Me Time Ala Ibu Rumah Tangga Bersama Dr Teal’s

by - June 08, 2023

Produk Dr Teal's


Sebelum saya curhat panjang lebar, boleh dong tanya, apakah kalian sudah mengenal serangkaian produk Dr Teal’s? 

Sebenarnya sih kalau melihat packagingnya saja sudah sangat familiar, karena produk Dr Teal’s merupakan produk personal care yang sudah terkenal di USA sejak tahun 2003. Sebab Dr Teal’s ini menjadi  No.1 Wellness brand in the USA, dan salah satu fastest growing wellness brands dan expertise di bidang natural therapies. Karena memang menggunakan bahan alami dan tambahan essential oil sebagai aroma sehingga memiliki manfaat terapi untuk relaksasi, dibandingkan produk personal care lain yang hanya menggunakan parfum.


Produk Dr Teal's Apa Saja


Parfum meskipun memiliki aroma yang menyenangkan, tidak sama dengan essential oil. Parfum tidak memiliki efek terapi dan tidak dapat memberi perasaan nyaman atau rileks seperti essential oil. Makanya ketika kondisi kita sedang tidak baik-baik saja, baik itu psikis dan fisik, menghirup atau menggunakan produk yang memiliki aroma essential oil dapat menenangkan perasaan dan membuat tubuh terasa lebih rileks.

Seberapa Penting Ibu Butuh Me Time?


Me Time


Bicara soal relaksasi, sebagai sesama ibu rumah tangga dengan segudang tugas negara, dari mulai membuat sarapan pagi, menyiapkan anak-anak sekolah, antar jemput anak sekolah, beberes rumah, dan banyak lagi yang tanpa terasa membuat seorang ibu diam-diam menumpuk rasa lelah dan jenuh. Perasaan yang bisa menjadi boom waktu jika tidak terurai dengan baik. Benar nggak sih?

Saya merasakan sendiri jika berada pada puncak lelah oleh pekerjaan rumah, dan jenuh karena ritmenya dari waktu ke waktu sama. Bahkan sampai saat akan terpejam pun sudah hapal apa yang akan saya lakukan esok pagi, padahal kondisi tubuh masih lelah. Hal ini jika dibiarkan bisa menjadi ledakan emosi yang imbas ke suami dan anak-anak.

Me time itu memang kegiatan penting yang harus sesekali dilakukan oleh ibu rumah tangga, karena me time dapat menurunkan kadar stress, mengelola emosi, mengenal diri sendiri dan tentu saja hal ini membuat kesehatan fisik dan mental terjaga.

Karena itu ibu rumah tangga membutuhkan me time, sebenarnya me time tidak harus bersama teman-teman dengan keluar rumah yang membuat ibu sering tidak memiliki waktu karena situasi dan kondisinya tidak memungkinankan. Akibatnya tidak jadi me time, kelelahan dan kejenuhan semakin bertumpuk-tumpuk. Me time itu sebenarnya bisa dilakukan minimal 10 menit, misalnya mandi. Iya, mandi ini bisa jadi me time yang menenangkan pikiran dan menghilangkan kelelahan loh. 

Mandi yang seperti apa?

Cara Me Time dengan Mandi Menggunakan Produk Dr Teal’s

Mengapa di awal artikel ini saya bertanya tentang produk Dr Teal’s, karena memang saat datang ke MB Fair 2023 di KOKAS kemarin, saya melihat booth Dr Teal’s langsung merasa tidak asing dengan produknya, dan saat mengikuti talk shownya yang dibawakan oleh Ellen Susila, Psikolog anak, remaja dan keluarga: “Me-Time Di Tengah Kesibukan Mengurus Keluarga. Gimana Ya Caranya?


Talk Show DR Teal's


Langsung dong, nyimak. Secara ini related banget dengan diri saya. Psikolog Ellen Susila mengatakan, mandi selama 15-20 menit bisa menjadi salah satu me time untuk menghilang kejenuhan dan kelelahan, asal mandinya yang fokus. Bukan mandi sambil memikirkan beragam pekerjaan yang belum dikerjakan, fisik melakukan kegiatan mandi tapi pikiran kemana-mana. Ayo, ada yang seperti ini? Sayaaa,  hehehe.

Selain fokus mandinya, mandi menggunakan produk yang mengandung essential oil atau aroma terapi seperti Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions & Body Scrub dapat mengurangi stress sekitar 30% loh. Apalagi kombinasi Epsom Salt dan Essential Oil dapat membantu meredakan otot lelah dan pegal, melancarkan peredaran darah dan dengan tambahan benefit efek terapi dari aromatherapy yang dihasilkan essential oil.


Essential Oil


Jadi penasaran banget kan, dengan produk Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions & Body Scrub?

Mengenal produk Unggulan Dr Teal’s



Dr Teal’s memiliki produk unggulan Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions & Body Scrub. Komposisi Epsom Salt ini sangat berbeda dengan komposisi Sea Salt. Memang apa sih Epsom Salt itu?

Epsom Salt yang ditemukan pada tahun 1618 di Epsom, Inggris oleh gembala setelah sapi yang kehausan menolak minum dari sumur dengan air pahit, merupakan Magnesium + Sulfat. Key element yang diperlukan untuk tubuh. 

Magnesium adalah mineral terpenting yang dibutuhkan dalam jumlah banyak dalam tubuh. Magnesium diperlukan untuk aktivasi 325 enzim yang bermanfaat bagi jantung dan sistem saraf. Banyak orang kekurangan magnesium. 

Sulfat adalah nutrisi penting lainnya yang banyak orang tidak mendapatkan cukup dan dibutuhkan untuk usus yang sehat, detoksifikasi, pelepasan serotonin, dan lain-lain. 

Komposisi Epsom Salt sangat berbeda dengan komposisi Sea Salt. Epsom Salt merupakan senyawa mineral magnesium dan sulfat (mineral yang tidak ditemukan pada garam lain) dan Sea Salt mengandung natrium klorida. Karena komposisinya yang unik, manfaat dan cara kerja Epsom Salt berbeda dengan Sea Salt. Berendam dalam Epsom Salt dapat meningkatkan kadar magnesium dan sulfat yang diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan.

Bagaimana cara kerja Epsom Salt? Magnesium dan Sulfat keduanya mudah diserap melalui kulit. Semakin halus butiran Epsom Salt, semakin cepat larut dalam air hangat, semakin mudah menembus kulit dan semakin cepat ia bekerja. Cara tercepat dan paling nyaman untuk memanfaatkan manfaat terapi dan penyembuhan dari Epsom Salt adalah dengan berendam air hangat.

Selain Epsom Salt, kandungan yang ada dalam setiap produk personal care Dr Teal’s yaitu:

Essential Oils: Lavender; menutrisi dan melembabkan kulit serta aromanya yang menenangkan dapat membantu tidur berkualitas.

Eucalyptus & Spearmint: Aroma yang menyegarkan tubuh untuk menstimulasi indera.

Rose Essential Oil:  Menenangkan, menutrisi, dan melembabkan kulit. 

Coconut Oil: Menutrisi, melembabkan dan aromanya menenangkan. 

Pink Himalayan Salt: Kaya akan mineral untuk merevitalisasi otot dan membantu me-recharge mineral dalam tubuh. 

Shea Butter: Memberikan kelembaban yang intens dan membantu mengurangi peradangan pada kulit.

Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions & Body Scrub

Untuk berendam dengan Epsom Salt kita tidak perlu ke Amerika, karena kini Dr Teal’s yang mengembangkan produk dengan bahan dasar epsom salt hadir di Indonesia. Produk-produk Dr. Teal’s antara lain soaking salt (garam mandi), foaming bath, body wash, body scrub, body lotion, deodorant, hingga foot care, yang memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:

Health and wellness

  1. Mengurangi stress dengan merangsang pelepasan serotonin 
  2. Meningkatkan tingkat energi & stamina 
  3. Meningkatkan mood 
  4. Meredakan sunburn 
  5. Membantu pengaturan elektrolit yang sehat 
  6. Menjaga kaki tetap sehat dengan membantu mengobati kaki atlet & infeksi jamur 
  7. Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan membuang racun.

Fitness and repair

  1. Meredakan rasa sakit & peradangan 
  2. Menenangkan otot yang sakit setelah berolahraga 
  3. Menyembuhkan luka kecil & lecet 
  4. Mengurangi rasa sakit & pembengkakan memar & keseleo 
  5. Mengurangi rasa sakit dan pegal kaki 
  6. Mengurangi rasa sakit akibat kram.

Sleep and relaxation

  1. Membantu tidur lebih berkualitas 
  2. Membantu tubuh merasa segar kembali & segar 
  3. Menenangkan indera & menenangkan pikiran 
  4. Merileksasi otot & menenangkan pikiran.

Beauty and Detox

  1. Membersihkan tubuh dari racun & zat berbahaya 
  2. Mengeksfoliasi kulit mati 
  3. Mengangkat komedo 
  4. Melembutkan kulit.

Varian Produk Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions

Varian Produk Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions


Terdapat 6 varian produk personal care Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions: 

1. Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions Calm & Sleep with Lavender

2. Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions Relax & Purify with Eucalyptus & Spearmint

3. Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions Pre & Post with Menthol & Citrus

4. Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions Glow & Radiance with Vitamin C & Citrus

5. Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions Nurture & Revitalize with Coconut Oil

6. Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions Calm & Serenity with Rose Essential Oil


Dr Teal’s Body Scrub


Dr Teal’s Body Scrub dengan tiga pilihan yaitu :

1.Exfoliate & Renew with Lavender

2. Exfoliate & Renew with Eucalyptus & Spearmint

3. Restore &  Replenish with Pink Himalayan Salt & Essential Oils. 

Keunggulan dari Dr Teal’s Body Scrub:

  1. Gentle exfoliation 
  2. Kombinasi Pure Epsom Salt, Shea Butter, dan Jojoba Oil 
  3. Variasi aroma dan manfaat 
  4. Butir scrub yang tidak terlalu kasar 
  5. Aman untuk kulit sensitif 
  6. Ukuran 454 gr

Pengalaman Memakai Dr Teal’s Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions & Body Scrub

Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions


Epsom Salt Soaking Solutions


Saya sudah mencoba produk unggulan Dr Teal’s , yaitu Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions & Body Scrub nih. Untuk Soaking salt Dr. Teal’s yang saya coba adalah Dr. Teal’s Pure Epsom Salt Soaking Solution varian Calm & Sleep with Lavender yang sudah terdaftar di BPOM : NE51210700293. Epsom salt dengan lavender yang menenangkan, membantu tubuh dan pikiran lebih rileks dan membantu tidur malam yang lebih berkualitas.

Cara pakai Dr Teal’s Epsom Salt Soaking Solutions sangat simpel, cukup tuang 2 cup pada air hangat, rendam selama 20 menit, minimal 2 kali seminggu. Kadang saya menggunakannya hanya untuk merendam kaki saat akan tidur, sehingga otot-otot kaki terasa lebih rileks. Terlebih jika habis beraktivitas seharian di luar rumah.

Selain untuk berendam dapat digunakan sebagai exfoliant, campurkan segenggam Dr. Teal’s Epsom Salt Soaking Solution dengan Dr Teal's Body Wash favorit Anda dan pijat lembut ke kulit. 

Dr Teal’s Pink Himalayan Epsom Salt Scrub


Pink Himalayan Epsom Salt Scrub


Kebetulan saya mencoba Salt scrub Dr Teal’s varian Dr Teal’s Pink Himalayan Salt Scrub yang  sudah teregistrasi keamanan BPOM yaitu BPOM: NE51210700304. Scrub ini  saya gunakan sehabis mandi berendam dengan Dr Teal’s Epsom.  mengandung bahan kombinasi antara pure epsom salt, shea butter, dan jojoba oil. 

Asli, butiran scrub-nya tidak kasar, dan cocok buat segala jenis kulit, bahkan aman untuk kulit yang sensitif. Saat diaplikasikan ke kulit, saya merasakan sensasi yang hangat disertai aroma yang bikin rileks, setelah dibasuh air kulit menjadi lebih halus dan harum. Boleh banget saat ritual mandi menyetel musik yang lembut, jadi selesai mandi benar-benar menjadi me time yang berkualitas meski hanya 20 menit saja. Selamat mencoba!

Oya, buat bumil maupun busui tidak perlu khawatir menggunakan produk Dr.teal’s, karena produk Dr. Teal’s bebas dari uji coba terhadap Binatang/animal testing (cruelty free), vegan friendly atau tidak mengandung bahan-bahan hewani, dermatologist tested, paraben free, serta phthalate free.

 

You May Also Like

21 komentar

  1. Akhirnya ada juga produk ini di Indonesia, aromanya memang enak banget, bikin rileks dan nyaman. Garamnya juga terasa hangat di kulit ya, meski harganya lumayan tapi WORTH IT banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya sama kualitas produknya memang sangat sepadan deh, gak bakalan nyesel beli

      Delete
  2. Baru tahu produk ini ada di Indonesia, pengen banget nyoba scrubnya. Kayaknya keset tapi gak sakit di kulit, terasa hangat ya...kebayang nyamannya pakai scrub itu. Apalagi mandinya di bathtub dan dikasih lilin aroma therapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, jadi pengen banget mandi di bathtub pakai lilin aroma terapi, nyetel musik Kitaro, sambil scrub tubuh dengan air hangat malam-malam

      Delete
  3. Sukaaaaa bangt segala aroma essential oil itu mbaa 😍😍😍. Bener sih, bisa banget bantu meredakan stress dengan aromanya yg nenangin.

    Aku bisa bayangin aroma Dr teal's ini 👍. Apalagi ada lavendernya. Kebayang yaaa mandi berendam air hangat sambil pake garam mandinya, wangi, trus ketiduran 🤣🤣.

    ReplyDelete
  4. Bubiiiiii, indeed! Kita tuh rawan banget stress jadi harus pinter-pinter cari waktu untuk me time yaaa. Gapapa bentar doang asal berkualitas, apalagi disupport produk2nya Dr. Teals yang juga seberkualitas itu bikin me time kita jadi lebih istimewa yaaa.

    ReplyDelete
  5. suka banget sama produk DR Teals, karena natural dan alami banget. Wanginya juga enak karena mengandung essensial oil ya, wah ini sih peralatan wajib buat me time di rumah biar tydaq menjadi ibu yang stress wkwkwkw

    ReplyDelete
  6. apalagi ya mba seminggu ini aku pelatihan dengan jadwal yang cukup padat merayap, sampai rumah langsung berendam dengan Epsom Salt dari Dr Teal's tuh wah bener bener juwara lah rasanya

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka scrubnya mbaaak. Enak banget, kulit abis itu juga terasa lembab biar ga iritasi abis physical peeling. Cocok deh sama produknya Dr. Teal’s

    ReplyDelete
  8. yang amaze banget itu scrubnya sih asli, biasanya scrub itu peeling ya dikulit dan gak nyaman kalau dibilas tapi yg himalayan salt scrub ini abis digosok nyaman aja gitu walaupun gak dibilas 🤣🤣 seolah semua ingridentsnya menyerap dikulit

    ReplyDelete
  9. Aku pun baru tau banget produk ini mba, tapi langsung jatuh hati masa, enaaaak banget buat me time sih

    ReplyDelete
  10. Yeeiii akhirnya Dr Teal's datang juga ke Indonesia. Asli deh, aku penasaran pengen nyoba mandi pakai Epsom Salt. Buat relaksasi pas me time supaya bisa jadi ibu yang bahagia luar dalam nih!

    ReplyDelete
  11. Masya Allah lengkap banget ya rangkaian produknya. Tadinya saya kira ini buat kecantikan aja loh 😀

    ReplyDelete
  12. me time memang penting banget buat ibu-ibu demi menjaga kewarasan yaa karena ibu-ibu memiliki banyak kegiatan namun kadang jarang memberi waktu buat dirinya sendiri

    ReplyDelete
  13. Aku pun pas butuh Me Time, pas butuh perawatan kulit, pas ketemu sama produk Dr. Teal's alhasil bikin rileks dan nyaman. Apalagi pas ngerendem kaki pakai air hangat + Epsom Salt Soaking Solution lumayan mengurangi pegel2..

    ReplyDelete
  14. Me Time emang penting banget agar ibu tetap waras, kadang hantaman masalah membuat kepala mau pecah dan harus segera bertindak agar tidak down dan berlarut-larut. Mantap ini solusi me time-nya.

    ReplyDelete
  15. Ngebayangin diri mandi berendem pake dr teals ini, ada kandungan himaliya salt dan rose oil duh auto relaks

    ReplyDelete
  16. wah jujur belum nyobain tapi dari yang saya baca sepertinya wajib dicoba. Me time ala mamak emang sederhana dirumah aja tapo bisa rileks ya mba pake produk dari Dr Teal's

    ReplyDelete
  17. me time diperlukan banget ya bagi ibu rumah tangga, rasanya jenuh banget kalau udah mulai banyak kerjaan rumah yang enggak ada habisnya, alhamdulillah sekarang udah mulai menikmati dan happy sesekali me time

    ReplyDelete
  18. Kebayang abis nemenin bocil kita yang lagi aktif2nya apa aja pengen dipegang trus me time pake ini. Walaupun sebentar tapi release banget kayaknya.

    ReplyDelete
  19. Aku pengen coba ahh dan beli liat review kamu kayaknya pengen coba hehehe. Anaknya suka coba2 yang produknya berkualitas kalo cocok jadi langganan beli deh

    ReplyDelete