Make Up Praktis ~ Duniaeni

Sunday

Make Up Praktis



Saya termasuk wanita yang tidak terlalu suka dandan atau make up, entah kenapa. Selain juga memang tidak bisa makeup. Padahal berapa kali ikut acara tutorial makeup dengan penata rias yang oke punya. Kalau sekolah kayaknya saya paling bebal sama pelajaran makeup, wkwkwk. Serius! Sampai sedih sih sebenarnya, karena kan pengen juga bisa make up yang terlihat glowing di foto.


Suka makeup tidak mencolok

Jangan menor atau terlihat menyala, kalau gaya make up begini gak suka sama sekali. Saya lebih suka makeup yang natural atau flawless, jadi terlihat fresh dan enak dilihat. Tapi biar tidak bisa make up, bukan berarti tidak ada usaha. Apalagi dulu saya bekerja, otomatis dipaksa untuk bisa dandan agar terlihat chic dan pantas.

Dan, dari dulu alat makeup saya hingga kini tidak berubah, cuma itu-itu saja. Namun hasilnya banyak yang bilang fresh sih, hehehe. Mungkin ada yang mengalami seperti saya, tidak bisa dandan meski sudah ikut kelas make up , atau memang tidak begitu menyukai pernah-pernik dandan yang ribet banget plus mahal pula.

Saya pernah datang ke acara pameran kosmetik, aseli banyak banget jenisnya yang saya gak paham sama sekali. Bahkan jadi baru tahu kalau mengaplikasikan fondation ada alat spesialnya sehingga selain rata, bisa diaplikasinya ke titik-titik tertentu yang ingin kita sembunyikan dan tonjolkan. Bukan seperti saya yang main tutul-tutul di berapa titik, lalu ratakan dengan jemari, hahaha. Cara kuno ini, tapi praktis banget buat saya dan memang hasilnya tidak cetar , ihiks.

Untuk memakai bedak tabur atau pun two way cake juga tidak hanya membutuhkan sponge, tetapi aneka jenis kuas. Harganya kuasnya amazing, meski ada juga yang standart. Lebih nyaman yang harganya bagus karena ujung bulu-bulu kuas lembut  dan membuat bedak merata dengan sempurna.

Tapi baiklah, mungkin seperti saya, kamu tidak memiliki aneka peralatan make up. Punya make up hanya standart kebanyakan orang punya, seperti bedak, lipstik, pensil alis.  Jangan cemas, karena di sini saya akan mengulas bagaimana make up praktis ala saya. Jadi jangan protes ya, ini benar-benar ala saya. Mungkin bisa membuat kamu yang tidak bisa makeup dan tidak punya peralatan make up banyak jadi semangat, hehehe. Pokoknya Insaallah membuat wajahmu fresh meski di rumah banyak berurusan dengan dapur, minyak goreng, tidur malam ngurus anak.


Miliki Peralatan Make up Dasar 

Foundation : Sebenarnya kalau sudah pakai two way cake tidak perlu pakai foundation, tetapi saya kurang sreg karena ada beberapa brand two way cake yang tidak terlalu sempurna menutupi bintik di wajah, seperti bintik jerawat. Kebetulan saya pakai produk Wardah yang liquid foundation karena ringan, tidak  berasa seperti memakai dempul.



Two Way Cake : Wajib punya untuk menyempurnakan wajah, setidaknya wajah tampak bedak dengan memakai bedak akan terlihat jauh lebih fresh. Bermanfaat juga agar paparan debu tidak langsung jatuh ke kulit. Saat ini saya memakai two way cake prodak Body Shop, kelebihannya ringan dan nyaman di kulit.



Brow Pomade Crayon: Alis saya jenis lebar jadi kalau pakai pensi; alis kurang pas, menurut saya sih. Jadi pakai Maybelline Fashion Brow Pomade Crayon. Mirip crayon, tapi simpel banget cara pakainya, Teksturnya seperti lilin, smooth dan mudah diaplikasikan ke alis. Soal daya tahan? Sudah dipakai wudhu pun tetap cetar, karena beneran waterproof. Tapi kalau bentuk alismu macam bulan sabit, saya kurang tahu brow pomade crayon ini recomend tidak.



Oya, alis itu buat saya seperti bingkai yang mempercantik figura. Riasan wajah yang biasa saja dengan tampilan alis yang pas dan cantik, akan membuat wajahmu sempurna. Sayangnya, saya tidak bisa membuat alis model-model yang lagi ngehits, pasrah saja mengikuti bentuk alis asli yang lebar, hehehe. Terpenting alis tetap terlihat, tidak botak.

Blush On: Nah, ini seperti lampu hias fungsinya di wajah, wkwkwkkw. Setidaknya dengan menggunakan blush on wajahmu jadi berseri dan fresh. Karena saya pecinta makeup  flawless jadi memilih blush on sebisa mungkin yang tidak merona merah, tapi samar-samar atau semu-semu. Saat ini saya menggunakan blush on dari wardah.



Lipstik : Ini dia senjata utama saya dalam makeup! Bahkan saat saya malas bedakan dan lain-lain, cukup poles lipstik sudah bisa keluar rumah, wkwkwk. Pokoknya makeup tanpa lipstik seperti sayur tanpa garam buat saya. Untuk lipstik yang saya pilih adalah matte, kali ini saya lagi ngefans lipstik matte dari Pixy.



Nah, ternyata tampil fresh tidak terlalu sulit kan? Koleksi makeup juga tidak sampai satu meja rias, hehehe.

10 komentar:

  1. Cantik seger mbk eni...
    Hampir sama dgn saya sih tp tnp pensil alis dan blush on.. Hehe.
    Alisku sdh kayak sincam sih.. Seren klo dilukis2 lg ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan diapa-apakan biar alami alisnya, mb kalau sudah tebal

      Delete
  2. saya juga sekarang lagi rajin pakai blush on, mbak buat ke kantor. lumayan bikin fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin wajah berseri, mb, asal.jangan merah banget. Serem ya kalau merah hahaha

      Delete
  3. Kalau saya ngak pernah pakai foundation mak, karena bikin jerawatan jadi andalannya bedak aja yang bagus hihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku pun foundation cocok-cocokan

      Delete
  4. Waaah samaaa mbak ga suka yang terlalu hebring, maunya yang simple dan keliatan natural
    Btw mbak, jenis kulit mbak apa ya? Produk2 diatas sesuai ya sama jenis kulit mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku sensitif, makanya foundation dan bedak milih merk itu

      Delete
  5. Sama mba, aku juga ga suka dandan, biasanya aktifitas kekantor atau jalan-jalan cuma pakai sun care, bedak tabur dan lipmatte hehehe entah karena ga percaya diri atau gimana

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

#MinumMilo: Sehat Bonus Bisa Ke Barcelona

Siapa yang suka Milo? Saya ingat betul saat masih kanak-kanak Milo sudah disukai karena rasanya yang enak sekali, seperti cokelat kalau...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.