Tips Buat Kebab Enak dan Mudah ~ Duniaeni

Saturday

Tips Buat Kebab Enak dan Mudah




Siapa yang menyukai kebab? Meski lidah kita Indonesia, tetapi saya yakin hampir semua orang menyukai kebab karena kuliner impor satu ini sudah sangat familiar. Bahkan tidak hanya terdapat di restoran, tetapi sudah menjadi salah satu kuliner kaki lima yang ngehits. Selain rasanya lezat, harganya tersedia dari yang harga resto sampai harga kaki lima.

Saking ngehitsnya di seputar tempat saya tinggal selain terdapat restoran yang menyediakan kebab, mungkin ada lebih dari dua pedagang kebab kaki lima yang menawarkan kelebihanya masing-masing. Tidak hanya saya yang menyukai kebab, tetapi anak bungsu saya yang baru akan menginjak usia 3 tahun pun sangat menyukainya. Kami biasa membeli untuk camilan sore hari karena penjual kebab rata-rata buka pada sore hari. Mungkin karena bertepatan dengan saatnya orang santai sambil ngemil.

Memang kuliner yang berasal dari Timur Tengah ini tidak sekedar lezat, tetapi juga mengandung gizi yang sangat baik untuk tubuh. Karena selain terdapat daging sapi, terdapat tomat, mentimun, sayur selada, juga bumbu rempah-rempah. Cocok jadi santapan disaat lapar dan butuh asupan camilan berat. Karena begitu menyantapnya Anda akan merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Tapi buat Anda yang sangat menggemari kebab, sekarang bisa membuat sendiri loh.  Karena saat ini untuk membuat kebab tidak lagi sulit, bahan-bahan sudah banyak tersedia di Indonesia. Supaya saat berencana membuat kebab mengalami kesulitan, berikut ini penjelasan bahan-bahan kebab:

  1. Kulit, kulit kebab lebih sering disebut dengan tortilla. Tortilla atau kulit kebab terbuat dari adonan pembuatan kue, rasanya sangat gurih sekali. Karena diberi citra rasa asin yang akan membuat rasa kebab jadi lebih enak.
  2. Tomat, buah yang satu ini juga menjadi salah satu bahan utama, karena citra rasa kebab jadi tidak khas jika tidak ada tomatnya.
  3. Daging, salah satu yang membuat kebab terasa unik adalah penggunaan daging khusus, yakni daging yang dibumbui rempah-rempah khas Timur Tengah. Daging yang digunakan pada makanan ini merupakan daging sapi yang selain diberi rempah-rempah, dimasak, lalu dipanggang.
  4. Selada, ini juga menjadi isian yang sangat cocok sekali untuk kebab sehingga rasanya semakin lezat.
  5. Timun, seperti selada kehadiran timun sebagai isi kebab akan menambah lezat rasanya.

Rasa kebab yang lezat dan mudah membuatnya, apalagi sekarang bahan-bahannya tersedia di Indonesia, penggemar kebab juga meruyak, membuat bisnis kuliner khas Timur Tengah ini mulai banyak dilirik masyarakat Indonesia.

Selain mengenal bahan-bahan membuat kebab, Anda yang akan memasak atau membuat kebab bisa mengikuti tips-tips berikut ini:

  1. Usahakan tortilla yang menjadi bahan dasar kebab memiliki citra rasa yang benar-benar lezat atau gurih, karena yang membuat kebab terasa lezat berawal dari kulitnya. Bahkan kulit kebab juga membuat harga kebab berbeda, semakin bagus kualitasnya  maka harga kebab semakin mahal.
  2. Gunakan daging asap dengan kualitas baik, fresh, sehingga citra rasa kebab semakin mantab.
  3. Gunakan buah dan sayur segar, hal ini sangat penting sekali untuk menjaga kenikmatan makanan agar tidak terasa hambar.
Setelah mengetahui rahasia kebab enak, silakan Anda mencoba membuatnya sendiri. Tentu mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, mencari bahan-bahan  membuat kebab sesuai dengan tips-tips di atas sehingga Kebab buatan Anda tidak kalah dengan kebab paling ngehits di Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

CATEGORIES

>

#MinumMilo: Sehat Bonus Bisa Ke Barcelona

Siapa yang suka Milo? Saya ingat betul saat masih kanak-kanak Milo sudah disukai karena rasanya yang enak sekali, seperti cokelat kalau...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.