>

Erha21 Truwhite Activator C Serum Pemutih Wajah Yang Aman Bagi Kesehatan Kulit

By duniaeni.com - January 25, 2019


Serum-Pemutih-Wajah



Pilih Prodak Kecantikan Yang Aman Bagi Kesehatan Kulit

Serum pemutih wajah dengan vitamin C ini sebenarnya sudah saya kenal sejak tahun 2006 kalau tidak salah, waktu itu ngehit banget alias menjadi trend. Cara pakainya dengan disuntikan, kita bisa memakai jasa ahli kesehatan seperti perawat, pokoknya yang pandai menggunakan jarum suntik. Fungsinya tentu saja sebagai pemutih wajah, agar wajah terlihat cerah dan lebih muda. Namun saat itu saya masih ragu untuk memakainya karena dengan disuntik, secara saya takut jarum suntik. Selain juga kabarnya memiliki efek samping yang tidak bagus bagi kesehatan.

Kini serum pemutih wajah dengan vitamin C sudah lebih praktis karena berbentuk skin care yang cara pakainya seperti memakai make up, tinggal oles ke kulit tanpa menimbulkan rasa sakit. Namun karena memiliki fungsi memutihkan wajah, serum pemutih wajah ini banyak sekali diminati para wanita sehingga banyak brand kecantikan mengeluarkan prodak tersebut. Sebagai konsumen tentu saja kita harus pandai memilih prodak kecantikan yang aman bagi kesehatan kulit.

Karena bukan berita asing lagi kalau banyak sekali brand kecantikan ilegal yang menggunakan bahan-bahan berbahaya demi mengiming-imingi para wanita mendapat kulit wajah putih yang instan. Mulai yang dibandrol harga murah hingga cukup menguras kantong, bahayanya jika mengandung bahab-bahan seperti merkuri, hidrokinon, steroid bisa menyebabkan beragam ancaman kesehatan diantaranya gagal ginjal, pembuluh darah kapiler sampai terlihat nyata karena kulit menipis, vitiligo atau hilangnya pigmen kulit, dan lain sebagainya. Serem bangetkan?

Kamu mau cantik tapi ternyata menabung penyakit tak terduga? Tentu tidak deh.


Sehat Dulu Baru Cantik Kemudian

Sebelum menentukan akan memakai serum pemutih wajah, coba deh perhatikan kesehatan kulit dengan menjaganya luar dan dalam. Sehingga ketika terlihat cantik memang memancar dengan baik, bukan hanya sekedar terlihat cantik di seputar wajah. Kalau untuk wanita yang tidak berhijab bisa terlihat seperti memakai topeng dong, hehehe. Karena warna kulit wajah dan leher jauh berbeda.

Bagaimana menjaga kesehatan kulit? Beberapa hal dibawah ini bisa jadi rekomendasi loh, berapa pun usia kita:

1. Rajin olahraga, karena olahraga mengeluarkan banyak keringat itu berfungsi juga mengeluarkan toksin jahat yang membuat kulit wajah kusam, berjerawat. Selain itu menguatkan otot-otot dan membuat sirkulasi oksigen dalam darah lancar,sehingga kulit terlihat kencang dan segar.

2. Banyak minum air putih,  semua tahu dong fungsi air putih bagi tubuh. Salah satu fungsi air putih untuk membantu pembuangan racun dalam tubuh sehingga kulit terlihat bersih dan  juga menjaga kelembaban kulit.

3. Banyak makan sayur dan buah, kandungan sayur dan buah ini sudah tidak asing banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit termasuk vitamin C dan E yang banyak dipakai dalam prodak kecantikan kulit. Bahkan serum pemutih wajah juga menggunakan bahan mengandung vitamin C.

4. Bahagia atau hindari stres, ini penting banget karena dari jiwa yang sehat akan terpancar wajah yang cantik alami. Sebab stres bisa mendatangkan berbagai macam penyakit yang membuat kesehatan kulit pun terganggu. 

5. Tidur sesuai kebutuhan, tidur ini sangat penting karena saat tidur tubuh mengalami regenerasi, mengeuarkan senyawa yang membuat sistem kekebalan tubuh. Tubuh yang sehat tentu terdapat kulit wajah yang tidak kusam.

Setelah menjalani hidup sehat, boleh dong mengunakan skin care untuk mendukung sempurnanya kecantikan kita, hehehe. Terlebih faktor usia sudah mulai menghinggapi plus baru saja saya melahirkan anak ke lima, berbagai kondisi pasca lahiran ini otomatis membuat kulit tampak kusam. Serius, sampai saya malas melihat cermin. Mau  tahu serum pemutih wajah apa yang saya gunakan?

Erha21 Truwhite Activator C Serum Pemutih Wajah Yang Aman Bagi Kesehatan Kulit

Serum-Pemutih-Wajah

Moga gak terlambat deh, saya baru menemukan serum pemutih wajah yang cocok untuk kondisi saya saat ini seminggu lalu yakni Erha21 Truwhite Activator C Serum. Mengapa saya memilih serum wajah whitening ini? Yang pasti karena aman bagi kesehatan kulit sehingga bisa digunakan ibu hamil dan menyusui. Saya kan sedang menyusui Binar ( 3 bulan) wajib hukumnya memakai skin care yang aman.

Meski Erha Clinic sudah cukup ngehits, namun untuk memakai Erha21 Truwhite Activator C Serum tidak perlu mengunjungi Erha Clinic untuk konsultasi dengan dokternya dan mendapatkan prodaknya. Karena untuk memudahkan konsumen yang ingin memakai prodak Erha, maka Erha mengeluarkan produk OTC (Over The Counter) yang bisa dibeli di Erha Official Ecommerce Store.

Meski merupakan produk OTC yang dapat dibeli tanpa resep dokter, Erha menggunakan keahlian dermatologist untuk menghasilkan prodak-prodak OTC yang aman untuk kulit, jadi konsumen tidak perlu merasa ragu atau kawatir lagi deh. Karena kandungannya yang pasti aman ya, jauh dari bahan-bahan serum wajah whitening yang dijual ilegal itu.

Kandungan Erha21 Truwhite Activator C Serum:

1. Vitamin C dan Sodium Hyaluronate yang fungsinya untuk membantu dalam memutihkan wajah, melembabkan serta menjaga kekenyalan kulit.
2. Soothing Agent untuk mengurangi inflamasi serta efek paparan sinar UV atau sinar matahari yang membakar kulit.

Manfaat Erha21 Truwhite Activator C Serum :

Sebelum memakai serum C Erha21 sudah tentu saya broswing dulu dan tanya beberapa teman yang kebetulan memakai prodak Erha ini. Karena yang saya keluhkan wajah terlihat kusam, maka dianjurkan memakai Erha21 Truwhite Activator C Serum yang memiliki manfaat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah, hal ini akan terlihat hasilnya setelah pemakaian selama satu minggu.

Jadilah selama tujuh hari saya mencoba memakai Truwhite Activator Erha21 C Serum, eh tapi jujur ya karena rempong ada baby, kadang blong-bolong juga sih. Pernah saya lupa pakai saat pagi hari, lalu buru-buru pakai siang hari dan malam hari. Bahkan pernah juga satu hari bolong semua, ihiks. Lalu hasilnya? Baca dulu deh review saya di bawah ini:

Review Erha21 Truwhite Activator C Serum


Erha21-Truwhite-Activator-C- Serum-Pemutih-Wajah-Yang-Aman-Bagi-Kesehatan-Kulit

Awal melihat Erha21 Truwhite Activator C Serum langsung suka sama wadahnya yang berupa botol  airless pump anti -UV sehingga bisa menjaga kandungan bahan aktiv di dalamnya. Maklum vitamin C itu mudah rusak terpapar sinar matahari. Botolnya kecil banget sih, hehehe. Isinya hanya 19mL, duh ini pakainya harus hati-hati jangan sampai luber dan kebuang-buang.

Untungnya pakai botol pump jadi bisa mengeluarkan isinya sesuai keinginan yakni sedikit-sedikit dan anti tumpah. Tekstur Erha21 Truwhite Activator C Serum tidak terlalu kental, malah cenderung cair sih menurut saya. Tapi tidak mudah bleber juga begitu dituangkan diujung jari, karena hematnya saya pakai ujung jari untuk menampung isinya sebelum diaplikasikan ke kulit wajah.


Serum-Pemutih-Wajah


Warnanya kuning pekat dan aromanya tidak harum karena non parfume. Begitu dioleskan ke kulit wajah, rasanya biasa saja, tidak ada efek panas atau dingin, cukup nyaman di kulit wajah saya. Dan, sangat menyenangkan karena tidak seperti serum pemutih wajah kebanyakan yang berminyak, ini selain mudah menyerap ke kulit, juga tidak membuat wajah terlihat berminyak.

Serum-Pemutih-Wajah

Sebenarnya tanpa harus menunggu seminggu pemakaian, sekali pakai saya raba permukaan kulit wajah saya terasa lembab dan kenyal. Pada hari ketiga saya sampai kirim foto bangun tidur ke teman yang juga pakai Erha21 Truwhite Activator C Serum, karena wajah saya terlihat tidak kusam meski begadang menyusui, hehehe.

Oya, pigmen kulit saya memang sawo matang, jadi tentu saja tidak seperti serum pemutih wajah instan yang langsung membuat kulit putih dengan cara mengelupas atau menipiskan kulit. Erha21 Truwhite Activator C Serum membuat kulit sedikit lebih cerah untuk kulit wajah saya, sehingga tidak terlihat kusam lagi. Pokoknya dewy gitu sih. Jika saya memakai lebih rutin lagi, pasti hasilnya lebih dari saat ini ya.

Kesimpulannya:


Serum-Pemutih-Wajah


1. Erha21 Truwhite Activator C Serum kandungannya aman untuk ibu hamil dan menyusui
2. Packanginya mungil bisa dibawa dalam tas kecil sekalipun karena aman anti tumpah, tapi harus hati-hati botolnya mudah pecah jika sampai jatuh.
3. Cara pakainya simpel, setelah wajah dibersihkan langsung bisa dioleskan tipis-tipis pada pagi dan sore hari. Kalau mau lengkapnya bisa ditambah menggunakan Erha21 Truwhite Activator Day Cream dan Night Cream.
4. Isinya meski cair tidak lengket, tidak membuat kulit terlihat berminyak, dan meresap langsung ke kulit dengan cepat.
5. Meski di kulit wajah saya  terasa nyaman, sebagian yang  menggunakan prodak ini bisa saja terasa agak panas atau perih. Maka sebaiknya sebelum mengoleskan ke wajah, oleskan ke daun telinga untuk mengetahui cocok atau  tidaknya. Tapi setahu saya, teman-teman  banyak yang pakai cocok tanpa menimbulkan efek sampingan.
6. Meski isinya sedikit tapi dengan 1-2 pump sudah bisa dioleskan ke wajah secara merata.
7. Harganya tidak pricey karena bisa dipakai untuk 2-3 bulan.
8. Tanpa menunggu waktu pemakaian seminggu sudah  menampakkan hasil,  kulit kenyal, lembab, dan tidak kusam.
9. Dapat dibeli tanpa resep dokter

Mau Dapat Potongan Harga Buat Beli Erha21 Truwhite Activator C Serum?

Serum-Pemutih-Wajah

Jika ingin membeli Erha21 Truwhite Activator C Serum atau prodak-prodak OTC dari Erha lainnya, sebaiknya langsung ke official store Erha langsung agar terhindar dari prodak palsu. Maklum, pasar ilegal selalu mencium prodak bagus dan laris untuk membuat tiruannya. Jangan sampai kita tertipu karena kandungannya bisa saja berbahaya bagi kesehatan meski mungkin bisa memutihkan wajah.

Ada potongan harga untuk 30 pembeli pertama dengan nominal transaksi Rp 200.000, lumayan loh dapat potongan sebesar Rp30.000 dengan memasukkan kode voucer saat checkout. Kodenya:

ERHASTOREXENI


Buruan ya, karena hanya untuk 30 pembeli pertama saja. Ingat, jangan main-main dengan Serum Pemutih Wajah, pilih yang sudah rekomendasi sehat kandungannya seperti  Erha21 Truwhite Activator C Serum ini.




  • Share:

You Might Also Like

124 komentar

  1. Terima kasih informasinya, sangat membantu :)

    ReplyDelete
  2. Bagus banget terima kasih infonya

    ReplyDelete
  3. Nah aku nggak berani juga mba untuk pakai serum yang pemutih tapi disuntik. Asik nih kalau ada skincare yang seperti punya Erha. Erha apalagi kan sangat bisa di andalkan dan kualitasnya tak diragukan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dulu kata adeku bahaya, mba. Adeku kan kerja di klinik kesehatan

      Delete
  4. serum vit c memang bagus utk mencerahkan kulit wajah

    ReplyDelete
  5. Wah aku pengen coba serumnya juga... Secara produk erha siapa yang ragu khasiatnya gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku baru ini sih pakai prodak Erha. Awalnya juga deg-degan karena menyusui kan, Alhamdullilah aman

      Delete
  6. Kalau instant langsung tiba-tiba putih usai pakai serum ngeri juga mbak eni, hihi, lebih baik memang yang bertahap tapi hasilnya membahana ya kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu ada indeikasi kalau pakai merkuri ya. Terus kan tingkat putihnya tergantung pigmen kita juga. Serem kalau putih gak normal

      Delete
  7. Aku pas awal lihat serum sempat mikir apa ini aman buats busi yang mba Eni? Dan alhamdulillah teryata memang aman ya. Aku belum mencba serum ini dan penasaran untuk mencobanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku langsung tanya sih aman atau gak buat busui karena aku gak mau kalau gak aman

      Delete
  8. erha ini langganan mama dan adekku loh. dan emang sangat rekomended karena diuji oleh dokter ahli dan tepat guna. ngeliat serumnya kepengen coba deh ini buat kulit aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, dah sampai langganan ya, aku baru coba yang serum ini sih

      Delete
  9. Betul banget, sehat dulu cantik kemudian. Oya, kalo aku pribadi sih gak masalah dengan warna kulit, aku lebih concern ke yang mengenyalkan gt deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena tubuh yang sehat otomatis akan terpancar kecantikannya ok, Setuju kak?

      Delete
  10. Kalau dulu erha harus konsultasi dulu..sekarang jadi mudah dibeli bisa via over the counter. Memang harga lumayan tapi kalau bisa dipakai 2-3 bulan dengan hasil sepadan ya..oke juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gak salah yang serum ini 180an ribu gitu. Kalau bisa 2-3 bulan kan, tiap bulan hanya butuh budget 60 ribuan ya, kak

      Delete
  11. Wah keren Erha sekarang bisa dibeli online ya.. jadi nggak harus dateng ke storenya. mantab deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang itu bukan offline, tapi spesial online. Kalau mau datang ya ke kliniknya sekalian konsul, mba

      Delete
  12. erha udah sejak dulu jadi favorite nih bukan cuma buat kulit aja tapi juga buat rambut ya
    suamiku juga waktu rontok2 , solusnya ke erha ini
    sekarang ada serumnya ya bagusss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah pernah pakai yang buat rambut ya, mba? Aku belum nih

      Delete
  13. Erha ada produk OTC sekarang ya mba, ga perlu konsultasi ke dokter kalau belum ada uang tapi sangat urgent untuk perawatan wajah. Aman buat ibu hamil dan menyusui juga.

    ReplyDelete
  14. Kecapekan juga bisa bikin wajah kusam, ya. Melihat foto Mbak Eni kelihatan lebih fresh. Jadi tertarik juga dengan Erha21

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget, mba. Aku kecapekan punya baby wajahku kusam dan menua wkkwkw

      Delete
  15. Ya ampun Mbak, coba yang foto terakhir dirimu jejer sama Lintang. Mesti kayak kakak adek banget. Keren ya efek atau hasilnya pakai Erha nih.

    ReplyDelete
  16. Duh, aku mupeng deh lihat produknya. Wajahku sekarang hitam. Pake whitening biasa gak ngaruh efeknya. Pake serum merk W gak cocok malah bruntusan. Kayaknya Erha mah cocok. Soalnya Helios juga cocok di aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajahku juga pigmennya coklat tua sih, mba tapi jadi lebih cerah dan fresh gitu

      Delete
  17. Wah..produknya Erha memang keren2 ya.. Oya TFS tips kulit sehat nya ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mba aku baru coba yang serum ini. Mba pernah coba kah?

      Delete
  18. Dulu kayanya tau Erha itu harganya mahal tapi sekarang terjangkau juga ya ternyata. Serumnyajuga enak ya. Tapi apapun itu harus digunakan dengan rutin ya supaya hasilnya maksimal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk serum ini sekitar 180 ribuan, mba Lidya. Cukup ramah ya karena bisa dipakai 2-3 bulan

      Delete
    2. standard lah ya mbak harga segitu untuk serum apalagi kualitasnya udah terjamin nih kalau dilihat dari brandnya

      Delete
  19. Lumayan potongannya beli C Serum ini. Masuk usia 31 ini jadi rajin rawat wajah dengan skincare terpercaya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Rul. Sebelum telat, mulai dari sekarang. Nikmati haislnya kalau sudah 40an

      Delete
  20. Berarti Erha boleh untuk bumil busui ya mba? Waaah, kalo dapat skincare yg cocok di wajah plus busui friendly rasanya bahagiaaa gitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sudah tanya langsung, mba. Kata dokternya aman buat busui, mba juga menyusui ya?

      Delete
  21. Dari zaman kuliah sampe sekarang punya anak Erha sering kudenger mba karena sebagian besar temenku pake Erha jadi penasaran pengen coba apalagi aman buat busui ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru coba serum ini mba, Alhamdullilahnya langsung cocok. Sebab aku juga agak ngeri kalau pakai gak hati-hati

      Delete
    2. Iya mba sekarang bertaburan banget aneka merk serum makanya harus hati-hati juga, kalau Erha emang ga perlu diragukan lagi sih ya mba udah terkenal banget jadi pastinya cocok ya mba. Mau coba ah kirim proposal ke suami dulu :p

      Delete
  22. Hi mb eni salam kenal, saya sangat setuju dengan prinsip sehat dulu baru cantik. Banyaknya make up kw bingin ngeri mb. Terimaksih untuk informasinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kesehatan itu kan modal dasar cantik alami ya, mba

      Delete
  23. Wah bagus ya mbak Eni hasilnya? Bisa bikin kulit wajah jd lembab dan terasa kenyal gtu? Aku jd pengen makai jg nih :D
    Aku selama ini dah makai Erha tapi yg krim malam dan paginya sih, kalau serumnya blm :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengen coba yang krim malam dan paginya pril, berapa ya harganya itu?

      Delete
  24. Aku kadang pengen nyobain treatment kaya gini tapi masih takut ketagihan. Hehe
    Kan ada yang bilang kalo berhenti bisa balik gosong lagi mukanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kitanya, mba. Misal kalau dari awal gak dirawat dan gosong terus pakai dan berhenti ya balik gosong, kan pakaian aja perlu dicuci, lantai perlu dipel, semua itu rutin hehehe. Kalau habis pakai ini terus berhenti dan mb pakai prodak lain lalu cocok..ya ga masalah tetap glowing

      Delete
  25. belum pernah pakai serum pemutih sih karena takut gak cocok, tapi baca review ini jadi penasaran dengan serumnya Erha

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAlau menurut aku ini bukan pemutih kayak terus wajah jadi putih banget gitu mba, jadi tergantung pigmen kita. Kalau di aku yang sawo matang jadinya ya cerah dan fresh

      Delete
  26. harganya tidak pricey karena buat pemakaian hingga 2-3 bulan ya mba?aku makin penasaran nih sama serumnya sapa tahu makin cucmey aku pake ini hahhaah

    ReplyDelete
  27. Wahhh kulit wajah Mba Eni terlihat cerah dan mulus. Suka deh lihatnya :)

    Kalo saya nanti habis lahiran baru perawatan lagi, sekarang nikmati penampilan wajah yang "apa adanya" dulu, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku hamil juga sama sekali ga pakai apa-apa mba, karena hormon juga dan rajin minum suplemen kehamilan ya wajah bumil kinclong gitu

      Delete
  28. Bener banget mba, sehat dulu baru cantik kemudian. Memang yang namanya kulit itu wajib pake banget ya dirawat, dikasih vitamin biar kinyis kinyis. Aku termasuk yang telat kenalan sama skinker nih. Tapi sejak tau manfaatnya jadi gak pengen skip yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum kenal serum-serum gini, aku dulu rajinnya maskeran tradisional wkwkkw. Plu scrub yang tradisional gitu

      Delete
  29. Waah mba Eni, kelihatan cerah dan segar, malah terlihat lebih muda, jadi pengen cobain serum vitamin c dari erha ini, biar kulit wajah cerah dan nggak kusam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah, memang ya wajah perlu dirawat biar kita ga bete ngaca lihat wajah lelah

      Delete
  30. Erha udah punya kwalitas dan nama di negeri ini ya mba, jaminan mutu lah produk-produknya.
    Kalo lihat hasilnya sih Erha Truwhite activator C serum ini aman dan jadi bikin wajah cerah ya. Kalo kurang tidur juga bikin wajah jadi kusut dan kusam, mesti pakai Erha serum ini ya untuk mengembalikan kembali kelembutan kulit wajah kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba selain kusut, seputar mataku mata panda dan pipi kayak melorot wkwkwk. Menua gitu

      Delete
    2. Mungkin kalo telaten pakai, bisa jadi ada perubahan. Kalo serum biasanya lambat ya proses kerjanya

      Delete
  31. Wah asik bisa beli tanpa resep dokter, erha memang. Tahu kebutuhan wanita terutama mendapatkan kulit lembab dan kenyal. Seperti kulit anak abg, halus dan mulus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski ga kembali muda seenggaknya jadi fresh ya, Mpok

      Delete
    2. Fresh sehari hari wwjahnya bikin wajah kita seakan akan siap menghadapi rutinitas.

      Delete
  32. Lama banget aku gak main ke blog mba eni ya. Terakhir waktu masih hamil. Sekarang babynya sudah 3bulan aja. Aku juga jaga kesehatan kulit salah satunya dengan banyak minum air putih dan tidur cukup aja mbak. Kalau skincare juga dari yang terpercaya kayak Erha gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku yang kurang nih ya tidur jadi efeknya waja layu, kusam, karena busui otomatis ya begadang

      Delete
  33. Sehat dulu, cantik kemudian.. setuju banget sama kalimat itu mom!

    Sebenarnya utk tips sehat sdg aku jalani yaitu olahraga, makan teratur dan bergizi, tapi yg cukup tidur masih belum sepertinya XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku setuju banget dengan makan sehat, tidur cukup, tinggal tambahin perawatan kayak serum ya

      Delete
  34. Tadi aku baca cowok ada yang pake ini. Aku jadi kepengen beli. Biar sekalian dipake bareng suamiku. Tar kami bisa kinclong berdua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku pun baru tahu hehehe. Tapi memang pada dasarnya kulit manusia sama ya, perlu dirawat cewek atau cowok. Hanya cowok suka gak telaten atau malas

      Delete
  35. Bisa dicoba nih mbak... kalau kandungannya oke juga. Aku juga lagi nyoba serum pemutih nih... Hehehe

    ReplyDelete
  36. Wah dalam satu minggu sudah terlihat hasilnya kece ya mba, kulit sehat, merona dambaan perempuan banget

    ReplyDelete
  37. Hasilnya kyknya oke ya mbak? Pengen jg punya wajah agak cerahan :D
    BTW Mbak Eni aku kan udah pakai krim malam paginya Erha. Kalau pakai serum ini kira2 bisa dipakai bersamaan gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu diketerangannya ada, Pril. Memang biar lengkap selain pakai serum tambahin cream pagi dan malamnya

      Delete
  38. Wah Erha ada serumnya juga ya. Pake serum emang enak banget ya bikin wajah lembut dan seperti kencang gitu. Sejak punya si bungsu pake skin care kok jadi males ya. Huhu pr besar nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekarang Erha lengkap kayaknya, mba. Sudah pernah coba salah satu prodaknya?

      Delete
  39. Woow...bisa memutihkan wajah yaa...
    Aku juga pakai serum yang sampai sekarang ga abis-abis, padahal kemasannya imut.
    ((pemakaian normal, tiap pagi dan sudah aku pakai 6 bulanan))

    Rencana pingin beli serum lagi kalo yang ini habis.
    Lalu baca review kak Eni.

    Mantaaapp~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setidanya mencerahkan kalau jenis kulit kita sawo matang, mba Fresh lah

      Delete
  40. Waaah, seneng banget sekarang sudah ada produk Erha yang OTC ya.... Bisa pesan online lagi. Ngerti banget ni tim erha sama kesukaan ibu-ibu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada diskonnya tuh mba, mayan 30 ribu

      Delete
    2. Siaaap Mbaaak Eni, saya nanti akan meluncur ke web Erha-nya yaaa. Terimakasih banyak infonya ya Mbak....

      Delete
  41. Wah asyik nih pengen nyoba jg nih ada pemutih aman dari Erha..mahal engga ya..

    ReplyDelete
  42. Cantik banget sih mbak eni.. apalagi setelah pake serum erha ini .aku juga mau mba. Biar kinclong kaya mbak eni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullilah, cobain mba, cocok buat kita yang banyak bergelut dengan hidup hahaha

      Delete
  43. nah, saya sangat setuju dengan prinsip sehat dulu baru cantik.

    ReplyDelete
  44. Jadi inget duluu banget ibuku pernah suntik vitamin C. Duh bela2in banget deh wkwk sekarang enak yaa sudah ada produknya Erha ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya suntik vitamin C bahaya efeknya ke ginjal, mba

      Delete
    2. Btw mba, produknya erha yang baiknya dipakai bersamaan dengan serum ini kira kira apa ya?

      Delete
  45. Wajah mba Eni jadi bersinar gitu. Serumnya memang enak banget dipakenya. Aku pake sedikit2 biar gak cepat habisnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeww, berasa diingatkan karena aku kadang makenya banyak padahal 2 pump aja dah cukup

      Delete
  46. Keren banget ya sudah ada serum bikin wajah makin segar dan fresh, pastilah pakai Erha21 wajah putih dan aman bagi kesehatan kulit kita ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba naqi cocok nih pakai ini biar lebih fresh dan muda

      Delete
  47. Saya baru tahu kalau ada Serum-nya juga nih si ERHA. Mau coba ah bulan depan sama adekku di Makassar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga tahunya belum lama mba, dan baru ini coba pakai serum pemutih karena diklaim aman

      Delete
  48. saya juga pakai Erha mba tapi yg anti penuaan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana mba, cocok kan? Aman juga buat bumil ya

      Delete
  49. Sebagian besar perempuan pengin kulit wajahnya putih ya mba, tapi suka lupa memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Kadang terpapar yang tidak aman. Jadi merasa aman ya kalau tau ingredientnya seperti serum Erha ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hanya aku senangnya kalau putihnya sesuai dengan pigmen dasar, mba. Jadi kalau putih ya jangan putih banget, setidaknya buat aku yang cokelat tua ini jadi lebih cerah dan fresh, ga kusam

      Delete
  50. Karena sering naik motor dan panas-panasan bikin muka belang karena pake kerudung. Kayanya emang harus coba produk satu ini deeh semoga bisa ngilangin belang di muka ku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba plus jangan lupa pakai sunblock kalau di luar, biar tambah bekerja serumnya

      Delete
  51. Komposisinya pas banget neh sama kulitku mbak eni. Udh usia 30an mah wjib bnget pakai skin care ini deh.

    ReplyDelete
  52. aku sering liat iklan erha di jalan2.
    bagus ya ternyata produknya...
    jadi penasaran juga nih, apakah berefek pada kulitku yang kering inih :D

    ReplyDelete
  53. Kalau Aman kepingin banget nyoba mba cuma harganya luymaan yakk, dah lama juga nih nyari skincare buat ngerawat muka akuhhh

    ReplyDelete
  54. Kakakku dlu pake erha. Tp kayanya blum ada deh di serum ini. Keren ya mba seminggu udah kerasa kasiatnya. Jadi mupeeeeng ... 😍😍😍

    ReplyDelete
  55. Wah mau juga di kirimin erha. Kayanya produknya bagus-bagus. Tapi maunya konsultasi dulu. Biar makin tepat produk yang mesti di pake. Hehe.

    ReplyDelete
  56. Mbak dibatasi enggak dari segi usia? soalnya wajahku juga kusam takut takut ada batasan umur juga

    ReplyDelete
  57. erha ini udah terkenal dari dulu yaa, Mba. jadi orang-orang gak perlu ragu saat memakai produknya.
    Dan setuju banget sama Mba Eni, "sehat dulu baru cantik kemudian" :)

    ReplyDelete
  58. Setuju banget! Lebih utamakan sehat dulu, baru cantik. Lagipula melihat orang punya kulit sehat itu enak dipandang

    ReplyDelete
  59. Wah, Erha ada serum wajahnya ya. Aku baru tau. Ohya mbk, kalo mau beli serum wajah erha ini bisa online nggak ya?

    ReplyDelete
  60. Aku juga pernah ditawari dokter suntik serum vitamin C pas konsultasi flek akut di wajah, beberapa tahun lalu. Tapi karena disuntik aku jadi mengurungkan niat.

    Sekarang masih pakai day/night cream.

    Boleh juga nih produk erha21 buat rekomendasi

    ReplyDelete
  61. wah makin banyak ya produknya erha. plus nggak harus datang ke kliniknya juga buat belanja produknya. jadi pengen nyoba euy

    ReplyDelete
  62. Penasaran sama produk ini. Baca-baca katanya bisa buat cowok juga. Mau pake bareng suami ah. Biar jadi sama-sama putih. :D

    ReplyDelete
  63. Kalau saya pengen nya hitam, karna saya cowok. Kata teman cowok itu lebih cool kalau hitam,

    ReplyDelete
  64. Akhirnya bisa dibuka juga ya mba webnya.. aku juga suka serum yang bagus, great on skin. How long have you used this one?

    ReplyDelete
  65. Perawatan kulit wajah dari erha dari dulu udah terkenal bagusnya mba,nah senengnya lagi sekarang banyak produk yg gak perlu dibeli harus dengan resep dokter

    ReplyDelete
  66. Mbak, saya lagi nyari serum nih. Sebenarnya saya bukan orang yang suka perawatan dengan skincare gitu. Tapi terus baca-baca, takutnya nanti kulit udah parah, kiranya baru sadar.

    Nah, karena review Mbak Eni ini saya jadi tertarik beli serum dari Erha. Makasih ya, Mbak..

    ReplyDelete
  67. Serumnya bikin penasaran deh, ikutan mau mencoba deh ya. Apalagi 1 paket wow banget ya

    ReplyDelete
  68. Alhamduillah banget ya Bun, kalau nemu produk yang cocok dan bermanfaatnya bagi kulit seneng. Aku jadi pengen juga serum pemutih dari erha ini. Semoga ada rejeki bisa beli

    ReplyDelete
  69. waahh keren nih ada skincare yg aman buat bumil n busui.. penting banget nih.. TFS ya mba

    ReplyDelete