Thursday, December 10, 2015

Sebuah Mobil Keluarga di 2016

My Kids
Tiga krucil ini sudah gak bisa diangkut sama motor


Ketika tahun berganti , pasti setiap orang memiliki makewish, lalu apa sih makewish saya? Yang baru terpikirkan saat menuju akhir tahun, tapi sudah menjadi impian tersendiri. Bahkan saya dan suami mulai bekerja keras untuk itu, setidaknya menyisihkan sedikit demi sedikit dana untuk mewujudkannya.  Apaan sih memangnya makewish saya itu?

Mobil keluarga.





Yups, betapa sekarang, saya sangat ingin memiliki mobil. Buat keren-kerenan atau sekedar gensi kemana-kemana naik mobil? Tentu, tidak. Semua berawal dari lahirnya putra ke empat kami, Pendar. Oya, sebenarnya anak saya ada empat, namun yang nomor tiga meninggal ketika usia 5 bulan.


Anggota Keluarga: 5 Orang - sumber gambar di SINI

Lahirnya Pendar membawa anggota keluarga kami bertambah jadi lima orang. Kebayang kan lima orang; Ayah yang tinggi besar,  ibu yang mulai agak  lebar, satu anak gadis, satu jejaka kecil, dan seorang bayi gembul. Sementara kami hanya memiliki motor, itu pun satu motor saja. Yang digunakan sangat mobile: untuk menjemput anak sekolah, keperluan kerja Ayah di perbukuan, wara-wiri belanja rumah, dsb. Mungkin kalau bisa bicara, motor kami sudah menjerit minta istirahat sejenak hehehehe.

Pasti ada yang berpikir, terus kalau piknik, berkunjung ke family, jalan-jalan ke pusat perbelanjaan dan sejenisnya, apakah motor kami bisa mengangkut lima orang sekaligus???

Oh, No! Jawabannya jelas, TIDAK BISA.

WOW (gambar dari SINI)


Bawa tiga orang saja sudah penuh sesak, gimana lima orang? Maka kami sering menggunakan taksi kalau pas pergi sekeluarga, atau angkot kalau pas Ayah sibuk dan saya bersama anak-anak harus pergi ke suatu tempat. Cuma sejak saya pindah ke Depok, dengan lokasi perumahan menuju jalan besar jauh, plus angkot hanya ada sampai pukul lima sore, terpaksalah naik angkot masuk urutan: jarang. Dan, naik taksi di wilayah Depok ini kalau weekend jadi boros banget, mau ke mall yang sebenarnya gak jauh-jauh amat alias masih wilayah Depok, PP itu sekitar Rp.120.000.- karena macet. Apalagi kalau mau ke mall atau tempat piknik wilayah Jakarta.

Fobia Bau Taksi - sumber gambar di SINI

Ditambah kedua anak saya, muntah dengan bau taksi. Jadi lah kalau pergi-pergi dengan taksi mirip orang udik, semua jendela di buka. Kalau pas cuaca panas, ampuuun DJ...berasa naik angkot saja, ihiks. Habis kalau gak dibuka, ada acara geger plastik buat siaga muntah, belum kalau muntahnya nyiprat. Baju bagus, sepatu bagus....tampak menjijikan seketika.

Nah, sejak ada gojek ini lumayan sih. Lumayan hemat dan anak-anak happy (Jiyaaah naik motor malah happy banget). Jadi saya, Pendar, naik motor sama Ayah, lalu dua anak saya lainnya naik gojek. Hal ini sering banget kami lakukan, cuma kalau pas cuaca hujan ya...terpaksa naik taksi plus ada acara rusuh pada mau muntah. Kan, jendela ditutup..

Lelah banget kan, jadi deh mulai jarang pergi-pergi. Ke rumah family, terutama kakek-neneknya sudah mulai jarang banget, piknik juga tidak serutin dulu. Kasian, anak-anak kan butuh piknik, termasuk ibunya sih hehehehe.

Karena itu saya (plus suami juga tentunya) ingin benar punya mobil keluarga, soalnya anak-anak kalau naik mobil pribadi yang bersih-wangi, gak ada yang mengeluh mau muntah. Malah bawaan mau bobo.

Eit,bicara makewish, kamu juga punya impian di tahun 2016 kan? ikuti aja Kuis Bilna Wishlist yang diadakan Flipit.com, seru banget loh. Kamu hanya diminta shopping wishlist di Bilna, share di akun sosialmu, dua pemenangnya dapat voucer  @Rp.300.000-, dan...

Eni Martini
Jangan lupa beritahu info ini dari saya: Eni Martini


Lumayan banget loh,  @Rp.300.00-, kamu bisa membeli apa yang kamu makewish’kan di Bilna. Gak usah kawatir kamu jomblo cewek atau cowok, moms atau paps, atau ibu dengan bayi mungil, sebab Bilna memiliki prodak dari  perlengkapan bayi dan anak, peralatan rumahtangga, peralatan elektronik, kosmestik, dll.

Ehmmm, tahu gak sih terindah adalah ketika apa yang kita mimpikan...TERWUJUD. Jadi tunggu apalagi, buruan ikuti quiz berhadiah yang berlangsung di Shop Page Bilna di Flipit 

Flipit



Doakan juga ya, impian saya di 2016 memiliki mobil keluarga TERWUJUD, aamiin.

Alhamdullilah... akhirnya artikel ini masuk kategori Blog Terpopuler




0 comments:

Post a Comment

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.