>

5 Wahana Seru Di Waterbom PIK

By duniaeni.com - November 27, 2017



Adik bungsu saya dan istrinya sangat mania waterbom, sampai keduanya memiliki goal mencoba seluruh waterbom di Jabodetabek. Setiap weekend selalu hunting waterbom yang belum pernah dikunjungi, mulai dari harga termurah hingga mahal. Selalu ada cerita menarik yang dibawa jika habis mengunjungi waterbom.

Pernah istrinya cerita kalau mereka mengunjungi waterbom dengan harga yang sangat terjangkau di hari libur, jangankan untuk menikmati wahana yang ada. Area waterbom penuh orang dari anak-anak hingga dewasa, mirip kolam cendol. Namun tetap mereka antri supaya bisa mencoba wahananya. Ada kepuasan tersendiri jika bisa merasakan aneka wahana di setiap waterbom, lalu membedakan.

Makanya kalau saya dan anak-anak akan berlibur ke waterbom, pasti minta recomend adik. Karena anak saya nomor dua, Pijar dan si Ayah hobby sekali berenang. Sebenarnya kami sekeluarga senang kegiatan yang berhubungan dengan air, termasuk renang. Tapi yang paling suka dan betah lama-lama, ya Pijar dan Ayah.


Shopping Voucer Diskon Waterbom PIK di BambiDeal

"Kalau mau waterbom yang seru, cobain Waterbom Pantai Indah Kapuk. Tante sudah sering ke situ. Bagus banget, wahananya seru," kata istri adik saya. "Dari Depok juga transportasinya gampang, naik kereta turun di stasiun Kota, lanjut deh taksi online."

"Tiket masuknya mahal gak?" sebagai ibu-ibu spontan saya pasti akan tanya harga, hehehe. "Pas weekend besok mau kasih hadiah ulang tahun Pijar ke waterbom nih."

"Kalau harga aslinya lumayan, 270 ribu rupiah, tapi kan bisa cari voucer diskon. Banyak loh e-commerce yang jual voucer diskon atau kupon diskon tenant-tenant gitu. Siapa tahu waterbom PIK lagi diskon."

"Mba Eni belum pernah shopping voucer diskon online,  yang recomend e-commerce apa ya?"

  • "BambiDeal, Mba. Banyak banget voucer diskon aneka tenant, aku sudah sering shopping di situ. Lebih enak pakai BD Wallet, semacam kayak deposit. Jadi kalau pas gak sempet ke ATM bisa belanja dari BD Wallet."

"Wah, asyik juga ya."
"Stalking dulu aja, Mba, ada diskon Waterbom PIK gak, terus berapa diskonnya."

Shopping di BambiDeal Pakai BD Wallet

"Waterbom PIK diskon dari 270 ribu rupiah jadi 85ribu rupiah!" Saya langsung histeria begitu stalking website BambiDeal dan lihat promo voucer waterbom PIK.
"Yes, buruan pesan, Mba."
Promo Voucer Diskon Tiket Masuk Waterbom PIK

Saya pun daftar gabung ke BambiDeal, lalu isi BD Wallet, secara otomatis dompet langsung keisi dengan pembayaran paling telat besoknya. Lebih enak memang punya BD Wallet, biar sewaktu-waktu butuh shopping siap. Maklum ini BambiDeal banyak diskon, kalau gak ingat tujuan mau menghadiahkan Pijar ke waterbom yang katanya seru, rasanya saya pengen ini itu, hahaha.

Pesan voucer diskon

Pilih metode pembayaran, saya pilih BD Wallet

Cara pembayaran dengan BD Wallet

Proses mengisi BD Wallet juga mudah, termasuk proses beli voucer diskon Waterbom PIK. Voucer diskon Waterbom PIK dikirim via email untuk selanjutnya kita printout, beres deh. Lumayan hemat kan, satu voucer diskon sampai 69%.

Print Out Voucer diskon Waterbom PIK 


Weekend Ke Waterbom PIK

Keesokannya...


Waterbom PIK

Berangkat dari rumah pukul 8 pagi dan sampai Waterbom PIK pukul 10 pagi, jadi perjalanan sekitar dua jam. Waterbom PIK terletak di Pantai Indah Kapuk, Jalan Pantai Indah Barat, Jakarta Utara, begitu sampai  tas diperiksa oleh penjaga. Untuk makanan dan minuman tidak boleh dibawa masuk, tapi dititipkan ke loker dengan biaya 10 ribu rupiah. Kebetulan Pijar saya bawakan bekal makanan dan minuman. Terus makan dan minum harus beli dong?

Tenang saja, saat bermain di dalam waterbom kita bisa ijin keluar untuk makan dan minum dengan tempat yang telah disediakan. Tapi kalau niatnya mau makan dan minum beli, di dalam banyak sekali cafe-cafe dengan saung-saung yang cantik. Lebih seru sih kalau makan di dalam ya.

Setelah menitipkan makanan dan minuman, menuju pintu masuk. Jadi tidak perlu ke loket lagi untuk antri tiket masuk, kan sudah punya voucer diskon beli di BambiDeal. Print out voucer discan oleh penjaga di pintu masuk. Baru deh kita menuju kamar ganti, di sana untuk menitipkan barang-barang seperti sadal atau sepatu, tas yang berisi baju dan perlengkapan mandi harus dititipkan ke loker dengan biaya 25 ribu rupiah dan deposit 75 ribu rupiah. Jadi total 100 ribu rupiah dan akan dikembalikan nanti saat pulang sebesar 75 ribu rupiah.

5  Wahana Seru Di WaterBom PIK

BomblazterMemasuki area Waterbom PIK langsung terlihat wahana dengan drum-drum yang menumpahkan air hingga menimbulkan curahan menyerupai air mancur. Wahana ini bernama Bomblazter, setiap wahana tertera papan yang menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan pengunjung, seperti tinggi badan,  kesehatan, usia, dan lain sebagainya.


Blomblazter



Di wahana Bomblazter Pijar langsung naik perosotan, melewati jembatan tali, turun naik tangga. Setiap jembatan tali yang dilewati terdapat air yang mancur, sehingga menjadi tantangan tersediri untuk melewatinya. Semacam petualangan di bawah guyuran air, sangat aman untuk anak-anak. Hampir semua pengunjung di wahana Bomblazter menanti-nanti air yang akan ditumpahkan dari drum-drum.



The HairpinWahana The Hairpin sebenarnya seru banget, meluncur dengan tube atau ban yang berukuran besar, muat untuk 4 orang dari ketinggian 20 meter. Begitu meluncur dari ketinggian 20 meter akan meluncur terus sepanjang 117 meter dengan lintasan yang bergelombang dan berakhir di kolam air.


The Hairpin (sebelah kiri eskalator untuk menaikan tube atau ban)

Jadi benar-benar mirip main arum jeram di udara yang bikin jantung agak-agak berdebar. Karena bukan untuk anak-anak, Pijar cuma bisa menonton dan membayangkan keseruannya.

Twizter ZoneIni wahana paling favorit Pijar karena sangat seru, wahana Twitzter Zone menyediakan 4 pilihan, yakni:  ada yang begitu melewati terowongan air akan dibawa ke bagian menyerupai mangkuk besar dan berputar-putar mirip gangsingan sebanyak 4 kali, ada yang sebanyak tiga kali, dua kali dan sekali putaran tapi sangat kencang. Wahana yang sekali dan sangat kencang ini yang berwarna kuning.






Kalau kata Pijar seru maka kata Ayah bikin dia pusing tapi ketagihan, hahaha. Semacam permainan menguji undernalin gitu deh. Sangking senangnya, Pijar sampai berulang-ulang loh naik Twizter Zone ini. Bahkan sampai rumah wahana ini tidak habis-habis dia ceritain ke teman-temannya. Membuat teman-temannya merengek ke orangtua mereka dan tanya sama saya beli tiketnya dimana biar dapat harga hemat.

"Kalau mau dapat voucer diskon beli di BambiDeal, Bu."

The Whizzard Wahana The Whizzard seluncuran kembar yang posisinya sejajar, lintasannya berbentuk terowongan, kemudian akan melewati belokan, turunan yang bergelombang. Untuk meluncur di wahana ini tidak menggunakan ban, tetapi matras. Jadi seperti meluncur di atas gelombang laut dengan papan seluncur dalam posisi tidur.


Tangga menuju Whizzard
Pijar meluncur dengan matras yang ringan

Wild RiverWahana ini bisa dibilang wahana paling santai, bisa tiduran di atas ban sambil menyusuri sebuah sungai buatan. Sungai ini mengelilingi wahana waterbom, cocok sih kalau habis bermain ke wahana-wahana yang ada di waterbom PIK lalu bersantai di Wild River. Wahana Wild River bisa untuk orang dewasa dan anak-anak.




Kelima itu wahana yang menurut kami paling seru, tetapi selain 5 wahana itu di Waterboom PIK masih ada lagi berbagai wahana lainnya, juga ada wahana spesial anak-anak kecil maupun batita loh, seperti:

4 Kiddy Slides

Nah, ini wahana spesial anak-anak kecil, seusia Pendar (3 tahun) sangat cocok, wahana berupa perosotan air dengan kolam yang dangkal. Tersedia 3 perosotan, dua perosotan kuning dan satu perosotan hijau.  Tapi tetap harus diawasi orangtua.



Kiddy Pool

Kolam renang anak-anak seusia Pendar, di sini anak-anak bisa berenang, main air dengan diawasi orangtua tentunya.



Ah, sebaiknya coba sendiri deh keseruan wahana di Waterbom PIK, apalagi ada kupon promo di BambiDeal. Anda bisa hemat berkali-kali lipat, tidak hanya Waterboom PIK, tapi banyak voucer diskon tenant lainnya. Coba deh follow instagram BambiDeal @bambideal , siap-siap histeria lihat aneka promonya.



  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Emak emak paling suka nih kalau denger kata diskon
    Kalau ada yang murah ngapain bayar mahal ya kan

    ReplyDelete
  2. Wahh seru ya berenang disana dan lebih seru lagi dapet voucher diskon di Bambideal.

    ReplyDelete
  3. waaah aku sudah lama gak main main ke waterpark kayak gini...
    jadi pingin

    ReplyDelete
  4. Diskonnya sadiiissss...��

    ReplyDelete
  5. Iiiiih seru mbak eni.. Saya takut pas masuk ke air karena pernah tenggelam hiks

    ReplyDelete
  6. kayaknya asyik juga nih ngisi hari libur dateng ke sini

    ReplyDelete
  7. keren banget baru tau ada wahana dan wisata kayak gini.. jadi makin pengen libur dari kerja nih

    ReplyDelete