>

JBL Luncurkan Headphone Untuk Anak

By dunia eni - November 08, 2017



Anak Anda berusia 3-10 tahun, pernah gak anak-anak meminjam headphone yang biasa kita gunakan atau mencoba headphone milik kita untuk mendengarkan musik? kalau pernah sebaiknya jangan berikan lagi atau jika anak rutin mengunakan headphone kita, sebaiknya segera stop. Sebab headphone untuk orangtua itu berbahaya bagi anak-anak karena volume suaranya, design'nya bukan ukuran anak-anak.

Hal ini pernah dialami oleh kakak saya ketika kecil, kakak yang hobby mendengarkan musik by headphone, bahkan saat tidur atau sambil  membaca buku, sementara headphone yang dipakai bukan untuk anak-anak seusianya. Efeknya? Kakak menderita sakit telinga dan divonis oleh dokter karena efek headphone yang  digunakan dengan rutin, sementara volumenya tidak sesuai. Lalu seperti apakah headphone yang cocok untuk anak-anak, karena bagaimana pun anak-anak butuh mendengarkan musik.

Nah, JBL Jr menjawabnya. So, Untuk lebih jelasnya, ikuti ulasan saya di acara peluncuran JBL Jr di Gramedia PIM 1 kemarin, tanggal 7 November 2017 yang dihadiri oleh artis cilik Naura sebagai Brand Ambassador JBL Jr. Siapa yang belum tahu Naura, hayooo?

Launching JBL Jr Di Gramedia PIM 1


Buat penikmat musik, terutama musik audio pasti sudah tidak asing lagi dengan brand JBL. Kali ini JBL mengeluarkan headphone spesial anak, yakni JBL Jr. Launching JBL Jr diadakan atas kerjasama dengan Toko Buku Gramedia yang berlokasi di PIM 1, acara dibuka oleh Kazuo Sawachi selaku Country Manager Harman Indonesia. Tujuan JBL meluncurkan JBL Jr tentu saja untuk memenuhi kebutuhan headphone khusus anak-anak agar tidak terhambat inovasi dan kualitas. Selain itu, para orang tua juga memiliki ekspektasi atas perangkat audio dengan kualitas dan keamanan terbaik bagi anak-anaknya. JBL Jr memiliki dua jenis JBL JR300BT dan JBL 300.

Dalam acara launching juga menghadirkan artis cilik yang menjadi brand ambassador JBL Jr, Adyla Rafa Naura. Gadis kecil berparas cantik dengan pembawaan energik ini banyak ditunggu-tunggu penggemar ciliknya loh. Bahkan beberapa membawa notes dan pulpen untuk meminta tanda tangan, terdengar juga anak-anak yang merajuk pada orangtuanya agar dapat berfoto bersama Naura, karena memang dalam acara ini ada sesi foto bareng Naura. Saya jadi ingat pernah ikutanan antri tanda tangan artis cilik di sebuah mall besar, waktu itu saya masih kanak-kanak, jaman dulu kan artis cilik banyak sekali, hehehe.

Naura memang cocok menjadi brand ambassador JBL Jr, seperti yang diucapkan Kazuo Sawachi, "Kami melihat Naura sebagai sosok yang sangat tepat untuk JBL Jr. Kecintaannya terhadap dunia musik, semangat dan keceriaannya, serta gayanya yang stylish sangat menggambarkan tujuan dari produk kami, yaitu membawa keindahan musik dan suara bagi anak-anak kapan saja dan di mana saja.”

Kelebihan Headphone JBL Jr

Memang apa sih kelebihan JBL Jr?


Saat diminta testimoni tentang JBL Jr, Naura mengatakan kalau headphone spesial anak ini nyaman di telinga, tidak membuat pegal, suaranya jernih meski volumenya tidak sekuat headphone milik orang dewasa. Warna-warnanya juga cantik, sangat sesuai dengan anak-anak.

"Musik sudah menjadi bagian dari keseharian aku, mulai dari bangun tidur, di jalan menuju ke sekolah atau tempat syuting, aku selalu mendengarkan musik. Bahkan, mendengarkan musik sambil belajar di rumah bisa membuat aku lebih mudah berkonsentrasi dan menyerap pelajaran. Dulu, selalu pinjam headphone mama atau papa, tetapi kalau kelamaan suka pegal dan berdengung telinganya mungkin karena ukurannya kurang pas dan volumenya terlalu tinggi. Makanya senang sekali pas mencoba JBL Jr, tidak perlu pasang volume tinggi tetapi audionya tetap jelas, apalagi warna-warnanya juga seru," papar Naura.


JBL Jr  memang dirancang khusus untuk digunakan secara nyaman di kepala anak dengan soft-padded headband yang mudah disesuaikan dan bantalan telinga empuk. Saya sendiri sudah memegangnya langsung, asli lembut banget dan sangat ringan. Selain itu, desain luar yang solid dirancang agar dapat menghadapi getaran atau gesekan berat. Headphone ini juga mudah dilipat dan portabel, sehingga cocok dibawa untuk bepergian kemanapun dan kapanpun.

Mudah dilipat
Khusus untuk seri JBL Jr 300BT, dapat dikoneksikan ke smart device melalui Bluetooth, memungkinkan nak-anak untuk tetap aktif sepanjang hari. Selain itu, headphone nirkabel ini memiliki sistem tombol kontrol yang mudah diatur dan digunakan. JBL Jr 300BT menawarkan playing time hingga 12 jam, memberikan hiburan tanpa batas yang bertahan hingga sepanjang hari. Fitur quick charge yang dimilikinya akan memberikan satu jam playing time setelah sepuluh menit charging.

Jadi kalau kebetulan Anda membawa si kecil perjalanan jarak jauh, agar tenang di kendaraan atau pesawat terbang , solusinya menggunakan JBL Jr.  Dalam suasana bising kualitas suara JBL Jr tetap jernih karena kualitas audio teknologi Passive Noise Cancellation, sehingga si kecil tetap dapat menikmati audio dengan jernih di lingkungan ramai atau berisik, seperti di dalam pesawat atau pusat perbelanjaan. Wow banget ya? Apalagi JBL Jr tidak hanya untuk mendengarkan musik, tetapi juga  film, atau bermain video games.

Ditambah JBL Jr dlengkapi teknologi JBL Pure Bass Sound serta lower sound pressure levels, membuat si kecil dapat menikmati audio dan hiburan dengan lebih aman dan nyaman. Fitur JBL Safe Sound memastikan batas volume maksimal hingga 85dB, sehingga dapat menjaga tingkat audio tetap aman bagi telinga si kecil. Sebagai tambahan, bantalan telinga 3D axis rotation secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran telinga anak sehingga dapat menutup bagian telinga dengan sempurna.

JBL Jr menutup telinga dengan sempurna
Untuk warna-warnanya JBL Jr 300BT memiliki tiga kombinasi warna, Punky Pink, Rocker Blue, dan Tropic Teal. Sedangkan JBL Jr 300 tersedia dalam dua desain, Spider Red dan Ice Blue. Selain tersedia dalam warna-warna cantik, juga terdapat satu set sticker juga akan membuat si kecil dapat memberi sentuhan personal di headphone mereka. Pokoknya benar-benar didesign sesuai dengan selera anak-anak sekali.


Untuk lebih jelas tentang JBL Jr ini sesuai dengan tipenya adalah:

FITUR JBL JR300BT Wireless




  • JBL SAfe Sound: Mengurangi volume hingga < 85dB
  • Dirancang untuk anak-anak berusia 3-10 tahun
  • Wireless Bluetooth 4.0
  • Kapasitas baterai hingga 12 jam
  • Kontrol mudah
  • Sambungan yang dapat berputar agar pas di kepala
  • Bantalan telinga untuk kenyamanan
  • Dapat dilipat, ultra-portable Dapat dipersonalisasi dengan set stiker yang tersedia

Fitur JBL JR300 JBL Safe Sound


  • Mengurangi volume hingga < 85dB
  • 32mm driver size
  • Dirancang untuk anak-anak berusia 3-10 tahun
  • Sambungan yang dapat berputar agar pas di kepala
  • Bantalan telinga untuk kenyamanan Dapat dilipat, ultra-portable
  • Kabel pipih anti-kusut
  • Dapat dipersonalisasi dengan set stiker yang tersedia

Harganya?

JBL JR300BT Rp.899,000
JBL JR300 (Rp.549,000)

Anda sudah dapat membelinya karena sudah tersedia dari tanggal 8 November di semua JBL store seluruh Indonesia dan berbagai toko elektronik ternama.

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Warnanya lucu-lucu ya, aku suka yg Ice Blue. Anak-anak jadi aman pendengaraanya pakai headphone ini.

    ReplyDelete
  2. Iya, apalagi anak gadisku hobby banget ddnger musik

    ReplyDelete
  3. Lucu2 ya warnanya, ini sih ibunya juga pingin :D

    ReplyDelete
  4. lucuuukkk... naksir deh buat abang dan kaka..

    ReplyDelete