Saturday, December 19, 2015

Si Kecil Tidur Nyenyak.... Pakai Pampers


Pampers
KEB (Kumpulan Emak Blogger) & Pampers

Akhirnya bisa juga ikut gathering di acara talkshow Pampers, atas undangan KEB (Kumpulan Emak Blogger), yang diadakan di Double Tree-Hilton, Cikini. Acara dimulai pukul 10.00-12.00 WIB, Sabtu-19 Desember 2015.

Pampers? Apaan sih yang bakal dibahas?Cara pakainya? Aaah, itukan bukan hal teknis yang sulit. Cuma dipakai macam memakaikan celana biasa, atau mungkin tentang keunggulan prodak Pampers yang bakal disampaikan marketingnya?

Itulah berbagai pertanyaan yang mengembang di kepala saya saat menuju tempat talkshow Pampers. Di sana sudah hadir Febrina herlambang-Commications Manager P&G Indonesia, Artika Sari Devi-Brand Ambassador, dan Dr.dr.Soedjatmiko, SPA(K), Msi Dokter Specialis Anak-Konsultan Tumbuh Kembang-Magister Sains Psikologi Perkembangan. Dan, para undangan dari KEB (Kumpulan Emak Blogger), Female Daily, The Urban Mama. Kebayang dong suasananya, penuh emak-emak bawa bayi-balita-batita, beberapa juga mengajak suami, termasuk saya. Seruuu...ada tawa para krucil, tangis, derap  lari, namanya juga ngebahas prodak anak, ya. Jadi syah aja diramein anak-anak...hehehe.

Dipandu oleh Ammy Zein yang humoris, acara berlangsung sangat menyenangkan dan sarat ilmu. Banyak hal tentang Pampers dan di luar Pampers yang baru saya tahu, dan itu penting banget buat saya, juga para moms di luar sana. Apaan sih?



  • Sejarah Pampers:
Victor Mills- gambar dari SINI

Pampers terlahir karena ide seorang kakek bernama, Victor Mills, yang ingin memberikan popok terbaik bagi cucunya yang baru lahir. Saat itu beliau adalah Insinyur prodak yang bekerja di P&G, maka lahirlah merek Pampers, tahun 1961. Pampers  produk popok sekali pakai, yang kemudian nih...ternyata sebagai pelopor Pampers sudah sangat familiar diingatan semua orang, bahasa kerennya top of mine. Bayangkan, ketika buanyaaaak produk diapers atau popok sekali pakai lahir, semua orang tetap lebih familiar menyebut secara global: PAMPERS.

Seringkan, bahkan saya dan keluarga mencari diapers yang keselip, atau mau beli diapers, pasti bilangnya: “Yah, jangan lupa Ibu titip beli pampers ya. Pampers ade abis nih” atau “Mba, Pampers X (merk Diapers lain) adanya di rak mana ya?” Dan, mba pramuniaga juga ga komplain loh. Kita ditujukkan ke rak diapers yang kita maksud.

Sepotong sejarah diatas juga diperkuat oleh cerita mba Febriana, 50 tahun sudah Pampers memenuhi kebutuhan para ibu akan popok bayi sekali pakai. Dengan tujuan utama: AGAR BAYI BISA TIDUR NYENYAK. Karena itu Pampers terus mengadakan inovasi: Memberikan rasa kering, mudah dikenakan, nyaman, dan melindungi kulit. Adapun varian Pampers:

  • Pampers Baby Dry Pants:  New Pampers 'Baby Dry Pants' mengunci kebasahan hingga 99.9%, dilengkapi perlindungan anti bocor dengan lapisan ganda Extra-Dry Layers serta Super Gel yang mendukung penyerapan cairan lebih cepat dari Pampers sebelumnya. Lembaran belakang dilengkapi pori membantu mencegah iritasi dan  membantu sirkulasi. Lotion yang melindungi kulit bayi, dan bentuk celana mendukung kenyaman bayi.  Memiliki Size: S-XXL, dengan harga eceran yang disarankan sangat ekonomis yaitu Rp.21.000- RP.68.000               
  • Pampers
    Pendar&Pampers Baby Dry Pants
         
  • Pampers Premium Care Aktive Baby: No 1 untuk perlindungan kulit, dibandingkan dengan produk Pampers lainnya. Segar setiap saat membantu menjaga sirkulasi dan kulit tetap kering. Gel berdaya serap tinggi, membantu kering hingga 12 jam. Bagian karet pinggang feksibel, pas dan nyaman. Lotion pelindung kulit bayi dari rasa atal yang disebabkan popok. Sangat lembut. Memiliki Size New Born-XL, harga mulai RP27.500. Sangat disarankan untuk baby baru lahir.
    Gambar diambil dari SINI
      

Inovasi terbarunya Pampers Baby Dray Pants mampu mengunci basahan hingga 99.9% sehingga kulit bayi tetap kering sepanjang malam dan...bayi bisa tidur nyenyak. Btw, dari tadi bahas bayi tidur nyenyak,  penting banget ya? Terus apa hubungannya ya, Pampers bisa membuat bayi tidur nyenyak?

Ehmmm, bagian ini saya nyimak banget nih. Secara Pendar 13m, tidurnya sering bangun malam, gelisah, membuat saya pusing. Sebab saya harus bangun pagi, banyak PR tulisan, PR rumah tangga. Gimana bisa kerja dengan baik kalau kurang tidur, ihiks.

Pampers
Dr.dr.Soedjatmiko

Dr.dr.Soedjatmiko, SPA(K), Msi Dokter Specialis Anak-Konsultan Tumbuh Kembang-Magister Sains Psikologi Perkembangan, menjelaskan secara gamblang. Bahwa dari dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun, kalau bisa jangan terganggu tidurnya. Karena tidur nyenyak sama pentingnya dengan makan-minum dan stimulasi si kecil. Nah, Loh? Makin tegang saya nyimaknya...hehehe.

Ada dua fase pada siklus tidur bayi, yaitu REM (Red Eyes Movement) dan tidur NON REM. REM itu tidur yang bola matanya, jarinya, bergerak-gerak, sementara NON REM, tidur diam, tidak bergerak-gerak. Nah, kalau kedua siklus ini terganggu, pada tidur REM dapat mengganggu pada perkembangan emosional, kognitif. Sedangkan, pada tidur NON REM dapat menganggu pertumbuhan fisik, karena pada tidur NON REM terjadi perlepasan hormon pertumbuhan.

Jleb! Sebagai Ibu saya jadi was-was dong, meski sudah punya anak 4 (no 3 sudah alm), pengetahuan saya selalu saja merasa ada yang kurang dan kurang. Apa yang disampaikan dokter Soedjatmiko jadi membuat saya mulai berpikir lagi soal tidurnya Pendar. Meski ASI sudah full, asupan makanan-minuman memadai, udara kamar juga tidak pengap (menggunakan pendingin ruangan yang pas buat anak-anak), tidak ada suasana gaduh (malah cenderung sepi), tidur dalam cahaya lampu temaram, di atas bed yang lumayan luas. Kenapa tidur Pendar masih juga  kerap terbangun?

Kenyamanamn tidur si kecil selain dipengaruhi faktor suhu ruangan, sirkulasi udara, cahaya, suara, alas tidur dan popok yang melekat di tubuhnya. Usahakan popok agar tetap kering, sehingga kulit terasa nyaman, tidak gatal atau perih. Pampers kemungkinan besar memenuhi kebutuhan popok yang demikian, dibanding diapers merk lain. Karena Pampers mampu  mengunci kebasahan hingga 99.9%. Soal mengunci kebasahan ini juga dilakukan uji coba peragaan di depan panggung loh.






Yesss, ketemu deh, apa yang saya pertanyakan: Pentingnya tidur nyenyak bagi bayi dan mengapa Pampers bisa membuat bayi tidur nyenyak. Hal ini juga dirasakan oleh Mba Artika, beliau sudah membuktikan dengan mempercayakan dua anaknya memakai Pampers. “Saya bisa dibilang menjadi saksi perjalanan inovasi Pampers para ibu dari masa ke masa, jauh sebelum saya menjadi seorang ibu dan akhirnya menjadi ibu dengan dua anak...”


Oke lah, kalau begitu. Saya pun perlu membuktikan, maklum ya.. saya orang yang jarang percaya iklan atau pun promo marketing dan sejenisnya. Maka pulang dari acara talkshow ini, saya sudah merencanakan percobaan buat Pampers untuk Pendar.

Pampers
Pendar 13m-Tidur Malam

Pampers
Pendar 13m-Tidur Siang

Pampers
Pendar 13m-Tidur Nyenyak Pakai Pampers Baby Dry Pants

Perbandingan Diapers Lain&Pampers
Apa hasil dari percobaan saya?
Yeaaah, Alhamdullilah Pendar tidur lebih nyenyak, bangun sesekali ASI, siang juga tidurnya lebih lama. Bisa dilihat foto-fotonya..hehehehe

Dan, saya juga mengadakan perbandingan Pampers dengan diapers lama yang biasa dipakai Pendar: Pampers tekstur popok meski kena urine tetap halus, kering, sementara diapers lain tekstur popok menggumpal akibat urine, basah dan membuat bentuknya jadi tidak nyaman dikenakan bayi. Pantas ya, Pendar bangun-bangun terus...

So bye..bye..bye diapers lain. Wellcome Pampers....


Pampers
Pendar 13m & Pampers



2 comments:

  1. pampers memudahkan dalam momong balita

    ReplyDelete
  2. @DR.Tubagus..karena kering dan tidak alergi ya, Dok ^_^

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.