Tetap Cantik Dan Sehat Di Usia Matang ~ Duniaeni

Saturday

Tetap Cantik Dan Sehat Di Usia Matang


Jika seseorang bertanya tentang usia menjadi hal sensitif, karena kebanyakan usia adalah hal yang sedikit agak menakutkan buat sebagaian orang. Seakan usia adalah batas yang bisa mengakhiri segala hal, seperti kecantikan misalnya. Ketika usia semakin bertambah akan ada yang berkurang di dalam diri, mulai kulit wajah yang tidak kencang lagi hingga meninggalkan jejak kerut di sana sini, terutama dahi, kantung mata, pipi, dan leher. Kulit yang tidak secermelang dulu, perlahan dan pasti kandungan kolagen dalam tubuh yang mulai berkurang membuat tampilan kulit tidak segar.

Semua manusia memang akan menua secara alami, alam memproses kehidupan dengan sangat sempurna, namun kita bisa memelihara apa yang kita miliki hingga proses berjalan tidak terlalu merenggut apa yang kita miliki. Saya selalu memiliki keyakinan itu, tidak takut menjadi tua, namun mencoba berdamai dengan proses alam agar menjadi tua dengan tetap cantik dan sehat. Dua hal yang membuat kita seolah tetap muda.

Untuk itu ada dua hal yang saya perhatikan, asupan dari luar dan dari dalam. Karena jika hanya mengasup vitamin saja dari dalam, polutan yang menerpa kulit juga butuh disingkirngkan dari luar dong, hehehe. Selain lotion pelindung sinar matahari atau istilah kerennya sun screen lotion, saya melindungi kulit dengan  hand body lotion.  Apa sih produk perlindungan kulit yang saya pakai?

Sebelum sebut merk, saya memiliki syarat untuk pelindung kulit . Pertama tidak lengket, sebab saya berhijab, otomatis hampir seluruh permukaan kulit banyak yang tertutup, kalau habis pakai lotion lengket rasanya gak nyaman banget, kan? Terus kandungannya sebisa mungkin harus alami, selain lebih sehat saya termasuk wanita yang menyukai hal-hal alami. Untuk menjadi cantik pun saya rela melalui tahap yang lama sesuai proses alami, tidak akan memilih instan meski pun hasilnya langsung 'cling'.

Kemudian aromanya menenangkan, bukan aroma wangi yang menyengat atau keras. Saya suka aroma semacam therapi gitu, aroma yang dihasilkan secara alami dari kandungan bahan yang dipakai, seperti bunga, kayu-kayuan, susu, madu, dan sejenisnya. Jadi begitu memakainya berasa Indonesia banget, wkwkwk..apaan sih?


Perawatan Dari Luar

Hand Body Lotion Honey & Goat Milk K-Care

Kelebihannya: Setelah sebelumnya mengenal dan memakai Sun Screeen Lotion Chlorophyll K-Care dari K-Link untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Sun screen dengan kandungan chlorophiyll alfafa ini gak lengket, meresap ke kulit dan meninggalkan jejak dingin. Pokoknya saya recomend deh. Aromanya lavender, kalau dipakai siang-siang dalam kondisi terik matahari selain nyaman di kulit, bikin tenang loh. Makanya selalu ada di dalam tas kalau pas out door, gak harus ke pantai karena teriknya matahari Depok - Jakarta sangat menyengat.


Kini saya juga memakai hand body  lotion dari K-Link, baru seminggu ini sih nyobain buat ke luar rumah, juga sehari-hari di rumah. Gak lengket di kulit, harumnya khas susu. Buat kulit kering cenderung suka bersisik tuh cocok banget pakai hand body lotion ini. Kebetulan jenis kulit saya cenderung normal, kalau dirajinin pakai lotion dari pelindung matahari sampai pelembab membuat terlihat fresh gitu.


Jadi nih paduan sun screen dan hand body lotion K-Link bisa menghilangkan flek hitam pada kulit. Biasakan paparan sinar matahari bikin kulit tangan, bagian kaki yang tidak terlindung menghitam. Telaten kalau ke luar rumah sangat terik pakai sun screen, sehari-hari di rumah gunakan hand body lotion. InsaAllah, kulit cling dengan proses pemakaian yang kontinyu ya, karena bahan-bahan prodak K-Link tuh banyak alaminya. Hand body  lotion dari K-Link mengandung water, honey, goat's milk powder, yang bagus untuk kesehatan kulit.

Cuma kelemahannya buat saya pribadi sih: Kemasannya lumayan gede dengan berat netto atau isinya aja nih 200gr. Kan, lumayan tuh masuk tas kalau saya bawa dua-duanya, hand body  lotion sama sun screen. Padahal kadang kalau sekedar jalan-jalan gitu, saya hobby bawa tas yang kecil, simple. Moga netx K-Link bikin kemasan yang rada ringan atau versi mungilnya ya.

Perawatan Dari Dalam

Seperti diulas di awal, perawatan dari dalam perlu banget, tapi saya termasuk wanita yang simpel sehingga untuk perawatan dari dalam itu maunya yang tinggal glek atau diminum dengan rasa yang enak, hehehe. Nah, dari usia dua puluhan saya sudah mengasup vitamin C dan teh hijau, kenapa?

Cantik&Sehat itu penting
Pertama saya cocok dengan vitamin C, kalau mau drop tuh cukup minum asupan vit C maka tubuh fresh lagi. Juga yakin vit C bikin kulit fresh, terus teh hijau karena memang saya suka banget ngeteh. Kalau baca-baca sejarah teh hijau di Jepang bikin mupeng dan jadi pengen ngeteh hijau terus, hehehe. Manfaatnya banyak, salah satunya menghambat penuaan dini karena merupakan antioksidan,  mirip manfaat vit C yessss. Tapi nih, banyak vitamin C yang keras di lambung, makanya waktu saya saranin seorang teman yang sedang ngedrop buat mengasup vit C, dia menolak karena gak kuat di lambungnya yang kena maag.

K.Vit C  Plus Teavigo

Sekitar seminggu lalu saya ke Bandung, sebenarnya kondisi agak masuk angin efek dari seminggu full banyak kerjaan di luar dan DL yang bikin saya begadang. Tapi karena memang sudah saya niatin ke Bandung, tetap jalan.Tetap menikmati Kota Bandung yang punya kuliner endess.


Di Bandung inilah saya berkenalan sama vitamin C dari K-Link, unik banget karena berwarna hijau segar, rasanya damai di lambung alias gak keras. Baca-baca ternyata selain vitamin C juga mengandung ekstrak daun hijau. Langsung dong saya asup pakai air dingin, rasanya.. cobain langsung aja ya? Susah deskripsiinnya, hahahaha.

Efeknya? Sampai Jakarta pukul 1 dini hari, tertidur pukul dua lewat dan terbangun subuh langsung garap kerjaan, full tiga hari pasca dari Bandung saya garap DL lagi. Alhamdullilah, tubuh tetap fit. Saya juga masih menyusui Pendar loh. Kandungan K.Vit C Plus TeaVigo dari K-link ini adalah kombinasi antioksidan, calcium ascorbate, dan teavigo (green tea extra). Makanya selain bikin stamina fit, menjaga daya tahan tubuh, juga bikin kulit fresh, cantik.



Namun karena harga prodak K-Link cukup lumayan di kantong, harga gak bohong ya, hehehe. Makanya saya memutuskan untuk jadi member K-Link biar setiap beli produk dapat diskon 20% dan  dapat harga-harga promo, mayan banget. Sehat itu lebih murah dari pada sakit, catet! Lagi pula banyak keuntungan lain sih menjadi member K-Link. Selain keuntungan 20% dari produk, kita bisa memiliki aneka kesempatan. Buat lebih jelasnya bisa daftar member dengan klik 'daftar member K-Link'.

4 komentar:

  1. wah lengkap ya ada hand body, vit c segala. memang bertambah usia tetap harus dijaga kesehatan nya

    ReplyDelete
  2. Keluar uang lebih untuk jaga kesehatan gpp, daripada sakit malah keluar lebih banyak biaya ya:)
    Semoga kita semua selalu sehat2.

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.