Our Story

Ceremony

Family

Bagaimana Agar Kulit Wajah Tetap Glowing Saat Hamil dan Menyusui

by - June 07, 2020



Ngalamin seperti saya nggak, saat hamil dan menyusui mengubah semua kebiasaan mulai dari asupan makanan dan perawatan kecantikan karena kawatir kandungan yang kita konsumsi membahayakan janin atau bayi?

Karena selain makanan, produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya seperti paraben,  BPA, merkuri, benzoil peroksida, asam salisilat, asam beta retinoid, dan banyak lagi, sangat membahayakan bagi ibu hamil dan menyusui yang dapat menyebabkan bayi lahir prematur hingga kecacatan di janin. Serem banget, kan?

Bahan-Bahan Berbahaya Pada Produk Kecantikan Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Karena kawatir hal itu saat hamil anak pertama hingga ke tiga saya membiasakan diri, begitu tahu hamil langsung stop perawatan wajah. Baik itu krem malam, krem siang, pokoknya wajah benar-benar tidak terpapar bahan kecantikan. Hasilnya? Jangan dibayangkan deh, tahu sendiri ibu hamil banyak menghasilkan hormon yang kadang membuat wajah terlihat kusam atau kulit menjadi lebih gelap, plus kadang berjerawat. Jadi selama hamil saya merasa wajah saya tidak menarik, hehehe. sampai pernah bercermin, rasanya sebel banget.

Tidak hanya hamil, begitu melahirkan dan menyusui saya juga tetap menjaga asupan dan perawatan wajah, meski tidak seketat saat hamil. Kadang, produk perawatan wajah yang saya memiliki jadi expired karena dari hamil hingga menyusui pemakaiannya saya hentikan, rugi ya? Tapi mau bagaimana lagi karena memang ini demi kesehatan janin dan bayi saya. Keukeuh banget sih saya ya, karena memang bukan hoak kalau kandungan bahan berbahaya seperti yang saya sebutkan di atas bisa menyebabkan kecacatan janin. Coba deh browsing di artikel kesehatan atau konsultasi dengan dokter kandungan Moms.

Dokter kandungan saya sendiri menganjurkan untuk hati-hati dalam memilih produk kecantikan atau perawatan bagi ibu  hamil dan menyusui. Disarankan bahan-bahan produk kecantikan yang digunakan menggunakan bahan organik , tidak  mengandung bahan sintetis maupun bahan kimia berbahaya. Sekarang ini cukup banyak produk yang aman, karena memang spesial untuk ibu hamil dan menyusui seperti Mamas Choice.

Mamas Choice Produk yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Ketika menyusui anak ke empat saya baru mengenal produk Mamas Choice yang hadir sebagai produk perawatan yang aman digunakan sehari-hari untuk ibu hamil dan menyusui, sesuai dengan tagline Mamas Choice : Aman dari hati, untuk mama dan bayiKarena produknya terbuat dari bahan-bahan alami, tidak mengandung bahan kimia berbahaya, bebas toksin, tidak mengandung alkohol, dan sudah teruji. Jadi benar-benar bikin para bumil dan busui lega banget deh. 

Apalagi produk Mamas Choice beragam, diantaranya Mamas choice Stretch Mark Cream yang merupakan produk terlaris, karena stretch mark salah satu momok buat wanita ya, hehehe. Mama's Choice Toothpaste, Mama's Coice Mountwash yang bisa mengurangi rasa mual karena mulut bumil biasa terasa asam. Waktu hamil anak ke lima kemarin saya rutin menggunakan obat kumur dari Mama's Choice ini. Mulut jadi terawat dan terasa fresh. 

Ada lagi produk terbaru Mama's Choice yaitu Mamas Choice Relaxing Massage Oil yang baru diluncurkan berapa bulan lalu. Sejujurnya nih, saya agak iri juga ketika tahu Mama's Choice relaxing Massage Oil baru dikeluarkan setelah saya melahirkan Binar. Karena bumil butuh banget dipijat dengan minyak aromatherapi yang aman buat bumil. Apalagi jelang lahiran butuh pijatan dan ketenangan agar semua pikiran negatif jelang kelahiran dapat dihempaskan.  Sebab tidak semua aromatherapi aman buat bumil loh, saya pernah baca kalau aromatherapi ada yang menyebabkan bumil keguguran. Maka hadirnya Mama's Choice relaxing Massage Oil sangat ditunggu-tunggul bumil. 

Satu lagi  produk Mama's Choice yang saat ini sedang saya pakai, Daily Protection Face Moisturizer. Nah, buat bumil dan busui yang ingin terlihat tetap glowing, anti kusam meski hormon sedang aktif,  Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini sulosinya. Yuk, lanjut dibaca review saya setelah memakai Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer: 

Review Mamas Choice Daily Protection Face Moisturizer 


Saat ini saya dalam tahap menyusui Binar, ketika ada krim perawatan wajah yang spesial aman digunakan untuk bumil dan menyusui jadi happy dong. Meski ibu menyusui tidak serumit ibu hamil, tetap dalam pemakaian produk perawatan saya mengacu pada kandungan yang aman. Karena ASI saya kan untuk pertumbuhan Binar yang sedang dalam masa golden age

Memang saya menggunakan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer belum lama, tapi sudah bisa merasakan kenyaman dan khasiat produk ini. Sebagai pelembab yang bisa digunakan untuk sehari-hari, Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini mengandung bahan-bahan yang aman berupa: 


1. Terbuat dari Natural Rice Extract yang dipercaya sejak dahulu dapat membuat kulit glowing. 
2.  Mengandung Hyluronic Acid yang bisa menghidrasi kulit dengan baik. 
3. Mengandung Mineral Sun Screen dengan SPF 25++ 
4. Menggunakan Mineral Sunscreen sehingga aman bagi kulit sensitif ibu hamil dan ibu menyusui. 
5. Dermatologically Tested dan Hypoallergenic 
6. Non Comedogenic, Fragrance Free, Alcohol Free, Paraben Free, Hydroquinon Free, dan Retinol  free, karena semua bahan-bahan tersebut merupakan bahan kimia yang  berbahaya.  

Selain itu, Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer sudah memiliki sertifikasi HALAL MUI. Jadi makin klik saja buat memakai produk ini. 

Review : Setelah Memakai Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer 



Sebagai ibu menyusui kulit wajah saya tidak terlalu bermasalah, dalam arti tidak ada jerawat, tidak kering, juga tidak kasar. Tapi terlihat kurang glowing atau agak kusam, sehingga ketika bare face agak kurang percaya diri, hehehe. Kalau kulit wajah glowing meski tanpa make up akan tetap terlihat fresh kan, maka saya terniat banget pakai Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer. Dibanding produk Mamas Choice yang lain, untuk Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini  memang saya baru tahu. 

Packaging: 
Packaging Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer sangat  sederhana, berupa tube plastik yang mungil dan ringan untuk dibawa-bawa berpergian sekalipun. Dominan warna putih dan dipermanis dengan flip top warna pink membuat terlihat sangat feminim. Dalam kemasan tertera kandungan produk  secara lengkap, cara penggunaanya, dan label Halal MUI. 



Tekstur: 
Saya suka tekstur Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini, karena ringan dan tidak berminyak. Saat diapply ke wajah langsung meresap ke kulit, tidak membuat kulit jadi berminyak atau mengkilap, tapi justru akan membuat kulit terlihat dewy. Satu lagi, begitu krim Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer tersentuh di kulit, maka kulit akan terasa dingin. Cocok banget dipakai keluar rumah saat matahari bersinar penuh. 



Fragrance/Aroma:
Seperti yang sudah saya ulas diatas Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer tidak mengandung pewangi alias Fragrance Free. Tapi jika dicium aromanya samar, tidak wangi namun terasa fresh di hidung. Natural banget deh. 

Setelah penggunaan tiga hari, saya merasa kulit wajah lebih segar, tidak terasa kering meski terpapar sinar matahari. Karena kebetulan masa pandemi ini saya lebih sering berjemur bersama anak-anak, atau keliling perumahan saya tinggal untuk olahraga kecil sambil berjemur. 

Meski ukurannya hanya 30 ml bisa dipakai dengan hemat, karena saya hanya menggunakan seujung jari dan diapply ke wajah secara menyeluruh. Biasanya saya gunakan 15 menit sebelum jalan pagi bersama anak-anak dan sehabis sholat Zuhur. Biar paripurna, hehehe. Mudah-mudahan setelah pemakaian rutin hasilnya akan semakin nyata glowingnya. 

Buat Moms yang ingin hamil aman dan glowing luar dalam, juga tetap cantik saat menyusui. Tapi kawatir dengan produk kecantikan yang tidak aman. Bisa deh, ikutan pakai Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini. Insaallah, benar-benar aman. Kebetulan untuk pembelian di Shopee dengan mengunakan kode voucer MAMAENI akan mendapat potongan harga Rp25.000 dengan minimal pembelian Rp150.000, hanya berlaku dari tanggal 28 Mei-13 Juni. Bikin hemat di kantong, kan?  

Untuk lebih tahu produk Mamas Choice lainnya  bisa langsung ke media sosialnya:

Instagram : mamaschoiceid
Facebook : MamaschoiceID 

#MamasChoice 
#PilihanAmanMama #AmanHalalNatural 
#MamaGlowingLuarDalam #SkincareRamahBusuiBumil

You May Also Like

0 komentar