Atasi Sulit BAB Dengan Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar Dan Tummy Yogurt Drink ~ Duniaeni

Sunday

Atasi Sulit BAB Dengan Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar Dan Tummy Yogurt Drink


Sulit Buang Air Besar Menyebabkan Wasir

Sejak kecil saya mengalami kesulitan BAB (buang air besar), karena sulitnya sampai trauma jika akan BAB. Tidak hanya sulit, tetapi juga tidak bisa BAB setiap hari. Kadang bisa sampai 3-7 hari, hingga konsumsi obat pencahar. Bahkan pernah lebih dari itu sampai ke dokter karena mengalami sembelit parah. Semua sarannya sama, perbanyak minum air putih dan konsumsi serat, buah-buahan terutama pepaya dan pir. Hasilnya?

Masih sering sembelit, sampai kemudian saya menikah dan hamil. Efek dari sembelit sejak kecil ternyata tanpa disadari membuat saya memiliki wasir. Wasir yang baru terasa ketika hamil tua, dan pasca melahirkan. Rasanya? Jangan ditanya, bahkan saya merasa jahitan jalan lahir tidak seberapa. Masih bisa ditahan dan dibuat melakukan aktifitas seorang ibu. Tetapi wasir?

Jangan kan, beraktifitas, berbaring saja rasanya sakit dan panas sekali. Dua minggu pasca melahirkan baru pulih, bener-bener bikin panik dan kapok penyakit wasir. Dokter memberitahu, kalau saya tidak boleh mengalami sembelit lagi. Karena sembelit dapat menyebabkan wasir semakin besar. Selain itu, jarang buang air besar membuat perut saya buncit.  Badan terasa tidak nyaman.

Sulit Buang Air Besar Bisa Menyebabkan Perut Buncit (terlihat gemuk)

Tidak hanya badan tidak nyaman, tapi celana yang dikenakan jadi tidak muat karena perut membuncit dan berat badan sepertinya bertambah. Pernah juga karena susah buang air besar ini saya sampai dikira sedang hamil, pakai baju apa saja terlihat tidak pas. Apalagi pakai baju model jumsuit, dijamin malas lihat cermin. Karena bentuk perut yang membuncit akan terlihat sekali.

Siksaan lain karena perut penuh, susah buang air besar, meski lapar sekali, setiap masuk makanan terasa penuh atau begah dan perut semakin buncit alias terlihat gendut. Tubuh saya termasuk ramping, tapi sering diolok teman ketika sedang mengalami susah buang air besar. Ada saja komentar begini : Kok, gemukan? Eh, kamu kurus tapi kok perut gede ya? Kamu gemuk di perut ya? dan sebagainya.

Bahaya Obat Pencahar Bagi Pencernaan

Mengkonsumsi buah pepaya, pir dan minum air putih tidak begitu membantu, kadang masih mengalami sembelit. Sehingga dalam kondisi terpaksa saya pun mengkonsumsi obat pencahar, mungkin agak sering karena tidak kuat menahan rasa tidak nyaman. Termasuk rasa sakit ketika perut mulas, tapi buang air besar tidak bisa.


Ternyata mengkonsumsi obat pencahar dalam waktu lama dan agak sering itu berbahaya bagi pencernaan, salah satunya bisa menyebabkan usus iritasi, menyebabkan kerja otot yang melapisi saluran pencernaan tidak berfungsi lagi untuk mendorong tinja dari usus besar menuju anus. Sehingga meski mulas ingin buang air besar, tinja tidak terdorong ke luar. Terjadilah yang disebut sembelit.

Saya mengalami efek itu sepertinya, karena meski perut sangat mulas, tinja tidak ke luar sama sekali. Untuk menyembuhkan efek ini harus menghindari obat pencahar, benar-benar menjaga asupan makan. Sampai saya tidak berani makan daging, buah-buahan yang menyebabkan buang air besar sulit, seperti salah, jambu biji.

Apalagi setelah memiliki anak dan dinyatakan wasir, wasir akan membesar dan kumat (terasa sakit seperti yang saya ulas di atas) bila mengalami sembelit. Selain itu juga tidak boleh buang air besar dengan mengejan, harus rileks. Sembelit selain membuat tidak nyaman, perut menjadi lebih besar, begah, juga bisa menyebabkan kanker usus.

Konsumsi Yogurt

Lelah merasakan susah buang air besar atau sembelit, kapok merasakan wasir, dan takut dengan efek minum obat pencahar. Saya pun melakukan therapi, dan disarankan untuk  mengkonsumsi yogurt rutin. Karena katanya, orang yang mengalami sembelit atau susah buang air besar diindikasikan memiliki bakteri jahat lebih banyak ketimbang bakteri baik di dalam usus besarnya. Probiotik dalam yogurt membantu untuk mengatasi itu, melancarkan pencernaan.

Maka saya rutin mengkonsumsi yogurt setiap hari, di kulkas selalu ada yogurt. Alhamdullilah, berangsur-angsur sembelit  teratasi, dan otot yang melapisi pencernaan untuk mendorong tinja dari usus besar ke anus menjadi normal. Ketika saya mules akan buang air besar, maka prosesnya sesuai.
Tapi, yogurt rasanya asam, kadang asamnya sangat menyengat. Meski banyak pilihan yogurt, rata-rata rasa asamnya bikin lambung tidak nyaman. Apalagi jika saya konsumsi sebelum makan, auw! Sering tidak kuat untuk menghabiskan sebotol mungil yogurt, hanya karena demi kesehatan pencernaan, agar sembelit, wasir, dan peyakit lain lewat, tetap setia mengkonsumsi.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink Dan Tummy Yogurt Bar




Tummy Yogurt Drink

Ketika berjalan-jalan ke sebuah mini market, saya menemukan tummy yogurt  drink. Kebetulan saya mengkonsumsi aneka yogurt untuk menemukan rasa yang tepat. Pengennya yang tidak membuat rasa asam di lambung. Memang sih meski asam tetap aman, tapi rasanya tidak nyaman saja. Terutama karena saya suka mengkonsumsi yogurt habis bangun tidur di pagi hari, setelah mengasup segelas air putih.

Saya mencoba tummy yogurt  drink yang rasa raspberry broccoli, ukuran 180ml dibandrol harga Rp10.000. Rasanya? Ehmmmm, sama sekali tidak asam. Buat penyuka yogurt rasa asam, mungkin agak kaget. Kalau saya kaget karena terbiasa dengan yogurt yang rasanya asam banget, jadi suprise aja. Cocok nih buat perut saya!

Tidak kawatir lagi mengkonsumsinya sehabis bangun tidur, sebelum makan. Tummy yogurt  drink bisa jadi yogurt sehari-hari untuk mengatasi susah buang air besar. Apalagi bulan ramadhan ini, perlu banget yogurt karena sudah pasti kurang cairan dan tidak terlalu banyak mengasup serat. Saya bisa mengasupnya saat berbuka maupun sahur.


Berikut kelebihan tummy yogurt  drink, yang mungkin bisa jadi referensi kamu jika mengalami masalah seperti saya:

1. Tummy yogurt  drink adalah yogurt drink kental tinggi serat (high fiber) dengan buah dan sayur yang bisa memperlancar pencernaan. Sehingga pencernaanmu lebih sehat dengan Fruit & Veggie Yogurt ini.
2. Rendah lemak (low fat)
3. Serat dapat membuat kenyang lebih lama sehingga bisa membantu diet dan menurunkan berat badan
4. Kandungan serat tinggi bisa membuat pencernaan sehat sehingga membantu menurunkan berat badan dan program dietmu

Membantu menurunkan berat badan dan program diet?

Yups! Karena buang air besar jadi lancar, kontoran tidak tertahan di usus besar, perut jadi tidak buncit lagi.  Pokoknya Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt drink, good for your tummy!

Oya, Heavenly blush tummy yogurt Bar selain kini tersedia di Indomaret seluruh Indonesia, bisa didapatkan di Carrefour, Papaya, All Fresh, Food Hall, dan Farmers Market

Tummy Yogurt Bar


Nah, saya mencoba karena penasaran: Kok, yogurt berbentuk camilan? Biasa kan, perempuan suka ngemil. Apalagi saat me time nonton tv, berselancar di dunia maya, atau pun sibuk garap kerjaan di depan komputer. Rasanya hampa kalau tidak ngemil, ngemil sudah seperti teman dalam kesendirian, hahaha. Tapi camilan apa yang aman?

Aman dalam arti sehat, tidak mengandung metcin-metcin dan membuat berat badan bertambah. Rata-rata orang yang senang ngemil lebih mudah naik berat badan ketimbang orang yang makan besar secara teratur. Ini sudah banyak buktinya, teman-teman saya mengalami hal itu.

Tummy Yogurt Bar ini bentuknya seperti butiran-butiran, ada gandum, buah, dan lain-lain yang rasanya nyummi. Seger, gurih, kayak fresh yogurt, hehehe. Pokoknya enak banget, sampai mau nambah terus. Tapi, baru makan dua bungkus saya sudah merasa kenyang. Bisa bikin menahan lapar nih!

Kalau awalnya penasaran kayak apa camilan dari yogurt, kali ini jadi penasaran sama kelebihan dan kandungan Tummy Yogurt Bar. Buat kamu yang ikut penasaran, bisa baca kelebihannya berikut ini:




1. Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar, hi fiber yogurt bar
2. Alternatif snack sehat
3. Serat dapat membantu perlancar pencernaan sehingga bisa membantu menurunkan berat badan
4. Multigrains pada yogurt bar meliputi Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed, Black Sesame, White Sesame
5. Heavenly Blush TummYogurt Bar bisa membantu kenyang lebih lama

Cocok dikonsumsi habis sahur, dan jadi camilan sehari-hari setelah bulan puasa berlalu. Hanya karena bentuk Heavenly Blush TummYogurt Bar ini seperti butiran-butiran, remah-remah, sebaiknya dikonsumsi setelah dimasukkan ke lemari pendingin. Selain tidak pecah, terasa lebih... kres,  kres.




Heavenly Blush TummYogurt Bar bisa didapatkan di Starbucks Coffee, Food Hall, dan Farmers Market. Memang enak sih buat temen ngemil sambil menikmati secangkir teh hangat tawar, saya juga suka dengan kemasannya. Tummy yogurt  drink dikemas dalam botol yang ramping, mudah dipegang, begitu juga dengan Heavenly blush tumm yogurt bar, ke duanya bisa masuk tas dan dibawa berpergian.









16 komentar:

  1. Aku suka bangte heavenly blush ini mba. rasanya enak dan menyehatkan :)

    ReplyDelete
  2. jadi pengen nyobain tummy yogurt drink deh. makasih sharingnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. so true mbak, lebih baik pakai yogurt drpd obat pencahar ya...

    ReplyDelete
  4. Huhuhuhu di sini produk yoghurt barnya belum ada. Penasaran euy :(

    ReplyDelete
  5. Ya kami suka banget itu sama yoghurts nya....

    ReplyDelete
  6. Maaaak, aku banget kalo susah BAB niy, hadudu rasanya begah. Dan aku emang pengkonsumsi yoghurt, lumayan bisa bantu melancarkan.Aku pernah nyobaiin niiy, enyak2..seger..

    ReplyDelete
  7. Huwaaa makin penasaran dengan yang bar. Di Indomaret ono yo?

    ReplyDelete
  8. susah cari di Indomaret sini padahal aku naksir yogurt bar-nya

    ReplyDelete
  9. Ohhh yogurt juga bisa mengatasi sembelit ya

    ReplyDelete
  10. Aku kalo susah BAB suka konsumsi yoghurt jugaa..
    Tapi biasanya gak langsung beres urusannya. Masih nunggu beberapa jam lagi atau bahkan besoknya.

    Jadi mulai bergaya hidup sehat deeh...dari sekarang.
    Jangan tunggu sampai sembelit untuk konsumsi Heavenly Blush.

    ReplyDelete
  11. saking seringnya ngeliat postingan tetang heavenly blush, aku jd ikutan mupeng. tp harganya rada mahal dbanding produk sejenis ya mb. jadinya aku milih yg lain, hehe. tp tetep penasaran, mgkn soal rasa heavenly ini juara

    ReplyDelete
  12. Bener banget. Saya juga suka yoghurt dan bisa bikin pencernaan lancar deh...

    ReplyDelete
  13. Endeusss.. gw suka juga mbk en. Yg drink maupun bar dua2nya enakkss..

    ReplyDelete
  14. Serem juga kadang liat temen yg sering banget minum pencahar. Katanya sih yg alami udah gak mempan. Heuheu... Tnx tipsnya.. Kebetulan sy juga punya ambeien mungkin bs konsumsi heavenly blush ya. Hehe

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.