Manfaat GIZIDAT ~ Duniaeni

Monday

Manfaat GIZIDAT



Kali ini saya mau mereview suplemen untuk anak bernama Gizidat, apakah sudah ada yang tahu tentang suplemen anak satu ini? Kebetulan saya sendiri masih awam dengan Gizidat, maka ketika ditawari untuk mereview agak ragu, tetapi begitu membaca suplemen ini berasa dari kandungan yang alami, seperti madu hutan, ikan sidat, temulawak, probiotik, maka saya akhirnya tertarik untuk mereviewnya.

Tentu saja sebelum mereview saya mencoba dulu dong, memberikan suplemen ini ke Lintang, si sulung yang berusia jelang 12 tahun ini memang agak sulit makan. Padahal waktu kecil memberinya Mpasi bukan pekerjaan sulit, apa saja dimakan, termasuk sayuran. Begitu masuk SD secara perlahan pola makannya berkurang, tubuhnya yang semula gembul jadi langsing.

Sebenarnya makanan  yang disukainya banyak, tidak terlalu memilih, tetapi memulai untuk makannya itu yang sulit. Saya bisa puluhan kali nyuruh makan supaya dia segera makan, kalau tidak disuruh bisa tahan sehari  hanya makan dua kali, padahal usianya masih masa pertumbuhan. Sampai kemarin waktu imunisasi MR, dokter memvonis Lintang kurang asupan sayur. Bikin jleb, karena hampir setiap hari selalu masak sayur.

Kandungan Gizidat

Kandungan Gizidat seperti yang saya tulis di atas, ada madu hutan, ikan sidat, temulawak, probiotik. Kandungan temulawak ini saya tahu berkhasiat untuk menumbuhkan nafsu makan, makanya kayaknya boleh juga nih saya testimonikan ke Lintang. Supaya lebih jelas saya ulas ya, manfaat masing-masing kandungan Gizidat:

1. Madu Hutan
Gizidat memilih madu lebah dari berbagai hutan di Indonesia karena madu hutan lebih berkhasiat ketimbang madu ternak. Namun karena madu hutan maka rasanya berbeda-beda, tergantung jenis hutannya dan Gizidat menyeleksi sebisa mungkin menggunakan madu hutan yang rasanya sesuai dengan anak-anak.

2. Ikan Sidat
Ikan sidat dalam tradisi China kuno disebut sebagai 'gingseng air' karena banyak khasiatnya, ikan sidat banyak diekspor ke China, Jepang, dan Korea. Dalam penelitian modern, ikan sidat memiliki kandungan:
- Vitmin B1, 25 kali lipat susu sapi
- Vitamin B2, 5 kali lipat susu sapi
- Vitamin A, 45 kali lipat susu sapi
- Kandungan Zinc (emas otak), 9 kali lipat susu sapi
- Kaya akan omega 3, omega 9, omega 6
mengkonsumsi ikan sidat bagi anak akan menyempurnakan proses pertumbuhannya, meningkatkan perkembangan otak, mata, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Temulawak
Curcumae dalam temulawak yang merupakan zat aktif untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menekan tumbuhnya parasit, dan mencegah hepatitis anak. Curcumae juga menyempurankan proses pertumbuhan anak serta meningkatkan efek nafsu makan.

4. Probiotik
Probiotik adalah unsur pentinga dalam Gizidat. Hasil penelitian departemen kesehatan menyebutkan  banyak penyakit anak akibat makanan tidak sehat, seperti makanan jajajan dengan kandungan pengawet, junk food, dan lain-lain yang membuat pencernaan berjalan tidak optimal.
Probiotik menjaga keseimbangan ekosistem bakteri di usus anak, meningkatkan kemampuan pencernaannya sehingga mendukung tumbuh kembang dan daya tahan tubuh.

Manfaat Gizidat

Atas kandungan di atas maka ada lima manfaat Gizidat:




1. Meningkatkan nafsu makan anak
2. Meningkatkan daya taha tubuh
3. Meningkatkan kemampuan pencernaan anak
4. Memberikan nutrisi untuk perkembangan otak anak
5. Meningkatkan pertumbuhan



#Gizidatdiary : Testimoni Lintang Untuk Gizidat

Setelah satu botol Gizidat berukuran 130 ml habis, barulah saya menulis review ini. Di sekolah Lintang kebetulan sedang terjadi hal yang mengawatirkan, yakni teman-temannya terkena gondongan secara beruntut, empat anak tepatnya yang terkena gondongan secara bergilir. Mana kondisi sedang ulangan tengah semester.

Seperti kita ketahhui penyakit gondongan sangat mudah tertular ketika daya tahan tubuh anak drop, dari sekolah sudah mengadakan antisipasi dengan membersihkan kelas, memisahkan anak-anak yang kena gondongan. Namun awalnya sebelum ketahuan, anak-anak yang kena gondongan sempat campur dengan anak-anak yang sehat.

Saya langsung memberi asupan makanan Lintang lebih dari biasanya, termasuk suplemen. Kebetulan Gizidat datang, jadilah setiap pagi sebelum sarapan dan sore sebelum makan malam Lintang mengasup Gizidat @dua sedok teh atau satu sendok makan. Apalagi kondisi Lintang agak drop, karena kecapean, cuaca tidak menentu, dia pilek.

Alhamdullilah, satu botol Gizidat habis, pilek sembuh nafsu makannya pun meningkat, ini terlihat dari dia yang mengeluh lapar. Padahal biasanya memintanya makan itu susah banget. Lintang suka Gizidat karena katanya rasanya enak, jadi minum tanpa beban, pokoknya #happykids. Sekarang Gizidat masih tersisa satu botol lagi, karena saya mendapat kiriman dua botol.

Tidak hanya lintang sih, adik-adiknya juga saya berikan Gizidat karena rasanya enak jadi pada doyan deh, harganya juga cukup terjangkau, sebotol @65 ribu rupiah. Kalau mau tahu lebih banyak Gizidat bisa klik webnya Gizidat.



4 komentar:

  1. Coba ah. :D Kayanya anakku butuh banget ini. :'D

    ReplyDelete
  2. Kalau rasanya enak, anakku juga pasti suka.

    ReplyDelete
  3. Baru denger suplemen Gizidat ini, Mak. Mesti nyobain buat anakku nih, apalagi yg rutin olahraga utk nambah staminanya.

    ReplyDelete
  4. Aku baru denger nih mba.. dan banyak kandungan alami ya :)

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.