Downy Luncurkan Keharuman Baru: Downy Parfum Collection

By dunia eni - November 11, 2017


Setiap ibu-ibu yang memiliki cucian saya yakin 100% pasti rata-rata menggunakan pewangi pakaian. Terutama saat cuaca tidak bersahabat, pakaian tidak mudah kering dan meninggalkan bau asam-asam lembab, iiiih. Kalau saya pakai pewangi cucian alasannya biar lemari pakaian harum dan kecoa tidak bertahan lama di dalamnya. Serius loh, lemari yang baunya apek itu cenderung jadi rumah singgah kecoa.

Selain itu, biar pakaian tetap wangi meski tanpa parfum atau deodoran, kan anak-anak kalau pakai pakaian tidak memakai parfum atau deodoran. Kami hanya memakai pada saat-saat tertentu saja, jadi kalau pakai pewangi pakaian tidak perlu cemas anak-anak akan bau keringat atau matahari. Terutama pakaian sekolah ya, yang dipakai seharian full dari pagi buta hingga sore hari.

Tapi tidak semua pewangi tahan lama, kadang begitu pakaian kering, lama di lemari atau dipakain seharian, wanginya sudah pudar. Saya termasuk ibu-ibu yang gonta-ganti merk pewangi pakaian dari harga murah hingga agak lumayan, dan Downy meski belum lama kenalan, saya langsung jatuh cinta. Baunya mewah dan cukup  tahan lama.

Emak Blogger
Makanya waktu dapat undangan dari KEB untuk menghadiri peluncuran Downy Parfum Collection di Wetsin -  Kuningan tanggal 7 November 2017, saya langsung menyambut dengan senang hati.


Launching Downy Parfum Collection

Tidak hanya para Emak Blogger yang datang dengan penampilan 'wah', paduan warna hitam dan ungu gelap memang memberi kesan mewah dan elegan. Tetapi juga suasana yang didominasi warna hitam dan ungu gelap sangat memukau mata. Semua mendadak terlihat cantik sekali, saya yang bukan penggemar ungu seketika seperti terhipnotis jatuh cinta. Cocok sekali dengan seri Downy Mystique, jatuh cinta yang tiba-tiba itu memang misterius, hehehe.


Launching Downy Parfum Collection dibuka oleh Brand Ambassador Andien Aisyah yang secara personalitas dianggap sangat pas untuk mewakili karakter wewangian Downy. Selain Andien memang seorang Diva di Indonesia yang cukup inspirasional, memiliki peran sebagai selebriti Indonesia sekaligus seorang istri dan ibu. Pemilik suara emas juga yess.

Ada yang unik dalam launching Downy Parfum Collection, yakni cerita panjang tentang gaun cantik warna ungu yang Andien kenakan. Melalui vidio singkat yang ditayangkan dan cerita Andien, gaun tersebut sudah dipakai syuting iklan #DownyBaru di Thailand loh. Kemudian melalui perjalanan sejauh 8.534 KM dari kota paling barat di Indonesia (Sabang) hingga ke Indonesia bagian Timur (Merauke), kemudian dikirim ke Jakarta melalui beberapa transportasi.


Bisa dibayangkan perjalanan si gaun dengan pesawat, mobil, ojek motor sampai bajaj, terpapar aneka cuaca, polusi, ternyata masih tetap wangi! Ini tentu saja untuk membuktikan Downy memiliki formula wewangian yang terus berinovasi, ditingkatkan menjadi lebih wangi dari parfum mewah, wow! Kalau  bukan karena Downy, pasti bau matahari, asap aneka kendaraan, bisa menyebabkan gaun yang dikenakan Andien berbau tidak sedap. Saya pernah mengenakan pakaian dengan parfum dan naik motor dari Depok menuju Jakarta, hasilnya bau asap kendaraan yang sangat tidak enak sekali.

Tantangan #WangiTahanLama dari #SabangSampaiMerauke

Selain tantangan gaun yang digunakan Andien, ada bintang Downy lainnya, yaitu  Jessica Iskandar, Gisella, dan Sarwedah yang melakukan tantangan #WangiTahanLama dari #SabangSampaiMerauke.  Seperti apa sih tantangan tiga emak-emak cantik yang masing-masing sama-sama baru memiliki anak satu ini?

Jadi  Gissel meminta Sarwedah menggunakan parfum pada bajunya, lalu Jessica memakai Downy sebagai pewangi bajunya, mereka melakukan perjalanan dari Sabang sampai Merauke, dan hasilnya? Baju yang dipakai Jessica yang masih tahan wanginya meski diterpa cuaca dan polusi dari ujung ke ujung Indonesia. Makin penasaran dengan parfum baru Downy kan?

Makanya kami para blogger akhirnya ikutan deh melakukan uji coba di tempat, sangking penasarannya ya, hehehe. Mak Mira Sahid menyemprotkan parfum pada sapu tangan abu-abu dan Downy ke saputangan ungu yang disediakan panitia. Kemudian disetrika hingga kering, hasilnya? Sudah bisa ditebak ya, jangankan cuma disetrika, dibawa keliling dari #SabangSampaiMerauke aja masih wangi efek dari Downy.



Memang kenapa sih Downy Parfum Collection sampai wanginya tahan segitu lama?
Downy Parfum Collection diciptakan oleh ahli Parfum terbaik di dunia memiliki kandungan Quarternary Ammonium Chloride 7.5% dan micro-Parfum berbentuk kapsul yang bila terkena gesekan akan pecah dan semakin wangi. Makanya semakin dipakai, pakaian yang menggunakan pewangi Downy Parfum Collection semakin wangi dan tahan lama.

Varian Downy Parfum Collection

Downy meluncurkan Downy Parfum Collection memiliki enam varian yang bisa dipilih kaum ibu nih, mungkin Anda yang belum tahu apa saja variannya bisa mereka-reka dari deskripsi saya ini, hehehe. Setidaknya bisa mengimajinasikan kira-kira wewangian seperti apa yang sesuai dengan selera kalian:

Sweetheart : Downy Parfum Collection varian ini memiliki botol berwarna pink, wewangian bunga yang fresh, seolah Anda berada di taman yang indah dan harumnya sangat romantis.



Passion : Downy Parfum Collection Passion dalam botol merah yang memiliki wangi paduan bunga dan buah berry segar. Aromanya memberi energi kebahagiaan.


Romance : Downy Parfum Collection memiliki botol dengan warna pink sedikit cokelat. Sesuai dengan variannya romance, maka wangi yang Anda cium saat memakainya adalah wangi bunga, citrus , dan sedikit sentuhan aroma kayu yang romantis.


Mystique : Begitu melihat botolnya berwarna hitam dengan sentuhan bunga ungu tua, Downy Parfum Collection Mystique terasa benar sesuatu yang misterius. Menciptakan wewangian dari  amber, buah dan bunga.


Daring : Dikemas dalam warna gold yang elegan, Downy Parfum Collection Daring kaya akan aroma wewangian buah dan bunga yang memberikan kesan anggun.


Fusion : Downy Parfum Collection dengan kemasan hijau yang fresh memiliki wewangian unik khas alam yang alami dari pepohonan dan bunga, menggambarkan pribadi yang tenang.


So, kalian kira-kira akan menyukai Downy Parfum Collection varian apa, atau memakai semuanya sesuai dengan kebutuhan. Kalau saya sebelumnya pakai gold, dan kini jadi jatuh cinta dengan Mystique. Aroma wewangiannya membuat saya ingin menyihir semua energi negatif menjadi energi positif yang menumbuhkan semangat keceriaan, hehehe.

foto by Katerine
Acara keseruan launching Downy Parfum Collection usai  meninggalkan kesan yang sangat sesuatu, saat keluar dari area hotel saya berasa habis keluar dari suatu tempat yang indah, elegan, penuh wewangian, dan seperti tersirep merasa menjadi cantik dan wangi, hahaha. Sampai jumpa di acara berikutnya Downy pewangi pakaian idola ibu-ibu, dan terima kasih KEB atas undangannya.

  • Share:

You Might Also Like

41 komentar

  1. mantep ya wanginya Downy baru En.. gw suka semua deh.., makin cinta pake Downy nih jadinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, awet wanginya. Gue dah testimoni ke baju yang dibawa pergi fullday

      Delete
  2. Hari yg menyenangkan ya... Keluar ruangan wangi semua

    ReplyDelete
  3. Aku suka nonton video TVC nya. Pembuktian melalui traveling ke berbagai tempat itu menurutku cocok banget denganku yang hobi traveling. Butuh baju wangi tahan lama saat traveling, biar tetap segar dan merasa sejuk sepanjang hari. Pembuktian yang meyakinkan dan mempengaruhiku untuk selalu pakai Downy Baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, pas banget ya, mb. Cucok buat teman perjalanan

      Delete
  4. Banyak variannya ya, Downy. Aku baru nyobain yg gold, mystique. Kalo yg baru2 belum nyobain. Penasaran sama wanginya

    ReplyDelete
  5. Kebayang wanginya mbaaa... pasti enak dan tahan lama ya

    ReplyDelete
  6. Saya juga pakai downy, banyaj varian dan wanginya awet :)

    ReplyDelete
  7. Downy favorite ku...ga sabar cobain semuanya

    ReplyDelete
  8. Mba, aku pake downy udah lama nih sbg pelembut dan pengharum pakaian. Dan yang baru ini emang wanginya parah sih, bisa tahan lamaaaa banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, aku sudah coba baju yang kupakai fullday dan naik aneka transport

      Delete
  9. Downy emang wanginya tahan lama. Yg baru ini, aku mau deh cobain. Bagi ya samplenya xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma satu botol, mb Ela. Beli aja lah, hehehehe

      Delete
  10. Aku suka banget Downy Daring. Wanginya long lasting. Harga emang lebih tinggi sih tapi jadi ga malu pakai baju dan jilbab yang wangi

    ReplyDelete
  11. Hi, I am following you in Indonesia, I follow many bloggers. I live in Turkey, but it gives me happiness to follow you. May God be with you. My blog Blogger Eklentileri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, thanks for coming and follow my blog. I've been to your blog

      Delete
  12. Makin gak bisa ke lain hati karena wanginya yang tahan lama

    ReplyDelete
  13. Ama yg biang biang itu pernah bandingin gak mba... belum nyoba yg baru ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biang itu wanginya bukannya bikin pusing ya

      Delete
  14. Aku pake downy yg anti bakteri wanginya enak. Pa lagi ini ya. Pasti haruummm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang anti bakteri aku juga pakai

      Delete
  15. Pake downy irit ya gak perlu beli parfum hehehe

    ReplyDelete
  16. Plg suka pake baju yg abis dicuci dan disetrika, krn bau parfumnya.
    Kayaknya kalau yg Downy bakal suka yg pink krn baunya fresh ya :)

    ReplyDelete
  17. Masih setia sih sm downy biru muda... tapi jd tergoda mau coba juga nih yg baru 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Widiih, cobainlah ungu klo lo ngaku cewek misterius,ndul. Wkwkwk

      Delete
  18. Aku juga suka gunakan downy, semua aromanya enak, jadi aku ganti ganti wanginya

    ReplyDelete
  19. Memang Downy harumnya beda dan tahan lama. Saya suka harumnya.

    ReplyDelete
  20. Aku suka romance sm daring, favorite suami juga hehe. Wanginya enak semerbak bak princess hihi

    ReplyDelete