Tips Memilih Popok Pants Ekonomis Untuk Si Kecil Yang Aktif ~ Duniaeni

Thursday

Tips Memilih Popok Pants Ekonomis Untuk Si Kecil Yang Aktif




Hampir Setiap Ibu Menggunakan Diapers Untuk Si Kecil

Pendar

Apakah Anda termasuk ibu yang menggunakan popok pants atau diapers untuk si kecil?
Ketika saya mengajukan pertanyaan di atas kepada banyak ibu, mayoritas mereka menjawab menggunakan diapers untuk si kecil. Terlebih bagi ibu bekerja, ibu yang banyak memiliki aktifitas, ibu yang memiliki anak dengan jarak usia dekat, ibu yang tidak memiliki ART (asisten rumah tangga, ibu dengan anak istimewa, dan ibu yang kondisi fisiknya tidak bisa terlalu letih karena suatu hal.

Bahkan seorang teman menceritakan kepada saya alasannya menggunakan diapers pada si kecil, " Anak saya jumlahnya enam, kadang si kecil lahir ketika si kakak masih usia 1 tahun dan dua tahun. Di saat anak-anak belum lulus toilet training diapers menjadi kebutuhan yang penting"

Ada juga yang curhat saat mencoba tidak menggunakan diapers membuat cucian menumpuk, tidak hanya celana tapi juga kain alas tidur. Jika musim hujan tentu membuat tenaga ekstra dan ibu pusing. Terutama pasca melahirkan di mana ibu harus banyak istirahat, belum boleh banyak melakukan aktifitas yang berat seperti mencuci pakaian, maka diapers menjadi solusi si kecil.

Saya sendiri menggunakan diapers untuk si kecil saat anak pertama, karena saya bekerja. Kemudian saat anak ke dua, ke tiga dan ke empat karena saya tidak memiliki asisten rumah tangga dan anak saya jumlahnya lebih dari satu. Kebanyang jika saya tidak menggunakan diapers saat anak belum lulus toilet training?


Setiap Ibu Berharap Popok Pants Dengan Harga Ekonomis, Namun Berkualitas

Pengalaman Dengan Diapers Berharga Ekonomis

Setelah diapers menjadi solusi dalam membantu ibu yang memiliki bayi maupun anak-anak kecil, selanjutnya para ibu rata-rata akan mengalami masa pencarian diapers yang cocok bagi si kecil dan ini saya alami dari anak pertama dulu. Diapers seperti apa yang ibu cari untuk si kecil?

Awal memiliki bayi yaitu Lintang, saya hanya tahu pilihlah diapers yang berharga ekonomis. Maklum awal menikah kondisi ekonomi masih belajar, anak baru lahir kebutuhan melonjak sekali, dan bayi soal diapers lumayan boros ya. Maka saya beli yang ekonomis, hunting di toko, mencari-cari harga yang paling murah. Hasilnya?

Saya dapat diapers yang ekonomis sekali, kalau dirabah menimbulkan bunyi kresek-kresek, bahannya banyak menggunakan plastik sehingga ketika dipakai Lintang bokongnya merah, bruntusan. Ya ampun, bayi montok itu jadi gelisah, terutama kalau udara panas tangisnya bikin kepala pusing. Mungkin Lintang merasa tidak nyaman dengan kondisi kulitnya, maka saya hentikan pemakaian diapers itu.

Pencarian diapers berlanjut dapat lagi diapers dengan harga ekonomis, agak mahal sedikit harganya dari diapers pertama, tapi tetap harganya masih tergolong murah buat kami. Bahannya tidak menimbulkan kresek-kresek, saat saya raba cukup lumayan bagus bahannya bukan dari plastik. Tapi baru sekali pakai bocor! Kaget dong saya, bagaimana biasa baru sekali pipis bocor? Bahkan bocornya sampai ke alas tidur, huhuhu.

Ketika di ceck ternyata karet bagian pergelangan paha tidak didisain dengan bagus, alas bagian pipis juga tidak berbentuk profosional, sehingga begitu si kecil buang air kecil, airnya bleber, bocor kemana-mana. Padahal size sesuai, akhirnya diapers ini sama sekali tidak bisa kami pakaikan ke Lintang.

Pernah juga saya dapat diapers yang berbahan bagus dan tebal sehingga aman, tidak bocor, tidak menimbulkan alergi atau iritasi. Tapi ternyata ketebalannya membuat gerakan si kecil terbatasi, saat duduk menjadi tidak nyaman karena ada bagian yang mengumpul di depan. Hal ini menyebabkan si kecil yang belajar duduk jadi tidak seimbang terus. Ketika mulai belajar melangkah pun gerakannya tidak bebas, seperti ada beban di seputar selangkangannya. Kan, kasian.

Banyaklah pokoknya kalau diceritakan berbagai pengalaman saya sebagai ibu hunting diapers untuk anak-anak. Kami tuh butuh diapers yang nyaman untuk si kecil, tidak bikin ruam atau iritasi, tetap bisa membuat gerakan si kecil bebas, selain juga bikin ibu happy karena tidak mudah bocor (jadi tidak boros) dan harganya ekonomis. Banyak maunya ya ibu-ibu? Gak juga ah, kan namanya seorang ibu ingin membuat anak bahagia dan keuangan keluarga terjaga.

Mengenal Moko Moko Pants



Sebagai ibu tidak boleh pantang menyerah hunting menemukan diapers yang tepat ya, sekarang sudah banyak diapers yang terus berinovasi menjadi lebih baik, melengkapi kebutuhan ibu dan si kecil secara mutlak. Suka duka saya memiliki bayi dan hunting diapers dimulai tahun 2005, kini di era digital tinggal browsing bisa menemukan yang sesuai kebutuhan, seperti Moko Moko Pants.

Wah, Prodak diapers seperti apakah Moko Moko Pants?

Awal mengenal Moko Moko Pants hal pertama yang ingin saya lakukan adalah membuka pembungkusnya dan menyentuh diapersnya langsung. Sudah pengalaman anak-anak sebelumnya, pasti semakin tahu dong diapers seperti apa yang tidak perlu saya pilih. Alhamdullilah sih, kulit Pendar tidak sesensitif kakak-kakaknya, tetapi kuantitas pipis bujang kecil ini cukup banyak karena suka minum air putih. Ditambah Pendar sangat aktif bergerak, sampai lelah hayati ibunya, hehehe. 

Pendar selalu banyak bergerak

Satu lagi, harga harus tetap ekonomis walau ibu juga ikut bekerja untuk kebutuhan rumah, tapi kondisi dua kakak-kakaknya yang sekolah membutuhkan biaya lebih. Ternyata baik awal pernikahan maupun pernikahan yang sudah berumur nyaris 13 tahun, soal kebutuhan seperti arus air yang tiada hentinya. Selalu ada kebutuhan lain yang meminta perhatian lebih.

Lapisan dalamnya lembut sekali

Begitu disentuh bahan Moko Moko Pants lembut banget, bikin si kecil bebas iritasi nih. Bagian karetnya juga lembut dan didisain sedemikian rupa sehingga begitu dipakai pas sekali. Juga tipis banget, sangat ringan sekali sehingga saat dipakai membuat si kecil bebas bergerak. Setelah saya baca ternyata memang dibuat dengan teknologi Fit Comfort asal Genki Jepang yang didisain mengikuti lekuk tubuh si kecil agar nyaman bebas bergerak dan bereksplorasi.

Moko Moko Pants nyaman


Dalam segala posisi Moko Moko Pants tidak menganggu


Tipis begini jangan-jangan mudah bocor?

Pikiran kaum ibu pasti ke sana kan, habis tipis banget dan ringan. Tapi ternyata tidak! Moko Moko Pants menyerap lebih banyak karena memiliki 40x Gel Super Serap. Lalu soal harganya? Waktu beliin keponakan yang baru lahir untuk Moko Moko Pants size S isi 19 popok, harga Rp 39.500, sementara size XL isi 15 popok Rp38.000, ini harga di minimarket dekat rumah.

Menurut saya pribadi sih untuk kualitas diapers seperti Moko Moko Pants harganya ekonomis, apalagi kalau kita bisa hunting di ecommerce yang banyak bertebaran, mereka sering kasih promo untuk prodak ini, jadi bonus lebih kan.

Size Moko Moko Pants:

Moko Moko Pants size S ( untuk berat 4-8 kilogram)
Moko Moko Pants Size M ( untuk berat 7-12 kilogram)
Moko Moko Pants Size L ( untuk berat 9-14 kilogram)
Moko Moko Pants Size XL (untuk berat 12-19 kilogram)

Sebagai penutup cerita saya, ada tips buat ibu yang memilih diapers untuk si kecil:




1. Menjadi ibu pertama kali pasti pusing membaca aneka iklan tentang diapers, terlebih terkendala budget jadi mulainya hunting : diapers yang nyaman&ekonomis

2. Setelah harga dapat yang ekonomis, perhatikan bahan diapers, disain diapers, supaya tidak seperti yang saya alami: Membuat si kecil tidak nyaman dan ruam atau alergi kulitnya.

3. Uji coba daya serapnya karena biar pun murah kalau cepat penuh sama juga borosnya.

4. Coba Moko Moko Pants, bandingkan harganya dan kualitasnya.

So, gak salah deh kalau para ibu mulai #PilihMokoMoko agar si kecil nyaman dan ibu senang.


61 komentar:

  1. Noted Mbam En! Bisa jadi bekal pas lahiran nanti. Dr kemarin baca2 popok yang ekonomis tapi berkualitas shg ga menimbulkan ruam

    ReplyDelete
  2. Aku juga barusan nyobain moko moko pants dan baby K sepertinya cocok :)

    ReplyDelete
  3. Harga ekonomis dan kualitas bagus itu, pilihan utama buibu emang ya mba.

    ReplyDelete
  4. Perlu dicatet nih :D Yang terpenting memang memperhatikan bahan dari diapersnya, supaya gak sampai iritasi pada anak. So far, masih belum nyoba si moko-moko ini hehe

    ReplyDelete
  5. Harus teliti banget kalau beli diapers buat si kecil, soalnya kulit bayi masih sensitiv banget

    ReplyDelete
  6. Emang ya hal utama yang perlu di pertimbangkan sebelum membeli diapers adalah kenyamanan dan kesehatan bayi soalnya kulit bayi kan masih sensitif ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak kasian baby kalau sampai ruam popok

      Delete
  7. Size S untuk berat 4-8 kilogram. Itu maksudnya berat apa?

    ReplyDelete
  8. anakku sih udah ga pake pampers lagi kalau dirumah, paling kalau bepergian baru dipakaikan tapi untuk popok yang mba review ini aku belum pernah coba. Ingin tahu sih kelebihannya apa aja selain pampers merek lain.

    ReplyDelete
  9. Senang deh Bu Eni menemukan diapers yang cocok untuk si kecil. Saya juga dulu begitu bolak-balik ganti merk diapers karena anak-anak beberapa kali mengalami iritasi.Sehingga cengeng dan susah tidur. Tetapi setelah cocok untuk 1 merk tidak pindah ke lain hati

    ReplyDelete
  10. Wahh jadi nambah pengetahuan baru. Kebetulan punya ponakan yg masih kecil-kecil, siapa tau moko2 diapers bisa jd solusi

    ReplyDelete
  11. Sayang anak, sayang anak.. Seorang ibu, pasti memberikan yg terbaik untuk anaknya. Moko Moko menjadi solusi bagi ibu untuk menyayangi anaknya.

    ReplyDelete
  12. wahh kalo ada yg berkualitas dan harnyanya bersahabat, pasti jadi pilihan ibu2 ya en..

    ReplyDelete
  13. Memang harus jeli dan lihat kondisi anak jg ya pilih popok. Cocok sama yg lain lom tentu cocok sm kita yah.

    ReplyDelete
  14. Baru denger ada brand moko moko diaper utk anak. Merek baru sepertinya ya Mba. Utk diapers anak harus yang berkualitas dan nyaman dipakai krn kasian klo sampai kena ruam popok klo sampai gak cocok diapersnya.

    ReplyDelete
  15. Jadi inget jaman anak-anak kecil ya mba.. penting utk dapet popok yg pas!

    ReplyDelete
  16. Tipis begitu daya serapnya tinggi yaa..aku info ke adikku ah siapa tau mau nyoba buat anaknya

    ReplyDelete
  17. Nmanya lucuuu, moko moko pants
    Harganya sahabat banget dengan bu ibu ya

    ReplyDelete
  18. Keponakanku lagi butuh juga nih pampers yang pas dan nyaman buat anaknya. Aku sarankah ah Mokok Moko yang pas dan nyaman :)

    ReplyDelete
  19. Waaah baru kenal merk ini, moko-moko. Jadi inget aku pernah dapat kosmetik merk yg sama. Apa produsennya sama ya?

    Soal popok, memang harus banget milih2, yg cocok di Dompet plus cocok di kulit *ehh

    ReplyDelete
  20. Pasti dong pilih yang kulitasnya bagus biar si kecil nyaman, bonusnya tuh kalo harganya ekonomis ibunya juga senang :D

    ReplyDelete
  21. Anakku juga masih pake diapers pant mak, biar anaknya bebas bergerak aku nyari yang ga gampang gembung.

    ReplyDelete
  22. Popok yang ekonomis dan bagus buat anak penting banget ya buat ibu-ibu hehehe. Jadi pengeluaran tersendiri setiap bulan buat belanja popok anak

    ReplyDelete
  23. Eh moko moko..anakq pernah makai ini dan bagus jg mb..
    Kesayangan emak hemat dikantong lembut di kulit baby

    ReplyDelete
  24. Hunting diapers itu masih saya lakukan sampai saat ini. Pilih yg tipis, menyerap banyak dan ekonomis adalah kuncinya. Tfs yaa mbaa

    ReplyDelete
  25. Aku udah lama banget ga apdet dengan yang namanya popok mba. Haha. Ada ponakan baby sih, tapi krn ga serumah jadinya eikeh teteup kudet deh. Btw, skrg ini byk banget mereknya ya? Variatif. :)

    ReplyDelete
  26. Cocok nih buat keponakan aku. Aku beliin ah nanti..

    ReplyDelete
  27. sekarang sudah nggak susah lagi ya, mbak cari popok ekonomis namun berkualitas. banyak banget pilihannya

    ReplyDelete
  28. waktu anak pakai diapers selalu pakai anjuran dokter. Alasannya kulit sensitif bahaya juga kalau pilih pilih sendiri diapers

    ReplyDelete
  29. cocok nih buat aku yang lagi cari referensi popok buat calon dede bayi hihi

    ReplyDelete
  30. Jenis ukuran popoknya lengkap banget, dan daya serapnya tinggi jadi godbye yang namanya bocor

    ReplyDelete
  31. Jenis ukuran popoknya lengkap banget, dan daya serapnya tinggi jadi godbye yang namanya bocor

    ReplyDelete
  32. Kalau ukuran XXL ga ada ya mba, anak saya Azzam berat badannya 25 kg padahal baru berusia 3.5 tahun. Masih pakai popok saat tidur saja sih, sayang ya ukuran popok MokoMoko hanya sampai XL.

    ReplyDelete
  33. wahh ada pilihan popok baru ya mba, baru tahu nih, si kecil masih pakai pampers, nanti aku cek di tempat biasa beli diapers, mau coba

    ReplyDelete
  34. Makin banyaj merk diapers yah jadi bisa pilih sesuai kebutuhan. Ini gambarnya gemesin

    ReplyDelete
  35. cerdas.ini yg namanya manajemen popok.detil penuh pertimbangan demi si buah hati dan kas rumahtangga tetap terkendali

    ReplyDelete
  36. Dapat popok berkualitas harga ekonomis buat emak ibarat nemu berlian di antara pasir😁bahagiaaa bangett apalagi buat emak manja kaya aku yang ngga bisa cape

    ReplyDelete
  37. Anak-anakku semuanya pake popok pants waktu kecil. Ketolong banget apalagi klo lgi pergi2.

    ReplyDelete
  38. Wah ada nama popok baru lagi ya.

    Dulu kata mama saya di rumah anak-anaknya dibiasain pakai popok kain. Katanya kasian kepanasan kalo pakai popok sekali pakai. Tapi jaman sekarang mah popok udah bagus ya.

    ReplyDelete
  39. Akuu jg tiapp hari 😂😂
    Cobain ah belum pernah ini mokomoko

    ReplyDelete
  40. Haha beneran jadi ibu baru tuh banyak bingungnya termasuk soal memilih diaper. Anak saya pas baru lahir belum bisa pakai diaper karena badannya kekecilan banget, diapernya longgar. Mayan sih cucian jadi banyak. Kayaknya umur 2 bulan deh baru bisa pakai diaper, awal-awal belinya yang mahalan lagi. Korban iklan hahaha.

    ReplyDelete
  41. Ini nih yg ak cari. Popok ekonomis berkualitas. Beli ah

    ReplyDelete
  42. Pendar, kamu gemesin banget siih.. hehehh
    untung sekarang udah ada Moko Moko Pants ini ya Mbak, ekonomis namun bisa menyerap banyak dan lembut di kulit bayi :)

    ReplyDelete
  43. Moko-moko pants tetap tipis nyerap banyaak. Ahaha, aku jadi inget lagu itu pas liat foto2mu mba

    ReplyDelete
  44. Wah informatif banget tentang diapers nya.

    ReplyDelete
  45. waaaaaah popok baru yaaaa? yang paling penting memang harga dan kualitasnya yaaaaa, MokoMoko kayanya kece ya maaaak

    ReplyDelete
  46. Wah pengalamannya Mbak Eni soal perpopokan banyak juga ya ternyata.. Aku biasanya fanatik sama beberapa merk mbak, tapi setelah ketemu sama Moko Moko Pants ini rasanya enggan buat beralih ke popok lain.

    ReplyDelete
  47. wah, ekonomis nih, masih masuk panduan saya. Kalau harga per pcs dibawah 2.000 artinya murah untuk yang biasa :D

    ReplyDelete
  48. GazaRo punya kulit yang lebih sensitif dari abangnya. Agak ngeri2 sedap pilih diapers. Aku pikir udah ada cream, insya Allah gak ruam. Pakai popok terjangkau ajah. Ealah karena diaper cream kulit gaza malah belang kayak habis kena luka bakar gitu. Ini banyak yang riview Moko2, aku jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
  49. Wah,Moko Moko Pants kenapa nggak keluar saat anak-anakku masih baby ya? Hihihi...Dulu saya selalu cari diapers yang bahannya nyaman dan tidak menimbulkan iritasi, makanya saya dulu fanatik dengan merk tertentu. Kebetulan adik ipar saya sedang hamil, nanti saya infokan Moko Moko Pants ke dia deh...😊

    ReplyDelete
  50. Trm ksh mbak reviewnya.baru bangt tahu ada merk ini.ya ampun ke mana aja drh gue��.td mau langsung beli tp ragu2.stlh baca reviewnya jd makin mantep utk nyoba

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Serba-Serbi MPasi WHO Menu Tunggal

Horeee...aku mulai menyicip MPasi Apa itu  MPasi menu tunggal? Dalam panduan MPasi WHO menu tunggal, adalah menu yang terdiri...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.