Resep Bekal Praktis Nugget Saos Asam Manis So Good ~ Duniaeni

Monday

Resep Bekal Praktis Nugget Saos Asam Manis So Good




Beberapa kali ngobrol dengan ibu-ibu yang sama-sama memiliki anak sekolah, pasti obrolan yang seru adalah membahas 'bekal sekolah'. Ini termasuk susah-susah gampang loh, karena yang jelas harus bersaing dengan jajanan sekolah yang menarik dan menggiurkan. Tetapi belum tentu sehat atau bernutrisi.

Selain itu buat bekal sekolah dituntut harus yang praktis, masaknya gak pakai lama. Secara anak-anak masuk pagi, masih harus menyiapkan sarapan dan ini itu, kalau masaknya pakai lama bisa terlambat ke sekolah. Jadi diskusi bekal sekolah memang jadi gosip hangat kalau pas ketemu ibu-ibu di tukang sayur, dan pilihan mereka rata-rata sama: Lauk siap saji atau siap masak

Memang rata-rata anak-anak menyukai lauk siap saji, tapi ada titik jenuh ketika dari hari ke hari lauknya itu-itu saja. Hasilnya? Bekal sisa ketika mereka pulang sekolah atau paling parah tidak dimakan sama sekali, ini pernah terjadi pada anak saya. Mereka gak bilang, tetapi begitu saya ceck tempat bekalnya: Apa yang saya bawakan utuh. Alasannya? Kenyang di sekolah ada temen yang naktir.

Entah, benar atau tidak tapi rasanya jadi pelajaran buat saya. Memutar ide, bagaimana membuat bekal yang cepat, tapi anak-anak pasti suka. Mentok-mentoknya memang lauk siap saji, tentu dengan kwalitas yang bagus dan terpercaya ya karena banyak banget dijual bebas lauk siap saji. Tinggal ibu pandai-pandai memilih. Kebetulan saya pakai So Good.


So Good siap saji atau siap masak banyak sekali jenisnya:
  • Nugget: Chicken Nugget Original, Chicken Nugget Spicy Garlic, Chicken Nugget Hot & Spicy.
  • Stick: Chicken Stick Spicy Garlic, Chicken Stick Original, Chicken Stick Hot & Spicy ,Chicken Stick Spicy Cheese
  • Shaped Nugget (untuk anak-anak): Chicken Nugget Donut, Animal Nugget, Alphabet Nugget, Dinobites Nugget, Chick ‘N Veggie Nugget , Jets Nugget

Shaped Nugget disukai anak-anak karena bentuknya menarik, anak saya paling suka Animal Nugget, Dinobites Nugget dan Alphabet Nugget. Khusus  Alphabet Nugget bisa menemani anak bersantap sambil mengenal hurup.


Mengapa saya memilih nugget So Good?

Karena So Good Chicken Nugget telah melewati proses pemasakan pada suhu 170°C selama tidak kurang dari 3 menit, langsung dibekukan cepat untuk menjamin dan menjaga  kesegaran, kelezatan, dan nutrisi kandungan daging olahannya, seperti asam amino, protein, omega3.

Untuk info lengkap tentang prodak olahan So Good siap masak bisa  mengunjungi  http://sogood.id/

Tapi mengingat anak-anak tidak hanya butuh protein hewani, mereka juga butuh sayur, buah dan masyarakat Indonesia ternyata masih sangat minim kesadarannya untuk mengasup buah dan sayur. Bahkan pada saat memperingati Hari buah Sedunia tanggal 1 Juli 2017, Kemenkes mengatakan penyakit tidak menular, seperti obesitas, jantung, semakin meruyak' karena masyarakat tidak menjalani pola hidup sehat.

Banyak masyakat kita yang kurang menyukai buah dan sayur, di mana semua itu berawal dari DAPUR IBU. Jadi kebiasaan masyarakat kita mengasup makanan tidak sehat atau sehat adalah karena seorang ibu. Jleb! Langsung deh saya mulai berjanji untuk mengolah makanan sehat yang seimbang, dari hal ini kemudian timbul ide membuat bekal anak sehat dari So Good.

Saya menamainya "Bekal Praktis Nugget Saos Asam Manis So Good", sudah saya coba di dapur rumah. Masaknya hanya butuh waktu 15 menit, langsung siap santap. Kandungannya Insaallah lengkap, ada protein hewani, ada sayur, dan ada buah. Yuk, coba dibuat, Moms!

"Bekal Praktis Nugget Saos Asam Manis So Good"



Bahan

15 buat Alphabet Nugget So Good, goreng, sisihkan
1 buah nanas madu yang matang, cuci, potong dadu
100 gram buncis baby, cuci, drill dengan margarin hingga agak layu, sisihkan
1 buah tomat merah, cuci, iris-iris
2 sendok makan tepung maizena, encerkan dengan air setengah gelas
Margarin secukupnya untuk menumis



Saos Asam Manis

1 siung bawang putih, geprek
1/2 bawang bombai, iris halus
1/4 sendok teh lada bubuk
1 buah tomat merah yang sudah diiris-iris
1 buah nanas madu yang sudah dipotong dadu
2 sendok makan tepung maizena 
Gula&garam secukupnya


Cara Membuat

1. Panaskan margarin di wajan atau teplon
2. Tumis bawang putih, bawang bombay, setelah harum masukkan tomat
3. Masukkan lada, gulgar
4. Masukkan maizena yang sudah diencerkan, aduk-aduk hingga mengental
5. Masukkan potongan nanas madu, aduk-aduk 
6. Setelah rasa pas, angkat
7. Lumurin saos asam manis ke Alphabet Nugget. Siap dihidangkan bersama buncis 

Untuk cara memasak, silakan menonton vidio ini: 




Alhamdullilah, resep ini disukai anak-anak saya. Rasanya gurih dari Alphabet Nugget So Good, segar, asam manis dari buah nanas dan tomat. Buncisnya krenyes-krenyes lezat. Selain untuk bekal sekolah anak, resep ini cocok buat menu sahur anak-anak karena buatnya praktis, cepat, dan mengandung nutrisi yang cukup lengkap.

Resep "Bekal Praktis Nugget Saos Asam Manis So Good" diikut sertakan dalam lomba Kreasi Masak Ramadhan & Idul Fitri ala SO GOOD. So, kamu juga bisa ikutan kok! Kreasikan aneka prodak So Good menjadi menu yang sehat, untuk info lombanya bisa klik di SINI.


13 komentar:

  1. Praktis banget nih jadi bekal buat anak mba. Mmh enaakkk
    Mau ah nanti dpraktekkan

    ReplyDelete
  2. waah terima kasih sharingnya mbak, bisa buat tambahan variasi resep dirumah kalo lagi pengen masak yang simple dan cepat..bisa pakai So Good dengan tambahan buah dan sayur sebagai pelengkapnya seperti di resep ini

    ReplyDelete
  3. Siang2 lihat ginian bikin laper. :D Aku bayangin rasanya pasti enak banget. Apalagi ada nanasnya. :D

    ReplyDelete
  4. Coba buat ah. :D Duh, sausnya bikin mupeng. Wangi bawangnya serasa sampai sini. :D

    ReplyDelete
  5. Adekku paling suka banget yg nama nya chiken nugget, apalagi pas dibawa bekel ke sekolah. Langsung habis deh nugget nya. Tapi resep yg ini boleh dicoba tuh. Makasih ya info nya.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. sudah ngiler liatnya. memang masak yang simpel itu enak buat yang suka cepet dan nggak perlu nahan laper, hihi

    ReplyDelete
  7. praktis ya Mbak, enak pula, menggugah selera ini maahh. maaauuuu Mbak, tapi sekarang gak bisa makan nanas dulu klo lagi hamil

    ReplyDelete
  8. Waktu anak-anak masih kecil, aku suka masakin naget alfabet. Sambil makan, sambil belajar. Sekarang mah, mereka nggak peduli bentuknya. Kalo naget pasti disantap :D Apalagi kalau pake saus begitu.Nyam....

    ReplyDelete
  9. Kapan-kapan mau ah ke rumah lu mak, mau nyicipin masakan elu pastinya

    ReplyDelete
  10. Anak-anak memang suka Nuggets, kadang malah dijadikan camilan ga pakai nasi.

    ReplyDelete
  11. Pasti enak nih nugget saus asam manis. Praktis juga bikinnya, cocok buat sarapan atau buat bekal anak-anak.

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Pentingnya Membentuk Kebersamaan Dengan Si Kecil

Jika anak dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan Ia akan belajar menemukan cinta dalam ke hidupannya Kata mutiara y...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.