>

Sehat Dan Cantik Dengan Venus 'Two Way Cake'

By duniaeni.com - November 01, 2017


Pernah mendengar bedak Marcks'? Atau kalian termasuk salah satu anak gadis yang saat menginjak ABG disarankan ibu buat memakai bedak Marcks'?


Jika ya, pasti kalian sudah tahu mengapa Marcks bedak yang disarankan untuk anak-anak gadis yang beranjak remaja, karena konon bedak itu paling aman digunakan di kulit anak-anak remaja. Aman dalam arti kandungannya tidak berbahaya, efeknya juga bagus di kulit.

Saya ingat betul saat lulus SD, duduk di bangku SMP dan sudah mendapat haid. Ibu yang memperhatikan perkembangan saya yang mulai hobby mengenakan wangi-wangian, termasuk bedak, langsung recomend bedak Marcks. "Pakai bedak Marcks saja, aman. Dulu ibu juga pakai bedak Marcks, jangan pakai merk-merk orang dewasa lainnya."

Waktu itu nurut saja sih, karena takut juga kalau sampai jerawatan gara-gara salah pakai kosmetik. Apalagi bedak Marcks ada warna-warnanya sesuai dengan tone kulit, namun karena masih ABG-ABG gitu saya kurang memperhatikan tone kulit. Melihat teman-teman apa-apa pakai serba pink, saya ikutan saja pakai Marcks yang pink, hehehe.

Itu kisah dulu yang jadi terkenang lagi ketika saya mengikuti Beauty Gathering Blogger bersama Marcks' Venus di Hongkong Cafe, 28 Oktober 2017. Yuk, simak liputannya! Banyak banget manfaatnya, selain jadi tahu kosmetik yang sehat, bahaya-bahaya kosmetik tidak sehat, make up natural itu seperti apa dan..testimoni saya pakai prodak Venus 'Two Way Cake'.


Marcks' Venus 'Beauty Gathering  With Blogger'

Hongkong Cafe, 28 Oktober 2017

Di luar hujan cukup deras, namun suasana di dalam Hongkong Cafe yang dihadiri para beauty blogger dan lifestyle blogger begitu hangat, dihibur live music yang membawakan lagu-lagu favorit, beberapa ada dari request blogger yang ikut duet menyanyi juga.

Acara yang diadakan oleh salah satu prodak lokal kosmetik Indonesia, Venus ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing:

Para narasumber

  • dr. Asih Budi Utami (pakar kecantikan)
  • Ibu Tri Tunggal, Marketing Manager Venus
  • Atiqah Hasiholan, Brand Ambasador Marcks' Venus

Yang membuat semakin yakin para wanita untuk memilih kosmetika mana unutk dirinya. Kalau saya, sudah tentu memilih yang aman, nyaman, dan memberikan efek cantik jangka panjang, seperti Venus yang merupakan satu famili dengan Marcks'. Mengapa Venus?

Bahaya Kosmetik Instan Dengan Kandungan Bahan Berbahaya

Ibu Tri Tunggal menjelaskan dengan gamblang bawhwa Marcks Venus yang diproduksi oleh Kimia Farma tidak mengandung bahan-bahan berbahaya:

  • Merkuri
  • Hidrokinon
  • Asam Retinoat
  • Pigmen Rhodamin B
  • Pigmen K1 & K3

Seperti diketahui bahan-bahan berbahaya di atas sangat tidak diperbolehkan untuk digunakan, namun masih banyak beredar kosmetika yang mengandung bahan-bahan tersebut. Untuk itu perlu diwaspadai jika kosmetik memiliki kandungan merkuri dengan ciri-ciri sebagai berikut:

  • Lengket
  • Tidak homogen
  • Berbau logam, namun sering ditutupi fragrance mencolok
  • Mengkilap seperti mutiara
  • Aplikasi panas, gatal, kemerahan
  • Efek kurang dari 1 minggu
  • Putih pucat
  • Pemakaian dihentikan timbul bintik-bintik hitam tidak merata

Melihat ciri-ciri di atas, saya jadi teringat banyak ibu-ibu atau para wnaita yang menjadi korban kosmetik bikin kulit wajah putih secara instan, kosmetik menjanjikan putih mulus dengan harga murah meriah di pasaran bebas. Padahal ini efeknya berbahaya sekali loh!

Bahaya Mercury:

  • Memperlambat pertumbuhan janin
  • Keguguran janin
  • Memperparah flek (pemakaian berhenti)
  • Efek rebound (kulit gelap/ kusam bila dihentikan)
  • Gagal ginjal
  • Keracunan (pusing, mual, susah tidur, gangguan penglihatan)

Hadewww, apa masih mau menggunakan kosmetik berbahaya hanya karena ingin cantik, ingin putih? Wanita di Indonesia sudah dibawa keimajinasi yang salah tentang wanita cantik, sebab cantik itu bukan sekedar PUTIH. Tetapi memiliki kulit yang sehat, sesuai dengan karakter wajah, itu yang disebut cantik, seperti yang dikatakan Atiqah Hasilon:



"Kecantikan itu bukan instan, tetapi sesuatu yang akan dimiliki dalam jangka panjang. Karena itu penting memilih kosmetik yang alami atau sehat, sebab kalau sudah sehat, cantik pun akan memancar dengan sendirinya..."
Dokter Asih Budi pun mengamini soal pentingnya menggunakan kosmetik sehat, yang sehat tentu saja tidak ada yang instan hasilnya. Karena kulit berproses untuk menjadi sehat melalui berapa tahap, tahap yang kontinyu. Jadi jika kita memelihara kulit dengan asupan yang sehat, olahraga, plus kosmetik sehat secara kontinyu akan menghasilkan cantik jangka panjang yang aman.

Setelah talkshow acara ditutup dengan mak eup demo dari Barry Ritonga menggunakan prodak Venus. Menurut Barry kulit wajah yang sehat adalah yang mudah diaplikasikan mak eup, sehingga meski dimakeup secara sederhana akan terpancar kecantikan alami. Untuk itu Barry mengambil tema make up flawless.

"Make up Flawless adalah make up alami yang tidak banyak mengubah bentuk, tetapi menyempurnakan bentuk yang sudah ada sehingga terlihat cantik, " kata Barry.
Review Venus 'Two Way Cake'

Oleh-oleh dari Marcks Venus

Saat pulang dari Marcks' Venus 'Beauty Gathering  With Blogger' saya mendapat seperangkat prodak Marcks Venus Kosmetik, diantaranya body milk yang baunya harum, tidak lengket di kulit dan terasa fresh begitu diaplikasikan ke kulit. White beauty aqua facial wash pembersih wajah untuk semua jenis kulit, dan bedak. Untuk bedak ini ada dua: Loose Powder atau bedak tabur dan two way cake.

Kebetulan saya lagi pusing mencari jenis bedak two way cake yang cocok di kulit wajah saya, baik kandungannya dan warnanya. Saya termasuk wanita berkulit cokelat yang kalau pakai bedak maunya tidak mencolok macam pakai topeng, hehehe. Dan satu lagi, bedaknya terasa ringan di kulit. Maka itu saya mau review  Venus Two Way Cake nih:

Packaging

Packagingnya mungil dan cantik
Venus two way cake ini packagingnya sama seperti bedak padat merk lain, mungkin memang lagi 'in' kali ya modelnya. Saya lihat dari brand mahal hingga biasa untuk bedak padat memiliki packaging yang mirip-mirip. Berbentuk bulat terbuat dari bahan plastik yang kesannya elegan, berwarna biru elektrik dengan label Marcks' Venus di depannya. Ukurannya mungil, simpel masuk cluth sekali pun.

Bagian belakang packaging

Bagian belakang packagingnya terdapat tulisan shadenya, kebetulan shade yang saya dapat pas banget ini: 02 Natural. Selain shade, tertera tanggal expired, nomor batch, logo halal, dan beratnya.

Dilengkapi dengan cermin&Sponge
Bedak padat dari Marcks Venus ini dilengkapi dengan cermin dan sponge yang letaknya antara bedak dan spongenya berbeda, jadi tidak perlu cemas sponge terpapar bedak terus saat disimpan. Dibagian penyimpanan sponge juga terdapat lubang-lubang untuk keluar masuk udara sehingga sponge tidak lembab, sebab lembab itu bisa jadi tempat bakteri juga loh. Untuk spongenya lembut banget, nyaman saat disapukan ke wajah.

Letak sponge yang berbeda dengan bedak membuat jadi tidak lembab

Texture, Staying Power
Tekstur Marcks Venus Two Way Cake ini halus banget dan mudah sekali diaplikasikan ke kulit wajah. Kebetulan saya baru  beli two way cake dengan bandrol harga yang lumayan banget buat ukuran dompet saya, tapi saat diaplikasikan ke kulit wajah susah menyatu sehingga saya butuh  BB Cream supaya lebih nempel.


Sementara Marcks Venus Two Way Cake tanpa pelembab atau BB Cream diaplikasiin langsung nyatu di kulit, ringan banget, tidak seperti dempul di wajah. Tapi karena kulit wajah saya terdapat kurtila yang menyerupai tahi lalat kecil kecokelatan, jadi tetap harus pakai BB Cream supaya mengcover wajah dengan merata dan halus. Tapi kalau  hanya untuk sebuah acara sederhana atau santai dengan durasi waktu tidak lama, tanpa BB Cream menurut saya bagus-bagus aja sih. Wajah terlihat lebih fresh dan fawless.

Apalagi jika sebelum mengenakan Marcks Venus Two Way Cake ini lebih dahulu mengenakan Marcks Venus Loose Powder, hasilnya akan lebih awet meski kulit kita berminyak. Setidaknya tahan sampai 6 jam, tetapi kalau dibuat wudhu butuh sedikit retouch biar lebih nyata lagi di wajah.

Shade
Venus Two Way Cake No.2
Marcks Venus Two Way Cake memiliki 4 varian atau shade yaitu: Venus Two Way Cake No.1 (Translucent), Venus Two Way Cake No.2 (Natural) yang kebetulan saya pakai saat ini,  Venus Two Way Cake No.3 (Porcelain), dan Venus Two Way Cake (Tropical Beige).

Kandungan Baik Pada Marcks Venus Two Way Cake

Konon Venus two way cake tidak hanya untuk mempercantik wajah, tetapi juga merawat karena mengandung SPF 18 (UV Protection), Vitamin E (sebagai antioksidan), dan Cahrmomile extract (sebagai pelembab), dimana kandungan semua itu dapat melindungi kulit. Cocoklah buat yang suka motoran dan banyak kegiatan outdoor.

Price
Untuk harga menurut saya sangat terjangkau, sekitra Rp 67.000. Bisa didapatkan di toko-toko besar seperti Hypermart, Carrefour, Lottemart, Apotek Kimia Farma, Apotek Century, dan toko kosmetik.

Kesimpulannya 
  • Packagingnya ringan dan simpel dibawa
  • Bedaknya ringan di wajah, cocok buat yang suka tampil fawless
  •  Cocok untuk kulit berminyak dan sensitif
  • Cocok dipakai sehari-hari dan jika ingin dipakai untuk ke sebuah acara spesial tinggal tambahkan BB Cream, Marcks Venus Loose Powder, baru kemudian  two way cake'nya.
  • Harganya cukup murah




  • Share:

You Might Also Like

38 komentar

  1. Koq sm sih mba Eni, aq jg knl bedak marcks' dr zmn sekolah SMP, andalan bgt buat remaja yg unyu2 karena aman, smpe skrg jg tetep setia walau beda segmen pke Venus yg two way cake 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung ada versi remaja dan dewasa ya bedaknya

      Delete
  2. Pengen coba pakai venus. Katanya sih hasilny bagus.

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka pake Venus Two Way Cake mba, nyatu banget ama kulit ^^

    ReplyDelete
  4. Saya suka warna birunya, dari harga terjangkau ya mba. Apalagi dipakai juga bisa satu-dua bulan.Kalau cocok susah pindah ke merck lain.

    ReplyDelete
  5. Bedak kesayanganku dari dulu ini,keMasannya semkin cantik

    ReplyDelete
  6. Ini bedak dari zaman abege masih ada yaa sampai sekarang. Kalau udah cocok ya susah pindah ke lain hati

    ReplyDelete
  7. packaging baru ya bedak marcks ini, aku masih pake yang kuning putih kemasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang two way cake packagingnya model yang ngehits sekarang,mak

      Delete
  8. Aku juga pake Marcks dari jaman dulu Mba tapi rada susah dibawa soalnya gede bgt kemasannya �� Venus lebih cakep ya dari segi packaging, jadi lebih enak dibawa2

    ReplyDelete
  9. Bedak zaman baheula.. tpi masih eksis...

    Kalau dr segi kualitas emang gak kalah lahh sama yg lain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brand dari jaman bahela,tapi terus berinovasi jadi ngikutin trend sekarang

      Delete
  10. 67000 murah bikin caem dan spon terpisah dan imut taruh di tas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini packagingnya memang lagi trend gimi ya

      Delete
  11. Aku kenal bedak SMP, kenalnya itu pun minta temen kwkwkw. Dan rata-rata memang bawa bedak marcks :D

    ReplyDelete
  12. Suka juga nih sama Venus Two Way Cake sejak pertama kali ada. Hasilnya emang memuaskan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga terjangkau juga ya,bahannya aman dari kimia farma

      Delete
  13. Harganya bersahabat di kantong yaa. Aku jarang pake bedak Mak kecuali kalo ke undangan ato acara2 resmi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa, yang pentingtetapdiraeat ya wajah.Apalagi kita usia cantik

      Delete
  14. banyak yg bilang cocok dengan venus ini.
    Kemasannya cantik ya, suka warna birunya.

    ReplyDelete
  15. aku malah belum pernah nyobain marcks, kalo venus itu pernah dengar, tapi yaa belum nyoba juga... hehe

    ReplyDelete
  16. Aku dari smp pakai bedak marcks, enak sekarang ada yang compact ya. Wah goodie bagnya bikin mupeng deh mbak eni ;)

    ReplyDelete
  17. Sudah kenal lama banget dengan produk venus ini, sudah terpercaya hehe.

    ReplyDelete
  18. Merk satu ini emg cocok di wajah aq yg sensitiv mbk,krn udh cocok susah mw ganti2 yg lain..kykny mw nyoba yg twc ini, pas utk ditaruh di pouch dn lbh simple dbwa kmn2 hehe :-)

    ReplyDelete
  19. Wow bagus ya, tapi saya masih ada stok bedak tabur mba heheu tfs ya😀

    ReplyDelete
  20. Bedaknya bikin komedo numpuk nggak ya mba?

    ReplyDelete