Bijin Nabe Beauty Hot Pot Kuliner Kecantikan Dan Kesehatan Ala Jepang ~ Duniaeni

Friday

Bijin Nabe Beauty Hot Pot Kuliner Kecantikan Dan Kesehatan Ala Jepang


Jika mendengar kata 'Kolagen', apa yang terlintas di kepala kalian? Pasti semua yang berhubungan dengan kecantikan. Yups, kolagen memang dipercaya sebagai bahan alami untuk regenerasi kulit serta rambut. Sebenarnya kolagen diproduksi oleh tubuh manusia secara alami sampai usia 20 tahun, setelah itu tingkat kolagen yang dihasilkan akan turun sekitar 1.5% setiap tahunnya. Bisa dibayangkan berapa banyak kolagen yang diproduksi tubuh saya saat ini?

Efek dari kolagen yang menurun akan menyebabkan struktur sel mulai kehilangan kekuatannya sehingga kulit menjadi rapuh, kurang elastis, keriput mulai muncul. Ehm, saya jadi paham mengapa bagian sudut mata terlihat mulai berlipat, yang akan terlihat sekali jika saya sedang lelah.

Banyaknya masalah kolagen yang berkurang menimbulkan efek seperti di atas, maka bermunculan prodak kosmetik mulai dari perawatan kulit hingga rambut.yang menawarkan unsur kolagen di dalamnya. Namun seberapa jauh khasiat kolagen dalam kosmetik masuk ke tubuh kita? Terutama bagi orang dewasa berusia di atas tiga puluh lima tahun seperti saya ini?

Gerai Bijin Nabe Beauty Hot Pot Pertama Di Indonesia

Bicara tentang kolagen yang bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan, saya jadi merasa beruntung sekali mendapat undangan peluncuran Gerai Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Plaza Senayan, Jakarta 23 Mei 2017. Gerai restoran Jepang yang merupakan jaringan restoran Tsukada Nojo ini memiliki kuliner utama mengandung kolagen, yakni beauty hot pot.

Pic: Bijin Nabe
Dalam acara peresmian Bijin Nabe Beauty Hot Pot, Hiromi Kasai, Direktur, AP Company, mengatakan: "Kami memilih Jakarta sebagai lokasi restoran pertama kami di Indonesia karena konsumen di Jakarta sangat sadar akan kesehatan dan kecantikan. Hal ini menjadikan Jakarta pilihan pertama yang masuk akal untuk mempromosikan bagaimana beauty hot pot dengan sup kolagen yang kami hidangkan menjadi cara yang lezat untuk mendapatkan kulit yang cantik dan kesehatan tubuh yang lebih baik."

Asli, saya baru tahu kuliner  mengandung kolagen yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Sebenarnya selama ini secara tidak sengaja saya sudah mengasup kuliner sejenis ini, karena kebetulan di rumah sering membuat sup kaldu ayam buat anak-anak. Tapi saya hanya berpikir sup tersebut mengandung kalsium  dan lemak yang baik untuk anak-anak, terutama ketika mereka dalam kondisi tubuh drop, seperti terserang flu. Memang manjur banget sup kaldu itu buat kondisi tubuh drop.

Kehadiran Gerai Bijin Nabe Beauty Hot Pot sangat tepat di antara banyak restoran yang menyediakan kuliner cepat saji. Restoran ini  bisa jadi pilihan bagi masyarakat Jakarta untutk bisa tetap menikmati jajan di luar sebagai salah satu acara kebersamaan dengan keluarga atau teman, tapi kesehatan terjaga.


Manfaat Kolagen


dr Indrawati Wijaya, SpKK, dermatolog, yang juga hadir dalam acara peluncuran Gerai Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Plaza Senayan, mengatakan: " Setiap diskusi tentang kesehatan kulit pasti mencakup pentingnya manfaat kolagen. Karena kolagen merupakan komponen utama untuk kulit, terutama kulit bagian dalam yang membuatnya fleksibel. Selain kesehatan kulit, kolagen juga sangat penting bagi kesehatan tubuh, karena sepertiga protein asam amino dalam tubuh manusia sebenarnya berasal dari kolagen. Oleh karena itu, untuk menjaga keseimbangan kolagen dalam tubuh, tambahan asupan kolagen diperlukan, sebaiknya kolagen yang berasal dari bahan alami, karena lebih mudah diserap tubuh."

Makanya sup kaldu ayam yang saya buat bisa jadi obat saat anak-anak drop, rupanya karena kandungan kolagennya. Kolagen bermanfaat untuk menghasilkan asam amino dalam tubuh, terlebih jika kolagennya yang berasal dari ayam terbaik seperti di Bijin Nabe Beauty Hot. Tidak seperti kebanyakan daging ayam yang dijual di pasaran.

Istimewanya Kuliner Di Bijin Nabe Beauty Hot Pot

Dominan Nuansa Gold Yang Elegan
Memasukin restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot meski tidak terlalu luas, tetapi sangat nyaman. Disain interiornya yang didominan warna gold dengan material kayu menurut saya elegan, terutama hiasan lampu yang mirip bunga berjuntai memenuhi atap.  Sangat cocok untuk makan malam atau makan spesial bareng keluarga  hanya berdua saja dengan pasangan.

Selain itu pengunjung dimanjakan dengan kebebasan melihat dapur terbuka yang menyuguhkan pemandangan cara memasak dan menyimpan bahan makanan yang higienis sekali. Aneka sayuran, jamur diletakkan di wadah kotak ala tradisional Jepang atau ojyubako. Kotak-kotak itu  mengepulkan asap tipis, sangat fresh. Suka banget deh kalau lihat tempat makan bersih, jadi sempurna menikmatinya.

Wadah Kotak Ala Tradisional Jepang atau Ojyubako
Pada kesempatan ini saya mencicipi kuliner yang menjadi maskot di Bijin Nabe Beauty Hot Pot, sup kolagen ayam. Ada lima varian yaitu original, pedas, seafood, sukiyaki, dan shabu-shabu. Kebetulan saya mencicipi yang original dengan aroma kaldu sangat khas sekali, gurih.

Setiap sup kolagen disajikan bersamaan dengan sayuran segar, aneka jamur lezat dan dengan pilihan ayam, seafood, atau daging. Sup kolagen sebelum disantap berupa kaldu kolagen beku yang dihasilkan dari  daging dan tulang ayam yang direbus selama 8 jam. Ayamnya dari hasil peternakan di luar kandang dengan perawatan dan pemberian pakan spesial. Hasilnya? Daging ayam yang memiliki sedikit lemak.

Kaldu Kolagen Ayam Yang Masih Beku
Cara menikmatinya, setiap pengunjung restoran bisa memanaskan sendiri kaldu kolagen ayam biar melted atau dibantu pramusaji. Kalau saya sih, lebih suka memanaskan sendiri karena caranya sangat mudah, tinggal menekan tombol yang berada di bawah masing-masing meja makan. Sesuaikan suhu panasnya, kaldu kolagen ayam akan mencair perlahan. Begitu kaldu bergolak, sayuran, jamur, dan aneka isinya bisa mulai disantap dengan dicelupkan ke dalam sup kolagen. Tentu saja kadar kematangannya sesuai selera.

Porsi Medium Untuk 2-3 Orang

Sup Kolagen

Rasanya?

Ehmmm, saya sangat suka sekali aneka jamur yang dicelupkan tidak terlalu matang ke dalam sup kolagen. Menyantapnya hangat-hangat, terasa lumer di lidah dengan citra rasa gurih asli dari kaldu ayam terbaik. Tidak ada rasa eneg seperti bayangan saya ketika melihat kaldu kolagen beku, hehehe. Beneran, awal melihat kaldu kolagen yang beku saya membayangkan rasa kaldu ayam yang agak amis. Ada rasa cemas saat akan mencobanya.

Enak Banget!
Tapi ternyata, begitu kaldu kolagen ayam melted secara sempurna, disantap dalam kondisi panas dengan aneka sayur, jamur, daging ayam. Ah, saya sampai nambah berkali-kali. Rasa gurihnya itu benar-benar  gak ada campuran perisanya. Original gurih dari kaldu ayam yang terasa banget di lidah.
Saya sangat suka enoki mushroom. terutama kalau dicelup ke kaldu kolagen tidak terlalu lama, masih krenyes-krenyes. Konon, enoki musrhom memiliki manfaat sebagia anti kanker loh. Ini menu bener-bener sehat banget.

Kenapa saya bisa komen begitu? Karena saat datang ke acara ini, saya masih kurang fit. Habis sakit selama nyaris sebulan, dan menikmati sup kolagen berasa mendapat power yang bikin tubuh terasa lebih fit. Apalagi saat datang pramusaji menyuguhkan segelas teh hijau hangat, rasanya fresh di tubuh.

Menu Pembuka
Soal harga cukup ramah lah, porsi yang saya makan medium dengan bandrol harga 250 ribu rupiah, bisa disantap untuk 2-3 orang. Selain sup kolagen, terdapat aneka kuliner lainnya yang tidak kalah lezat. Ada bermacam camilan seperti burrito sushi, tempura set consist of prawn, Japanese pumpkin, ladyfinger, shintake mushroom, tofu, dengan aneka saos mayones.

burrito sushi
Saos ini ada lima jenis : Original, red paper, yuzu pepper, curry, dan tartar mayonnaise. Saya suka yang red paper, dan mencoba mencampurkannya ke sup kolagen biar ada sedikit citra rasa pedas. Ternyata lezat juga, terutama bagi penyuka rasa pedas yang tidak terlalu menyengat seperti saya.
Menu lain lagi yang tidak kalah lezat dan tentu saja sehat:

Aneka Saos
Fresh Vegetable Cophed Salada, ini semacam salad gitu. Tapi uniknya semua isinya dicacah biar mudah saat disantap dan disantap menggunakan sendok. Biasanya kan, salad daun-daunnya dibiarkan berlembar-lembar lebar atau dipotong besar-besar. Isinya standart ada sayuran, tomat, telur ayam rebus, keju dan sedikit bawang bombay sebagai sensasi aroma khas salad.

Spesial Bijin Men, ramen dengan kuah miso, topingnya tentu saja sesuai selera, ada ayam, salmon, lalu dicampu irisan bawang, nori, daun bawang, jagung muda, tauge, kulit jeruk. Rasanya segar, kalau orang Betawi bilang " sumbrah", hehehehe. Nikmat disantap panas-panas di musim hujan. Tidak kalah lezat dari sup kolagen sih, tapi kalau saya lebih suka sup kolagen karena isinya kaya banget. Maklum saya penggemar anekka jamur.

Kurang 'klik' ya kalau habisa makan besar, tidak ada penutup atau dessert. Di Bijin Nabe Hot Pot  tersedia pudding yang dimix dengan telur dan karamel. Rasanya? Ehmmm, sebaiknya rencanakan saja menikmati makan spesial bersama keluarga atau pasangan ke sana. Masih banyak aneka kuiner lainnya. Dijamin sih buat para wanita makan di sini menjadi kesenangan tersediri, karena hasilnya tidak hanya kenyang tapi juga sehat, dan cantik.

7 komentar:

  1. Yaaa ampuuun... Lagi lapar gini trus liat sup kolagen jd tambah laper. Ini sih selain kenyang jd tambah cantik jugavyaa

    ReplyDelete
  2. Aku pernah mencicipi dan sampai sekarang ketagihan banget rasanya. Mmhhh

    ReplyDelete
  3. Jadi kapan ibu Eni nreaktir saya makan sup kolagen? :D

    ReplyDelete
  4. Mbk, aku jg baru rau nih, dr tulisan dikau nih mbk kalau sup ayam jg ada kandungan kolahen didalamnya, dah rajin dah nih bikin sup ayam, tp ttp penasaran lah sm sup kolagennya bijin nabe ini

    ReplyDelete
  5. pingin coba sushinya nih...

    ReplyDelete
  6. Baru tahu ada nutrisi komplit untuk ibu hamil. Enak nih ya.. Btw menunya bikin ngiler

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.