya Mbak, jadi gak gerutu pegel2 lagi soalnya sekali kucek ajah.. 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,direndam pake easy air langsung keruh tanda kotoran lepas.Tinggal kucek dikit deh,bilasnya juga lekas bening

      Delete
  18. Ngebantu bgtt nih Easy ya, dan bikin happy karena mengajarkan senam biar badan lemes dan ga kaku dan jg sehat

    ReplyDelete
  19. nyuci berada ringan, hati pun gembira. berkat easy

    ReplyDelete
  20. Duh, aku paling gak kuat ngucek. Aku lemah.. :D Untung ada Easy. Nggak perlu pake keluarin tenaga super ya :D

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Membentuk Kebersamaan Dengan Si Kecil

Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan Ia akan belajar menemukan cinta dalam ke hidupannya Kata mutiara y...

Cari Artikel

Instagram

Powered by Blogger.