Tampil Cantik Di Hari Raya Idul Fitri ~ Duniaeni

Thursday

Tampil Cantik Di Hari Raya Idul Fitri


Kegembiraan Menyambut Lebaran

Bulan Ramadan terus bergulir, tidak terasa Raya Idul Fitri akan menjelang. Keriuhan sudah terlihat di mana-mana, terutama di pusat-pusat perbelanjaan. Sudah banyak terlihat ibu-ibu dan anak-anak mencoba baju, sepatu, sandal, dengan wajah sumringah.

Memang sudah menjadi tradisi umat muslim di Indonesia untuk merayakan hari Raya Idul Fitri dengan meriah, penuh kegembiraan. Orangtua maupun anak-anak sama-sama memiliki perasaan gembira menyambutnya. Wajar jika dijadikan momen yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun, setelah bulan Ramadan.

Banyak hal yang dilakukan umat muslim di hari Raya Idul Fitri, selain mudik atau pulang ke kampung halaman untuk bertemu keluarga, sanak saudara. Hari Raya Idul Fitri juga berarti menyajikan bermacam-macama kuliner khas, seperti rendang, semur daging, opor ayam, sambal goreng ati, sayur godok, ketupat dan banyak lagi. Tidak ketinggalan menyediakan kue-kue camilan, nastar, akar kelapa, kacang bawang, aneka manisan buah, dan lain-lain.

Saya sendiri termasuk yang gembira  menyambut Ramadan dengan segala tradisinya, sampai yang semula tidak bisa masak jadi bisa masak opor ayam, sambal goreng ati, semur daging, demi keluarga. Hanya ketupat yang masih belum sempurna, karena tahap membuat ketupat tidak mudah. Takaran isinya harus pas, airnya pas, dan masaknya berjam-jam agar mendapat ketupat yang liat dan padat. Kalau gagal, hasilnya ketupat dengan isi setengah nasi dan setengah beras alias tidak sempurna.

Untungnya, banyak penjual ketupat matang, jadi Idul Fitri tetap ada ketupat di rumah. Sebab ketupat sudah seperti maskotnya kuliner Idul Fitri, rasanya tidak afdol kalau di meja makan tidak ada ketupat. Bahkan dulu ketika kanak-kanak saya ingat betul, ibu selalu menggantungkan ketupat di dapur. Menghias dapur tanda hari Raya Idul Fitri, walau besoknya habis juga disantap ramai-ramai.


Baju Baru Dan Sepatu Baru Di Hari Raya Idul Fitri

Selain kemeriahan di atas, hari Raya Idul Fitri juga membuat semua wanita berusaha untuk tampil cantik. Cantik dalam arti mengenakan busana yang sesuai, bersih, enak dipandang dan bersahaja saat bersilaturahmi. Karena itu menjelang hari Raya Idul Fitri pusat perbelanjaan yang menjual baju, sepatu, dan sandal banyak dikunjungi wanita.

Namun tidak berarti kita harus memakai semua serba baru, meski buat anak-anak saya selalu membelikan baju dan sepatu baru agar lebih spesial buat mereka. Setelah berpuasa selama satu bulan, menanti hari Raya Idul Fitri, bisa mengenakan yang baru, anak-anak pasti akan memiliki kebahagiaan sendiri, kan?

Anak-anak saya meski tidak minta dibelikan, tapi begitu dibelikan atau diajak membeli baju baru, pasti akan sangat bahagia sekali. Nah, melihat kebahagiaan anak-anak ini yang bikin saya terharu dan berusaha setiap hari Raya Idul Fitri membelikan mereka baju dan sepatu baru, hal yang saya lakukan sejak mereka kecil.


Sementara saya bisa memakai beberapa baju yang masih terlihat gress atau  baru, karena hanya dipakai pada waktu-waktu tertentu, seperti ke acara undangan yang dipakai hanya  berapa jam. Pada dasarnya saya tidak begitu banyak mengoleksi baju-baju, karena itu baju-baju saya pilih yang warnanya netral atau cenderung tidak bercorak. Tapi saya suka mengoleksi hijab, koleksi hijab saya aneka warna, aneka corak, yang kalau dipadukan ke warna apa saja bisa.

Tampil Cantik Di Hari Idul Fitri

Mengapa saya suka mengoleksi hijab?

Pertama karena harganya jauh lebih hemat dari baju, ke dua dengan hijab kita bisa tampil dalam segala warna dan corak yang cantik. Apalagi hijab sekarang motif dan warnanya sangat variatif sekali. Mendapatkan hijab yang bagus-bagus juga mudah sekarang, kita bisa memilih aneka hijab di online shop. Tersedia hijab bercorak, berwarna,  dari hijab intans hingga hijab segi empat yang sedang trendy di kalangan hijabers loh.

Sumber gambar: zalora
Jadi Idul Fitri tetap cantik meski tanpa baju baru, kan? Bahkan satu baju dengan warna netral seperti pink misalnya, bisa dipadu dengan dua hijab yang berbeda tanpa tampil beda. Untuk tampil cantik atau menarik kita memang bisa bermain di fashion, salah satunya dengan memadukan baju polos dan aneka hijab bercorak atau berwarna.



8 komentar:

  1. Aku juga lebih memilih memadu padankan baju an setelan lainnya agar penampilan selalu baru, mba :)

    ReplyDelete
  2. Jadi gak mubazir ya
    Aku paling seneng koleksi hijab

    ReplyDelete
  3. Setuju banget, Mbak. Aku mulai koleksi atasan yang polos biar bisa dipadu padankan.

    ReplyDelete
  4. Sama, Mbak. AKu lebih suka koleksi hijab ketimbang baju. :) Alhamdulillah, bajuku awe2. :'D

    ReplyDelete
  5. Benerr Mbak, mending koleksi hijab aja ya lebih irit. Bisa beli hijab beberapa dan nantinya bisa dipadu-padankan dengan baju yg kita punya.

    Btw, suka lihat jilbabnya itu Mbak ;)

    ReplyDelete
  6. Hijab selalu ada model baru, dan jadi pengen selalu beli. Apalagi yang corak warna warni gini, bikin cerah muka kita :)

    ReplyDelete
  7. Yes I love mix and match, hehehehe. Mak eni kece amatan siiiik..

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Membentuk Kebersamaan Dengan Si Kecil

Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan Ia akan belajar menemukan cinta dalam ke hidupannya Kata mutiara y...

Cari Artikel

Instagram

Powered by Blogger.