Inovasi K-Link : Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus K-CARE CENTER ~ Duniaeni

Monday

Inovasi K-Link : Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus K-CARE CENTER



26 April 2017

Begitu mendapat undangan menghadiri Charity Cantik Yuukk - acara penggalangan dana Sekolah K-Link Care Center  dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke tiga K-Care Center dan ulang tahun Butik Shamil Collection yang pertama, di K-Link Tower Jalan Jend. Gatot Subroto Kav 59A, Jakarta. Langsung memori saya kembali ke 11 tahun lalu, di masa awal saya mengenal K-Link.

Dulu, setahu saya K-Link adalah perusahaan MLM atau multi level marketing yang menjual produk-produk kesehatan, yang diantara saya konsumsi: K-Liquid Chorophyll, dan alat-alat penunjang kesehatan. Bahkan dulu agar mendapat diskon lebih untuk produk-produknya, suami sampai bergabung di K-Link.

Kini, begitu mengetahui K-Link tidak sekedar perusahaan MLM semata, membuat saya penasaran dan memutuskan untuk hadir dalam undangan dari Indoblognet ini.  Apa sajakah inovasi K-Link, mengapa K-Link memutuskan juga untuk terjun ke dunia sosial yang tidak sekedar bisnis semata. Pertanyaan-pertanyaan itu sempat terlintas di kepala.

Bazar Penggalangan Dana Sekolah K-Link Care Center : Sekolah Bagi Anak-Anak Istimewa

Dari paragrap pembuka artikel ini, Sekolah K-Link Care Center, adakah yang bertanya ini sekolah apa? Apakah sekolah umum berbasis swasta, atau sekolah untuk belajar bisnis?

Bukan, yang benar Sekolah K-Link Care Center  adalah sekolah yang diperuntukan bagi anak-anak istimewa, seperti celebral palsy, autism & ADHD, dyslexia & down syndrom, slow learner. Tidak hanya sebuah sekolah saja, tetapi Sekolah K-Link Care Center  juga merupakan tempat therapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus tersebut.

Sekolah K-Link Care Center  ini sudah berdiri sejak tiga tahun lalu, dengan mengedepankan fasilitas pendidikan dan keterampilan, dengan sarana penunjang yang baik, memadai, lengkap sehingga dapat menjadi tempat therapi sekaligus



Dalam press conference yang menghadirkan narasumber dari pihak K-link Care Center, yakni Ibu Datin Rozy, yang merupakan ketua K-Link Care Center  dan disainer busana muslim di Butik Shamil Colletion. Ibu berparas cantik yang mengenakan hijab ini bertutur banyak tentang Sekolah K-Link Care Center , tentang anak-anak berkebutuhan khusus yang berada di dalamnya, dan tentang ribuan harapannya terhadap masyarakat luas.




Ibu yang juga dipercaya memiliki anak berkebutuhan khusus ini berharap, dengan adanya Sekolah K-Link Care Center  sebagai salah satu sekolah bagi anak-anak berkebutuhan khusus, anak-anak tersebut bisa mandiri untuk melanjutkan masa depannya. Bisa menghadapi hidup dengan tidak terlalu tergantung segala-galanya pada oranglain, bisa diterima masyarakat umum, dan tidak dipandang sebelah mata karena berbeda.

Hasilnya bisa dilihat pada acara yang berbentuk bazar amal ini, terdapat beberapa stand yang menjual hasil karya anak-anak berkebutuhan khusus. Saya sempat membeli puding cokelat dan puding jeruk seharga @5000 rupiah, dan anak-anak saya suka sekali. Bisa dibayangkan, anak-anak yang semula untuk menghadapi dirinya sendiri tidak bisa, kemudian bisa berkarya untuk dinikmati orang lain.

Tidak hanya puding, ada juga telur asin hasil karya anak-anak berkebutuhan khusus juga. Kata Bu Datin, "Bisa dibayangkan, anak-anak yang tidak bisa diam dan terus bergerak jadi bisa membuat telur asin. Bayangkan, berapa telur yang dipecahkan sebelum akhirnya mereka bisa sukses membuat telur hasil yang siap dijual?"

Ah, brebes mili saya mendengar ceritanya. Bayangkan, bayangkan, karena kita hanya bisa membayangkan saja.

Dalam acara bazar  'Charity Cantik Yuukk' juga ada pertunjukan seni dari anak-anak berkebutuhan khusus, salah satunya mereka menari tradisional. Meski dalam kondisi gerakan yang terbata-bata, semangat dan kemampuan mereka tampil di depan umum, ditonton banyak orang itu luar biasa sekali.




Tentu saja hal ini sepenuhnya dapat terwujud dengan adanya kerjasama pihak Sekolah K-Link Care Center  dengan orangtua, tanpa adanya dukungan orangtua sepenuhnya sekolah punya banyak keterbatasan waktu. Orangtua lah yang bisa mendamping lebih banyak, peran orangtua sangat penting untuk masa depan anak-anak mereka yang berkebutuhan khusus. Anak-anak istimewa yang dititipkan oleh Allah SWT.

Dana Untuk Sekolah K-Link Care Center 

Butik Shamil Collection

Selain dana dari K-Link selaku pemiliki Yayasan K-Link Perduli atau K-Link Care Foundation, Butik Shamil Colletion merupakan butik pencarian dana untuk K-Link Care Center, dengan memasarkan  busana-busana muslim yang didesain oleh Ibu Datin Rozi. Di mana hasil penjualan di butik Shamil, sebagian dananya akan didonasikan ke K-Link Care .

Noted! Buat para wanita penggemar fashion, sepertinya layak mulai melirik Butik Shamil Colletion. Menurut saya, tidak hanya wanita muslim, yang tidak berhijab pun bisa mengenakan disain Ibu Datin Rozy. Karena disainnya terlihat modis, simpel, dan sederhana, bisa dikenakan siapa pun. Selain berbelanja, kita juga sudah beramal untuk masa depan anak-anak bangsa yang istimewa.

Charity Cantik Yuukk

Dari awal menyebut kalimat bazar Charity Cantik Yuukk, bazar yang diadakan dalam rangka penggalangan dana dan wujud dari rasa syukur ulang tahun ke tiga K-Care Center dan ulang tahun Butik Shamil Collection yang pertama.

Yups, bazar ini memang merupakan salah satu kegiatan penggalangan dana untuk K-Link Care. Jadi pengunjung untuk datang ke Charity Cantik Yuukk dengan membayar sebesar Rp100.000, di mana dana sebesar Rp50.000 untuk membeli jajanan yang ada di bazar, dan Rp50.000 dialokasikan ke K-Link Care Center. Jajanan yang ada di bazar tersebut selain para pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sekitar K-Link Tower, juga jajanan yang dibuat dan dijual anak-anak berkebutuhan khusus.


Salah satu stand kaki lima kuliner sate
saya pribadi sampai kehilangan kata-kata, hanya dengan uang senilai Rp100.000 kita bisa membantu begitu banyak. Kegiatan yang dilakuan K-Care Center ini benar-benar wajib didukung oleh masyarakat luas.

K-Link

Rasanya kurang lengkap kalau kita tidak mengetahui K-Link secara garis besar, ya? Seperti ulasan saya sekilas di atas, K-Link adalah perusahaan multi level marketing yang memiliki sekitar seratus varian produk kesehatan. K-Link berdiri tahun 2002 dan terus berkembang sesuai dengan respon masyarakat terhadap produk K-Link, karena memang produk K-Link berkwalitas.

Saya sendiri sudah memakai salah satu produk K-Link sejak tahun 2005, waktu itu saya pakai saat pasca melahirkan dan busui. K-Liquid Cholorophyll merupakan minuman kesehatan yang mengandung sari cholorophyll dari daun Alfalfa, yang berfungsi untuk membersihkan organ tubuh, penyeimbangan nutrisi dan meningkatkan stamina juga oksigen dalam darah. Warnanya dan baunya benar-benar seperti daun, namun tidak terlalu memiliki rasa sehingga anak-anak pasti doyan.

Selain K-Liquid Cholorophyll, saya baru-baru ini mencoba produk K-Link yang lain, K-Coffe Durian. Kopi dengan citra rasa durian ini, ternyata tidak sekedar minuman yang lezat tetapi juga memiliki khasiat, menjaga stamina, memperbaiki mood, cocok benar dengan saya yang kerap dikejar deadline hingga tidur larut. Juga satu lagi... sepaket k-Care Cholorophyll yang terdiri dari sabun, shampo, dan lotion. Baunya unik banget, fresh juga di kulit, mungkin untuk jelasnya next akan saya review ya.



Selain bisnis, K-Link terus melakukan berbagai inovasi salah satuanya dalam bidang sosial. Banyak kegiatan sosial yang sudah K-Link lakukan, diantaranya gempa Yogyakarta tahun 2006,  Panti asuhan Darul K-Link Ihsan, pemotongan dan pembagian hewan qurban, buka puasa bersama kaum duafa, dan k-Link Care center.




"Usaha itu harus disertai dengan kegiatan yang memberi sehingga terjadi kesimbangan dalam hidup, tidak hanya bisnis saja. Tetapi juga mendekatkan diri pada Allah SWT, K-Link tidak menjanjikan hal muluk-muluk bagi masyarakat yang ikut bergabung. Namun Insaallah bisa jalan bersama sejaterah," kata Bapak Md. Radzi Saleh, Presiden Direktur K-Link.


Buat Anda yang ingin bergabung dengan K-Link bisa langsung menghubungi email klinklegal@gmail.com, marketing plan K-Link pada tahun 2010 sudah mendapat sertifikat syariah, sebagai perusahaan multi level marketing murni yang berbasis syariah. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk menjadikan K-Link sebagai alternatif bisnis Anda.

Dan, jika ingin berperan dalam membantu K-Link Care Center silakan, anak-anak berkebutuhan khusus sangat menunggu uluran tangan masyarakat yang perduli. Sekolah K-Link Care Center saat ini berlokasi di Legenda Wisata Cibubur dengan tempat yang lebih luas, menerima para orangtua yang ingin mendaftarkan anak-anank kebutuhan khusus mereka. Sekolah K-Link Care Center tentu saja didukung guru-guru dan pendamping yang bersertifikasi dan berpengalaman.




Artikel ini juara 1 blog competition K-Link



7 komentar:

  1. Aku suka programnya dan tertarik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, Mir. Yuk, ikutan berpartisipasi

      Delete
  2. aku baru tau klink gak cuma mlm sekarang. baguslah

    ReplyDelete
  3. Support k-link dlm kepeduliannya dengan anak2 berkebutuhan khusus emang juara ya mak, salut deh. Jd makin lancar bisnisnya karena di imbangau dengan CSR yg bermanfaat.

    Aku lg cobain skin carenya, alhamdulillah cocok...shamponya bikin rambut nda gampang ketombean hehe

    ReplyDelete
  4. bagus ya programnya, palagi di kita anak kebutuhan khusus ini masih susah cari "tempat". apalagi biasanyasekolah khusus ini mahal..

    ReplyDelete
  5. mendengar kata-katanya gak asing mba...ternyata ada charitynya jg . Salut sekali menebar manfaat untuk orang banyak

    ReplyDelete
  6. Kegiatan yang positif dan sangat menginspirasi banget mbak.

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Membentuk Kebersamaan Dengan Si Kecil

Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan Ia akan belajar menemukan cinta dalam ke hidupannya Kata mutiara y...

Cari Artikel

Instagram

Powered by Blogger.