Wisata ke Bangkok Hemat Budget Dan Waktu ~ Duniaeni

Sunday

Wisata ke Bangkok Hemat Budget Dan Waktu



Wisata ke luar negeri meski masih termasuk wilayah Asia, rasanya bagaimana gitu, hehehe.  Ada atmosfer yang berbeda, karena segala sesuatunya baru dan bukan keseharian yang kita temui. Dalam sebuah perjalanan, pasti akan terasa mengasyikan dan membuat rasa ingin tahu lebih tinggi bila lokasi yang dikunjungi masih asing. Karena itu bagi penghobi wisata, termasuk saya, selalu hunting info lokasi wisata mana yang layak untuk dijadikan destinasi liburan.

Namun karena budget masih standart dan keinginan untuk selalu bisa menghabiskan liburan dengan wisata bersama keluarga, maka mencari lokasi wisata yang hemat budget itu jadi hal penting buat saya. Bagaimana dengan Anda? Buat sebagian orang, wisata dengan low budget pasti masih jadi idola ya.

Maka untuk liburan kali ini, saya mencoba mencari negara Asia yang memiliki destinasi wisata menarik, unik, tetapi budget terjangkau. Cari info sana-sini, akhirnya memutuskan untuk mencoba mengunjungi Bangkok. Kenapa?

Bangkok Destinasi Wisata Hemat Budget


Saya dan suami secara kebetulan menyukai wisata yang berbau sejarah, yang menceritakan jejak-jejak kejayaan masa lampau., sepertinya banyak hal yang bisa kami ceritakan ke anak-anak dengan mengunjungi wisata yang memiliki sejarah. Di Bangkok memiliki cukup banyak peniggalan sejarah serta budaya dengan bangunan-bangunan yang unik dan megah.
.
Beberapa Wisata Bangkok:

Royal Grand Palace: Salah satu icon Bangkok yang merupakan bangunan Istana kerajaan Thailand yang megah dengan ornamen keemasan, dan tempat terindah di Kota Bangkok. Dibangun pada tahun 1782, yang selama 150 tahun digunakan sebagai rumah Raja Thailand dan Kantor Administrasi Pemerintahan.

Kini Royal Grand Palace selain digunakan sebagai lokasi wisata, juga menjadi pusat spiritual dan seremonial Kerajaan Thailand. Karena memiliki Kuil Emerald Buddha yang dijadikan situs paling suci di Thailand, sehingga masih terlihat megah, sangat indah dijadikan spot foto. Masuk ke Royal Grand Palace sebaiknya menggunakan paket tiket plus pemandu, selain lebih murah kita akan mengelilingi bangunan megah ini dengan lebih sempurna.

Kuil Fajar (Wat Arun) : Wat Arun adalah Candi Budha yang lokasinya di hulu sungai Chao Phraya, kuil yang berusia lebih dari 200 tahun ini sangat indah dengan ornamen ukiran dan bahan bangunan yang terbuat dari porselen. Dianjurkan datang ke Wat Arum sore hari untuk menyaksikan matahari tenggelam, di mana kuil akan terlihat sangat indah. Masuk ke Wat Arun murah, seperti tiket museum-museum di Indonesia.

Damnoen Sanduak Floating Market : Merupakan pasar terapung yang mengingatkan kita pada pasar terapung di Indonesia, hanya di Bangkok pasar terapung ini lebih banyak menjual kuliner yang enak dengan harga yang cukup murah. Namun selain kuliner, terdapat juga pedagang aneka souvenir, serunya sepanjang perjalanan menuju Damnoen Sanduak Floating Market perahu menyusuri Khlongs atau kanal-kanal sempit, dan banyak lagi wisata menarik lainnya di Bangkok.

Kami sekeluarga juga menyukai sensasi kuliner  khas pada setiap daerah yang dikunjungi, konon Bangkok memiliki kuliner yang lezat. Tidak hanya terdapat di restoran mahal, di Bangkok terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan aneka kuliner atau dikenal dengan Bangkok Street Food, seperti: chiken massaman curry, pad thai, som tum, dan banyak lagi.

Mencari Tiket Dan Akomodasi Yang Hemat

Setelah menemukan destinasi wisata, yang menjadi PR berikutnya adalah mencari tiket pesawat dan akomodasi. Hadew, urusan ini sebenarnya sedikit bikin pusing. Terutama mencari tiket dan akomodasi di musim liburan atau peak season, tidak hanya sulit tapi juga mahal berlipat ganda. Karena itu saya lebih suka memesan atau booking jauh-jauh hari.

Cuma meski pesan jauh-jauh hari, saya harus browsing sana-sini buat membandingkan harga, maklum terbatas  budget jadi harus benar-benar mencari yang lebih murah. Memang sih, sekarang sejak tehnologi semakin canggih, kita mau apa-apa tinggal klak-klik dari smart phone atau laptop, tetapi tetap memakan waktu juga.

Browsing di sana dapat harga tiket lebih murah, tetapi untuk harga hotel kurang cocok, browsing lagi di tempat lain. Kenapa sih, gak satu tempat itu memiliki harga tiket dan akomodasi sama murahnya? Atau mungkin saya saja yang terlalu ribet ngebedain harga, hehehe. Pokoknya pantang menyerah, harus menemukan yang lebih murah meski jari lelah klak-klik.

Paket Tiket Dan Hotel Traveloka : Mudah dan Saving Time

Pernah denger gak, ada OTA (online travel agency) yang jual tiket sama hotel tuh sepaket? Semakin canggih, gak kalah sama restoran yang menyediakan paket-paket kuliner. Biasanya yang paketan itu harganya lebih hemat, apakah akan berlaku juga paket tiket dan hotel jauh lebih murah dibanding harga secara terpisah?

Tiket Plus Hotel Sepaket - Traveloka
Penasaran banget saya, begitu mendapat info kalau Traveloka membuka pesanan tiket dan hotel dalam satu paket. Maka saya langsung browsing disini untuk melihat harganya dan... Ya ampun! Beneran deh, ini lebih murah dari saya pesan secara terpisah antara tiket pesawat dan akomodasi, meski sudah browsing-browsing cari yang murah. Buang-buang waktu banget kemarin-kemarin klak-klik sana-sini, melototin harga-harga tiket plus akomodasi, bandingin bolak-balik.

Lebih hemat

Dihitung-hitung memang lebih hemat harganya, akhirnya saya segera booking, mudah banget deh. Paket-paketnya juga banyak, sesuai dengan keinginan kita, cara bayarnya gak bikin pusing. Karena tersedia banyak metode pembayaran, dari kartu kredit, ATM manual, sampai ke mini market terdekat: Indomaret, dan lain-lain.

Pembayaran mudah dan tersedia banyak metode pembayaran

So, liburan tambah asyik kan, selain hemat bugdet, pesan tiket sepaket sama akomodasi ini jadi saving time. Sisa budget buat tiket dan penginapan, kan jadi bisa buat tambah uang jajan di sana. 


17 komentar:

  1. Wah semoga tercapai rencana liburannya Mbk. Aku jadi mupeng liburan ke Bangkok. Info Traveloka juga lengkap ya, membuat nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh, mb Naqi. Aku pengen belanja tas dan rok etnik hihihi. Beberapa sudah pernah punya,lucu

      Delete
  2. Kalo jalan k bangkok kudu cari makanan halal mba. Banyak jebakan di sana
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, makanya gak ke China Town.

      Delete
  3. Semoga tercapai yo mak,,,aku belum pernah ke luar negeri nih hehe.

    ReplyDelete
  4. Aamiin
    Semangaat
    Sekarang sudah banyak perjalanan yang low budget

    ReplyDelete
  5. Aku juga sudah mencoba mba dan memang pesan hotel sekaligus tiket pesawat lebih murah dan nggak wasting time ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul,sisa budget tiket plus akomodasi bisa tuh buat jajan hehe

      Delete
  6. Pengen ke Bangkok sejak anak pertama umur 5 bulan. Suami tugas seminggu dari kantor. Mupeng banget. Sampai sekarang belum kesampaian juga. Apalagi sekarang kalau beli tiket harus berlima.

    ReplyDelete
  7. Ah, aku pas ke Bangkok campur acara kantor mbak, jd belum sempet ke palace nya, huhu :( Harus balik lagi dan searching2 kayak di Traveloka itu yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wujudkan, mb. Ambil paket tiket dan akomodasi

      Delete
  8. Ke bnkok ..n kayaknya rekomend juga

    ReplyDelete
  9. Yuuk ke Bangkok yuuuk... Aku punya itinerary super murah asal yang berangkat rombongan

    ReplyDelete
  10. Wah sebelum ke bangkok rencana wisata ke singapore dulu

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Membentuk Kebersamaan Dengan Si Kecil

Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan Ia akan belajar menemukan cinta dalam ke hidupannya Kata mutiara y...

Cari Artikel

Instagram

Powered by Blogger.