>

Z Glow : Tips Tetap Glowing Wanita Di Usia 40-an

By duniaeni.com - December 31, 2018



Masalah Kulit Di Usia 40-an




Menjelang usia 40-an tahun kekencangan dan kekenyalan kulit berkurang, hal ini disebabkan kolagen pada kulit berkurang karena hormon estrogen dan progesterone menurun.

Kalimat di atas diucapkan seorang ahli dibidangnya, dan  karena berkurangnya kolagen ini menyebabkan berkurangnya kelembaban kulit, kulit mudah kering dan menebal. Belum lagi jika pola hidup yang dijalaninya tidak sehat, seperti sering tidur larut malam, kurang konsumsi air putih dan sayur, sering dilanda stres atau tekanan psikis. Termasuk hal-hal buruk di bawah ini:

Hal yang memicu masalah kulit wajah:

1. Radikal bebas seperti debu, polusi udara, asap rokok, dan lain-lain
2. Konsumsi obat-obatan dalam jangka panjang
3. Paparan sinar UV di siang hari secara terus-menerus

Dan, saya yang termasuk bagian dari wanita usia 40-an membaca paparan di atas langsung termenung di depan  cermin, apalagi baru saja saya melahirkan baby Binar. Selama kehamilan tanpa perawatan wajah karena takut memakai bahan kecantikan yang imbasnya ke janin tidak baik, lalu tidur larut malam sejak melahirkan, psikis yang dikuras selama pasca melahirkan akibat hormon dan kecapekan.

Lihatlah! Selain faktor usia, faktor di atas yang saya sebutkan menambah barisan bintik hitam, kerut halus, dan kusam di wajah. Tapi mau mulai perawatan apa masih gamang karena sebagai busui juga tidak boleh asal menggunakan perawatan wajah, karena ada yang imbasnya ke ASI tidak baik. Masa selama masa menyusui dua tahun saya tidak menggunakan perawatan wajah sama sekali?

Usia yang terus berjalan bisa-bisa menghempaskan kecantikan saya, hahaha. Setidaknya memiliki wajah yang fresh, sehat, total jenderal terlihat glowing buat seorang wanita itu goals banget, kan? Apapun bisa dilakukan demi itu, tetapi buat saya tetap harus memperhatikan sisi kesehatan prodak yang digunakan. Setuju?


Tips Tetap Glowing Wanita Di Usia 40-an



Tapi semua hal konon ada solusinya, banyak hal yang bisa dilakukan wanita usia 40-an agar tetap bisa menjaga kulitnya. Meski secara alami usia memproses kulit sesuai usia, hal-hal yang bisa dilakukan untuk meminimalkan proses penuaan sebaiknya jangan dilupakan. Memang sih, penyakit utamanya malas, saya sendiri sering dilanda  malas merawat diri, hiks.

Terus putus asa dong karena telat banget mau merawat kulit wajah, secara sudah 40-an baru tersadar. Mengutip ucapa Futri Zulya Founder Z Glow pada acara soft launching  Z Glow di Depok kemarin, bahwa berapa pun usianya kulit wajah harus tetap dirawat agar tetap sehat. Iyess, jadi tidak ada kata terlambat ya, usaha itu penting. Nanti hasilnya yang akan membuktikan.

Banyak ahli atau pakar kecantikan menyarankan tips-tips  kecantikan kulit yang sebenarnya bisa kita terapkan dengan rutin, karena rutin itu yang akan menghasilkan lebih maksimal. Ketimbang perawatan yang dilakukan bila ingat saja. Karena kali ini sedang membahas kecantikan kulit di usia 40-an agar tetap glowing, jadi tipsnya untuk wanita usia 40-an ya.

Sebab wanita usia 40-an memang  harus diakui memerlukan perawatan yang khusus dibanding usia dibawahnya, sekali lagi karena produksi kolagen mulai menipis. Jadi ingat candaan, 'Usia memang tidak bohong', hehehe. Tapi jangan cemas, perawatan rutin juga tidak bohong kok hasilnya. Mau bukti? Mari kita mulai memperhatikan perawatan kulit wajah mulai sekarang.

Tips Tetap Glowing Wanita Di Usia 40-an:

1. Rajin membersihkan wajah dengan prodak yang sesuai kebutuhan kulit usia 40-an
2. Tidur dengan teratur karena waktu tidur adalah waktu kulit memperbaikin sel-selnya sendiri secara alami.
3. Banyak konsumsi buah, sayur dan air putih
4.  Gunakan kream malam dan siang yang sesuai dengan kulit dan usia
5. Olahraga dengan teratur karena olahraga meningkatkan sirkulasi darah yang memicu oksigen sehingga kulit segar.
6. Perawatan wajah ke klinik kecantikan yang terpercaya dan ditangani ahlinya

Nah, untuk point 6 cukup penting buat wanita usia 40-an yang tetap ingin tampil glowing, tapi jangan sembarangan ke salon kecantikan yang bukan ahlinya. Ahli di sini yaitu ditangani oleh Aesthetic Doktor sehingga benar-benar aman untuk kulit, seperti di klinik kecantikan Z Glow yang foundernya sudah saya sebutkan di atas ya, Futri Zulya. Kebetulan saya ikut hadir di acara soft openingnya dan dapat  kesempatan mencoba  Laser  Glowing Single.

Penasaran dengan ZGlow dan perawatan laser yang saya coba? Yuk, simak terus cerita saya...

Treatment Di Klinik Kecantikan Z Glow




Ternyata Klinik Z Glow yang di Depok ini merupakan cabang ketiga, setelah di Bekasi dan Kemang Jakarta Selatan. Selain peralatannya dari Korea, Futri mengklaim bahwa semua perawatan di Z Glow mulai dari prodak dan alatnya dijamin aman sehingga para wanita yang ingin melakukan treatment di Z Glow tidak perlu cemas.

Saya pribadi cukup yakin dengan klaim aman ini, karena ketika soft opening kemarin saya ikut tour klinik dan mencoba salah satu treatmentnya (nanti saya ulas ya). Semua treatment ditangani langsung oleh Aesthetic Doktor dan dibantu para suster yang ramah-ramah, ruangan treatment juga bersih dan cukup nyaman. Untuk harga?



Untuk ukuran harga cukup murah ya, karena saya pernah melakukan single laser karbon itu sekitar 2 juta rupiah, sementara di sini harga Single Laser Carbon mulai harga 559k, untuk 5 Step Laser Glowing harga mulai 999k. Memang di Z Glow terdapat teatment apa saja ya? Berikut ini beberapa treatment yang ada di Z Glow:

1. Laser Glowing yang merupakan treatment unggulan di Z Glow karena begitu ditreatment sekali hasilnya langsung terlihat nyata.

2. IPL Body Rejuvennation ini konon dilakukan para artis sebelum jelang karpet merah. Wiih, berarti memang efeknya wow.  Karena memang fungsinya untuk mencerahkan bagian badan, mengencangkan kulit, megurangi kerutan, menghilangkan kantung mata, meremajakan sel-sel kulit, dan menghilangkan kerutan. Paripurna pokoknya, di  Z Glow  harga mulai 999k.

3. Facial, rasanya hampir semua wanita doyan banget facial  deh. Selain harganya paling terjangkau, efeknya memang cukup bagus di kulit. Di Z Glow ini ada  banyak jenis facial yang bisa kita pilih sesuai kulit dan kebutuhan kita. Bisa konsultasi dulu kok kalau bingung mau pilih facial yang mana, karena memang di Z Glow sebelum treatment wajib konsultasi dengan dokternya lebih dahulu agar tidak salah penanganan.

4. Hollywood Peel Manfaatnya untuk mengangkat sel  kulit mati pada wajah agar tidak kusam

5. Hifu atau High Intensity Focused Ultrasound treatment satu ini cocok dengan wanita yang memiliki masalah kendur, kantong mata.

Dan, banyak lagi treatment di Z Glow yang siap memberi perubahan pada penampilan fisik kita. Alhamdullilah, kemarin saat akhir acara saya mendapat kesempatan untuk mencoba Laser Glowing Single. Duh, gimana gak seneng karena baru saja terucap di bibir: "Harusnya saya yang dapat ya, kan busui paska melahirkan itu butuh me time yang bikin happy dan cantik..."

Belum tuntas ucapan saya, nama saya sudah disebut: "Eni Martini!", bisa kebayang dong senangnya. Tapi ketika teringat 'laser' saya jadi ingat pernah dilaser dan pengalaman itu agak bikin deg-degan sih karena selain clekit-clekit rasanya, suara tembakannya yang bak petasan bikin telinga gak nyaman. Cuma mau gak diambil rasanya sayang dong, kapan lagi dapat treatment keren dan gratis, hehehe. Berikut ini cerita saya mencoba Laser  Glowing Single di Z Glow:

Nyamannya Mencoba Laser Glowing Single Di Z Glow


Untuk melakukan treatment di lantai dua Z Glow, saya langsung dihandle oleh dokter Farah yang cantik dan ramah. Seperti kebanyakan proses laser, setelah memakai alat tempur berupa handuk di kepala, kacamata khusus agar sinar laser tidak masuk ke bola mata, saya rebahan di tempat khusus treatment laser. Eh, kok tidak pakai penutup telinga, batin saya.

"Dok, telinga saya tidak perlu ditutup?" maklum saya masih teringat dilaser dengan suara yang bak petasan, dar der dor, hahaha. Tetapi dokter Farah bilang sudah cukup ditutup hanya dengan dibebat handuk yang tidak menutup semua. Waduh! Namun saya diam saja karena berusaha percaya dengan dokter Farah dan... Trantam!



Ternyata Laser Glowing Single di Z Glow tidak ada suara dar der dor atau rasa seperti diselepet karet gelang. Rasanya hanya cekit-cekit dengan panas yang disesuaikan kekuatan kita, aseli cukup nyaman kok. Bahkan efek busui suka begadangin bayi, saya hampir ketiduran sampai tahu-tahu treatment selesai dan saya diminta membuka mata  untuk bercermin melihat hasilnya. Alhamdullilah, cukup cerah wajah yang semula layu dan kusam ini, hehehe.



Kata dokter Farah saya harus rutin memakai sunblock, karena sinar UV itu jahat banget ke kulit, terlebih efeknya buat wanita usia 40an cukup membahayakan. Lalu untuk masalah kulit selain mudah kering, tidak kenyal, kerutan dan garis halus yang sudah mulai timbul, warna kulit mulai tidak merata alias timbul flek, harus lebih kontinyu perawatan yang sesuai. Untuk saya lebih dianjurkan perawatan Laser  Glowing 5 in 1.

Jadi untuk awalnya saya perlu melakukan treatment Laser Glowing 5 in 1 ini seminggu sekali, setelah itu sebulan sekali. Manfaatnya memang sesuai yang dibutuhkan kulit wajah saya nih, selain meremajakan kulit, meratakan warna kulit, mengatasi kerutan halus juga mengaktifkan kembali produksi kolagen. Du, du, du, jadi salah satu resolusi saya di tahun 2019 nih untuk lebih merawat kulit wajah agar tetap terlihat glowing meski sudah berusia kepala 4.

Buat para wanita yang juga ingin memiliki wajah glowing bisa langsung datang ke Z Glow:



Z Glow Beauty Clinic
Jl. Margoda Raya No 224
Depok
website: www.zglow.id
Instagram: @zglow_id

  • Share:

You Might Also Like

40 komentar

  1. Keceee, glowing forever. Mantap ya kalau produksi kolagen bisa dilakukan lewat stimulasi laser.

    ReplyDelete
  2. Aish senangnya yang habis perawatan di zglow.. zglow menurut beberapa teman yang sudah perawatan disana, hasilnya bagus, karena menggunakan teknologi dari korea dan harganya juga terjangkau ya.. yuk mak, pan kapan kita treatment di zglow depok, deket dari rumah ini

    ReplyDelete
  3. subhanallah, staf zglow cantik cantik banget, itu klo ada hewan nempel di pipi langsung jatuh kale karena saking mulusnya

    ReplyDelete
  4. Wiiih busui makin seger, dan glowing ya after di laser. Bayanganku dilaser itu juga berisik dan cekit2 gitu, tapi ini keknya nyaman ya sampai ketiduran gitu hahaha.

    Next pengen nyobain juga aah...Mayan lah deket rumah ini ;)

    ReplyDelete
  5. Masyaallah cantik deh hasilnya, tim medisnya juga cantik-cantik.. jadi pengen deh ke sana merawat mukaku yg kusam

    ReplyDelete
  6. Waaahhh asyik ya, sudah mencoba perawatan di Z Glow...jadi pingin coba deh. Aku sih pingin coba facial buat menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah. Langsung deh dicoba weekend ini...

    thanks for sharing ya mbaaa

    ReplyDelete
  7. harus semakin intens ay setelah usia 40 tahun

    ReplyDelete
  8. Emang penting banget ya perawatan wajah untuk usia 40 plus.
    Jadi pengin perawatan wajah juga biar wajah sehat glowing seperti mbak Eni.

    ReplyDelete
  9. Z Glow Beauty Clinic ni kayaknya belum ada di Makassar, Mbak. Bagus ya buat yang di atas 40 tahun. Mbak Eni jadi makin glow, yah. Alhamdulillah sempat ke Z Glow, Mbak.

    ReplyDelete
  10. Pengen nyobain facial mba, seumur-umur belum pernah facial di salon hahaha
    Saya masih 30an sih, tapi kudu banget nih mulai peduli perawatan kulit wajah sejak sekarang, biar pas 40 tahun nanti. bakalan tetep glowing dan bersinar, cling hehehe

    ReplyDelete
  11. Tahun ini usiaku masuk 40 tahun, dan bener banget kata mb Eni kalo usia 40an kulit wajah mulai banyak kerut, mulai kering dan kusam. Aku jarang banget melakukan perawatan kulit wajah kayak gini, tapi pengen lah nanti mulai dirawat, biar bisa glowing juga kayak mb Eni

    ReplyDelete
  12. Treatmentnya lengkap ya mba, sayang belum ada di Jogja. Soal pemakaian sunscreen ini aku juga lagi berusaha gak pernah absen pakai sunscreen begitu bangun tidur, habis mandi, dan reapply setiap selesai shalat, takut banget sama efek UVA UVB.

    ReplyDelete
  13. Dulu, saya cuek sama perawatan. Bahkan kalau ada yang bilang wajah saya pucat atau kusam juga saya masih cuek. Gak sakit hati juga dibilang begitu. Tetapi, masuk kepala 4 begini malah kebalikannya. Pengen banget punya wajah tetap glowing. Makanya mulai semakin rajin melakukan perawatan

    ReplyDelete
  14. Sudah lama banget aku ga facial mba Eni apalagi sekarang punya anak 2 tambahlah aku makin sempit waktu bat sekedar facial hahaha jadi pengen deh ke Z glow perawatannya lengkap banget

    ReplyDelete
  15. Mbaa, ini lokasinya strategis banget di pusat kota Depok. Aku pernha ngelewatin tapi nggak begitu ngeh. Setelah membaca ulasan lengkap mba ENi, semakin yakin untuk ke sana buat perawatan wajah

    ReplyDelete
  16. tetap glowing kulit wajah kalau perawatannya rajin ya mba..aku sejak usia 40 ke atas ini mulai extra perhatian juga ke wajah dan tubuh. Semangaaat :)

    ReplyDelete
  17. wewww pake laser jd makin glowing. aq termasuk yg maels klo urusan perawatan Mak. kalo liat apa nasehat dokter ke Mba Eni, itu aq jleb jug anih. jd pengingat biar makin rajin rawat muk aini mah hehe

    ReplyDelete
  18. Asyiknya perawatan! Semakin tambah usia kebutuhan perawatan kulit itu bertambah. Kudu dijaga biar tambah kingclong kaya waktu muda

    ReplyDelete
  19. Enak bngt nih mba eni rezeki bisa ngerasain sensasi perawatan senilai jutaan,, mupeng saya,,

    ReplyDelete
  20. semua tips disini berguna banget buat aku. jadi termotivasi untuk menjadikan kulit sehat dan glowing.

    ReplyDelete
  21. Waduh tips nomor 2 yang tidur teratur ini gawat ni.... Keseringan begadang saya Mbak.... Pantas mulai muncul keriput dan kusam....

    ReplyDelete
  22. Segernyaaa pasti kalau abis perawatan gini yaaa...
    Ku juga pengen kulit sehat glowing gitu....

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah perawatan kulit wajah di salon kecantikan. Baca postingan ini jadi pengen perawatan kulit wajah juga nih di salon kecantikan. Btw, makasih tipsnya untuk merawat kulit wajah ya, Mbak. Ingin aku praktikkan dengan segera.

    ReplyDelete
  24. Wah beberapa tahun lagi saya masuk 40
    Berarti kudu siapin skin care supaya tetep glowing. Dan ZGlow ini kudu dicoba di kulitku.

    ReplyDelete
  25. wah segar banget ya mba eni abis z glowing, aku jadi penasaran ingin coba treatemnt nya

    ReplyDelete
  26. Peer banget nih rutin ke klinik kecantikan...kayaknya ini paling utama selain rajin cuci muka.. Krn ditangani org yg paham dgn kondisi kulit kita n penanganannya...

    ReplyDelete
  27. aku acungin 2 jempol ke mbak Eni yaa.. resolusinya kece parah, bisa tetep merawat wajah di usia yang sudah kepala 4 itu kan agak susah kalau gak bener2 niat banget

    ReplyDelete
  28. Masalah kulit kita sama ya memasuki unia 40:-D, eh kalau mbak eni seih belum ya. Tapi namanya wanita ya pingin lah sehat kulitnya dan glowing pingin deh nyobain lasernya

    ReplyDelete
  29. Waahh..mantap yang habis perawatan laser. Tapi wajahmu nggak merah ya hasilnya? Biasanya jadi merah kalo dilaser

    ReplyDelete
  30. Putriku perawatan laser dalam rangka menghilangkan jerawatnya dan itu kudu beberapa kali datang ternyata.

    ReplyDelete
  31. Usia memang pengaruh banget ya Mba. Selain kulit, salah satu hal yang aku tandai yaitu metabolisme tubuh. Dulu mah pas muda, makan banyak sering ngemil nggak ngaruh, badan tetap singset dan langsing. Coba sekarang, beuuh, bisa langsung naik drastis BBnya.

    Makanya harus mulai aware sama usia. Menjaga pola hidup sehat dan mau banget perawatan macem Mba Eni gini. Auto ngerasa segar dan kinclong mukanya ya Mba <3

    ReplyDelete
  32. Treatment ini yang belum pernah saya coba bund, soalnya takun sama mesin mesin kecantikan gitu. Takut sakit.

    ReplyDelete
  33. Z Glow ini boleh x ya dicoba buat bunda yg umurnya udah 2x usianya mbak Eni. Tp jauh kuga ya di Depok.

    ReplyDelete
  34. Jadi glowing ya kalo rutin melakukan perawatan. Usia 40 ke atas memang harus lebih peduli merawat kukik wajah. Kan pengen lebih tetap cantik meski usia merambat tua, hihii

    ReplyDelete
  35. Asyeekk jd glowing2 gtu ya wajah setelah perawatan. Lokasinya di Depok ya kyknya gampang dijangkau nih :D Jd pengen perawatan jg biar wajah enggak kusam2 lagi :D

    ReplyDelete
  36. Wah envy banget nih bisa merasakan perawatan Z Glow.

    Ayo mbak Futri Zulya, buka cabang dong di Balikpapan dan mengundang blogger ya... :)

    ReplyDelete
  37. Mba, aku mau praktekkan tips2 di atas agar tetap glowing nih, secaraaaa usia udah 40++ ye kaaann hihiii.. Usia boleh nambah, namun wajah yang tetap berseri hak kita juga untuk mendapatkannya. Asal rajin merawat diri tentunya.

    ReplyDelete
  38. Wah asiknya busui. Keluar rumah langsung perawatan. Pakai sunblock itu wajib banget ya.

    ReplyDelete
  39. Huwaaa.. 4 tahun lagi insya Allah aku udah 40, Mbak. Dan perawatan wajah belum banyak yang bisa dilakukan. Makasih ya Mbak sharing tipsnya 😊

    ReplyDelete
  40. Ahh mba eni, baru lahiran aja tetep glowing gitu yaaa. Pengen deh aku tetep glowing walau diusia tua nanti

    ReplyDelete