Mewujudkan Premium Bonding Moment Bersama Anak ~ Duniaeni

Friday

Mewujudkan Premium Bonding Moment Bersama Anak


Mewujudkan Premium Bonding Moment Bagi Ke tiga Anak Saya


Menciptakan kebersamaan dengan anak melalui momen-momen keterikatan yang spesial atau premium bonding moment bersama anak memang tidak mudah . Terutama jika kita sebagai ibu, tidak  hanya seorang ibu rumah tangga. Tetapi, juga memiliki pekerjaan lain, seperti bekerja di kantor, memiliki usaha sendiri. Keterbatasan waktu dan energi tentu mempengaruhi sekali dan ini saya alami.
Saat masih bekerja di kantor harus  berangkat pagi dan pulang malam, beban pekerjaan di kantor, macet di perjalanan, sering membuat saya pulang ke rumah tidak memiliki waktu lagi untuk bercanda atau bercerita bersama si kecil. Hanya hari libur kantor baru bisa menemani si kecil secara total.

Ketika kemudian saya memutuskan bekerja di rumah, yaitu mengelolah toko buku online. Ternyata, tidak seperti yang saya pikirkan bahwa bekerja di rumah akan banyak waktu bersama anak. Tetap tanggungjawab pekerjaan menyita waktu, terlebih kemudian saya masuk ke dunia blogger. Dunia blogger selain menulis, juga hadir dalam even-even undangan dari berbagai brand. Maka tanpa bisa memahami pentingnya premium bonding moment, kita akan kehilangan waktu yang spesial bersama anak.

Kalau dulu saat bekerja di kantor, saya akan memiliki waktu total bersama anak saat libur. Kini dengan bekerja di rumah dan sesekali keluar, saya akhirnya mengambil waktu-waktu tertentu agar bisa bersama anak tidak sekedar bersama. Kebetulan anak saya tiga, usianya 11 tahun, 8 tahun, dan 2 tahun. Saya harus bisa membuat momen kebersamaan yang bisa dinikmati ketiga anak saya.

Sesekali mengajak si bungsu bekerja
Membuat momen kebersamaan yang spesial dengan tiga anak yang usianya berbeda, tentu bukan hal mudah. Selera mereka dipengaruhi faktor usia, kalau saya asyik membacakan buku untuk si delapan tahun dan dua tahun. Sudah pasti yang sebelas tahun akan mengalami perasaan bosan, masa dibacakan buku sudah lewat. Sementara saya ingin bersama-sama dengan ketiga anak saya menikmati momen kebersamaan yang spesial, yang kelak akan menjadi kenangan terindah bagi mereka setelah dewasa.

Ternyata dari beberapa kegiatan bersama yang saya coba ke ke tiga anak saya, nonton film bersama di kamar itu paling menyenangkan mereka. Film yang dipilih film keluarga, persahabatan, baik itu film yang dikemas dalam film kartun maupun tokohnya nyata. Film animal maupun manusia, salah satu film kegemaran ketiga anak saya, yaitu The Chroniccles of Narnia. Biasa acara nonton bersama ini saat malam  liburan atau saat liburan hanya di rumah, setelah selesai nonton semua bisa saling cerita menurut versi masing-masing.

Sehari-hari premium bonding moment lainnya bisa saat makan bersama saling cerita kejadian di sekolah, di tempat les mengaji, atau saat mereka bermain dengan temannya. Nah, sepertinya saya butuh banyak ide untuk mewujudkan momen kebersamaan yang spesial dengan anak ini agar lebih banyak lagi. Makanya ketika mendapat undangan dari KEB ke acara Lotte Choco Pie dengan tema 'Rayakan Indahnya Momen Kebersamaan Yang Spesial di Hari Ibu', saya sangat tertarik dan merasa beruntung bisa hadir.

Lotte Choco Pie Merayakan Indahnya Momen Kebersamaan Yang Spesial Di Hari Ibu


Tanggal 21 Desember 2016 dalam rangka memperingati hari ibu, Lotte Choco Pie, kek vanila dengan isi marshmallow lembut berlapis cokelat premium lezat produksi PT LOTTE Indonesia, mengadakan acara di Hermitage Hotel Jakarta dengan bintang tamu artis cantik yang juga merupakan penulis buku dan inisiator dari Paren Think, Mona Ratuliu, dan artis Maudy Kusnadi.

Oci C. Maharani selaku Brand manager Lotte Indonesia dalam acara ini menjelaskan: “Sesuai  dengan komitmen Lotte Choco Pie yang terus berupaya memberikan inspirasi dalam mempererat kebersamaan keluarga Indonesia dan menciptakan momen keterikatan yang hangat dan berkualitas atau premium bonding moment, berbagai kegiatan telah dilakukan di sepanjang tahun ini. Dan untuk merayakan hari ibu, LOTTE Choco Pie mengajak para ibu Indonesia untuk mengisi momen-momen keterikatan spesial dengan anak melalui upaya mudah dan praktis walau terbentur dengan keterbatasan waktu.”

Keterbatasan waktu ini juga diakui oleh Mona Ratuliu, namun bagaimana pun menjalin interaksi dalam premium bonding moment sangatlah penting untuk dapat memberikan kenyamanan dan memperkuat moment kebersamaan. Dicatat ya, para ibu  yang sibuk  berkarir baik di luar rumah, maupun yang di dalam rumah. Bagaimana pun kita sebagai ibu atau orangtua yang mengusahakan mewujudkan momen kebersamaan itu.

“Para ibu modern tentunya dapat mencoba wujudkan premium bonding moment melalui ide kreatif yang dapat mengundang ketetarikan anak-anak untuk berinteraksi dan lebih terbuka. Beberapa diantaranya adalah dengan membacakan cerita, bermain tebakan seru, hingga membuat makanan atau camilan favorit untuk dinikmati bersama. Lotte Choco Pie seringkali menjadi andalan saya, tidak hanya menikmati langsung, saya juga mengajak anak-anak berkreasi dengan Lotte Choco Pie. Mereka saya ajak memilih bahan seperti buah atau keju da menghiasnya. Hasilnya, selama berkreasi, kami pun asyik mengobrol dan anak-anak senang sekali.” Kata Mona Ratuliu.

Wah, benar sekali. Kegiatan memasak bersama itu di keluarga saya termasuk yang digemari anak-anak, dari yang paling besar sampai yang bungsu semua senang. Mereka bisa bebas bereksplorasi menciptakan menu, tetapi hal ini jarang kami lakukan karena dapur jadi kotor dan berantakan. Saya sudah letih untuk merapikan dapur dan peralatannya. Namun, ide berkreasi dengan Lotte Choco Pie ini simpel tapi mengasyikan. Tidak perlu beberes peralatan dapur dan dapur yang jadi kotor karena masak-masak.

Menghias Lotte Choco Pie bersama anak, pasti seru!
Tetapi anak-anak akan gembira menghias Lotte Choco Pie dengan aneka topping pilihan mereka. Kebetulan di acara ini tersedia booth yang menyediakan bahan-bahan untuk berkreasi bersama Lotte Choco Pie: Ada meses, permen warna-warni, cokelat keping aneka warna, butter full colour, stawberry, dan lain-lain. Tidak hanya anak-anak, saya pun sangat menyukai kegiatan ini. Terlebih setelah dihias, kita bisa menikmati kelezatan Lotte Choco Pie yang dikombinasikan biskuit vanila dan marshmallow yang lembut serta lapisan cokelat premiumnya.

Pasti anak-anak akan menyukai kegiatan baru ini. Anak saya yang pertama dan ke dua bahkan sudah tahu Lotte Choco Pie karena mereka sering beli di toko kecil dekat rumah, toko tersebut menjual Lotte Choco Pie dalam kemasan satuan. Harganya terjangkau dengan uang jajan yang saya berikan kepada anak-anak.

“Momen kebersamaan bersama Eddy merupakan saat yang sangat spesial bagi saya. Oleh karenanya, saya selalu berupaya untuk menghadirkan kegiatan seru bersama Eddy,” kata Maudy Kusnadi.


Kreasi cantik Choco Pie
Tentu semua ibu setuju ya, kebersamaan bersama anak itu sangat spesial, terlebih bagi ibu-ibu bekerja yang sering terbatas waktu dan tenaga. Pulang dari acara yang seru ini, saya sudah bisa membayangkan akan membuat kreasi dari Lotte Choco Pie bersama anak-anak. Tidak sekedar dinikmati langsung keping cokelatnya, tetapi juga dihias, diberi topping cantik, atau dikolaborasikan dengan puding dingin. Sebaiknya nanti saya diskusikan dengan anak-anak, karena diskusi ini akan menciptakan hubungan yang dekat dan hangat.

Saat pulang para blogger mendapat goodiebag berisi Choco Pie yang siap akan kami eksekusi di rumah menjadi camilan menarik bersama anak-anak tercinta.

Emak Blogger KEB

23 komentar:

  1. Seru juga ya Mbak.
    Saya belum bisa merasakan berbagi waktu dengan anak (belum berkeluarga) tapi bisa belajar dari Mbak disini. semoga kelak saya tidak kehilangan premium bonding moment saat sudah berkeluarga nantinya..
    oiya Mbak, kalo boleh tau, pas Mbak masih kerja itu si kecil di titipin ke siapa ya? apa di titipin ke neneknya atau gimana? sharing dong kalo boleh.. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu anak pertama masih tinggal sama orangtua dan kebetulan juga suami usaha sendiri di rumah, waktu bisa diatur. kalau pas suami harus ke luar, ortu yang jaga. Pas anak ke dua kami sudah pisah rumah dengan ortu, anak dipegang suami. tapi ternyata hal ini tidak bagus karena otomatis kerjaan suami kacau. Kami berdua juga ga sreg dengan ART jadi ya sudah..saya memutuskan kerjasama dengan suami garap OS buku dan urus anak di rumah.

      Delete
  2. Bahagia banget ya mba bisa menciptakan premium bonding moment bersama anak dengan menikmati choco pie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, langsung habis begitu sampai rumah karena anak-anak suka banget

      Delete
  3. Lotte chocopie emang enak banget kok. :D Anakku suka, apalagi aku. ^_^ Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, anak-anakku tuh penggemar cokelat dan marshmallow

      Delete
  4. Pasti makin enak nih, kalau Lotte Chocopie dikreasikan seperti itu. Anak2 pasti tambah suka. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeet, mba. Anak-anak kan memang hobby kreatifitas. Menghias Lotte Choco pie plus menjadikannya camilan..yeeem

      Delete
  5. Mau ajak anakku ngehias juga buat isi waktu liburan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayuk lah, mak. Choho Pie harganya terjangkau, ada di supermaket sampai warung eceran. Rasanya anak-anak suka sekali

      Delete
  6. wah enak tuh coklatnya jadi mau heheh

    ReplyDelete
  7. Premium bonding saya kayaknya pas naik mobil. Disitu mau ga mau dipaksa bareng plus ngobrol sepanjang jalan. Xixixi.

    ReplyDelete
  8. Mbaakk.. itu Pendar kenapa gemesin banget sih hahaha, pan kapan main bareng Darell yuk!

    Premium Bonding itu emang penting ya mba, harus sempatin waktu walaupun sibuk untuk ngobrol bareng anak ataupun sharing apa aja supaya anak makin dekat sama kita dan mau terbuka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, Abang Darell kapan nih ketemuan sama Pendar? Ntar foto bareng yaaaa

      Iya, apalagi kalau anak kita sudah beranjak remaja kecil.huuhhuhuuhu..wajib banget itu sharing berdua saja

      Delete
  9. Seru ya kegiatan menghias Choco Pie, apalagi kuenya emang udah enak dan anak-anak pasti suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lotte Choco Pie yang dikombinasikan biskuit vanila dan marshmallow yang lembut serta lapisan cokelat premiumnya, sangat disukai anakku, mbaaa.anak-anak kan suka banget tuh marshmallow

      Delete
  10. sesibuk apapun memang harus selalu mengutamakan waktu sama anak-anak yaa, ide kreasi Lotte choco pienya seruuu banget. Anak-anak pasti suka dan happy banget deh. Peluk cium buat Pendaar :*

    ReplyDelete
  11. Wah seru ya mbak ada 3 anak di rumah. Bonding moment nya lebih kerasa asik dan seru pastinya. Dan Chocopie ini jadi temen bonding moment saya juga, ajak anak hias-hias jadi aktifitas yang menyenangkan

    ReplyDelete
  12. Lucu banget sih itu topingnya, jadi laper deh

    ReplyDelete
  13. kalau main sm ken, trs camilannya cocopie dr lotte gini, pasti tambah cihuyy donk ya mbk, bonding pun makin oye,
    jd pgn belik

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru kalau bisa bikin kue-kue bareng anak

      Delete

CATEGORIES

>

Pentingnya Membentuk Kebersamaan Dengan Si Kecil

Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan Ia akan belajar menemukan cinta dalam ke hidupannya Kata mutiara y...

Cari Artikel

Instagram

Powered by Blogger.