Click To Meet Dan Temukan Agen Asuransi Sesuai Hati ~ Duniaeni

Saturday

Click To Meet Dan Temukan Agen Asuransi Sesuai Hati


Persepsi Agen Asuransi Di Masyarakat Indonesia

Kalau saya menyebut kata: Asuransi, kira-kira apa yang terlintas dalam benak ? Lalu ketika saya memperkenalkan diri sebagai agen asuransi, bisa dihitung yang menanggapi dengan ramah. Rata-rata mereka pasti akan berpikir: Wah, ntar dikejar-kejar nih! Lalu nyaris jarang yang mau memberikan kartu nama atau nomor  telepon, kecuali beberapa orang yang mungkin sangat membutuhkan asuransi atau sadar asuransi.

Sebenarnya asuransi itu bagus, sadar asuransi itu penting. Terutama buat beberapa hal , seperti butuh investasi dari dana yang kita hasilkan agar bisa dimanfaatkan pada hari tua, atau untuk biaya sekolah anak-anak agar disiapkan jauh-jauh hari. Karena kondisi keuangan atau perencanaan keuangan setiap orang berbeda-beda turun naiknya, dengan memiliki asuransi yang memang dibutuhkan akan sangat membantu suatu saat nanti.

Namun tidak dipungkiri kesadaran pentingnya asuransi di masyarakat kita masih jauh. Masyarakat masih lebih nyaman menabung dengan sistem yang mudah diambil, yang kalau mau dipakai sewaktu-waktu akan mudah prosesnya. Sementara asuransi? Tidak bisa diambil sewaktu-waktu, kalau tiba-tiba kontrak putus karena nasabah tidak mampu bayar (malas bayar) maka dana yang dikembalikan anjlok sangat jauh.

Tidak hanya itu, peran agen dalam mencari nasabah sudah menjadi rahasia umum sangat meresahkan. Cerita dari beberapa teman atau bahkan status di medsos ada yang mengungkapkan bagaimana mereka terganggu dikejar-kejar agen. Intinya persesi yang berkembang di masyarakat Indonesia tentang agen asuransi tidak mengenakan.


FWD Life Memperkenalkan Clik To Meet

Wah, apa itu FWD?


Alhamdullilah, dapat kesempatan diundang ke acara FWD Life pada hari Sabtu, tanggal 21 Juli 2017 kemarin. Sebelum mengulas jauh perkenalkan dulu ya, FWD Life adalah PT FWD Life Indonesia ("FWD Life")  yang beroperasi sejak tahun 2014 dan merupakan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. FWD Group ini sendiri sudah berdiri di Asia tahun 2013 dan memiliki jaringan usaha di Hongkong&Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Jepang.

FWD Life menawarkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu&kumpulan, asuransi kecelakaan diri individu&kumpulan, dan asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur distribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan, bancassurance, e-commerce dan korporasi.

Pada acara ini FWD Life memperkenalkan Click To Meet yang unik sekali menurut saya pribadi, karena baru ini saya tahu ada asuransi yang agennya dapat kita pilih sesuai passion kita (baca: selera hehehe). Menyebut 'selera' saya jadi tertawa mengingat saat stimulasi Click To Meet yang  hadir (tentu saja mayoritas emak-emak blogger) berkali-kali mengerjai operatornya hanya untuk memilih agen pria yang sesuai selera emak-emak. Ampun deh!

Penasaran kan, apa itu Click To Meet? Ini adalah inovasi baru secara online dari FWD Life untuk memberikan fleksibilitas bagi nasabah agar bisa memilih agen sesesuai passion, kepribadian maupun profil yang sesuai, sambil mengatur pertemuan kapan saja dan dimana saja. Tentu saja yang memilih lokasi ini adalah kita sendiri ( calon nasabah), sesuai dengan keinginan calon nasabah.

Sejak beroperasi pertama kali tahun 2014, FWD Life merupakan asuransi pertama yang memanfaatkan digital, dengan sales paperless platform, men-digitalkan proses berasuransi mulai dari ilustrasi, proses pembelian sampai polis terbit melalui penggunaan tablet dan payment gateway. Jadi gak ada lagi tuh nasabah rempong menyimpan dokumentasi polis secara fisik yang rawan hilang, kena banjir, dan lain-lain.

Bahkan awal tahun 2016, FWD Life telah meluncurkan Digital Agency yang mendukung agen dalam melakukan proses bisnis mulai dari penjualan, rekruitmen agen sampai dengan training. Hal ini FWD Life membuktikan selain memudahkan nasabah, juga tidak lupa memudahkan kerja agennya sehingga semua diharapkan dapat berjalan lancar.

Click To Meet hadir secara online melalui web www.fwd.co.id sejak April 2017, jadi masih hangat banget ya. Tapi sudah mendapat sambutan hangat dari masyarakat, karena seperti yang saya ulas di awal artikel ini soal agen. Kalau dengan sistem Clik To Meet nih, calon nasabah tidak lagi kawatir dengan agen yang mengejar-ngejar untuk menawarkan asuransi.

Sandhi Prajudi, Head Centre Of Excellence FWD Life
Karena pihak FWD Life sangat memahami persepsi yang berkembang di masyarakat Indonesia terhadap agen asuransi. Berbekal pemahaman tersebut, FWD Life memperkenalkan cara yang lebih baik dalam berinteraksi dengan agen FWD Life bagi calon nasabah, yakni Click To Meet.

"Kami senang dapat memperkenalkan inovasi Click To Meet sebagai salah satu bentuk nyata dari komitmen perusahaan untuk memberikan kesempatan bagi nasabah memegang kendali dalam memilih agen asuransi yang sesuai dengan preferensinya sekaligus mengatur waktu dan tempat pertemuan sesuai keinginan mereka. Inovasi ini merupakan serangkaian inisiatif FWD Life dalam membangun sebuah ekosistem digital terintegrasi yang mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi." Begitu penjelasan Sandhi Prajudi, Head Centre Of Excellence FWD Life saat membuka acara memperkenalkan Click To Meet.

Cara Menggunakan Click To Meet

Nah, jika tertarik ingin mengetahui lebih jauh seperti apa FWD Life atau tertarik bergabung jadi nasabahnya bisa mencoba menemui agen FWD Life dengan Click To Meet. Caranya:


  • Klik www.fwd.co.id
  • Geser ke arah bawah, temukan Click To Meet
  • Kemudian klik 'saya ingin berdiskusi lebih lanjut kebutuhan asuransi dengan agen.'
  • Tentukan lokasi kita berada (tinggal klik sesuai pilihan Anda berada di mana)
  • Isi data, dan lain-lain
  • Tentukan Excelso mana yang akan menjadi lokasi pertemuan Anda dan agen.


Di sini dapat menentukan agennya baik wanita atau pria sesuai dengan passion calon nasabah, seru kan? Bahkan kalau saat bertemu merasa tidak klik dengan agen tersebut, bisa ganti agen lain lagi. DI FWD Life terdapat agen-agen yang terbaik, seperti agen Ester Waty Oktaviani dan Kwan Yoe Sen yang ikut hadir pada acara ini.

Agen Ester Waty Oktaviani dan Kwan Yoe Sen 
FWD Life juga telah banyak menerima berbagai penghargaan dan sudah terdaftar, diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mewujudkan Strategi Nasional Keuangan Inklusif dimana target Pemerintah sebesar 75 persen di tahun 2019.


"FWD Life akan terus berupaya untuk menciptakan inovasi-inovasi baru, untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Diharapkan langkah nyata perusahaan ini pada akhirnya dapat memberikan kontribusi pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Sandhi.

Dan, usai acara ini para undangan yang mayoritas  blogger jadi tertarik langsung tanya-tanya ke pihak FWD Life maupun agen yang hadir tentang asuransi di FWD Life. Wah, efeknya mantab ya. Memang tak kenal maka tak sayang, ada baiknya kita memahami manfaat asuransi.



15 komentar:

  1. Manfaat asuransi emang banyak ya mba. Dan dengan adanya Click 2 Meet jadi lebih mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi bisa milih agen sesuai hati

      Delete
  2. Kalau begini kan ga akan ada lagi yang merasa takut angkat No tlfn asing. Pernah juga ada link yg pura2 kasih hadiah yg mengharuskan kita isi data, eh ujung-ujungnya adanyg tlfn nawarin asuransi.

    ReplyDelete
  3. iya banget mbak, kebanyakan berpikiran begitu karena agen asuransinya maksa dan ngejar. haha mrk ngejar target, tapi yah gimana hehe
    padahal kalo perlu, kitapun mencari informasinya terlebih dahulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak nyaman klo buka aduransi karena paksaan oramg luar ya

      Delete
  4. Aku termasuk yg sadar pentingnya asuransi. Cuma maju mundur karena malas berurusan dengan agen yang mengganggu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agen jadi momok ya klo sikapnya ngejar

      Delete
  5. saya baru tau ada inovasi seperti ini, jadi nasabah ga perlu khawatir ditelponin, dipaksa dll karna kita yang menentukan

    ReplyDelete
  6. Klo dengerRkata agen asuransi sukanya org udh alergi duluan ya. Dg adanya aplikasi click to meet ini agen asuransi jd dimudahkan utk memprospek calin nasabah yg memang bnr2 sdh melek asuransk

    ReplyDelete
  7. Semakin praktis aja ya memilih asuransi. Aku baru tau FWD LIfe ini.

    ReplyDelete
  8. Aku punya banyak pengalaman ngg enaaak sama agen asuransi mba ;(

    ReplyDelete
  9. Wah sekarang mah semua digital ya, sampe asuransi pun ikut-ikutan go digital.

    ReplyDelete
  10. Enak ya jd gak terganggu diteleponin mulu. AKu biasanya langsung bilang sibuk kalalu ditelponin, apalagi nelpnya maksa...

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Membentuk Kebersamaan Dengan Si Kecil

Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan Ia akan belajar menemukan cinta dalam ke hidupannya Kata mutiara y...

Cari Artikel

Instagram

Powered by Blogger.