Berkunjung ke Tangerang, Si Kota Satelit yang Sibuk ~ Duniaeni

Sunday

Berkunjung ke Tangerang, Si Kota Satelit yang Sibuk



Tangerang mungkin lebih dikenal sebagai gerbang Indonesia karena terdapat Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang menjadi pintu masuk wisatawan luar negeri ke Indonesia. Sebagai kota terbesar ke enam di Indonesia dan pusat perkotaan terbesar ke tiga di Jabodetabek setelah Jakarta dan Bekasi, tidak heran Tangerang menjadi kota satelit paling padat ke delapan di dunia. 

Wow! Pasti beberapa ada yang belum tahu ya, Kota Tangerang menjadi kota satelit paling terpadat didunia.

(sumber : abouttng.com)
Meskipun termasuk kota metropolitan, Tangerang juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan bisa menjadi pilihan liburan bersama keluarga. Berikut ini beberappa tempat wisata di Kota Tangerang :

·         Mesjid Al-Adzom di Tangerang
Masjid Al Adzom dapat menjadi salah satu tujuan wisata religi para traveler. Mesjid ini unik karena memiliki lima kubah berwarna biru yang bertumpuk, yaitu satu kubah utama dan empat kubah penyangga. Saat malam hari, masjid ini akan dipenuhi oleh cahaya lampu yang sangat indah untuk disaksikan.

·         Kelenteng Boen San Bio
Kelenteng Boen San Bio adalah tempat beribadah penganut Kong Hu Cu, Tao dan Buddha. Arsitektur yang unik, menjadikan kelenteng ini selain sebagai tempat wisata religi juga sebagai tempat wisata budaya.

·         Museum Benteng Heritage
Museum Benteng Heritage yang terletak di samping Kuil Boen Tek Bio ini merupakan salah satu bangunan tertua di Kota Tangerang. Di museum ini akan ditemukan banyak hal unik mengenai sejarah kehidupan etnis Tionghoa sejak armada Ceng Ho tiba di Indonesia.

·         Situ Gintung
Situ Gintung adalah danau buatan yang dilengkapi berbagai fasilitas outbond, restoran, dan kolam renang untuk anak-anak maupun orang dewasa. Tiket masuk ke lokasi wisata cukup murah dan terdapat berbagai restoran menyajikan hidangan khas Sunda yang nikmat dan tidak boleh dilewatkan.

·         Situ Cipondoh
Selain Situ Gintung, Situ Cipondoh juga sering dijadikan tempat berpiknik bersama keluarga. Di sini pengunjung dapat memancing dan anak-anak dapat bermain sepeda, bermain miniatur sepeda, berperahu, hingga bermain flying fox.

·         Water park
Marcopolo Water Adventure, Ocean Park Water Adventure, dan Water World Citra Raya juga dapat menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Berbagai jenis permainan air tersedia di sini dilengkapi oleh restoran juga tempat parkir yang luas.

·         Pusat perbelanjaan
Tangerang terkenal sebagai surganya shopping mall. Pusat perbelanjaan terbesar di Tangerang, Supermall Karawaci, cukup lengkap menawarkan berbagai produk kebutuhan konsumen dan dikatakan sebagai Orchad Road-nya Tangerang.

·         Pantai Tanjung Pasir dan Pantai Tanjung Kait
Jika ingin sedikit mencicipi angin laut dan butiran pasir, para traveler bisa berkendara sejauh 24-30 km ke arah utara Tangerang untuk mencapai kedua pantai. Selain dapat bermain berbagai permainan air, di sini juga terdapat banyak pondok-pondok rumah makan di atas air yang menyajikan berbagai kuliner nikmat.

Khusus Pantai Tanjung Kait, di sana terdapat desa nelayan yang terletak menjorok ke laut. Desa nelayan ini memungkinkan pengunjung menikmati hidangan laut yang murah meriah di rumah panggung yang dibangun di atas laut.

Untuk menikmati berbagai wisata yang ditawarkan, tidak ada salahnya untuk menginap beberapa hari di kota ini. Tidak usah mencari hotel yang mahal, Anda bisa mendapatkan hotel murah di Tangerang melalui Airy Rooms.


Sebagai jaringan hotel terbesar, dengan properti yang tersebar di seluruh Indonesia. Hotel-hotel AiryRooms selalu mengutamakan kenyamanan bagi tamu, karena didukung berbagai fasilitas yang memadai, seperti tempat tidur bersih dan kamar berpendingin ruangan (AC), kamar mandi yang dilengkapi dengan shower air hangat, Televisi layar datar, bahkan air minum dan WiFi gratis.

Proses booking kamar mudah, cepat, dan aman. Airyrooms juga menawarkan harga terbaik tanpa dipungut biaya transaksi lainnya, serta pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan transfer bank dan kartu kredit.

Jadi tunggu apa lagi? Kelilingi Tangerang dan booking hotelnya sekarang juga. Duh, saya sendiri jadi pengen buru-buru mengunjungi tempat wisata Kota Tangerang. Mengingat jaraknya dari Depok juga tidak terlalu jauh, bisa di tempuh dengan commuter line loh. Wisata asyik memang tidak selalu harus berpergian jauh, kita dapat menggali lokasi wisata di sekitar, seperti di Kota Tangerang ini.

21 komentar:

  1. Gak nyangka ya, Tangerang banyak bgt destinasi yg bisa dikunjungi

    ReplyDelete
  2. Iya, harus digalakan nih supaya jadi sekeren Bandung, Bogor, Yogyga dll, ya

    ReplyDelete
  3. Wah baru tahu Tangerang juga banyak destinasi wisatanya hahaha pdhl dulu kecil ogah banget ke rumah nenek di Tangerang yg aku tau sejak ada UPH Karawaci jadi keren gitu y mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk...kesannya belum kota yang keren ya. Tapi kota industri,makanya kita galakkan wisata Kota Tangerang yuk

      Delete
  4. Bekasi-tangerang ujung ke ujung mbaa. Hehehe... tapi boleh lah ya sekali kali main kesana.

    ReplyDelete
  5. beberapa temoat di tanggerang sudah saya jalanin. semoga bisa kesana kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada diulas di blog kah?Nanti saya kunjung balik deh, penasaran pengen tahu

      Delete
  6. semoga suatu saat bisa main ke tangerang ya mbk. aq nan jauh di jawa timur. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jadi kangen Jawa Timur karena bapakku orang Madiun

      Delete
  7. Ayo ke Tangerang, ke citra raya mudah lho banyak Shuttle busnya dari Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya, mau dunk rutenya. Tapi aku di Depok, enak naik commuter line kali ya?

      Delete
  8. Saya pun juga baru tau kalau Tangerang merupakan satelit terpadat juga, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mba. luarbiasa ya, kalah nih Jakarta

      Delete
  9. Aku penasaran jadinya belum pernah traveling ke Tangerang.. Pingin ke kota lamanya sama klenteng2 itu mba.. :D Seru jg yah staycation di Tangerang sambil jalan2 gitu.. Langsung ta'kasi tau pak suami aaaahhhh sapa tau mau.. Hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya aku sudah lama pengen ke klenteng tangerang loh, apalagi pas Cha Go Mei kemarin, tapi musim hujan

      Delete
  10. baru tau kalau tangerang juga punya pantai hehehe
    pasir item atau pasir putih mbak pantainya?

    ReplyDelete
  11. Duuh dulu gede di tangerang tapi belum pernah lho ke situ2annya tangerang, tetiba jadi pengen iseng kesana :D

    ReplyDelete
  12. Saya ada tante dan sepupu yang tinggal di sana. Memang komplit juga di sana. Coba kalau dekat, saya kayaknya bakal sering kesana :D

    ReplyDelete
  13. Kemarin ke Tangerang tapi belum ada jalan jalan, malah dibawa sama kerabat ke Jakarta ��

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Tidur Nyenyak

Efek Tidur Nyenyak Pada Si Kecil Selama ini kalau membahas tentang pentingnya tidur nyenyak, pasti  yang akan dikupas tuntas adalah rit...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.