Dukung Dunia Eksplorasi Anak Untuk Tumbuh Kembangnya ~ Duniaeni

Tuesday

Dukung Dunia Eksplorasi Anak Untuk Tumbuh Kembangnya


Dunia Eksplorasi
Dunia Eksplorasi Pendar

Untuk seorang ibu pasti akan mengalami masa-masa tumbuh kembang anak, salah satunya adalah masa keingin tahuan anak akan segala hal. Segala hal yang sampai-sampai membuat kita sebagai orangtua merasa cemas, kawatir, emosi, letih. Seperti yang saya alami saat ini, Pendar  yang berusia dua tahun sedang bertumbuh menjadi si ingin tahu. Berbagai  kejadian yang kadang menggegerkan sering membuat saya pontang-panting.

Seperti ketika saya menemukannya asyik menuang sebotol deodoran baby ke pot pohon hingga isi di dalam botol itu habis tanpa sisa. Dalam bahasa yang masih terbata, dia bercerita kalau sedang menyiram bunga. Huhuhu, rasanya benar-benar kesal karena deodoran baby itu baru saya beli. Tetapi melihat ekspresinya, caranya bercerita, kemampuan daya tangkapnya tentang menyiram bunga, membuat saya menyerah untuk meletupkan emosi. Akhirnya cuma bisa tertawa dan mengecup pipinya yang gembul sambil berpesan ABCD.
Atau ketika lipstik matte baru  beli patah dan tahu-tahu dinding ruang tamu penuh lukisan warna maron dari lipstik matte itu. Rasanya nano-nano, tapi Pendar melukis dengan mimik yang serius sambil cerita kalau dia gambar kerbau, kambing, kuda. Yeaah, bentuknya sih cuma garis-garis model benang kusut gitu hihihi.

Pendar 2 tahun
Pernah juga dia asyik menggali tanah dengan tangannya. Otomatis semua tangan, baju, sampai ke rambut blepotan tanah. Mungkin setiap hari tugas saya bolak-balik mencuci tangan Pendar, hingga sering tanpa sadar saya bilang: “Ade, no! Gak boleh itu kotor!” Atau “Ade, Jangan! Nanti tanganmu digigit cacing besaaaaar!” Sehingga sesekali dia takut dan seperti menahan sekuat hati untuk tidak melakukan kesenangannya.


Dan, sebenarnya itu tidak baik! Saya sudah berperan bagus mengekang masa eksplorasinya Pendar kalau hal itu terus berlanjut. Maka berapa solusi yang saya lakukan dengan membelikan sepatu boots agar dia bebas main air sisa hujan dan tanah becek, dan... siap sedia Mitu tisu basah atau Mitu Baby Wipes  untuk membersihkan tangannya, kakinya.

Konferensi Pers Mitu Dunia Eksplorasi 


Nah, bicara tentang MITU baru kemarin saya menghadiri acara MITU yang bertajuk MITU DUNIA EKSPLORASI. Tepatnya tanggal 22 Desember 2016, bertepatan memperingati hari ibu, Godrej Indonesia perusahaan multisional produsen kebutuhan rumah tangga dan perawatan pribadi termuka, melalui brand Mitu Baby mengajak para ibu di Indonesia memberikan edukasi mengenai pentingnya periode 1000 hari pertama pertumbuhan sang buah hati melalui kampanye ‘Mitu Dunia Eksplorasi’. Program ini ternyata sudah menjangkau 2,4 juta ibu di Indonesia. Bahkan di kantor Mitu banyak yang datang ke kantor membawa anak-anak, tanda Mitu memang pro anak kan?


Dalam acara ini menghadirkan pembicara dari bidang kedokteran yang memberi penjelasan tentang pentinganya 1000 hari pertama pertumbuhan buah hati. Apa yang terjadi di 1000 hari ini, yaitu di dalam kandungan dan usia dua tahun pertama, yang akan menentukan anak di masa depannya. Maka 1000 hari pertama pertumbuhan ini disebut jendela kesempatan, yang artinya jika di 1000 hari pertama pertumbuhan ini ada masalah maka akan terbawa sampai ke depan. Waaah, saya langsung mencoba mengingat-ingat apa saja yang sudah saya lakukan pada si kecil Pendar yang kini sudah melewati 1000 hari masa pertumbuhannya.


Entah kenapa selalu saja ada yang kurang, ada yang salah dan ingin mengulang kembali masa-masa yang sudah dilewati. Salah satu masa-sama itu adalah tahap eksplorasi, mungkin tidak hanya saya tapi banyak ibu yang tanpa menyadari membatasi dunia eksplorasi anak. Karena takut kotor, karena itu Mitu yang mendukung 1000 hari masa pertumbuhan anak menyediakan konten digital yang berisi berbagai tips dalam berinterasi dengan anak-anak dan mengeksplorasi lingkungan bersama-sama. Sehingga para ibu dan buah hatinya bisa mengeksplorasi dengan aman dan higienis, salah satunya sedia selalu tisu basah Mitu.

Sejak anak-anak bayi, saya selalu membawa tisu basa Mitu untuk menjaga kebersihan


Sebab, jika tidak higienis anak akan terancam mudah sakit, tentu ini akan mengganggu pertumbuhannya. Pokoknya acara konferensi pers yang pertama diadakan Mitu ini seru banget. Selain pakar kesehatan, ada pembicara dari artis yang baru jadi seorang Ibu, Chelsea Olivia. Chelsea berbagi cerita bagaimana dirinya mengasuh Nastusha, putri pertamanya. Dan, tidak ketinggalan Mitu menghadirkan 3 duta Mitu, yaitu Muthia Lughina, Forda Khalisa, dan Poetri Nilla. Duta Mitu yang mewakili ibu hamil, ibu baru dan ibu berpengalaman.




Untuk para ibu yang ingin menjadi Duta Mitu bisa loh. Serunya, para duta ini berkesempatan menjadi bintang dalam berbagai konten digital yang diproduksi dalam Mitu Dunia Eksplorasi. Caranya jadi Duta Mitu Eksplorasi adalah dengan bergabung dalam kampanye bulanan, terlibat dengan konten dan menang point serta mendaftar di www.mitubabycare.com. Gampang kan? Jangan lupa juga bergabung di facebook Mitu Baby, selain banyak info menarik, ada kuis. Buruan ikutan!


23 komentar:

  1. Iya, Mba Leyla..ikuta jadi Duta Mitu. Kemarin ketemu pada Duta Mitu, ih ibu-ibu keren loh. Anak-anaknya juga keren semua ^_^
    Keren dalam prestasi

    ReplyDelete
  2. Hadiahnya bikin ngiler sih 😂😂😂

    ReplyDelete
  3. Ikutaaan, Mak Aieeee...Duta Mitu Ibu Berpengalaman karena Darell kan sudah di atas usia batita yaaa

    ReplyDelete
  4. Gagal fokus saya ,lihat gaya Pendar lucu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkw..jangan gagal fokus buat infonya, mba Ria....itu ada Duta Mitu, hadiahnya keren

      Delete
  5. bebas buat siapa aja ya untuk ikutan jd duta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebas, Mak Uli. Pas nih Mak Uli kan punya batita ya

      Delete
  6. Saya juga pengguna setia Mitu, memang bagus dan nggak cepat kering, kalau nggak kotor-kotor amat saya simpan dulu, hemat mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya inget waktu pergi bareng nunu ngajak anak-anak CFR di Sudirman sama ke Taman Senopati, dalam mobil sedia Mitu Tisu Basah ya. aku juga dari anak bayi bawanya itu

      Delete
  7. Saya juga pakek mitu Mbak dan yang bikin gemes pernah ditarik2 sampek habis isinya satu bungkus. Sekarang pake yang botol agak suseh nariknya. Jadi aman :)

    ReplyDelete
  8. Gak terasa ya pendar udah 2 tahun usianya. Gayanya makin banyak

    ReplyDelete
  9. Pengen ikutan tapi belum beranak hihi

    ReplyDelete
  10. Asik banget sihh makin banyak anak makin banyak eksplorasinya..yeyeye

    ReplyDelete
  11. hahahha..aku ngebayangin Pendar melukis dengan menggunakan lipstik matte emaknya. Huwaaa paling keren inih..

    Btw aku juga suka pake mitu niy, pastinya dibawa kmana mana kalo tangan kotor, tinggal bersihin deh, praktiis..

    ReplyDelete
  12. aku dah ga punya balita. tapi masih suka pakai mitu. selalu bawa mitu di tas kemana2

    ReplyDelete
  13. Saya juga selalu sedia Mitu, Mbak. Memang lebih praktis untuk menjaga kebersihan.

    ReplyDelete
  14. Ponakan ku juga coret2 tembok pake lipstik emak nya hahhaa

    ReplyDelete
  15. mbaaa deodoran baby itu yg gimana yaaa? utk ketiak juga fungsinya? aku penasaran krn mikirnya lgs ke deodoran dewasa :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk.bahasa emaknye aja deodoran..itu mba keluaran berbagai brand produk baby kan pasti ada cologne, biasa aku pakein ke bajunya aja biar baunya segaaar

      Delete
  16. Ini tissue kesukaan aku, mba. Mitu dibawa nih apalagi pas sama anak. Hiihi. Pendar makin lucuuu

    ReplyDelete
  17. Saya selalu pake Mitu...kalau travel bawa yang kemasan kecil...
    Mau dunk jadi duta Mitu ;)

    ReplyDelete
  18. Selamat jadi duta Mitu ya Mak, saya mah ijin nyimak dulu secara belum bisa beli mitu juga. Nggak ada indomaret disini wkwkwkkwk

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

#MinumMilo: Sehat Bonus Bisa Ke Barcelona

Siapa yang suka Milo? Saya ingat betul saat masih kanak-kanak Milo sudah disukai karena rasanya yang enak sekali, seperti cokelat kalau...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.