>

Kembali Langsing Setelah Melahirkan

By duniaeni.com - November 11, 2017


 


Hampir semua wanita setelah melahirkan memiliki berbagai masalah dengan tubuhnya, salah satunya dan yang paling umum terjadi adalah tidak langsing lagi. Pengaruh hormon, asupan saat hamil dan efek mengandung membuat tubuh tidak seperti semula, kalau lah memang tipe tubuhnya langsing, pasti tetap ada bagian tubuh yang berubah menjadi lebih lebar, gemuk atau tidak langsing. Makanya sehabis melahirkan banyak orangtua yang memberi saran untuk merawat secara maksimal.

Jadi ingat setelah melahirkan ibu berpesan agar saya merawat bagian perut karena memang bagian itu yang paling dasyat berubahnya, selain streatch mark, kulit yang berlebih membuat tumpukan tidak menarik di perut. Tumpukan kulit akibat bekas melar mengandung, jika dibiarkan akan menjadi lemak sehingga perut kita jadi bulat besar, huhuhu. Kalian juga pasti ngalamin kan?

Jadi teringat cerita seorang teman yang bertubuh mungil dan tampak langsing, dia cerita kalau selangsing apapun seorang wanita yang pernah melahirkan akan memiliki lipatan di perut yang mengganggu. Apalagi setelah melahirkan tidak dirawat, seperti tidak memakai gurita, bengkung, atau korset. "Ribet kalau harus pakai bengkung atau gurita, kadang korset juga bikin sesak," begitu cerita teman saya, yang akhirnya membiarkan perutnya tanpa perawatan.

Jaman dulu memang wanita setelah melahirkan banyak yang telaten merawat diri dengan bengkung, semacam kain panjang special untuk melilit bagian perut sampai bokong, panjangnya bisa mencapai dua meter. Atau gurita yang memiliki banyak ikatan di bagian perut, sampai kini gurita masih sering digunakan ibu-ibu setelah melahirkan, termasuk saya. Namun kalau cara memakainya kurang ahli, mudah kendur dan tidak terlalu berfungsi. Paling simple pakai korset, tapi tidak semua korset itu nyaman dipakai, benar kata teman saya terasa sesak, juga tidak nyaman ketika buat posisi duduk.


Korset Nyaman

Long Seamless Boned Corset
Tapi ternyata tidak semua korset tidak nyaman dipakai loh, saya mencoba brand Mooimom Long Seamless Boned Corset, selain bahannya nyaman, tidak panas, design'nya mengikuti lengkuk tubuh sehingga pas dan terasa enak dipinggang. Serius, waktu mencoba berasa tulangan korset menyanggah dengan tepat, terus dibuat posisi duduk pun tidak terasa sesak.

Ternyata setelah saya baca keterangan prodaknya memang manfaatnya sangat bagus, diantaranya:
  •  Efektif mengencangkan dan mengecilkan perut dan pinggang
  • Design ergonomis yang mengikuti lengkuk tubuh dan tidak menekan
  • Efektif mengurangi sakit pinggang sesuai melahirkan
  • Efektif membantu pemulihan postur tubuh seusai melahirkan
  • Cocok digunakan oleh wanita yang memiliki masalah pinggang


Cocok banget ya buat kebutuhan wanita setelah melahirkan ingin mengecilkan perut dan memulihkan postur tubuh. Bahannya tidak gerah karena 65% Nylon dan 35% Spandex. Kemarin saya pakai size  XXL karena memang sizenya kecil, biasanya L saja saya sudah cukup. Jadi kalau mau beli sebaiknya perhatikan keterangan sizenya ya, ada kok tertera dengan jelas.

Coba ya, dari anak pertama saya kenal korset ini, setelah melahirkan tidak perlu repot-repot ,minta tolong suami pasangin gurita, bahkan pernah minta tolong tetangga yang ahli pijat. Ingat banget, habis dipakaikan gurita napas saya serasa tertahan karena kekencangan, hahaha.

Seamless Slimming Suit

Namun korset memang tidak selamanya dipakai, biasanya setelah melahirkan saya hanya mengenakan selama 40 hari, setelah itu tidak lagi. Di acara tertentu kadang pakai juga sih, seperti kalau harus pakai kebaya untuk resepsi agar terlihat lebih anggun dan langsing. Sementara kondisi tubuh setelah melahirkan tentu masih memerlukan perawatan tidak hanya selama 40 hari. Untuk mengembalikan ke bentuk semula ataus setidaknya tidak melar sekali, tentu perlu usaha.

Nah, saat stalking korset di web site Mooimom, saya menemukan seamless slimming suit. Semacam kaos atau kamisol gitu, hanya pada bagian dada tidak tertutup sehingga mengangkat atau menyanggah payudara agar tampilan payudara lebih indah. Juga yang pasti karena design’nya itu jadi friendly busui. Saat menyusui bagian bawah tubuh kita aman tertutup seamless slimming suit, jadi gak kawatir kebuka-buka.


Terutama sih karena seperti kamisol bisa dipakai sehari-hari, saya sering pakai buat olahraga, bepergian karena bahannya juga adem, gak gerah. Katanya sih memiliki sirkulasi udara yang baik, melancarkan aliran darah yang mendukung program pelangsingan. Pokoknya saya suka banget produk Mooimon satu ini deh.

Tampil Modis Saat Menyusui

Untuk kebutuhan baju ibu menyusui juga ternyata di Mooimom banyak modelnya, bikin ibu menyusui tampil modis. Jadi ingat awal menyusui anak pertama dan kedua saya merasa susah tampil modis karena bajunya terbatas. Coba dari dulu saya tahu kalau baju-baju ibu menyusui itu ternyata bisa aneka model.

Seperti yang saya pakai ini dress yang bisa jadi tunik untuk yang berhijap. Ada detil tali di depannya sehingga memberi kesan kasual dan stylish, bukaan untuk menyusui tidak terlihat. Jika ingin tampil anggun bisa memakai high heels, sementara jika ingin terlihat casual bisa dengan kets atau sepatu sandal. Bahannya nyaman, elastis, lembut dan adem banget karena paduan cotton dan spandex. Ini tidak hanya bisa dipakai untuk ibu menyusui, tapi juga ibu hamil loh.

Saya mengenakan seamless slimming suit untuk dalaman agar terlihat lebih langsing dan juga saat menyusui bagian perut kita tertutup rapat, seperti di foto ini:


Mooimom yang berasal dari kata 'Mooi' (Belanda) yang artinya cantik dibentuk tahun 2015. Masih baru ya, makanya ku baru tahu sekarang. Adalah designer muda bernama Claire yang membentuk Mooimom karena merasa kesulitan mendapatkan produk ibu hamil dan menyusui yang berkualitas.

Makanya Mooimom menyediakan aneka prodak keperluan ibu hamil dan menyusui secara lengkap dan tentu saja berkualitas loh, kalau mau lihat-lihat bisa langsung ke web site Mooimom atau ke medsos lainnya, Insaallah customernya fast respon:

Instagram: @mooimom.id

Facebook: @mooimomid

  • Share:

You Might Also Like

11 komentar

  1. Pengen punya deh. Soalnya aku belum nemu korset atau kamisol yang cocok dipakai. :)

    ReplyDelete
  2. Butuh banget aku. Tubuhku melar setelah melahirkan

    ReplyDelete
  3. owww jadi ini rahasia lo langsing terus Enn... Btw, kalo mlahirkannya udah lama alias 6 taun lalu, bisa ga pake ini?

    ReplyDelete
  4. Ahaha iyaaa....ada sedikit masalah di perut. Kalo pake ini sekarang, masih ngefek nggak ya? Bungsuku aja udah usia 10 tahun :D

    ReplyDelete
  5. langsung cus ke web nya moimom pengen stalking korset juga.. masih nyari korset yg nyaman buat saya..makasih infonya ya mba

    ReplyDelete
  6. Wah bajunya cakep.mba. Bisa buat nyusui tanpa harus buka baju

    ReplyDelete
  7. Kayaknya habis melahirkan nanti, aku juga perlu pesan korset seperti itu deh. Demi tetap punya perut langsing.

    ReplyDelete
  8. Aku juga pakai bra menyusui mooimom. Nyaman banget & pastinya praktis. Jadi naksir sama baju menyusuinya juga.

    ReplyDelete
  9. Aku juga pake korset mak abis melahirkan.. Rasanya gimanaa gitu kalo gk pake, berasa mrnggelambir, gk betah, haha. Jadi mesti deh pake korset terus. Bisa sedia sampe 3 korset ituh di rumah biar gak ckp ckp (cuci kering pake)

    ReplyDelete