Pede Menjadi Ibu ~ Duniaeni

Wednesday

Pede Menjadi Ibu


Banyak Wanita Merasa Tidak Pede Menjadi Ibu


Pernah dengar gak sih, ada seseorang  yang merasa tidak percaya diri menjadi ibu? Mungkin kedengarannya lucu, apalagi jika yang  mendengar adalah wanita seusia saya saat ini, yang sudah memiliki 4 anak. Selain lucu, bisa jadi ada yang mencibir :Ih, lebay!

Tapi jangan salah, ini real. Memang dialami para ibu, bahkan juga saya. Ketika awal mengandung, saya berpikir: Mampukah saya menjadi seorang ibu, melahirkan lalu mengasuh anak manusia yang sebelumnya tidak terbayangkan akan seperti apa, bagaimana? Selama sembilan bulan lebih hal ini menjadi pertanyaan-pertanyaan di kepala.

Begitu si kecil lahir, apa yang terjadi? Memang secara alami kita akan menjadi seorang ibu, secara naluriah kita akan belajar bersama si kecil yang terus tumbuh. Namun tetap dalam masa-masa belajar ini butuh info, butuh dukungan, butuh bantuan.

Mungkin kalau dihitung dengan sepuluh jari tidak cukup, berapa ibu muda yang pernah inbox saya dengan pertanyaan-pertanyaan yang nyaris sama itu-itu saja. Pertanyaan yang pernah menghantui pikiran saya:
  • Mba Eni, bayiku baru berusia 3 bulan boleh gak aku gendong 'bekeh' (baca: ke dua kaki dilebarkan)?
  • Mba Eni, gimana ya cara gendong yang benar bayi usia dua bulan. Kalau digendong miring terus tanganku capek, sampai berasa kebas?
  • Mba Eni, bayiku diare. Apa karena lap kain yang buat mengeringkan alat-alat makannya kena bakteri ya?
  • Mba Eni, bayiku selalu merasa gelisah ketika tidur. Sudah dikasih pendingin ruangan kok, rambutnya masih suka basah oleh keringat ya?
  • Mba Eni, anakku bingung puting karena kukasih ASI botol. Aku kerja, Mba. Bagaimana ya, agar bayiku tidak bingung puting?
Banyak lagi pertanyaan lainnya, sama persis ketika awal saya menjadi ibu. Karena tidak pedenya sampai terkena  mitos-mitos yang berkembang di masyarakat. Menjadi ibu, terutama ibu baru harus banyak-banyak mencari info positif agar membuat kita semakin pede menjadi ibu.

Pede Menjadi Ibu Diawali Dari Tokopedia


Menerima undangan dari Tokopedia dengan tema : Pede Menjadi Ibu Diawali Dari Tokopedia, meski saya bukan ibu baru lagi, merasa penasaran dong. Apalagi tokopedia sudah tidak asing lagi buat saya, selain beberapa kali berbelanja dari mulai token pulsa, buku, sampai fashion, saya juga punya toko di Tokopedia. Lengkap deh.

Dalam acara ini mengenakan Toko Balitakita yang sudah memiliki official store di Tokopedia, memangnya apa sih Toko Balitakita?

Pada acara yang menghadirikan dua pembicara dari pihak Balitakita ini, ternyata prodak-prodak BalitaKita yang ada di Tokopedia itu seperti solusi buat para ibu deh. Beberapa prodak yang dipresentasinya benar-benar menarik minat saya dan pengunjung lain yang hadir dalam acara tersebut.

Produk BalitaKita


Comfi Pillow : Comfi Pillow sudah pasti berhubungan dengan bantal, bantal ini spesial buat baby baru lahir hingga anak-anak. Menggunakan jargon: Rahasia Si Kecil Tidur Pulas - Bunda tidak perlu was-was. Penting banget nih, sebab salah satu yang bikin stres kaum ibu saat memiliki bayi atau si kecil adalah SUSAH TIDUR.


Kebayangkan, bagaimana efek kurang tidur? Apalagi kita harus bekerja di kantor atau mengurus rumah, malamnya ikut terbangun-bangun karena si kecil rewel, sulit tidur. Untuk review lengkap Comfi Pillow bisa baca di : Comfi Pillow ; Mengapa Si Kecil Perlu Tidur Nyenyak

uPang : Apa sih uPang? uPang adalah alat sterilisasi tidak hanya untuk botol ASI/susu, tapi juga untuk semua peralatan si kecil mulai dari peralatan MPasi hingga mainannya. Tapi juga bermanfaat untuk mensterilisasi benda-benda milik orang dewasa, seperti alat make up, ponsel, dan lain-lain.
Caranya mudah banget, peralatan Pompa, botol-botol, Mpasi, dicuci. Tiriskan air dan masuk ke dalam uPang. Klik! Tekan satu tombol, selesai. uPang serba otomatis, muat hingga 16 Botol. 

Kelebihan lain dari uPang:
  • uPang mengeringkan di suhu rendah 40° celcius. aman untuk semua bahan
  • uPang mensterilisasi dengan sinar UV (Tanpa panas)
  • uPang merupakan investasi jangka panjang: Terpakai selalu karena tidak hanya untuk strelisasi botol, teether, peralatan Mpasi, bntal baby, tapi juga perlengkapan orangtua dari ponsel, perlatan make up, dll.
  • uPang sudah sertifikasi dan terbukti efektif oleh panel dokter, diakui Medis dan dipakai di Rumah Sakit di Indonesia.
  •  uPang Paling Hemat Listrik: Hanya 20 – 35 Watt Saja


Nah, buat ibu yang cemas soal kebersihan peralatan si kecil, jadi gak bingung lagi dong? Jangan menyalahkan kain lap lagi sebagai penyebab anak diare, hehehe. Mau peralatan si kecil bersih, uPangin aja deh segera!

i-Angel : i-Angel adalah gendongan bayi. Ini bagian penting dari semua ibu yang memiliki bayi, menjawab pertanyaan-pertanyaan yang selama ini ada dan seperti yang saya ulas sedikit di atas. Gendongan cukup meresahkan kaum i bu karena selain untuk kenyamanan si ibu, tentu juga untuk si kecil. Nyaman plus aman tentunya, karena banyak jenis gendongan yang disinyalir berbahaya bagi keamanan si kecil dan kesehatan si ibu. Saya pernah mengalami sakit bahu karena gendongan.

i-Angel ini memiliki sertifikat Intertek yang memverifikasi i-Angel Hipseat memenuhi Standard Keamanan yang ditetapkan di bawah European Safety Standard & REACH Regulation. Seharusnya sebelum dijual di Amerika, semua Baby Carriers memang perlu di test salah satu Organisasi Sertifikasi & Testing yang terdaftar dan membuktikan Baby Carriers tersebut memenuhi EU Safety Standards.

Baby carriers atau gendongan i-Angel ini bisa digunakan untuk bayi baru lahir loh, memudahkan ibu memposisikan bayi nyaman dan tubuh ibu juga nyaman. Tidak perlu cemas lagi lengan  bakalan kebas atau pegal karena menggendong dengan posisi tidur.

Comotomo Bottles


Ini dia buat para ibu yang bingung kenapa si kecil bingung puting, atau sebaliknya si kecil setelah masa cuti  ibu jadi ketergantungan dan tidak bisa menggunakan botol, sementara ibu sudah harus pergi bekerja kembali. Comotomo Bottles yang berbentuk seperti payudara ibu dengan bagian dot menyerupai puting ibu akan membuat si kecil tidak bingung puting. Botol terbuat dari bahan yang kalau si kecil pegang seperti memegang dada ibu, lembut dan bisa dipencet. Tidak seperti botol kebanyakan yang keras dan berbentuk benar-benar seperti botol.


Dan, banyak lagi produk Toko BalitaKita yang memenuhi kebutuhan ibu untuk si kecil, serunya karena semua sudah ada di Tokopedia jadi ibu tidak perlu repot lagi harus keluar untuk membeli perlengkapan si kecil, sambil mengasuh si kecil berbelanja di Tokopedia langsung wussss.

Tokopedia


Comfi sudah tersedia di official Store BalitaKita di Tokopedia. BalitaKita sebagai Sole Principal Distributor Comfi Pillow. Asyiknya, di Tokopedia juga ada fitur cicilan kartu kredit, dan banyak bank-bank yang bekerjasama dengan Tokopedia sehingga memudahkan konsumen. Bisa nikmati cicilan 0% kartu kredit untuk jangka waktu 3,6,12 atau 24 bulan tergantung jenis kartu kreditnya. Jadi tidak ada kata mahal, karena belinya bisa dicicil. Pokoknya semua dimulai dari Tokopedia.


9 komentar:

  1. Saya penasaran sama si upang, kira2 kisaran harga berapa ya mbak ?
    Multifungsi banget itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mb diklik yang review tentang comfi pillow, disitu ada link langsung ke tokonya yang di Tokopedia

      Delete
  2. Pernh dngar upang ini brguna bngt trnyata u.yg punya baby biar sll steril mainan n btl susuny jg

    ReplyDelete
  3. i-angel pernah jd impian punya setelah Syadid lahir, katanya kan enak gak bikin pegel, praktis lagi, tapiii harganya wahaha

    ReplyDelete
  4. Sering lihat iklannya uPang ini di instagram. Kayaknya bermanfaat banget ya mbak :) Bisa buat mensterilkan apa aja.

    ReplyDelete
  5. baru tahu soal Upang ini bun. Aman banget ya peralatan si baby kalo ada itu.

    ReplyDelete
  6. Jaman aku melahirkan anak-anak 6 tahun yang lalu...kayanya gak ada Upang...
    Apa akunya yang kudet yaa...?

    Menarik.
    Ini peralatan bayi bikin kalap para mahmud, pastinya.

    ReplyDelete
  7. Pendaaarr pinjem bantalnya doooonnkk
    Kayaknya nyaman banget ya biar anak gak kebangun2 pas bobo :D

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.