Tips Belanja Murah Peralatan Rumah Tangga ~ Duniaeni

Tuesday

Tips Belanja Murah Peralatan Rumah Tangga

Setelah menikah rata-rata wanita selain urusan fashion, urutan ke dua belanja adalah kebutuhan peralatan rumah tangga. Konon, untuk kebutuhan peralatan rumah tangga ini urutannya tergantung kesukaan masing-masing, sebagai contoh tetangga saya, Asia. Kebetulan kami lumayan akrab karena sama-sama memiliki batita. Namanya ibu-ibu kadang peralatan rumah tangga pun jadi bahan gosip yang hangat.
Asia sangat suka dengan segala hal pernak-pernik kebutuhan kamar tidur, mulai dari sprei, aneka bantal dan guling,  selimut, kelambu kasur, tirai kamar, sampai jam atau pajangan di dinding kamar, semua harus matching. Warnanya harus senada, karena dia suka ungu, begitu masuk kamar tidurnya terlihat nuasa ungu mendominasi. Memang saya akui kamarnya sangat enak dilihat, nyaman.

Sumber gambar: Mataharimall.com
Jika memiliki budget lebih untuk beli peralatan rumah tangga, pasti kebutuhan isi kamar tidur menjadi urutan pertama dibanding peralatan rumah tangga lainnya. Ada saja yang dibeli untuk mengisi kamarnya, terutama untuk membeli koleksi sprei dari aneka merk, motif, warna, meski tetap ya dominan warna ungu. Bahkan untuk merk favoritnya, setiap mengeluarkan motif baru pasti dibeli. Begitu juga sprei keluaran limeted edition sampai rela hunting.
Lain Asia, lain lagi kakak ipar saya, Yanti. Wanita yang usianya lebih muda dari saya ini sangat hobby beli peralatan rumah tangga isi dapur. Bisa dibayangkan apa saja jenisnya isi dapur? Untuk panci saja jenisnya bisa lebih dari lima, ada panci presto dan steamer, panci yang bisa buat manggang di atas kompor atau fancy grill, panci stockpot yang bisa buat mengukus, ada lagi panci yang multifungsi, panci biasa, dan banyak lagi.
Begitu juga dengan sendok dan garpu, selalu ada model baru yang lucu-lucu untuk diletakkan di meja makan. Selain untuk keperluan makan, sendok dan garpu bisa jadi penghias meja makan, sama dengan pisau. Saya sendiri baru tahu kalau pisau itu bermacam-macam jenisnya, cantik-cantik bentuknya. Ada seri Rainbow Knife , satu set ada 5 jenis pisau beda ukuran dengan gagang pisau warna-warni seperti pelangi.
Kakak ipar saya juga hobby membuat kue-kue, semakin banyak lah peralatan rumah tangga spesial dapur. Peralatan untuk membuat kue kan beraneka ragam, dari timbangan dapur, marcato alias cetakan kue yang bentuknya kecil-kecil lucu, satu set alat memanggang kue. Alat pemanggang itu beda-beda jenisnya, untuk memanggang creepes ada pan khusus, kata kakak ipar saya supaya hasilnya bagus.
Sementara saya? Terus terang saya tidak jago urusan dapur, kalau memasak sekedar untuk membuat lauk-pauk sehari-hari atau pada acara spesial, seperti membuat nasi kuning, nasi uduk, hidangan berat saat hari raya. Saya tidak bisa membuat kue-kue, pernah bikin donat dua kali gagal total, akhirnya kapok deh. Jadi untuk peralatan rumah tangga dapur isinya sesuai kebutuhan saja, tidak ada yang istimewa.
Tetapi sebagai wanita saya juga suka peralatan rumah tangga dapur yang bagus-bagus, jadi meski hanya memiliki beberapa saya memilih yang berkwalitas, modelnya menarik. Begitu juga dengan peralatan rumah tangga kamar, tidak se'excited Asia dalam mempercantik kamarnya sih. Namun saya suka koleksi sprei dengan motif bunga, asal ada motif yang cantik, warnanya sesuai, bahannya nyaman, pasti saya beli.
Nah, keperluan rumah tangga ini tentu saja harganya tidak murah, sebagai catatan sprei dengan kwalitas standart size queen saja harganya 200 ribu rupiah, belum lama saya beli bantal guling masing-masing harganya 100 ribu rupiah. Bagaimana dengan peralatan rumah tangga lainnya?
Kakak ipar saya pernah cerita harga satu set panci presto dan steamer itu sekitar 500 ribu. Ini baru panci presto, ibu-ibu! Belum panci pemanggang, panci ini-itu, belum satu set sendok garpu, pisau, saya pernah mau membeli satu set sendok garpu cantik harganya  300 ribu, langsung deh mundur cantik. Padalah secara naluriah wanita, saya pengen betul punya satu set sendok garpu yang gagangnya bermotif cantik itu, huhuhu.
Terus bagaimana dong, agar kita bisa tetap memiliki peralatan rumah tangga sesuai selera, tapi juga ramah di budget? Setidaknya hobby belanja peralatan rumah tangga ini tidak membuat kantong jebol, tapi juga kita tetap memiliki peralatan rumah  tangga yang dibutuhkan. Selain memang sebuah kebutuhan, peralatan rumah tangga ini mempercantik rumah kita juga loh.
Berikut ini tips saya belanja murah peralatan rumah tangga:
Beli berdasarkan kebutuhan, meski godaan sprei dengan corak cantik itu banyak sekali. Apalgi ada sistem kredit, ini seperti racun yang terus menggoda kita untuk membeli. Tapi kalau beli berdasarkan kebutuhan tidak harus banyak, cukup ya.
Hindari membeli karena lapar mata, seperti kakak ipar saya yang punya koleksi panci bertumpuk-tumpuk sampai ada yang masih bersegel dusnya. Harganya bisa  bikin dompet kering. Kalau sudah tahap lapar mata kembali ke point satu: Beli berdasarkan kebutuhan.
Hunting diskon atau sale. Wah, ini penting banget bisa bikin kita hemat berlipat-lipat. Saya sangat suka sekali hunting barang diskon atau sale. Sudah dapat barang branded, harga kaki lima. Salah satu pilihan saya beli peralatan rumah tangga di Mataharimall.com

Di Mataharimall.com diskonnya bisa sampai 80%... wow! Ada sprei seharga 550 ribu, branded Morena, size king, jadi hanya  110 ribu, ampuun! Ini murah aja pakai banget, kan? Satu set sendok garpu pisau motif polkadot, baru saja saya ceck harganya cuma jadi 89.500 rupiah. Semaput deh ngomongin diskon di Mataharimall.com, aseli bukan mengada-ada. Silakan stalking langsung saja.


Peralatan rumah tangga di Mataharimall.com nyaris lengkap, mulai dari peralatan rumah tangga dapur, kamar tidur, kamar mandi, sampai ruang tamu, pokoknya meliputi bedding, kitchen, furniture, home improvement. Semua diskon dan sale besar-besaran dengan kwalitas prodak yang bagus.

8 komentar:

  1. Aku belum menikah, tapi udah hobby jajan peralatan rumah tangga. Gimana doong? laper mata nggak bisa ditahan, apalagi kalo musim diskon huhuuuuu

    ReplyDelete
  2. Saya sering lapar mata, ingin ini ingin itu termasuk perkakas rumah tangga

    ReplyDelete
  3. Duh keinget toples yg kubeli kemarin, hahaha. Pas lihat panci, teflon jg pengen punyaaa. Kudu berburu diskon

    ReplyDelete
  4. Kasik tau ibu ahh, pasti suka nih. #DuniaFaisol

    ReplyDelete
  5. Aku suka ngumpulin pernak pernik dapur dan rumah mbak cuma masaknya entah kapan hahahhaha....

    ReplyDelete
  6. Baca ini jadi pengen merapikan rumah deh, udah lama gak beli seprei hahah... aduh itu emang lagi diskon atau gimana kece abis

    ReplyDelete
  7. aku hobi ngumpuli piring bermotif keramik. lucu lucu

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.