Our Story

Ceremony

Family

Selain Masker dan Hand Sanitizer, Inilah Barang yang Perlu Dibawa saat Traveling

by - September 22, 2020

 

Bepergian di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentunya tidaklah sama dengan sebelum adanya pandemi COVID-19. Kini, kita mesti mematuhi peraturan yang telah ditetapkan di dalam moda transportasi atau di kota tujuan. Maka dari itulah, penting sekali mencari tahu apakah destinasi yang dituju termasuk zona hijau atau bukan. Selain itu hal penting lainnya mengecek regulasi yang diterapkan, supaya bepergian makin nyaman.

Salah satu pilihan jasa transportasi yang bisa dipilih saat traveling, terutama jaraknya dekat adalah dengan memanfaatkan shuttle atau travel. Tapi supaya tetap aman di saat naik travel, masker dan hand sanitizer wajib dibawa ya. Selain itu, ada banyak barang lainnya yang perlu untuk dibawa supaya jalan-jalan tetap aman.


1. Face Shield

Meski sudah mengenakan masker, supaya perlindungan diri semakin maksimal bisa juga menggunakan face shield. Virus COVID-19 tidak hanya menyebar melewati mulut, namun juga mata. Jika face shield dirasa berlebihan untuk dipakai di dalam travel, kamu bisa menggunakan google atau kacamata pelindung beserta masker.

2. Tisu Basah

Jika kebetulan sedang tidak membawa hand sanitizer, bisa mengandalkan tisu basah ya. Meski pihak travel sudah melakukan pembersihan yang maksimal di armadanya, tidak ada salahnya untuk selalu berjaga-jaga. Terlebih lagi jika kamu akan memasukkan sesuatu ke dalam mulut, baik itu makan atau minum, tisu basah ini digunakan untuk membersihkan tangan atau peralatan makan yang digunakan.

3. Peralatan Makan Pribadi

Bahkan jika kamu bepergian bersama dengan keluarga, usahakan untuk membawa alat-alat makan sendiri. Ingat, penularan COVID-19 yang paling banyak terjadi adalah melalui droplet (air liur), maka dari itu jangan mengambil risiko. Bawa sendok, garpu, tempat makan, serta tumbler sendiri ya. Usahakan untuk tidak berbagi-bagi untuk sementara ini.

4. Bawa Peralatan Ibadah Pribadi

Selain peralatan makan, bagi Muslim kamu juga perlu membawa alat ibadah pribadi. Memang di beberapa masjid sudah disediakan, namun kamu tidak tahu siapa saja yang telah menggunakannya. Maka dari itulah untuk berjaga-jaga supaya aman, ibadah juga tidak was-was, bawa dan gunakan peralatan ibadah sendiri.

5. Gunakan Sarung Tangan

Supaya makin aman, kamu juga bisa menggunakan sarung tangan saat berada di dalam travel. Pastikan sarung tangan itu bersih, tidak robek, dan juga tidak bekas pakai. Jenis sarung tangannya bisa beragam. Bisa dipilih berdasarkan bahan pembuatnya atau disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Selain aman, tampilan bisa jadi lebih modis.

Supaya makin aman, pilihlah travel yang terpercaya dan selalu mengutamakan pelanggannya seperti Daytrans. Ini merupakan perusahaan penyedia jasa layanan travel di bawah naungan Panorama Group yang telah memiliki rute yang tersebar di pulau Jawa. Pengalamannya sudah 14 tahun, sehingga membuat para pengemudinya lebih berpengalaman. Traveling dengan Daytrans akan lebih berkesan.

Sekarang, kamu bisa melakukan Traveling dengan Daytrans secara online melalui Traveloka. Kelebihan pesan tiket Daytrans di Traveloka antara lain, jaminan tiket yang resmi dan proses pembayaran mudah serta aman. Selain itu, Traveloka menawarkan Clean Trip yang membuat para penumpang merasa lebih aman dari potensi penularan COVID-19.

Fitur baru dari Traveloka tersebut akan memastikan armada yang ditumpang aman. Sebelum berangkat, armada akan mendapatkan desinfeksi secara mendetail, selain itu ada pembatasan penumpang, dan peraturan penggunaan masker yang wajib untuk ditaati.

Jika masih belum ingin bepergian dalam waktu dekat, tenang saja karena kamu bisa pesan tiketnya sekarang untuk berangkat di kemudian hari.

 

You May Also Like

0 komentar